Senin, 19 Januari 2015

Seandainya Semua Langit Masih Bertabur Bintang

 Melihat langit malam yang bertabur bintang di atas Land Rover kayaknya asik juga :)

Sahabat Jalan-Jalan KeNai...

Pernah gak, kita datang ke suatu tempat dimana pada malam hari langit masih ditaburi milyaran bintang yang berkilauan? Saya pernah. Indah banget, deh. Seperti milyaran intan yang berkilauan di langit.

Sahabat Jalan-Jalan KeNai...

Pernah gak, kita datang ke suatu dataran tinggi, lalu melihat ribuan lampu rumah berkelap-kelip saat malam hari? Itu juga indah. Tapi sayangnya gak seindah melihat milyaran bintang yang berkilauan di langit.

Gak pernah sekalipun ada rasa bosan melihat bintang di langit. Selalu ada rasa bersyukur kepada Sang Pencipta. Seringkali speechless, hanya ingin menikmati. Sayangnya, pemandangan tersebut gak bisa dinikmati setiap saat oleh saya.

Sahabat Jalan-Jalan KeNai...

Bagi saya, untuk bisa melihat milyaran bintang yang bertaburan itu artinya jalan-jalan. Jalan-jalan ke daerah yang masih bersih dari polusi. Dalam hal ini, terutama polusi cahaya.
Langit yang terkena polusi cahaya akan nampak terang sehingga bintang - bintang atau benda - benda langit lain yang seharusnya bisa terlihat menjadi tidak terlihat. Seperti pada foto rasi bintang orion disamping, yang menunjukkan perbedaan langit yang gelap di sebelah kiri dan langit yang terkena polusi cahaya disebelah kanan. Pada foto disebelah kiri, nampak bintang-bintang pada rasi orion sangat jelas sekali sedangkan pada foto sebelah kanan, kita akan sulit menentukan bintang - bintang mana yang menjadi penanda rasi orion.

Sumber : web Boscha
Polusi cahaya gak cuma berdampak dengan tidak terlihatnya bintang di langit. Tapi juga mengganggu kesehatan manusia, kelangsungan hidup hewan-hewan. Navigasi burung-burung, dan lain sebagainya. Saya berharap, daerah yang masih bersih dari polusi, cepat atau lambat tidak terpapar polusi. Untuk daerah yang sudah terpapar polusi, perlahan-lahan akan semakin membersihkan diri.

Hmmm… Saya jadi makin pengen liburan karena menulis ini. Kemana ya kira-kira? Kemana aja lah, selama masih sama suami dan anak-anak tercinta. *Ihiiiyy… :D*

Sepanjang tahun 2015 ini kelihatannya akan banyak tanggal merah. Tapi, khusus tanggal lahir saya, mau tahun berapapun selalu tanggal merah. Petunjuknya, lihat aja bulan Mei. Tanggal berapa di bulan tersebut yang selalu merah tanggalnya (libur nasional) setiap tahun. Berarti itu ulang tahun saya. *Yang berhasil nebak, jangan lupa kasih kado pas saya ulang tahun, ya. Hahaha!*

Tahun ini, ulang tahun saya jatuh di hari Jumat. Bakalan long wiken, nih! Yipppiee! Harus bikin rencana dari sekarang kalau mau jalan-jalan. Karena long wiken itu suka macet dimana-mana. Dan, tempat wisata juga selalu penuh. Harus bikin rencana yang tepat, biar liburannya puas dan menyenangkan. Dan, pastinya keinginan saya untuk bisa melihat milyaran bintang di langit bisa terwujud.

Beberapa hari lalu,

Saya: “Lagi ngapain, Yah?”
Suami: “Lagi lihat-lihat aja.”
Saya lihat suami sedang melihat berbagai mobil jeep yang dijual di internet.
Saya: “Beneran jadi nih, pengen ganti mobil?”

Beberapa kali, suami melontarkan keinginan ingin mengganti mobil. Alasannya, anak-anak sudah mulai besar. Kalau bepergian ke luar kota selama beberapa hari dengan city car yang kami miliki sekarang, rasanya memang mulai terasa sempit. Apalagi buat saya, lutut sebelah kanan suka jadi ngilu kalau terlalu lama diam.

Selain alasan kebutuhan, suami selalu suka dengan Land Rover sejak dulu. Terutama Land Rover tua. Koleksi die castnya land rover semua. Cover FBnya dari dulu Land Rover. Dan, gak pernah ganti-ganti. Seringkali suami melihat-lihat foto Land Rover di internet.

Tapi, untuk rencana membeli mobil, gak harus Land Rover, sih. Yang penting lebih besar dari sekarang. Syukur-syukur kebelinya Land Rover. Saya berdo’a dan menyemangati suami lah, supaya keinginannya tercapai. Kan nanti, saya dan anak-anak juga yang akan menikmati hehehe.

http://www.carmudi.co.id/

Saya mau menyarankan suami untuk belanja di Carmudi, ah. Karena Lamudi itu kan situs jual beli kendaraan no 1. Lagian, kalau lihat mobil di Carmudi kan saya jadi bebas cuci mata sepuasnya sama mobil-mobil yang dijual. Dan, siapa tau salah satu diantaranya bisa dibeli oleh kami.

Belanja mobil secara online memang aman?


Kita bisa melihat kalau dibawah grup Rocket Internet, Carmudi satu grup dengan toko online lain yang sudah terjaga reputasinya. Artinya, walopun usia Carmudi di Jakarta masih terbilang baru, kita sudah bisa menaruh kepercayaan kepada Carmudi

Di hari ulang tahunnya yang pertama pada Januari 2015, Carmudi membuat kemudahan bagi kita yang ingin menjual mobil. Kita sudah bisa langsung upload mobil yang akan kita jual ke website Carrmudi melalui smartphone dan applikasi Google Play.

Kami sih belum ada rencana menjual mobil, maunya nambah. Karena city car yang kami pakai ini memang cocok untuk perjalanan di dalam kota yang seringkali macet. Udah gitu, irit bahan bakarnya. Tapi, kemudahan untuk menjual mobil secara online, tentu saja kabar gembira bagi yang ingin menjual mobilnya.

Beli atau belum kebeli mobil baru di tahun ini, saya berharap rencana jalan-jalannya sih terwujud saat saya ulang tahun nanti. Seandainya di tempat saya tinggal juga bisa melihat milyaran bintang di langit. Asik kali ya, duduk di depan rumah cuma buat memandang bintang.

Tapi yang lebih penting lagi, dengan bertambahnya umur, saya berharap bisa merubah diri menjadi dewasa. Terutama semakin bisa memanajemen waktu. Dan, bisa merayakannya bersama suami dan anak-anak. Selalu bersama mereka. Itu aja sih, harapan saya di ulang tahun nanti. :)

Pengen jalan-jalan lagi kayak gini. Tapi malem-malem, kayak waktu ke Bromo :)

Selamat ulang tahun Carmudi. Dan, semoga saya termasuk yang kecipratan hadiah ulang tahun dari Carmudi *harapan banyak orang nih kayaknya hehehe.* Semoga sukses selalu untuk Carmudi! :)

49 komentar:

  1. Betul, Mak, malam bertabur bintang memang indah. Apalagi kalo dilihatnya di alam terbuka. Aku udah lupa gimana rasanya. Kangeeeen... ngelihat alam seperti itu. Sekarang cuma bisa lihat bintang di luar rumah. Semoga bisa kayak Mak Myra, sering jalan-jalan ke alam. Sukses lombanya, Mak. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mulai lupa bagaimana rasanya. Kayaknya harus mulai 'dicarge' lagi ingatannya :)

      Hapus
  2. Waah..asik emang jalan-jalan ke tempat yang tak bepolusi cahaya dengan jeep. Lebih asik lagi kalo malam hari, rasakan sensasinya mbaak :)

    BalasHapus
  3. Cakep dan kuat tuh kendaraannya
    Saya juga pernah naik kendaraan itu waktu dinas di Surabaya, ada yang cat hijau army dan putih.
    Waktu menjadi anggota pasukan pemelihara perdamaian PBB di Nambia kendaraan ini agak kurang kami sukai. kami lebih senang jika dapat pinjaman sedan atau LC 4x4 he he he.
    Di mana yang polusinya udaranya kurang ya?
    Terima kasih artikelnya.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sudah jarang tempat yang polusinya sedikit sepertinya, Pakde

      Hapus
  4. waah...memang asyik mak...jujur saya belom pernah... apalagi naik jeep :D

    *makasih infonya mak...Baru tau tentang Carmudi...:D sukses untuk lombanya...

    Eh Carmudi sama Lamudi sama gak Mak? itu kok ada kata Lamudi?

    BalasHapus
  5. Itu jeepnya kereeen, kapan aku bisa naik mobil ntu ya

    BalasHapus
  6. Pemandangan langit malam bertabur bintang itu memang ga ada duanya ya mak..kami pun pernah liat dan itu jadi salah satu pemandangan terbaik yg pernah kmi lihat..pengen liat lagi..
    Semoga terbeli mobil impiannya mak ...menang juga kontesnya :)

    BalasHapus
  7. jeepnya oke punya, laki banget...

    BalasHapus
  8. Wah jadi ingat masa kecil. Kalau langit penuh bintang saya suka menatapnya lama-lama, sambil menghayal bisa terbang meraih bintang.

    BalasHapus
  9. Iya Chi... dewasa ini aku udah jarang banget ngeliat bintang. Langitnya kalo malem merah mulu :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. langit sekarang udah banyak kena polusi cahaya

      Hapus
  10. Aamiin mak, semoga harapannya terkabul. Keluarga memang yang utama ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup! Keluarga buat saya segalanya :)

      Hapus
  11. Jadi ingin petualangan dengan jeep, enak kali ya kalau naik jeep. he,, he, he,,

    BalasHapus
  12. Melihat bulan purnama ataupun langit penuh bintang itu sudah lama sekali, waktu saya masih tinggal di desa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah jarang terlihat, ya, Mas

      Hapus
  13. Semoga harapan terkabul mak, segera dapat mobilnya. dan.... semoga menang!!

    BalasHapus
  14. amin, semoga harapannya terkabul

    BalasHapus
  15. Asyik asyikkkk....kalau harapan2 terkabul biasanya semangat membara untuk menjemput harapan lainnya, semoga tercapai Mak :D

    BalasHapus
  16. Senangnyaa punya suami yang juga hobi jalan-jalan :D

    BalasHapus
  17. aamiin...semoga terwujud ya mak^^
    duh jadi pingin jalan2 naik jip,lihat jip itu mak ahahaha

    BalasHapus
  18. Smoga harapannya terwujud, Chi...melihat taburan bintang dengan land rover baru, pasti menyenangkan. Apalagi pas ulng tahun...ihiiiy...mau ngasih kado apa ya?
    ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiikk, nungguin ah kado dari Mbak Irma :D

      Hapus
  19. Wih serunya jalan malem naik jeepnya itu Mba Myra trus bisa lihat bintang.
    Semoga dapet kadonya yang diharapkan yaaa. Ihikk..

    BalasHapus
  20. semoga harapannya terwujud mak

    BalasHapus
  21. Ulang tahunnya tanggal 1 Mei ya? hihihi
    asik jalan2 lagi..

    BalasHapus
  22. wah, siap2 dapet kado dari mbak Melly nih mbak Myra :D

    BalasHapus
  23. jalan jalan memang bikin nyanduuuu mak hehehe...priceless, bisa santai bermandikan bintang di luar sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyandu yang gak boleh dihilangkan hehe

      Hapus
  24. iya... aku juga sadar tuh, ternyata gak setiap hari lho kelihatan bintang. padahal kan harusnya bintang terlihat setiap hari... ternyata langitnya yang "kurang bersih" ya

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...