Sabtu, 22 Oktober 2016

#TravelingHemat di Bandung Karena ZEN Rooms

#TravelingHemat di Bandung Karena Zen Rooms 

Apa sih definisi Sahabat Jalan-Jalan KeNai tentang traveling hemat? Biaya murah? Seberapa murah biaya yang dimaksud? Kayaknya mahal atau murah memang relatif, ya. Trus apa, dong? Kalau menurut saya, traveling hemat itu bila bisa menghemat beberapa pengeluaran. Salah satu caranya adalah mencari penginapan yang strategis. Dekat ke berbagai lokasi tujuan. Menghemat ongkos, syukur-syukur kalau harga penginapannya juga murah.

Jalan-Jalan KeNai ke Bandung pada tanggal 25-27 Maret 2016. Menginap di hotel Promenade, Cihampelas. Sebetulnya, saya agak menyesal juga. Di saat yang bersamaan, orang tua saya juga ke Bandung dan menginap di salah satu hotel bintang 5. Kalau tau gitu kan saya nebeng. Biasanya bakal dibayarin ma papah penginapannya. Traveling hemat banget kan kalau sampe nginep gratis wkwkwk ...

#TravelingHemat di Bandung Karena Zen Rooms

Ya, sudahlah terlanjur booking juga. Lagian gak berlama-lama juga menyesalnya karena hotel yang kami pilih ini strategis banget. Dan, pastinya bisa bikin kami jalan-jalan di Cihampelas. Kami memang paling malas jalan ke Cihampelas bahkan sekadar lewat sekalipun. Padahal di Cihampelas ada mall yang bagus, banyak jajanan, dan lainnya. Tapi, malas berhadapan sama macetnya. Sebisa mungkin kalau lagi di Bandung menghindar jalan Cihampelas, deh.


Nah, kali ini kami memang niat banget pengen menikmati Cihampelas. Makanya dari beberapa hotel yang ada di Bandung kami memilih Promenade dan booking lewat ZEN Rooms. Pertama kali saya tahu tentang ZEN Rooms itu di acara Wego. Wah, menarik juga nih booking lewat Zen Rooms, ujar saya dalam hati.
ZEN Rooms is #1 network of branded budget hotels in Asia. What does it mean? Simply that wherever you stay with ZEN Rooms you can expect the same high-quality standards at the best rates guaranteed. As reliable as your favorite chain, just cheaper! - sumber: www.zenrooms.com -
Ngapain Aja Selama di Bandung?

Hari Pertama

#TravelingHemat di Bandung Karena Zen Rooms 
Bisa nonton tv dari kamar mandi hehehe

Kami sampai di Bandung hari Jum'at siang. Ukurannya pas, gak sempit tapi juga gak kegedean. Ketambahan 1 extra bed juga gak sempit. Unik juga kamar mandinya, karena kaca yang bisa bikin tetap nonton tv walaupun lagi di toilet wkwkwk. Etapi, karena ini sama anak-anak jadi tetep ditutup lah kacanya.

Hari pertama, kami berpencar. Saya dan suami check in sekalian istirahat. Nai main ma sepupunya di kamar hotel tempat orang tua saya menginap. Keke berkumpul sama om dan tante di rumah keluarga besar yang usianya memang hampir sepantaran. Menjelang malam baru kami jemput anak-anak sekalian numpang makan malam :p

Hari Kedua

Sarapan Bubur Ayam

#TravelingHemat di Bandung Karena Zen Rooms 
Warna merah mendominasi hotel ini. Suami memilih cari sarapan di luar hotel. Kanya saya dan anak-anak yang tetap sarapan di hotel 

#TravelingHemat di Bandung Karena Zen Rooms 
Sarapan hari pertama

#TravelingHemat di Bandung Karena Zen Rooms 
Sarapan hari kedua

Biasanya kami minta extra bed dan nambah 1 paket sarapan kalau lagi nginep di hotel. Tapi, kali ini cuma extra bed aja. Selama 2 hari di sana, K'Aie memilih cari sarapan di luar hotel seperti bubur ayam. Itulah enaknya menginap di Cihampelas. Daerah yang seperti gak ada tidurnya. Gak susah cari makanan di sini.

Cihampelas Walk


Salah satu mal favorit saya di Bandung tapi sering males banget ke sini. Macet dan susah cari parkir. Karena menginap di Promenade, kami tinggal nyebrang. Iya, tinggal nyebrang trus jalan sedikit beberapa meter aja! Asik banget gak, tuh! Di sini kami foto-fotoan karena memang banyak spot foto yang bagus.

Warung Ciendog


Pengennya sih berlama-lama di Cihampelas tapi kalau ke Bandung gak mengunjungi keluarga besar, gak enak juga. Lagipula Keke janjian mau nonton sama om dan tantenya. Sebelum nonton, kami pun makan siang dulu di Warung Ciendog. Warung makan dengan menu Sunda yang lumayan murah harganya. Gak sampe IDR160K, kami berempat udah makan kenyang.

Kambing Cairo


Papah saya kalau ke Bandung selalu makan sop kambing di rumah makan favoritnya di sekitar simpang lima, Bandung. Biasanya suka ngajakin tapi kali ini kami ingin makan Kambing Bakar Cairo. Lokasinya tepat di samping hotel. Mantaaap!

Hari Ketiga

Kopi Anjis


Setelah check out, saya pengen mampir ke Kopi Anjis dulu yang jaraknya cuma sekian meter aja. Paling jalan kaki 5 menitan. Tertarik ke sana kayaknya lagi kekinian banget di IG apalagi akopi sanger avocado. Sayangnya Kopi Anjis yang di Cihampelas termasuk cabang baru kayaknya. Menunya belum lengkap.

Kemudahan Lainnya

Minimarket

Kalau jalan sama Keke dan Nai, mengunjungi minimarket itu kewajiban. Di samping hotel ada minimarket. Dan, tau siapa yang paling bahagia? Naima! Tapi, baguslah kalau ada minimarket kan gampang bila butuh sesuatu.

ATM Centre

#TravelingHemat di Bandung Karena Zen Rooms

Ini juga ada di samping hotel. Kalau sewaktu-waktu butuh uang cash jadinya gak bingung. Paling pastiin aja uang di rekening masih ada hehehe.

Spa and Massage

#TravelingHemat di Bandung Karena Zen Rooms

Di dalam hotel ada spa and massage. Saya sempat datangi tempatnya yang berada di pojokan. Kelihatan asri salonnya. Sebetulnya pengen juga nyobain massage di sana. Kaki pegel abis jalan-jalan hehehe. Sayangnya waktu kami terbatas saat itu.

Selama di Bandung, berarti kami cuma jalan kaki sekian meter saja dari hotel ke beberapa tempat. Paling yang rada jauhan ke Warung Ciendog. Hemat ongkos dan pastinya jauh dari stress karena gak ngalamin macet.

Kalau dibilang puas banget selama di sana sih belum, lah. Masih banyak tempat di Cihampelas yang belum dikunjungi. Pengen puas-puasin wisata kuliner di sana atau beli jeans sekalian. Pengen ke sana lagi. Insya Allah, kalau kesampaian udah tau harus menginap di mana. Promenade hotel lumayan juga. Ratenya murah, bersih, servicenya ramah, dan kemana-mana dekat.

Dari pengalaman jalan-jalan ke Bandung ini, Jalan-Jalan KeNai mau berbagi tip #TravelingHemat
  1. Cari penginapan yang strategis tapi bagus kualitas. Ratenya juga gak usah yang mahal. Mencari dan booking lewat ZEN Rooms udah pasti bisa jadi pilihan
  2. Kuliner dan jalan-jalan di sekitar hotel aja biar irit ongkos. Kalau perlu jalan kaki. Udah irit (gak ada ongkos bensin dan parkir), badan pun sehat :D
  3. Kalau di tempat yang dituju ada kerabat, bolehlah ikut makan di rumahnya sekalian bersilaturahmi hehehe
Hmmm ... Apa cobain staycation di Jakarta aja, ya? Atau sekalian rada jauh mainnya. Ke Bali? Cek-cek dulu hotelnya di ZEN Rooms, lah. Ratenya murah, proses bookingnya juga gampang banget. Booking via website, aplikasi, bahkan WA pun bisa. Ya, udah berarti lain kali pake ZEN Rooms lagi aja. Kan, udah ada pengalaman. Ke beberapa negara pun bisa :)

Promenade Hotel




14 komentar:

  1. tips hematnya oke juga, jalan2 di sekitar hotel dan cari


    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  2. Lebih hemat lagi kalo nebeng bayar nya sma papah yaa mbak :D.
    Pelayanan di zenrooms banyak bingit :D
    Sewa kamarnya pun lebih mudah ^_^

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran sama Zen Rooms, katanya murah dan nyaman. Suatu saat pengen ngerasain staycation di Zen Rooms.

    BalasHapus
  4. Warung ciendong penampakannya ngundang bgt nih. Dimana itu mba? Ciwalk yah?

    BalasHapus
  5. Aduuuhhhh, napa jadi lapar lihat mie gorengnya ya, mbak :D
    Aku udah lama pengen nginap di zenroom, tapi selalu lupa booking online, hahaha. Jadi akhirnya selalu nggak kebagian kamar deh kalo langsung ke lokasinya.

    BalasHapus
  6. Meski orang Bandung...sy masih banyak tempat yg blm dijambangi.

    BalasHapus
  7. Udh lama gak ke Ciwalk, spot nya bagus ya, dulu aku sok2 berlaga kaya model gitu foto2, d lihatin bnyk org tp cuek aja haha, btw dulu body ku gak ky skrng 😳

    BalasHapus
  8. Penasaran banget sama kopi anjis mba :D kopi sanger avocado harganya berapa mba?

    BalasHapus
  9. Wogh, recomended bgt berarti zenrooms Cihampelas yaa. Noted deh. Lg pingin ke Bandung ini. Haha

    BalasHapus
  10. Enaknya kalo liburan di kota yg ada keluarga di sana. Jadi irit karena sekali2 bisa nebeng makan hihihi

    BalasHapus
  11. Sekaramg kita banyak.dimudahlan demgan layanan budget hotel ini yaaa

    BalasHapus
  12. Hotelnya asyik bangeeet mba.. Strategis banget ya

    BalasHapus
  13. wah asik liburan ke Bandung. Saya kmren jg ke Bandung tp gak nginep di hoteli mbak. Ini hotel cakep banget ya mbak jadi pengen balik ke Bandung lagi.heeheh

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...