Kamis, 24 September 2015

Get Lost In Bogor

piknik itu penting, butuh piknik, jalan-jalan bogor
Get Lost in Bogor? Hmmm ... bakal asyik gak, ya? ;)

Foto di atas saya upload malam hari ke Instagram dengan hashtag #butuhpiknik. Semacam kasih kode ke suami supaya mulai merencanakan jalan-jalan lagi karena saya lagi jenuuuhhh. Eh gak taunya pagi-pagi, suami malah nanya, "Bunda, lagi pengen dodol, ya?" *^^$$&(^&#&())(&*&$^!!!!* *Butuh piknik beneraaan ... Bukan pengen dodol pikniiiikk ...* Sebetulnya saya yakin suami mengerti keinginan saya. Cuma dia memang suka usil ngegodain istrinya :D

Katanya kalau orang lagi jenuh trus marah-marah melulu itu tandanya butuh piknik. Setuju? Prinsip saya justru dilarang marah kalau lagi piknik. Bahkan saya pernah menyarankan untuk pulang aja kalau udah mulai ada yang uring-uringan. Piknik memang bisa menyegarkan, tapi jangan awali piknik dengan marah-marah. Piknik itu harus happy. Kena macet sekalipun, coba dinikmati aja. Karena kalau udah uring-uringan di jamin, deh, suasana gak bakal asik.

Liburan Yang Paling Berkesan

Setiap perjalanan yang saya dan keluarga alami kayaknya berkesan semua *ihiiiyyy hehehe* Tapi ada salah satu yang paling berkesan yaitu saat jalan-jalan ke Tanakita bulan Mei lalu. Saya sudah menuliskannya di "Kalau Roker The Flash Ke Tanakita." Buat saya, jalan-jalan waktu itu punya cerita dan rasa yang komplit. Ini alasannya:

Komplit Naik Transportasi Umum

piknik itu penting, butuh piknik, jalan-jalan bogor
Seru tapi gak ada enaknya naik angkot Bogoran ini hehehe

Sebetulnya ini bukan pertama kalinya saya mengajak anak-anak berjalan-jalan dengan menggunakan transportasi umum. Waktu ke Kota Tua, kami juga gonta ganti transportasi umum. Tapi ini termasuk yang paling lengkap. Dari mulai naik taxi yang pastinya nyaman hingga naik angkot Bogoran yang jauh dari kata nyaman. Alhamdulillah, anak-anak seneng ajah. Gak pake rewel.

Dari Senang Sampe Galau

Seneng banget bisa piknik lagi walaupun harus berjam-jam di perjalanan. Badan capek dan lengket karena keringet, gak masalah. Pas pulangnya basah kuyup karena kehujanan *Membuktikan kalau Bogor kota hujan :)*. Dikasih bonus dengan hilangnya hape di jembatan penyebrangan stasiun Bogor. Lagi enak duduk di lantai stasiun karena kelelahan plus hape ilang,  eh gak lama stasiunnya kebanjiran. Trus kedinginan di commuter line karena pakaian yang basah kuyup. Komplit banget ngegalaunya saat itu hahaha. Trus, kapok? Enggak, lah. Rugi, kalau sampe kapok. Karena setiap perjalanan kan memang penuh warna. Ya, mungkin warna kami saat itu harus ada cerita galaunya. Lagian anak-anak juga gak kapok. :D

Get Lost In Bogor

Saya meleleh pas bagian iniiiihhh. Aaahhhh, tidaaakkk! :D

Salah satu tv serial favorit saya adalah Forever. Ada satu episode dimana dialognya saya suka banget. Silakan lihat video di atas, ya. Bikin saya jadi penen Get Lost In Bogor. Iya, lah, cukup di Bogor ajah karena Paris kejauhan hehehe.

Penakut dan panikan, kok, malah pengen tersesat? Ya, saya cuma membayangkan aja kayaknya emang romantis banget kayak begitu. Tapi berhubung sekarang udah ada 2 buntut yang mempersulit saya untuk romatisan jadi kayaknya bakal asik banget kalau sesekali backpakeran, jalan kaki bersama suami dan anak-anak tanpa perencanaan apapun. Mengikuti kemana kaki melangkah aja. Kalau cape, ya, istirahat. Abis itu jalan lagi atau sesekali naik angkot. Seru kayaknya jalan kayak begitu menikmati suasana sekitar yang dilewati.

Cuma memang riskan kayaknya kalau bener-bener tanpa perencanaan sambil bawa anak-anak. Okelah kalau gitu sedikit diubah rencananya. Tetep ada rencana, tapi minim ajah. Ini rencana saya kalau bisa liburan di Bogor

Makan di Grand Garden Cafe

Sebelumnya dikenal dengan nama Cafe Dedaunan. Saya sebetulnya lebih suka nama yang lama. Gak tau, lah, kenapa pake diganti segala. Kenapa saya pengen makan di sana bukan karena terpengaruh dengan banyaknya review sana-sini. Tapi karena suami pernah berjanji bertahun-tahun lalu mau ajak saya ke sini. Iya, bertahun-tahun lalu dan belum terlaksana juga. Untungnya saya gak sampe nyanyi "kau yang berjanji, kau yang mengingkari ..." hehehe. Kami memang jarang ke Bogor, makanya belum juga terlaksana juga makan di sana.

Cafe ini terletak di area kebun raya Bogor. Sekalian aja anak-anak puas-puasin main di sana dengan mampir ke museum zoologi. Kalau perlu melihat istana Bogor sekalian. Kebetulan belum pernah ajak mereka ke Kebun Raya Bogor. Tuh, jadinya komplit, kan :)

Makan di Tan Ek Tjoan

Nah, ini juga rencana yang belum terlaksana. Sebetulnya pengennya di Tan Ek Tjoan - Cikini. Lagi sering melintas daerah Cikin. Eh, minggu lalu saya ke daerah Cikini, restonya udah gak ada! *langsung nyesek* Padahal itu resto udah ada sejak puluhan tahun lampau. Suka banget sama rotinya. Kalau makanannya justru belum pernah coba. Tapi penasaran, biasanya menu klasik suka enak. Di Bogor juga ada resto Tank Ek Tjoan. Kayaknya mau dimampirin, ah.

Gong Factory

piknik itu penting, butuh piknik, jalan-jalan bogor, Gong Factory
Sumber foto: Hello Bogor

Pengen juga datangi tempat lainnya di luar kuliner. Saya pengen banget ajak anak-anak ke Gong Factory.Gak sengaja nemuin info ini di google pas lagi cari jalan-jalan asik di Bogor. Kayaknya bakal asyik ajak anak-anak datang kesini. Biar mereka tau bagaimana proses sebuah gong tercipta. Yakin, sih, bakal banyak nilai-nilai positif kalau ajak anak-anak ke sana. Cuma masih belum ketemu info jam berkunjungnya, nih. Baru tau kalau tempat itu juga terbuka untuk umum. Trus, apakah anak-anak juga bisa datang ke sana. Semoga bisa, ya. :)

Pernah dengar, kalau udah masuk sore hari biasanya di Bogor akan turun hujan. Kalau backpakeran sambil hujan-hujanan tetep asyik. Tapi, kalau males hujan-hujanan, diam ajah di hotel. Berenang atau cuma ngumpul di kamar bakalan asik. Gak perlu dimanyunin apalagi diomelin hujannya.

Yup! Buat saya itu yang penting happy dalam kebersamaan. Jadi, walopun cuma di rumah aja, asalkan semuanya happy tetep aja asik. Nonton tv bareng, main monopoli, atau apalah terserah aja. Yang penting dibikin asik. Buat saya itu tujuan piknik sebenarnya. #PiknikItuPenting, asalkan diawali dengan senyum. Yuk, senyuuummm :)

Artikel ini diikutsertakan dalam “Lomba Blog Piknik itu Penting”

piknik itu penting, butuh piknik, jalan-jalan bogor

78 komentar:

  1. Hiks....aku.lagi butuh piknik banget nih.mbak Myr..udah ga konsen aja dikelas walaupun udah ngopi bercangkir2 :(

    BalasHapus
  2. kalo piknik ke Bogor, jangan pas musim hujan dong ya... hehe

    BalasHapus
  3. pemandangan kolam renangnya asyik banget tuh. semoga menang ya myr

    BalasHapus
  4. sama bawa payung kalo kebogor :v
    itu kok angkotnya beda ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Angkot Bogoran atau malah ada yang bilang nya angkot set an trayeknya gak di dalam kota Bogor. Tapi ke Sukabumi atau Puncak. Di postingan roker the flash udah saya kasih penjelasan singkat ttg angkot ini, sih

      Hapus
  5. baca artikel ini jadi pengen piknik lagi
    dulu, seringnya mah ke cibodas :)

    eh, suami mbak myra itu romantis banget sampe ngasih dodol segala buat ngegodain
    he he he

    BalasHapus
  6. huaa... aku udah butuh piknik banget nih... ngerjain apa-apa udah gak ada yang bener aja.. huhu

    btw, angkot di bogor yang ke puncak itu mirip angkot di kupang, rame :v

    BalasHapus
  7. Yuk piknik bareng keluarga, pake angkot seru ya....

    BalasHapus
  8. Naik kereta juga bisa ya mba ke bogor

    BalasHapus
  9. Piknik itu walaupun kendaraannya gak asik, tetap aja asik karena suasana hati lagi seneng. Apalagi kalau piknik berangkat rame-rame. Aku kapan ya piknik ke Bogor lagii..

    BalasHapus
  10. Bogor itu memang tempat yang lumayan asik untuk menghabiskan wekend :D apalagi kalau bosan dengan jakarta yang itu itu aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul. Melipir dikit tapi gak terlalu jauh dari Jakarta. Udah cukup bikin fresh :)

      Hapus
  11. waduhhh hati-hati mbak kalau pake hp di keramaian bogor, sudah dua orang non bogor nih kehilangan hp sewaktu jalan di bogor, mungkin ketauan ya kalau ini bukan penduduk asli bogor

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ya. Berarti pencopetnya udah berpengalaman banget, nih. Mbak Arin juga udah pernah ngasih tau begitu

      Hapus
    2. Baunya belum bau orang Bogor, jadi pencopetnya tahu xixixix....

      Hapus
  12. karena saya anak ibu kota, maka kalau ke bogor itu enakan pulang-pergi. paling2 kebun raya nya yang jdi destinasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga kalau ke Bogor pulang-pergi aja. Tapi pengen juga sesekali nyobain nginep di sana :)

      Hapus
  13. Ada keseruan tersendiri manjadi kenangan pastinya. Sempat juga merasakan liburan dari Jakarta ke Bogor pakai kendaraan umum, terus begitu sampai malah turun hujan dan basah kuyup. Akhirnya balik lagi. Karena saat itu usia muda dan bareng si dia, asyik saja tuh dan menjadi kenangan haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw ... kalau sama pasangan sih malah disengajain hujan-hujanan, ya? :D

      Hapus
  14. Eh kayak nya gw mesti cobain GONG Factory juga, baru tau dan baru denger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajak-ajak saya ya kalau ke sana hahaha

      Hapus
  15. Tahun 2018 di Bogor bakal ada Disney Land, bener gak sih? Kalau bener aku mau piknik ke sana, hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, baru baca beritanya. Belum ada rencana ternyata, hiks :(

      Hapus
    2. saya sih seneng aja kalau di Indonesia bakal ada Disneyland. Tapi bakal bikin bogor tambah macet, gak, ya? hihihi

      Batal kenapa, tuh *cari beritanya, ah :)

      Hapus
  16. Piknik di Bogor emang lengkap.Apa aja ada...Jadi pengin piknik ke Bogor lagi.

    BalasHapus
  17. Hahaha..iya ya mba.. kalo uda tau bogor kota hujan.. kalo sampe ngambek sm hujan mah jauh2 dah ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pake ngambek malah gak asik. Jaid dibikin asik aja hehe

      Hapus
  18. Hmmm, emang iya sih, piknik itu kudu asyik, kalau ada yg uring2an emang mending pulang, hahaha

    BalasHapus
  19. Bogor itu asyiiiik ya mak. Kotanya "hidup" tapi enggak serameeeee Jakarta.
    Pengin ke Bogorrrr

    BalasHapus
  20. nah kuncinya senyum,, kudu ikhlas dan beneran kudu bahagia ,,nah udah jauh2 piknik eh diperjalanan penuh omelan ,, oh no ,, semangat menang mak,, #eh piknik,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada yang cemberut bisa bikin suasana rusak :)

      Hapus
  21. Masih penasaran sama Tan Ek Tjoan, ya ?
    hihihi

    BalasHapus
  22. Heeee, ternyata emang piknik itu penting :-D

    BalasHapus
  23. Pengen banget ke Bogor, karena emang belum pernah ngubek2 kota hujan itu. Sepertinya seru ya naik angkot rame2 gitu.

    BalasHapus
  24. kelemahanku sbg warga bogor, liat tempat wisata malah dientar-entarin krna toh kita jg stuck ga bakal kemana2 lagi. jadi maennya entar aja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama ma saya. Kalau deket malah di etar-entar :D

      Hapus
  25. Aku juga lagi piknik aka mudik, hehe

    BalasHapus
  26. Waah, tiap mampir ke blog ini, pasti kebanyakan jalan-jalan mulu nih.. ga ajak-ajak ih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, nama blognya kan jalan-jalan, Mbak. Masa isinya review buku hehehe

      Hapus
  27. Good luck mb.. Smg segera terrealisasi jln2nya....

    BalasHapus
  28. Ck ck ck usaha banget ya ke Bogor....Yang penting harus happy.

    Btw, oot.. banyak bertebaran kata "juga" hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena saya jarang ke Bogor, Mak. Jadi kalau kesampean ke Bogor harus nampol jalan-jalannya :D

      Terima kasih untuk masukannya. Udah saya edit hehe

      Hapus
  29. pikniknya gak gitu jauuh yaa, hehe. tapi emang perlu direncanakan sih ya kalo piknik gini, apalagi bawa anak2. gudlak mbaak lombanya ;)

    BalasHapus
  30. Wah asyik juga jalan2nya ke Bogor... nggak usah jauh2 yang penting enjoy

    BalasHapus
  31. Mana enak tersesat bareng anak, eh tapi kalo udah besar sih gpp, malah seru *eh

    BalasHapus
  32. aku prnh kepikiran pgn traveling yg model bgitu jg mba...tanpa planning, prgi ngikutin kaki aja... tp blm kesampaian ampe skr hahahaa.... ntr deh, tapi kalopun aku ngerencanain yg bgini, sepertinya ga prn di kota ato negara yg blm prnh aku dtgin... rada rugi malah :D

    BalasHapus
  33. itu fto yg pertama di daerah mana ya? kok gak pernah nemu...

    BalasHapus
  34. Itu anak-anak ttp have fun walau naik mobil umum, ya? karena kadang kalau naik umum emang lebi berasa gimana gitu. Hhaha...

    ahh iyaa.. aku juga butuh piknik,nih..
    Pngn bgt ke pantai yang pasir putih dan air lautnya biru. *Maklumlah, di Jakarta lautnya warna cokelat* huhuhu

    BalasHapus
  35. walopun cuma di rumah aja, asalkan semuanya happy tetep aja asik. Nonton tv bareng, main monopoli, atau apalah terserah aja. Yang penting dibikin asik -----> Setuju banget, walaupun dirumah aja kl bareng orang yg kita sayang mah asik2 aja ya, bikin keasikan sendiri ya mba hehehe...

    BalasHapus
  36. yaahhh au juga butuh piknik dan butuh duit hihihi

    BalasHapus
  37. wah mantap nih kota bogornya, saya belum pernah ke bogor, disana ada pembuatan gong gitu mbak?yang terkenal ke kota saya bogor itu rindang bersih sejuk dan terkenalnya kota hujan tempat wisatanya puncak bogor ya mbak.hehe
    salam kenal ya :)

    BalasHapus
  38. seru ya piknik nya ke bogor, apa lagi naik anguktan umum lebih terasa banget piknik nya, saya juga lagi jenuh jadi pengen piknik nih hehe

    BalasHapus
  39. aku yang orang bogor aja nggak tau loh mbak kalo di bogor ada pabrik pembuatan gong. heheh.. Kayaknya saya harus piknik di kota sendirir nih :P

    BalasHapus
  40. dari Bogor ke Paris, aaaaaaaah sama2 enaknya deh.....ngadem trus get lost gitu kali ya mbak hihihihi
    sukses ngontesnya ^^

    BalasHapus
  41. Tan Ek Tjoan itu legenda ya kalau d Bogor tp ga seramai dulu katanya orang bogor, pas saya tinggal di bogor dan makan di sana juga ga terlalu ramai

    BalasHapus
  42. Terimakasih partisipasinya. Pengumuman diundur tgl 20 okt. goodluck.

    BalasHapus
  43. Terimakasih partisipasinya. Pengumuman diundur tgl 20 okt. goodluck.

    BalasHapus
  44. wah aku sepakat banget Mak, kalo udah ada yang marah2 gak asik lagi deh pikniknya :) selamat mak

    BalasHapus
  45. Piknik penting. Apalagi piknik ke Madura. #lho.

    BalasHapus
  46. jadi pengen nyobain piknik ke bogor...bikin ngiler aja..he

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...