Tas vs Koper

Tas vs koper


Suka jalan-jalan? Gak pernah? Atau paling gak pernah pulang kampung, kan? Gak pernah juga? Hmmm… Kalau gitu jalan-jalan singkat? Kalau gak pernah juga, berarti harus jalan-jalan hehehe. Becanda, ding! :D

Mau jalan-jalan atau gak pernah tapi kalau bawa tas atau koper sih pernah, dong. Nah, saya mau ceritain tentang kedua benda ini. Tas vs koper, mana yang jadi favorit saya? ;)

Yang jadi favorit saya sejak dulu hingga sekarang adalah tas ransel. Bahkan hingga ngantor pun masih ranselan. Kebetulan kerjanya gak mengharuskan saya menggunakan pakaian formal seperti blazer dan celana atau rok kain serta high heels. Pakaian kerja saya sehari-hari adalah celana jeans, sepatu kets, kemeja/kaos oblong, sesekali pakai jaket jeans, dan gak ketinggalan tas ransel. Pas lah kalau masih dianggap mahasiswa, apalagi tepat di belakang kantor adalah universitas hehehe.

Tapi, kalau lagi ada tugas ke luar kota dari kantor maka koper beroda adalah andalan saya. Alasannya sih cuma 1, kalau koper beroda gak berat nentengnya. Tinggal tarik aja, gak berat :D

Gak ada alasan packing sama sekali karena sampe sekarang pun saya masih suka ribet sama urusan packing. Sampe harus diajarin sama suami gimana cara packing yang benar dan bisa muat banyak :D

Setelah resign, kemudian menikah, koper beroda mulai menghilang peredarannya dari rumah saya. Karena suami kemana-mana lebih suka pakai traveling bag. Alasannya kalau traveling bag itu lebih fleksible kalau dimasukin ke bagasi mobil.

Suami memang gak pernah mau pakai koper. Pilihannya traveling bag atau ransel. Kalau saya sih terserah aja, lah. Asalkan traveling bagnya dibawain hihihi. *Ya kan beraaaattt :p*



Nah, sekarang pemilihan tasnya. Foto di atas adalah ransel sekolah yang selalu dibawa Keke dan Nai setiap hari. Udah bertahun-tahun dimiliki dan kondisinya masih bagus. Waktu beli harganya sekitar IDR800K per tas. Mahal? Mungkin, tapi udah terbukti awet banget. Ada lifetime warranty juga.

Sebelumnya pernah punya ransel lain, eh baru sebentar dipake udah jebol. Tau sendiri lah gimana beratnya buku pelajaran sekolah yang harus dibawa anak-anak setiap harinya *sebelum pakai kurikulum baru, ya*. Jadi memang butuh tas dengan kualitas bagus supaya gak gonta-ganti melulu.

Bahkan tas yang dipake sekolah itu udah sering dipakai bepergian juga. Ke mall hingga naik gunung. Bahkan kalau ada undangan blogger juga kadang saya suka minjem tas mereka hehehe. Pokoknya itu tas udah dibawa kemana-mana. Alhamdulillah kondisinya masih bagus.

Jadi tas atau koper nih pilihannya? Kalau kata saya sih apapun pilihannya terserah aja. Walopun kadang harus lihat juga peruntukannya. Tapi yang penting jalan-jalannya happy. Tapi penting banget buat pilih tas atau koper yang berkualitas. Gak lucu banget kan kalau lagi jalan-jalan tau-tau tas atau kopernya jebol.

Sahabat KeNai udah siap dengan tas atau kopernya? Yuk ah kita jalan-jalan :)

You Might Also Like

23 comments

  1. Aku juga paling seneng tas punggung mbak... Mbawanya enak, muatnya banyak juga. Klo tas cewek, buat kondangan aja...soalnya malah ngrepotin.Mlorot-mlorot klo dicantelin di pundak:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kalau tas cewek haruscari pinjaman. Gak punya :D

      Hapus
  2. kalo aku kadang suka bawa ransel plus koper juga, bun heheh. ribet banget emang kalo jalan-jalan bawaannya ingin bawa semua barang yang gak kepake juga kadang jadinya nyesel sendiri saking riweuhnya :D

    BalasHapus
  3. kalo aku tetep bawa tas sendiri yang kecil aja hahah gak mau repot

    BalasHapus
  4. Aku teteup bawa 1 tas kecil buat ... you know-lah, minyak angin dan koyo wakakak.

    BalasHapus
  5. aku pakai dua2nya mak..tergantung perginya kemana...klo mudik tentu harus pake koper..klo tas u perjalanan yg deket2 ajah

    BalasHapus
  6. Ransel hitam..wes ga ada lawan deh ;)

    BalasHapus
  7. saya lebih suka pakai tas ransel mbak, lebih gampang dibawanya dan serasa ada didekat kita terus :D
    tapi kalau lagi jalan sama anak sih kayaknya lebih enak pakai koper kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama anak-anak juga lebihs eringnya pakai ransel kalau kami jalan-jalan :)

      Hapus
  8. dulu mungkin aku slalu bawa ransel mba..tp udh 5 thn blakangan, aku lbh suka bawa koper... krn jujur aja bawaanku banyak.. dan ransel ga cocok utk masukin brg2 bgini... makanya ranselku aneka ragam... dr yg ukuran cabin utk pergi2 yg cuma sbntr, ampe yg gede bgt biasa dibawa kalo k negara 4 musim yg sdg winter :D

    btw jansport itu emg bgssssss bgt yaa... punyaku jg ampe skr msh bgs dan kuaaaat mba ;)..

    BalasHapus
  9. Salam kenal :)

    Mari jalan2..

    Ngomong2 soal ransel.. saya pernah nekat bawa 1 ransel dan 1 tas carier 60 L skaligus saat ke Jepang.. sementara teman saya pada heboh dengan koper lucu warna warni mereka..

    Berat? Yes.. pasti xixi
    Tapi sangat bersyukur krn ketika keluar bandara ternyata kami harus naik turun tangga untuk menuju tempat parkir bus penjemputan..
    Bagaimana nasib teman yang membawa koper? Sukses kesusahan naik tangga..

    BalasHapus
  10. Aku lebih suka pake tas ransel, mak :)

    BalasHapus
  11. smua oke, tergantung kondisi :D

    BalasHapus
  12. Jadi penasaran tasnya KeNai itu merk apa Chi.. Kok awet banget

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)