Selasa, 09 Desember 2014

6 Tips Jalan Jalan KeNai Ke Kota Tua

tips, jalan-jalan, kota tua
 Sebaiknya pake persiapan juga kalau mau jalan-jalan ke Kota Tua

Yang namanya jalan-jalan itu pengennya lancar, dong. Ya, walopun kita gak bisa menghindar kalau ada kejadian gak terduga, tapi membuat beberapa persiapan sebelum jalan-jalan sepertinya sebuah keharusan, deh. Berikut adalah tips jalan jalan KeNai ke Kota Tua

1) Waktu

Waktu yang tepat untuk jalan-jalan ke Kota Tua adalah saat musim kemarau. Panas, terik udah pasti menyengat. Tapi, karena ini jalan-jalan outdoor memang paling enak saat kemarau. Gak asik, kan hujan-hujanan main di taman Fatahillah atau jalan-jalan ke pelabuhan? Kecuali kalau niatnya memang mau hujan-hujan.

2) Minum dan Makanan Camilan

Udara terik bikin haus terus. Sebetulnya yang jual minuman di sana banyak banget. Tinggal pilih mau air putih apa yang berwarna? Hehehe. Tapi, lebih asik lagi kalau bawa minum sendiri. Kalau udah habis boleh deh beli.

Minum juga mencegah kita dari dehidrasi. Lagipula gak enak banget kalau lagi jalan-jalan, mendadak sakit kepala hanya karena  sedikit konsumsi minumnya.

Camilan juga boleh dibawa. Siapa tau mendadak lapar tapi masih pengen jalan. Tapi, ingat jangan buang sampah sembarangan, ya!

3) Outfit yang nyaman

Baju yang nyaman untuk jalan-jalan ke Kota Tua itu adalah pakaian kasual (kaos, celana panjang/pendek, kaos kaki, dan sepatu kets). Kecuali kalau kamu memang pengen bikin sesuatu yang khusus, misalnya foto preweding. Kalau gak ada, sih, mending gaya kasual aja. Pilih yang bahannya menyerap keringat

Kami bawa juga handuk kecil dan saputangan untuk mengelap keringat. Topi pun tidak ketinggalan. Melindungi kepala dari panas yang terik. Jangan lupa pakai sun block supaya kulit tidak terbakar. Perih, lho kalau udah kebakar sinar matahari.

4) Tas ransel atau kalau enggak ada, tas selempang juga boleh

Simpel aja, sih, alasannya. Biar gak nenteng-nenteng! Kayaknnya nenteng tas itu paling enak kalau di mall atau yaaa... ke pasar, lah. Kalau ke Kota Tua, sih, mendingan pake tas ransel atau selempang.

5) Uang cash

Namanya juga jalan-jalan hemat berarti harus bawa uang cash, dong. Tapi, bukan itu juga alasannya, ding. Uang cash juga buat jaga-jaga dari biaya gak terduga. Kayak waktu Jalan-Jalan KeNai mau naik Trans Jakarta, gak taunya belom bisa pake kartu. Masih beli tiket dan bayarnya cash. Bawa seperlunya aja.

6) Kamera

Hari gini jalan-jalan gak bawa kamera? Rasanya bikin mati gaya. Apalagi kalau pergi tempat yang bagus untuk difoto hehehe. Jadi, bawalah kamera dan pastikan batterenya juga full. Jangan lupa bawa power bank yang masih full.

 Duh, sedih bener ngelihatnya. Harusnya kan tulisan ini bisa untuk kita baca supaya tau salah satu sejarah bangunan di Taman Fatahilah. Tapi, kalau di letakkan di jalan yang ada malah diinjak-injak orang. Mana deket tempat sampah pula :(

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...