hotel budget, airy rooms
Kalau Sahabat KeNai jalan-jalan ke luar kota, lebih memilih menginap di hotel bintang 5 atau hotel budget?


Kalau kami tergantung tujuan travelingnya apa. Kalau berencana lebih banyak jalan-jalan mengelilingi kota yang kami kunjungi, maka pilih hotel yang tidak mahal. Tapi kalau tujuannya memang untuk bersantai di hotel, menikmati segala fasilitas (tidak hanya fasilitas kamar) hotel tersebut, rasanya sepadan juga kalau harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi.

Seringnya, sih, menginap di hotel budget. Pokoknya diusahakan yang dibawah IDR500K per malam. Karena seringkali hanya dipakai untuk tidur saja. Biasanya seharian kami keliling kota. Ke hotel cuma numpang tidur.

Meskipun begitu, kami gak mau asal pilih. Hotel yang kelihatan spooky jelas dicoret dari list. Mau mahal atau murah, mencari hotel yang bersih dan nyaman buat tidur adalah prioritas utama.


hotel budget, airy rooms
Airy Tuban Puri Gerenceng 46 Kuta bali
Sumber: airyrooms.com


Setelah capek seharian beraktivitas, pastinya berharap bisa tidur nyenyak, dong. Tidur nyenyak adalah cara terbaik untuk re-charge tenaga supaya fit beraktivitas lagi keesokan harinya. Kalau kamarnya gak bersih, kasurnya gak nyaman, mana bisa nyenyak?

Tadinya, kami gak terlalu terpikir untuk ada faslitas WiFi dan TV. Buat kami yang penting tidur nyenyak. di kasur yang bersih dan empuk. Serta kamar mandi ada air hangatnya. Saya bukan penggemar mandi air dingin. Fasilitas air hangat menjadi salah satu hal yang wajib ada buat saya.

Tapi, fasilitas WiFi dan TV sepertinya mulai dipikirkan oleh kami. Kadang kan gak bisa langsung tidur. Biasanya memilih ngobrol, internetan,atau nonton tv. Syukur-syukur kalau ada berbagai pilihan shannel berbayar. Ada WiFi gratis juga asik banget. Bisa hemat kuota internet dari provider, uy! :)


Mengapa Pilih Airy Rooms?


hotel budget, airy rooms
Airy Tuban Puri Gerenceng 46 Kuta bali
Sumber: airyrooms.com


Mencari hotel bujet yang layak antara susah dan gampang. Suka ragu kalau mau mendatangi langsung ke hotel. Kamarnya bagus gak, ya? Seperti yang kami inginkan gak, ya? Daripada bingung gitu, mendingan cari infonya dulu lewat internet. Atau langsung aja menuju website Airy Rooms.

Mengapa pilih Airy Rooms? Oke, saya kasih tau alasannya, ya


1. Mendapatkan Kamar Sesuai Kriteria yang Diinginkan

hotel budget, airy rooms
Jaminan kenyamanan kamar di AiryRooms (Sumber: airyrooms.com)


Lihatlah beberapa ikon di atas, udah sesuai dengan kriteria kamar hotel yang saya inginkan. Ada AC, tempat tidur bersih, dan air hangat yang merupakan syarat wajib bila kami ingin menginap di hotel.

WiFi gratis dan tv layar datar menjadi nilai plus. Mengenai perlengkapan mandi dan air minum antara wajib dan gak wajib bagi kami. Kami selalu pakai peralatan mandi sendiri. Air minum juga seringnya beli. Tapi bagus juga disediain, jaga-jaga siapa tau lupa bawa dari rumah dan minimarket jauh.


2. Lokasi Strategis

Etapi kayaknya gak bakal susah cari minimarket kalau menginap di Airy Rooms, ding. Karena Airy Rooms ada di beberapa kota besar Indonesia. Jakarta, Bandung, Bali, Jogjakarta, Bogor, dan Surabaya adalah kota besar yang ada Airy Rooms. Lebih dari 100 hotel bujet sudah bekerjasama dengan Airy Rooms. Lokasi Airy Rooms pun strategis. Dekat dengan pusat keramaian dan tempat wisata.

Lokasi Hotel Airy Tuban Kubu Anyar Bali (Sumber : Google Maps)


Lalu kenapa juga harus booking hotel ke Airy Rooms kalau memang mudah ditemukan? Ya karena pengalaman pribadi kalau mencari hotel budget masih suka ada ragu. Bagus gak, ya? Nyaman gak, ya? Mending cari infonya dulu di Airy Rooms, lihat lokasi yang diinginkan. Lalu lihat gallery fotonya.


3. Mudah Bookingnya

hotel budget, airy rooms

Nah, ini yang awalnya saya suka malas booking hotel lewat travel agent atau apapun. Mending booking langsung ke hotelnya. Entah, ya, saya itu kalau udah membayangkan ada tangan kedua yang membantu suka berasa jadi ribet duluan. Padahal sebetulnya enggak. Malah bisa membantu. Yup! Kadang kita memang suka ribet sama pikiran sendiri.

Padahal caranya mudah banget. Bisa lihat gambar di atas. Sahabat  KeNai bisa tinggal telpon ke 021-2977 5816 atau Whats app ke 0812 80 7000 20 untuk booking. Tentunya setelah melihat web Airy Rooms untuk memilih hotel yang diinginkan.


4. Gak Ribet Bayarnya

Setelah booking, Sahabat KeNai tinggal transfer. Yup! Transfer pun bisa. Gak harus pakai Credit Card, Tentu ini kabar gembira buat saya yang masih belum mau belanja online dengan menggunakan Credit Card. Kemudian Sahabat KeNai konfirmasi pembayaran melalui Whats app dan voucher akan segera dikirim melalui email.

Gampang banget, kan? Udah gitu yang bikin saya senang lagi semua harganya di bawah IDR500K. Udah gitu, semua all in. Gak ada lagi biaya pajak atau booking fee. Woo Hoo!

Ya, kalau niatannya memang untuk jalan-jalan keliling kota, mendingan pilih hotel budget ada, deh. Dana yang tersedia bisa dipakai untuk wisata kuliner atau mengunjungi berbagai tempat wisata.

Yuk, Liburan! Kalau Sahabat  KeNai pilih hotel yang seperti apa?