Bersantaplah di Rempah Bali Kalau Lagi Kangen Bali

Bersantaplah di Rempah Bali Kalau Lagi Kangen Bali

Bersantaplah di Rempah Bali Kalau Lagi Kangen Bali - Suka dengan masakan Bali? Atau malah penasaran seperti apa citarasa masakan Bali? Sepertinya, saya termasuk yang kedua. Penasaran dengan citarasa masakan Bali.

Saya udah pernah beberapa kali ke Bali. Tapi terakhir ke sana sekian tahun silam. Dan seingat saya, kalau ke Bali paling cari makan di resto fast food yang biasa menjual fried chicken gitu *gak perlu saya tulis namanya, kan? 😊* Atau kalau mau gaya dikit, makan steak di salah satu cafe *Biasanya kalau ada yang bayarin 😂* Dan kayaknya makanan Bali yang pernah saya coba (di Jakarta) hanya sambal matah. Makanya saya penasaran banget nih sama aneka masakan Bali di Rempah Bali.


Sabtu, 14 Agustus, pagi-pagi saya sudah ada di Sudirman Citywalk. Tepatnya di salah satu resto yang baru dilaunching bernama Rempah Bali. Musik khas Bali mulai terdengar ketika saya memasuki resto. Suasana pagi hari, sekitar pukul 10.00 wib masih lumayan sepi. Memang belum waktunya makan siang. Resto ini memiliki konsep prasmanan. Pengunjung datang, langsung memilih menu yang di sajikan kemudian dihitung oleh kasir, baru deh cari tempat duduk.


Rempah Bali Sudirman Citywalk
Rempah Bali Sudirman Citywalk

Di Rempah Bali hanya ada 2 harga untuk setiap makanan. Lihat saja warna background dari setiap kartu makanan. Warna hijau berarti harganya IDR8K. Sedangkan warna orang, IDR16K. Kartu orange kebanyakan berupa lauk-pauk, seperti Ayam Betutu, Ikan Asin Balado, Kulit Ayam, Sayur Krecek, dan lainnya. Sedangkan untuk kartu orange kebanyakan pilihannya sayur, seperti Bakwan Jagung, Terong Balado, dan lain-lain.

Kalau gak mau ribet ngitung, Sahabat KeNai bisa langsung memilih paket. Ada 3 paket pilihan. Setiap paket terdiri dari beberapa macam lauk, sayur, nasi, dan 1 macam sambal. Harga paket tidak termasuk minum. Banyaknya lauk dan sayur tergantung paket yang dipilih.


Rempah Bali Sudirman Citywalk
Rempah Bali Sudirman Citywalk

Untuk makan siang saat itu, saya memilih paket 3. Paket seharga IDR55K erdiri dari 2 macam kartu hijau dan 2 macam kartu orange. Untuk kartu orange, saya memilih Kulit Ayam dan Krecek. Sedangkan untuk kartu hijau saya memilih Lawar dan Terong Balado.

Tadinya saya gak tau apa itu Lawar. Makanya sebelum pesan sempat googling dulu. Dari beberapa info yang saya dapat di Google, ternyata lawar banyak macamnya. Ada yang dikasih daging babi *tentu saja sebagai seorang muslimah, saya tidak boleh memakannya*. Ada yang dicampur darah sehingga lawarnya berwarna kemerahan. Jadi untuk amannya, saya lebih baik bertanya lebih dahulu.

Di Rempah Bali, Lawar yang disajikan terdiri dari kacang panjang, kelapa, ayam suwir, dan bumbu seperti kunyit. Berarti aman lah kalau saya menyantapnya.


Rempah Bali Sudirman Citywalk
Menu paket 3 pilihan saya. 😊


Ada 3 pilihan sambal yang ditawarkan Rempah Bali. Sambal pedas, sambal, dan sambal matah. Setiap paket sudah termasuk 1 macam sambal. Saya meminta 2 macam sambal, yaitu Sambal Matah dan Sambal Pedas. Kalau makan masakan Bali gak afdol kalau gak cobain sambal matah. Tapi saya juga penasaran dengan rasa sambal pedas yang katanya sambal terpedas dari ketiga pilihan yang ditawarkan.

Setelah saya cicipi, rasa sambalnya kurang nendang pedasnya. Termasuk sambal yang katanya paling pedas sekalipun. Etapi saya memang penggemar berat pedas, ya. Jadi, kalau kata saya kurang pedas belum tentu menurut yang lain.

Untuk rasa Terong Balado agak kemanisan *saya memang lebih suka rasa masakan yang gurih dan pedas*. Kulit Ayamnya juga manis untung rasa asinnya juga berasa. Jadi manis gurih gitu. Dan saya suka dengan kriuk dari kulit ayamnya ketika digigit. Renyah banget. Gak heran kalau jadi salah satu menu favorit di Rempah Bali.


Rasa Lawarnya pas. Suwiran ayamnya lumayan banyak. Saya jadi berasa dapat 3 macam lauk, yaitu Krecek, daging ayam, dan kulit ayam. Untuk kreceknya juga lumayan enak. Untung ada rawitnya jadi saya dapat rasa pedas juga dari sayur krecek.

Saya sempat 'nguping' dari beberapa food blogger yang mencicipi menu lain katanya sate lilitnya enak begitu juga dengan ayam panggangnya. Ayam betutu juga enak tapi kalau di Rempah Bali pakai ayam broiler bukan ayam kampung. Kok, gak ada menu bebek? Menu di Rempah Bali berganti-ganti setiap harinya. Jadi, siapa tahu pas Sahabat KeNai ke sana ada menu bebek.


Rempah Bali Sudirman Citywalk

Ada 1 minuman yang saya pengen cobain tapi belum kesampaian, yaitu es cincau. Duh, saya favorit banget sama es cincau. Tapi mau order, perut saya sudah kekenyangan. Kapan-kapan harus balik lagi ke sini. Order es cincau dan kulit ayam yang crispy itu 😋. Mumpung ada promo diskon 15% juga sampai tanggal 15 Februari 2017. Lihat gambar di bawah ini untuk tahu lebih lanjut tentang promonya, ya.

Bersantaplah di Rempah Bali Kalau Lagi Kangen Bali


Rempah Bali


Sudirman Citywalk, lantai 1
Jl. K.H Mas Mansyur, Sudirman
Jakarta Pusat



Open Hours: 10.30 - 22.00 wib

WiFi: yes

Instagram: @rempahbali


Post a Comment

0 Comments