Indonesia Sky Fest 2014

Indonesia Sky Fest 2014

Indonesia Sky Fest 2014. Rencananya akan digelar Sky Fest 2 di tahun 2016, tapi belum tau bulan apa.

Hah, 2014?! Yup! Ini cerita tahun 2014, tepatnya di sekitar bulan April yang baru saya posting sekarang wkwkwk. Memang udah lewat (banget) ceritanya. Tapi denger-denger tahun 2016 nanti akan digelar Sky Fest 2. Jadi untuk Sahabat Jalan-Jalan KeNai yang tertarik melihat Sky Fest 2, bolehlah baca dulu postingan ini biar ada gambaran seperti apa acaranya :D


Saya termasuk yang mendadak tau ada event ini. Waktu lihat twitter, trus baca info ini. Event yang digelar selama 2 hari, 19-20 April 2014 ini dilaksanakan di Pusdirga, Buperta, Cibubur, Jakarta. Penggagas acara adalah Asia Aero Flying Club (AAFC) bekerjasama dengan PRISMA Komunikasi.


 
Karena mendadak tau, kami jadi gak bisa datang ke acara yang hari pertama. Lupa kenapa waktu itu gak bisa. Kayaknya udah keburu ada acara lain yang harus kami datangi. Padahal kalau lihat jadwal acara, kelihatannya yang bakal Keke dan Nai suka adalah acara di hari pertama. Berbagai kontes dan atraksi pesawat radio control ada di hadiah pertama. Saya yakin Keke dan Nai akan suka karena di rumah ada beberapa mainan R/C milik ayah mereka. *Tapi kalau R/C kayaknya termasuk mainan serius hehehe* Kami baru bisa datang di hari kedua. Di hari kedua diramaikan dengan beragam atraksi dari beberapa pesawat kecil. 
 
Kami datang cukup awal. Agak membingungkan mencari lokasi Pusdirga. Kalau Buperta Cibubur, sih, tau. Tapi, kan, di sana luas banget areanya. Mana pas kami masuk Buperta udah ramai banget. Bakalan susah parkir, nih, kayaknya. Eh, gak taunya enggak juga. Yang bikin rame di pintu mausk karena memang ada berbagai kegiatan di Cibubur.

Setelah membayar tiket masuk *Lupa harga tiket masuknya.* kami pun melihat-lihat beberapa pesawat kecil yang sedang parkir. Selebihnya kami hanya duduk-duduk di area karena memang tempatnya juga gak luas. 1-2 kali keliling saja sudah semuanya kami lihat. Ada juga pameran mobil klasik di Sky Fest walaupun gak banyak. Dan, saya gak ngerti apa hubungan antara mobil klasik dengan pesawat. Kecuali persamaan kalau para pemiliknya memang orang-orang berduit kayaknya hehehe.


 
Sebetulnya, saya ingin foto-foto dengan pesawat kecil. Tapi, ya, di keluarga saya yang paling narsis itu saya hahaha. Anak-anak pada gak mau difoto. Dan, gak mau juga bantuin foto. Jadi, ya sudahlah :D *pasrah* 
 
Acara atraksi dimulai terlambat. Anak-anak mulai bosan dan merengek minta pulang. Saya sempat mencoba mengulur waktu. Masa' begini aja? Kan, sayang udah bayar tiket. Doh! Lama banget atraksinya mulai, ya.

Ketika anak-anak makin merengek minta pulang dan saya pun mulai menyerah, tau-tau suami bilang kalau seperti di kejauhan sana ada seseorang yang kami kenal. Setelah saya mengengok ke arah yang ditunjuk oleh suami, ternyata benar. Saya melihat ibu dari salah seorang sahabat Keke di sekolah. Ayah teman Keke itu memang seorang pilot. Gak heran kalau datang kesana, selain ingin lihat atraksi juga ingin bertemu dengan kawan-kawannya sesama pilot. Keke yang tadinya mulai merengek minta pulang karena bosan, mulai senang lagi karena bertemu sahabatnya. Batal, deh, pulangnya hehehe.


Mulai atraksi


Ketika atraksi mulai, anak-anak pun mulai betah. Coba gak pake telat acaranya, ya. Gak bakal ada yang namanya rengekan minta pulang hehehe. Lumayan banyak atraksinya. Satu penyesalan saya adalah kenapa juga gak pakai sun glasses. Silau, uy!
 
Menjelang sore kami baru pulang. Lumayan, lah, seharian itu kami berpanas-panasan karena memang tempatnya terbuka dan nyaris gak ada pohon. Pokoknya, kalau kesini paling pas pakai outfit yang casual. Pakai baju yang mudah menyerap keringat. Bawa air minum. Apalagi kalau sama anak-anak datangnya, sebaiknya bawa baju ganti, deh.

Saya pikir acara ini akan diadakan setiap tahun. Tapi tahun 2015 gak ada acaranya. Dengar-dengar, saat ini sedang persiapan Sky Fest 2. Akan dilaksanakan tahun 2016. Semoga diadakan di Cibubur lagi. Biar kami gak kejauhan kalau mau ingin melihat eventnya :)


Post a Comment

4 Comments

  1. mau datenglah kalau bener di cibubur

    ReplyDelete
  2. Wah mbak ini,,,, Lucu kalau dipikir. Anak nya pada nggak mau foto, ew ibunya malahan yang narsis. Jangan - jangan kesini atas kemauan ibunya yaw mbak dan bukan keinginan dari anak - anaknya. Jadi anaknya bisa jadi buat alasan kalau di tanya, karena anaknyalah mbak Myra lah datang kesini. Hahahaha Pizzz,,, Kalau di gelar di Cibubur mah mbaknya yang dekat, sedangkan yang komentar ini jauh, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak, lah. KAlau urusan jalan, kami selalu membiasakan untuk berdiskusi :)

      Kalau gitu smeoga diadakan di banyak tempat hihi

      Delete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)