Seandainya Semua Langit Masih Bertabur Bintang

Melihat langit malam yang bertabur bintang di atas Land Rover kayaknya asik juga :)

 

Sahabat KeNai,

Pernah gak, kita datang ke suatu tempat dimana pada malam hari langit masih ditaburi milyaran bintang yang berkilauan? Saya pernah. Indah banget, deh. Seperti milyaran intan yang berkilauan di langit.


Sahabat KeNai,

Pernah gak, kita datang ke suatu dataran tinggi, lalu melihat ribuan lampu rumah berkelap-kelip saat malam hari? Itu juga indah. Tapi sayangnya gak seindah melihat milyaran bintang yang berkilauan di langit.

Gak pernah sekalipun ada rasa bosan melihat bintang di langit. Selalu ada rasa bersyukur kepada Sang Pencipta. Seringkali speechless, hanya ingin menikmati. Sayangnya, pemandangan tersebut gak bisa dinikmati setiap saat oleh saya.

Sahabat KeNai,

Bagi saya, untuk bisa melihat milyaran bintang yang bertaburan itu artinya jalan-jalan. Jalan-jalan ke daerah yang masih bersih dari polusi. Dalam hal ini, terutama polusi cahaya. 


Langit yang terkena polusi cahaya akan nampak terang sehingga bintang - bintang atau benda - benda langit lain yang seharusnya bisa terlihat menjadi tidak terlihat. Seperti pada foto rasi bintang orion disamping, yang menunjukkan perbedaan langit yang gelap di sebelah kiri dan langit yang terkena polusi cahaya disebelah kanan. Pada foto disebelah kiri, nampak bintang-bintang pada rasi orion sangat jelas sekali sedangkan pada foto sebelah kanan, kita akan sulit menentukan bintang - bintang mana yang menjadi penanda rasi orion.

Sumber : web Boscha

Polusi cahaya gak cuma berdampak dengan tidak terlihatnya bintang di langit. Tapi juga mengganggu kesehatan manusia, kelangsungan hidup hewan-hewan. Navigasi burung-burung, dan lain sebagainya. Saya berharap, daerah yang masih bersih dari polusi, cepat atau lambat tidak terpapar polusi. Untuk daerah yang sudah terpapar polusi, perlahan-lahan akan semakin membersihkan diri.

Hmmm… Saya jadi makin pengen liburan karena menulis ini. Kemana ya kira-kira? Kemana aja lah, selama masih sama suami dan anak-anak tercinta. *Ihiiiyy… :D*

Sepanjang tahun 2015 ini kelihatannya akan banyak tanggal merah. Tapi, khusus tanggal lahir saya, mau tahun berapapun selalu tanggal merah. Petunjuknya, lihat aja bulan Mei. Tanggal berapa di bulan tersebut yang selalu merah tanggalnya (libur nasional) setiap tahun. Berarti itu ulang tahun saya. *Yang berhasil nebak, jangan lupa kasih kado pas saya ulang tahun, ya. Hahaha!*

Tahun ini, ulang tahun saya jatuh di hari Jumat. Bakalan long wiken, nih! Yipppiee! Harus bikin rencana dari sekarang kalau mau jalan-jalan. Karena long wiken itu suka macet dimana-mana. Dan, tempat wisata juga selalu penuh. Harus bikin rencana yang tepat, biar liburannya puas dan menyenangkan. Dan, pastinya keinginan saya untuk bisa melihat milyaran bintang di langit bisa terwujud.

Beberapa hari lalu,

Saya: “Lagi ngapain, Yah?”
Suami: “Lagi lihat-lihat aja.”
Saya lihat suami sedang melihat berbagai mobil jeep yang dijual di internet.
Saya: “Beneran jadi nih, pengen ganti mobil?”

Beberapa kali, suami melontarkan keinginan ingin mengganti mobil. Alasannya, anak-anak sudah mulai besar. Kalau bepergian ke luar kota selama beberapa hari dengan city car yang kami miliki sekarang, rasanya memang mulai terasa sempit. Apalagi buat saya, lutut sebelah kanan suka jadi ngilu kalau terlalu lama diam.

Selain alasan kebutuhan, suami selalu suka dengan Land Rover sejak dulu. Terutama Land Rover tua. Koleksi die castnya land rover semua. Cover FBnya dari dulu Land Rover. Dan, gak pernah ganti-ganti. Seringkali suami melihat-lihat foto Land Rover di internet.

Tapi, untuk rencana membeli mobil, gak harus Land Rover, sih. Yang penting lebih besar dari sekarang. Syukur-syukur kebelinya Land Rover. Saya berdo’a dan menyemangati suami lah, supaya keinginannya tercapai. Kan nanti, saya dan anak-anak juga yang akan menikmati hehehe.


http://www.carmudi.co.id/

Saya mau menyarankan suami untuk belanja di Carmudi, ah. Karena Lamudi itu kan situs jual beli kendaraan no 1. Lagian, kalau lihat mobil di Carmudi kan saya jadi bebas cuci mata sepuasnya sama mobil-mobil yang dijual. Dan, siapa tau salah satu diantaranya bisa dibeli oleh kami.

Belanja mobil secara online memang aman?



Kita bisa melihat kalau dibawah grup Rocket Internet, Carmudi satu grup dengan toko online lain yang sudah terjaga reputasinya. Artinya, walopun usia Carmudi di Jakarta masih terbilang baru, kita sudah bisa menaruh kepercayaan kepada Carmudi

Di hari ulang tahunnya yang pertama pada Januari 2015, Carmudi membuat kemudahan bagi kita yang ingin menjual mobil. Kita sudah bisa langsung upload mobil yang akan kita jual ke website Carrmudi melalui smartphone dan applikasi Google Play.

Kami sih belum ada rencana menjual mobil, maunya nambah. Karena city car yang kami pakai ini memang cocok untuk perjalanan di dalam kota yang seringkali macet. Udah gitu, irit bahan bakarnya. Tapi, kemudahan untuk menjual mobil secara online, tentu saja kabar gembira bagi yang ingin menjual mobilnya.

Beli atau belum kebeli mobil baru di tahun ini, saya berharap rencana jalan-jalannya sih terwujud saat saya ulang tahun nanti. Seandainya di tempat saya tinggal juga bisa melihat milyaran bintang di langit. Asik kali ya, duduk di depan rumah cuma buat memandang bintang.

Tapi yang lebih penting lagi, dengan bertambahnya umur, saya berharap bisa merubah diri menjadi dewasa. Terutama semakin bisa memanajemen waktu. Dan, bisa merayakannya bersama suami dan anak-anak. Selalu bersama mereka. Itu aja sih, harapan saya di ulang tahun nanti. :)


Pengen jalan-jalan lagi kayak gini. Tapi malem-malem, kayak waktu ke Bromo :)


Selamat ulang tahun Carmudi. Dan, semoga saya termasuk yang kecipratan hadiah ulang tahun dari Carmudi *harapan banyak orang nih kayaknya hehehe.* Semoga sukses selalu untuk Carmudi! :)

Post a Comment

26 Comments

  1. Betul, Mak, malam bertabur bintang memang indah. Apalagi kalo dilihatnya di alam terbuka. Aku udah lupa gimana rasanya. Kangeeeen... ngelihat alam seperti itu. Sekarang cuma bisa lihat bintang di luar rumah. Semoga bisa kayak Mak Myra, sering jalan-jalan ke alam. Sukses lombanya, Mak. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga mulai lupa bagaimana rasanya. Kayaknya harus mulai 'dicarge' lagi ingatannya :)

      Delete
  2. Waah..asik emang jalan-jalan ke tempat yang tak bepolusi cahaya dengan jeep. Lebih asik lagi kalo malam hari, rasakan sensasinya mbaak :)

    ReplyDelete
  3. Iya Chi... dewasa ini aku udah jarang banget ngeliat bintang. Langitnya kalo malem merah mulu :((

    ReplyDelete
  4. Aamiin mak, semoga harapannya terkabul. Keluarga memang yang utama ya :-)

    ReplyDelete
  5. Semoga harapan terkabul mak, segera dapat mobilnya. dan.... semoga menang!!

    ReplyDelete
  6. Senangnyaa punya suami yang juga hobi jalan-jalan :D

    ReplyDelete
  7. aamiin...semoga terwujud ya mak^^
    duh jadi pingin jalan2 naik jip,lihat jip itu mak ahahaha

    ReplyDelete
  8. Smoga harapannya terwujud, Chi...melihat taburan bintang dengan land rover baru, pasti menyenangkan. Apalagi pas ulng tahun...ihiiiy...mau ngasih kado apa ya?
    ;)

    ReplyDelete
  9. Ulang tahunnya tanggal 1 Mei ya? hihihi
    asik jalan2 lagi..

    ReplyDelete
  10. jalan jalan memang bikin nyanduuuu mak hehehe...priceless, bisa santai bermandikan bintang di luar sana :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)