Bunda Gak Boleh Sakit

 Bunda Gak Boleh Sakit

Ibu mana yang gak sedih kalau anaknya lagi sakit? Setiap kali melihat Keke atau Nai sakit, suka sedikit terbersit keinginan supaya sakitnya dipindah aja. Biar saya aja yang sakit, jangan anak-anak. Tapi, sesegera mungkin saya hapus keinginan tersebut.

'Enggak, saya gak boleh sakit. Bunda gak boleh sakit. Sehat!' ujar saya dalam hati


Precious Moment


Seorang ibu memang bersedia melakukan apapun demi kebaikan anak. Itulah kenapa sebaiknya ibu harus terus menjaga kesehatan. Kalau saya pikir lagi, apabila saya yang sakit ternyata jadinya lebih merepotkan daripada anak yang sakit. Emang sih ketika saya sakit, manjanya juga suka keluar. Tapi, alasan utamanya bukan itu, lho


Masak Masakan Favorit Anak-Anak

Anak-anak udah tau aja kalau hari itu saya minta mereka masak telor (terserah deh mau diceplok atau dadar) atau mie instant itu artinya bundanya lagi sakit. Setiap hari begitu pulang sekolah pertanyaan pertama mereka adalah "Hari ini Bunda masak apa?" Jadi sebetulnya ada rasa sedih juga kalau saya absen memasak karena kondisi badan yang gak fit.


Main Bersama Anak-Anak

Keke dan Nai udah mulai gede. Udah gak kayak dulu lagi, selalu ditemani setiap kali mereka bermain. Tapi, bukan berarti udah gak pernah main sama mereka. Setiap hari masih becanda dan cerita bareng. Kalau lagi sakit, biasanya saya minta supaya mereka gak terlalu berisik. Hiks!


Harus Jemput Sekolah

Sejak kelas 5 SD, Keke udah bisa pulang sekolah sendiri. Tapi, Nai belum bisa. Kalau lagi sakit suka ribet saat jemput anak. Pengennya kan tiduran apalagi kalau kepala udah pusing banget trus badan meriang. Tapi, tetap harus jemput sekolah. Kalau udah bener-bener gak kuat, biasanya Nai izin gak masuk sekolah. Gak ada yang jemput.

theragran m, Bunda gak boleh sakit 
Salah satu precious moment bagi saya adalah bersama Keke dan Nai. Anak-anak saya yang mulai masuk usia abege. :)


Bagaimana dengan aktivitas rumah tangga seperti mencuci pakaian, mengepel, menyetrika, dan lain sebagainya? Saya termasuk cuek untuk urusan ini hehehe. Sebetulnya kalau urusan mencuci dan menyetrika pakaian sudah ada asisten harian. Jadi paling tinggal urusan rumah aja.

Tapi, kalau di rumah masih ada anak-anak kayaknya susah untuk mengharapkan selalu tertata rapi. Setuju, gak? Hehehe. Jadi, untuk urusan beberes rumah memang saya agak santai. Yang penting tetap nyaman aja walaupun agak berantakan.

Hanya ketiga hal di atas yang buat saya selalu risau kalau sampai sakit. Kebersamaan dengan anak-anak adalah precious moment bagi saya. Setiap detik bersama Keke dan Nai rasanya berharga. Untuk itu saya harus berusaha terus sehat karena kesehatan adalah sesuatu yang bikin saya bahagia. Dengan sehat, saya bisa terus bersama anak-anak.


(Masa') Bunda Gak Boleh Sakit?


Kalau gitu, Bunda gak boleh sakit? Oh tentu aja boleh. Namanya juga makhluk hidup, kadang mengalami sakit juga. Tapi, tentunya ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk menghindari sakit. Kalaupun sampai jatuh sakit, sebisa mungkin berusaha agar lekas sehat


Tetap Bahagia

Saya percaya kalau terus berusaha untuk bahagia bisa menjauhkan dari yang namanya penyakit. Atau paling tidak bisa membuat yang sakit lebih cepat sembuh. Apalagi setelah saya nonton film Patch Adams, maka saya semakin percaya  dengan efek dari bahagia.


Kenali Alarm Tubuh

1 hari beraktivitas, 1 hari istirahat hehehe.

Saya sedang mentertawakan diri sendiri ketika berbicara seperti itu. Walaupun senang jalan-jalan, sesungguhnya kondisi tubuh saya suka drop juga. Biasanya, tiap pulang dari jalan-jalan, saya menghabiskan waktu sekitar 1-2 hari untuk lebih banyak beristirahat.

Jangankan jalan-jalan yang berhari-hari, sekadar beraktivitas keluar rumah sehari saja, misalnya datang ke acara blogger, biasanya keesokan harinya saya akan lebih banyak di kamar untuk beristirahat. Itulah kenapa saya nyaris gak pernah datang ke beberapa acara selama lebih dari 1 hari berturut-turut. Nyadar diri sama kondisi tubuh yang gampang nge-drop.

Beberapa tahun lalu, dokter Onkologi pernah mengatakan ada tumor di payudara saya. Sekarang, sih sudah berlalu. Kondisi saya sudah jauh lebih baik. Tapi, memang sejak itu suka gampang cape. Rasanya tubuh udah gak sekuat dulu. Harus lebih banyak istirahatnya kalau sekarang.

Bukan berarti juga harus menyerah trus cuma diam tanpa beraktivitas apapun, kan? Apalagi saya suka jalan-jalan. Badan dan hati bisa pegal-pegal juga kalau gak jalan-jalan hehehe. Yang penting makin tambah perhatian aja sama alarm tubuh. Kalau tubuh sudah memberi perintah untu istirahat, sebaiknya dituruti.

Ya, tubuh kita sebetulnya memiliki alarm hanya saja kadang suka gak disadari. Dulu, saya masih suka ada bandelnya dengan mengabaikan alarm tubuh. Sekarang sudah berusaha lebih disiplin. Banyak istirahat setelah beraktivitas, saya lakukan supaya tubuh kembali fit. Jangan sampai sakit kepala, meriang, dan lain sebagainya.


Konsumsi Multivitamin

Asupan yang bergizi juga harus dilakukan. Kalau saya selalu meminta anak-anak untuk makan sehat, berarti saya pun harus begitu. Walaupun kalau malam hari masih suka tergoda dengan nasi uduk hahaha *jangan ditiru* Konsumsi multivitamin juga mulai saya lakukan.

Setiap kali anak-anak saya sakit, dokter selalu memberi mereka vitamin. Alasannya, selama sakit nafsu makan biasanya mengalami gangguan sehingga asupan gizinya tidak seperti dalam keadaan sehat. Butuh vitamin untuk membantu kondisi tubuh supaya lekas pulih. Saya pun mencoba melakukan hal yang sama untuk diri sendiri, mengkonsumsi multivitamin dan mineral agar kondisi badan lekas membaik.

Theragran- M adalah vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit. Karena kandungannya mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit
 
theragran m, Bunda gak boleh sakit

Pilihan saya jatuh kepada Theragran-M karena vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan. Theragran-M bukanlah obat, sehingga apabila Sahabat KeNai sakit tentunya harus minum obat sesuai dengan sakitnya. Theragran-M adalah multivitamin lengkap yang berfungsi untuk memulihkan dan menjaga sistem daya tahan tubuh agar tidak mudah terinfeksi bakteri, virus, dan jamur. Dosisnya adalah 1 x sehari atau sesuai anjuran dokter. Diminum saat atau sesudah makan untuk menghindari perih di lambung bila terkena maag.

theragran m, Bunda gak boleh sakit 
Diminum 1 x sehari saja. 1 strip berisi 4 tablet.


Saat ini, saya sedang flu. Badan juga rasanya tidak fit, rasanya pegal-pegal. Saya pun mulai mengkonsumsi suplemen ini. Kandungan vitamin dan mineral yang lengkap serta mengandung Magnesium dan Zinc di dalam Theragran-M, maka saya berharap suplemen ini mampu memulihkan daya tahan tubuh.

Sepertinya, kalau jalan-jalan pun saya tidak lagi hanya menyiapkan obat-obatan untuk di perjalanan saja. Mulai stok Theragran-M juga. Jaga-jaga kalau smape sakit lagi. *pengennya sih jangan sampe sakit, ya* Tetap harus berusaha. Biar sehat terus dan semakin banyak precious moment bersama anak-anak :)


Bunda Gak Boleh Sakit, theragran m
Rela hujan-hujanan buat nonton festival layang-layang internasional. Tetep bawa Theragran-M di tas. :)

Post a Comment

46 Comments

  1. Bunda emang super duper sibuk tp ga boleh sakit krn itu butuh suplemen yg joss ya mak

    ReplyDelete
  2. Semoga selalu diberi kesehatan ya Mbak demi diri dan keluarga tercinta, aamiin.

    ReplyDelete
  3. Saya ingin beli multivitamin ini. Semoga nanti pas lewat depan apotik bisa mampir.

    ReplyDelete
  4. Multivitamin memang perlu banget buat daya tahan tubuh agar nggak gampang sakit ya.
    Apalagi seorang Mama, kalo sakit semua jadi berantakan ya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul itu. Kayaknya jadi banyak yang gak beres aja hehehe

      Delete
  5. Jaga pola makan, ngga lupa istirahat, jaga hati tetap tenang dan senang (dengan nonton KC salah satunya :) dan jangan lupa asupan multivitamin yaaa.. ternyata itu rahasia sehat yaaa..

    ReplyDelete
  6. Kebetulan lagi cari Vitamin juga nih mask, makasih infonya nanti saya mau coba :). Bener banget #ibunggakbolehsakit hihi

    ReplyDelete
  7. bunda kalo lagi sakit biasanya sekuat tenaga tetep melayani keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalau udah gak kuat, saya pasrah aja, deh. Dipaksain nanti malah tambah sakit :)

      Delete
  8. Bener banget mbak... Apalagi kalo anaknya masih kecil2. Tetep aja ibunya yang ubet meski sakit. Tetep bikin MPASI karena babynya gak doyan yang instan, tetep gendongin baby kalo dia rewel dsb. Padahal ini badan udah rasanya mau pingsan aja. Mana maunya cuman sama ibunya, tambah repot. Hihihi

    ReplyDelete
  9. jadi ingat nasihat ibu saya, beliau selalu bilang mending dirinya sakit daripada liat anak2nya (kami) yang sakit...
    *jadi terharu pagi2, ibu memang tiada duanya :)

    "Theragran- M" ya ampun, saya gagal fokus nih, kirain semacam Terrigen Mist di film marvel ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa repot urusan negara kalau ibu sampe sakit hahaha

      Delete
  10. Kalau bunda sakit laju kehidupan seisi di rumah jadi ikutan repot ya mba. Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete
  11. Saya baru kemarin sakit, seharian di rumah, darah rendah juga kambuh. Duh kasihan anak dan suami, ga ada yang ngurusin. Jadi merasakan betul bahwa jadi Ibu tidak boleh sakit. Harus tetap semagat ya mom.

    ReplyDelete
  12. Kalau emaknya yang sakit seluruh penghuni rumah serasa ikutan sakit. Semoga para ibu senantiasa diberi kesehatan ya mba...

    ReplyDelete
  13. Kalau bisa mah yaa mba, bunda itu jangan sakit..bisa berabe urusan negara..

    ReplyDelete
  14. Wahaba Myra ikutan yg fest layang2...kerenn

    ReplyDelete
  15. dibanding ama suami, aku tuh termasuk jarang bgt sakit.. tapiii sekalinya kena, paling lama sembuhnya ;D.. utk persiapan mw traveling rada jauh nanti, kyknya aku udh hrs merhatiin kesehatan dan daya tahan tubuh jg nih mba.. udh tertarik bgt ama multivitamin ini sjk baca banyak ulasannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Multivitamin sebaiknya tetap dibawa. Biar badan tetap fit selama traveling :)

      Delete
  16. soalnya kalau bunda sakit situasi rumah bisa gawat :) tidak ada yang bisa menggantikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untungnya anak-anak udah mulai bisa bantu kecil-kecilan hehehe

      Delete
  17. 1 beraktivitas, 1 hari istirahat, hmm kayaknya bukan saya deh.
    Jadi ibu nggak boleh sakit? Duh, ibu.... nggak pa-pa semoga ada ganjarannya, anak2nya juga sehat2 semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, kan gak setiap hari. Di postingan kan ditulis aktivitas seperti apa yang bikin saya harus istirahat sehari. Dan saya pun jelaskan alasannya kenapa sampai seperti itu :)

      Saya gak bilang kalau ibu gak boleh sakit, lho ya. Kalau judulnya memang saya tulis seperti itu. Tapi coba deh dibaca utuh tulisannya :)

      Delete
  18. Jadi seorang ibu memang harus semangat, tidak boleh sakit dan selalu memberikan inspirasi kepada anak-anak. Semoga sehat terus, bahagia bersama keluarga, Mbak ^_^

    ReplyDelete
  19. ahh rasanya gak sanggup juga kalo ibu gak boleh sakit, tapi nyatanya klo sakit terbengkalai semua ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi dinikmati ajah walaupun jangan berlama-lama sakitnya hehehe

      Delete
  20. hihihi.. fotonya sama duo krucilnya lucu mbak. Smoga sehat selalu yaaa :D

    ReplyDelete
  21. Saya juga suka merasa bersalah mbak kalau sakit, walau sejatinya suami selalu bilang gpp karena itu alarm tubuh normal nyala katanya ahhaha
    Makanya emang penggunaan vitamin penting banget buat kita ya, para ibu semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, suami dan anak-anak juga sebetulnya mengerti. Tapi, saya aja yang suka feeling guilty. Sama ternyata, ya :)

      Delete
  22. Bwner banget mak chi
    Aturan nomor 1 di rumah
    1. Ibu dilarang sakit
    2. Kalau ibu sakit baca aturan no.1

    ReplyDelete
  23. *noted*
    *persiapan jadi buat nanti kalo udah jadi Bunda*

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)