Tas vs koper


Suka jalan-jalan? Gak pernah? Atau paling gak pernah pulang kampung, kan? Gak pernah juga? Hmmm… Kalau gitu jalan-jalan singkat? Kalau gak pernah juga, berarti harus jalan-jalan hehehe. Becanda, ding! :D

Mau jalan-jalan atau gak pernah tapi kalau bawa tas atau koper sih pernah, dong. Nah, saya mau ceritain tentang kedua benda ini. Tas vs koper, mana yang jadi favorit saya? ;)

Yang jadi favorit saya sejak dulu hingga sekarang adalah tas ransel. Bahkan hingga ngantor pun masih ranselan. Kebetulan kerjanya gak mengharuskan saya menggunakan pakaian formal seperti blazer dan celana atau rok kain serta high heels. Pakaian kerja saya sehari-hari adalah celana jeans, sepatu kets, kemeja/kaos oblong, sesekali pakai jaket jeans, dan gak ketinggalan tas ransel. Pas lah kalau masih dianggap mahasiswa, apalagi tepat di belakang kantor adalah universitas hehehe.

Tapi, kalau lagi ada tugas ke luar kota dari kantor maka koper beroda adalah andalan saya. Alasannya sih cuma 1, kalau koper beroda gak berat nentengnya. Tinggal tarik aja, gak berat :D

Gak ada alasan packing sama sekali karena sampe sekarang pun saya masih suka ribet sama urusan packing. Sampe harus diajarin sama suami gimana cara packing yang benar dan bisa muat banyak :D

Setelah resign, kemudian menikah, koper beroda mulai menghilang peredarannya dari rumah saya. Karena suami kemana-mana lebih suka pakai traveling bag. Alasannya kalau traveling bag itu lebih fleksible kalau dimasukin ke bagasi mobil.

Suami memang gak pernah mau pakai koper. Pilihannya traveling bag atau ransel. Kalau saya sih terserah aja, lah. Asalkan traveling bagnya dibawain hihihi. *Ya kan beraaaattt :p*



Nah, sekarang pemilihan tasnya. Foto di atas adalah ransel sekolah yang selalu dibawa Keke dan Nai setiap hari. Udah bertahun-tahun dimiliki dan kondisinya masih bagus. Waktu beli harganya sekitar IDR800K per tas. Mahal? Mungkin, tapi udah terbukti awet banget. Ada lifetime warranty juga.

Sebelumnya pernah punya ransel lain, eh baru sebentar dipake udah jebol. Tau sendiri lah gimana beratnya buku pelajaran sekolah yang harus dibawa anak-anak setiap harinya *sebelum pakai kurikulum baru, ya*. Jadi memang butuh tas dengan kualitas bagus supaya gak gonta-ganti melulu.

Bahkan tas yang dipake sekolah itu udah sering dipakai bepergian juga. Ke mall hingga naik gunung. Bahkan kalau ada undangan blogger juga kadang saya suka minjem tas mereka hehehe. Pokoknya itu tas udah dibawa kemana-mana. Alhamdulillah kondisinya masih bagus.

Jadi tas atau koper nih pilihannya? Kalau kata saya sih apapun pilihannya terserah aja. Walopun kadang harus lihat juga peruntukannya. Tapi yang penting jalan-jalannya happy. Tapi penting banget buat pilih tas atau koper yang berkualitas. Gak lucu banget kan kalau lagi jalan-jalan tau-tau tas atau kopernya jebol.

Sahabat KeNai udah siap dengan tas atau kopernya? Yuk ah kita jalan-jalan :)