5 Hari Lebaran di Hotel Ibis Styles Braga, Bandung

5 hari lebaran di hotel ibis styles braga bandung

5 Hari Lebaran di Hotel Ibis Styles Braga, Bandung - Setiap lebaran keluarga besar saya dan suami selalu berkumpul di Bandung. Biasanya, keluarga kecil saya selalu menginap di rumah keluarga besar saya atau suami. Pindah-pindah aja pokoknya. Tapi, tahun lalu agak berbeda. Lebarannya tetap di Bandung. Hanya saja kali ini kami menginapnya di hotel Ibis Styles Braga, Bandung. Awalnya, berencana menginap 3 hari aja. Dari lebaran hari pertama hingga ketiga, setelah itu baru pindah ke rumah sodara. Tapi, setelah menginap malah jadinya nambah 2 hari. Totalnya kami menginap selama 5 hari di sana. Baru setelah itu nginep di rumah sodara hehehe.

Kalau kita lihat lambang Ibis yang berbetuk bantal itu ada 3 warna, yaitu merah, hijau, dan biru. Merah untuk Ibis Hotel, hijau untuk Ibis Styles Hotel, dan biru untuk Ibis Budget Hotel. Lebaran tahun lalu, kami menginap di hotel Ibis Styles.

Saya belum bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tipe Ibis karena baru nyobain yang Ibis Styles aja. Sebetulnya waktu masih ngantor dulu, beberapa kali kalau ditugasin ke luar kota, nginepnya di Ibis. Tapi, kayaknya dulu cuma ada 1 tipe hotel Ibis aja, deh.

[Silakan baca: Mudik ke The Naripan Hotel by Amazing]


Bagaimana Rasanya Menginap di Hotel Ibis Styles Braga?


Terkesan Modern

Bagaimana Rasanya Menginap di Hotel Ibis Styles Braga
Interior Ibis Styles terkesan modern

Interior Ibis Styles terkesan modern. Buat yang suka suka foto-foto, ada beberapa spot yang bagus di Ibis Styles. Udah gitu, ketika kami menginap di sana, hotelnya masih bener-bener baru. Jadi masih sangat bersih dan kinclong *semoga sekarang juga masih begitu, ya :D* Sayangnya di keluarga saya kayaknya yang suka foto cuma saya aja. Suami dan anak-anak pada susah di suruh foto hehehe.


Ukuran Kamar Gak Luas Tapi Nyaman

Ukuran Kamar ibis styles Gak Luas Tapi Nyaman
Di balik kaca itu adalah kamar mandinya


Di sana gak terlalu banyak fasilitas. Gak apa-apa, lah. Yang penting wifi sama tv kabelnya lancar hehehe. Tapi, yang utama kamarnya nyaman, sih.Walopun ukuran kamarnya gak terlalu luas. Hanya sekitar 21 m2 saja. Kasur ukuran queen, cukup untuk kami bertiga (saya, suami, dan Nai). Tinggal nambah 1 kasur lagi untuk Keke.


Bisa Puas Nonton Kembang Api

kenyamanan di ibis styles bandung
Puas deh menikmati kembang api hehehe
hotel ibis styles braga bandung
Pemandangan di pagi hari


Kami dapat kamar di lantai yang cukup tinggi (lupa lantai berapa). Biasanya kalau lagi hari raya atau hari besar lainnya suka banyak yang main kembang api. Lumayan deh bisa buat hiburan anak-anak untuk nonton kembang api tanpa harus dengar suaranya hehehe


Menu Sarapan? Hmmm...

sarapan di hotel ibis styles braga bandung
menginap di hotel ibis styles braga bandung
Seringnya lebih memilih sarapan di area luar daripada di dalam


Variasi menu sarapan, kayak hotel pada umumnya, lah. Menu utama (nasi dan lauk-pauknya), omelet, aneka roti, cereal, dan beberapa pilihan minuman. Ya, biasa aja. Walopun untuk menu utama adalah ciri khas hari raya, yaitu ketupat, opor ayam, dan lainnya. Tapi, rasanya biasa aja. Yang penting perut gak kelaparan di pagi hari. Kalau mau cari yang enak, setelahnya kami makan di rumah keluarga :D

Kami juga gak nyobain makan siang dan malam di sana. Karena yang namanya hari raya, selalu banyak silaturahmi. Pulang ke hotel sudah malam. Tinggal tidur aja.


Banyak Tujuan Menarik di Sekitar Hotel Ibis Styles Braga

Banyak Tujuan Menarik di Sekitar Hotel Ibis Styles Braga
Pemandangan di depan hotel Ibis Styles. Difoto dari lantai kami menginap. Di seberang hotel ini ada museum KAA. Tuh, menara masjid alun-alun Bandung juga kelihatan cukup dekat, kan? :)


Sampe sekarang, saya itu belum pernah ke Braga Culinary Night. Males kena macetnya, males cari parkirnya, pokoknya banyak malesnya, deh. Giliran tinggal ngesot ke Braga Culinary Night, malah eventnya lagi gak ada. Libur karena hari raya hehehe.

Akhirnya, kami foto-foto lagi aja di sepanjang jalan Braga. Dari dulu sepanjang jalan Braga memang tempatnya untuk foto-foto. Makanya, jangan heran ya kalau jalan ke sana selalu ada aja orang-orang yang lagi bergaya buat foto-fotoan.

[Silakan baca: Sepanjang Jalan Braga]

Di dekat Braga juga ada yang namanya Cikapundung. Tinggal jalan kaki dari sana. Di Cikapundung itu salah satu tempat untuk wisata kuliner. Banyak jajanan kaki lima yang enak-enak di sana. Suasananya selalu ramai. Tapi, karena saat itu hari raya, lagi-lagi kami gak bisa wisata kuliner. Gak ada satupun pedagang kaki lima yang jualan.

Ada juga wisata selfie di seputaran alun-alun. Lagi happening gara-gara KAA, nih. Ini sih tinggal nyebrang aja dari hotel. Atau jalan sedikit lagi udah bisa menikmati bermain di rumput sintetis alun-alun kota Bandung. Syukur-syukur kalau sekalian bisa naik Bandros, ya. Jadi memang asyik juga menginap di hotel Ibis Styles ini. Karena dengan berjalan kaki saja, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi.


penginapan di bandung
Susah diajak pulang. Seharusnya check out, malah masih asik aja santai-santai. Katanya, gak mau pulang *Pulang, Nak. Cucian udah numpuk hahaha* :D


Rate di Ibis Styles Braga


Kalau saya baca di web Ibis, sih untuk hotel Ibis Styles Braga, ratenya itu IDR406K per malam. Tapi, kayaknya tahun lalu, rate per malamnya agak jauh lebih tinggi dari itu. Antara IDR700K s/d 800K, kalau gak salah ingat. Ya, mungkin karena hari raya, ya. Saya lupa juga, sih. Udah setahun soalnya hehehe.

Lebaran tahun ini, kami sudah berencana untuk menginap di hotel lagi. Di Ibis Styles lagi gak, yaaa? Yang jelas udah booking hotelnya dari sebelum Ramadhan. Tapi, kasih taunya nanti aja, ya setelah lebaran. Siapa tau rencana bisa berubah :)

Info lebih lanjut


Hotel Ibis Styles Braga, Bandung


Jalan Braga no 8
Bandung - 40111

Telp: (+62)22/4213070
Fax:  (+62)22/4213071

Website: https://ibis.accor.com/indonesia/index.en.shtml


 

Post a Comment

15 Comments

  1. Seru banget kali ya mba.. Apalagi ngumpul bareng keluarga. Harganya murah ya, 400ribuan++, tapi kenapa lebaran malah mahal yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya dimana-mana harga hari raya itu lebih mahal, deh

      Delete
  2. ah,,,itu menu sarapan bikin laper *lospokus haha

    ReplyDelete
  3. Bagus nih mak referensinya... yang terpenting memang strategis sih lokasinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak kalau cari penginapan yang strategis. Kemana-mana dekat :)

      Delete
  4. Asyikknya mudik lebaran nginepnya di hotel, kok ya suami g pernh mau kalo mudik di suruh nginep di hotel. katanya justru mudik jd ajang buat ngumpul2 klrg... tapikan...tapikan asyik ya bobonya gak gelar rame2 gituh *_*

    ReplyDelete
  5. pasti penuh ya mak hotel2 di semua kota, soalnya semua orang juga mudik dan pas liburan pula..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau peak season memang sebaiknya booking dari jauh hari, Mak :)

      Delete
  6. wahhh, kyknya seru juga nginep dihotel saat hari raya ya.... ga prnh aku... mana mau suami lebaranan malah nginep di hotel ;p kalopun pulang ke solo ato medan kampungku, ya udh pasti kita nginep di rumah ortu masing2 :D.. pgn juga ngerasain nginep di hotel pas hari raya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru 2 tahun terakhir ini. Ternyata enak juga :)

      Delete
  7. Dekat banget sama Alun-alun Bandung :-)
    Kayaknya bisa dicoba kalo lagi ke Bandung

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)