3 Alasan Blogger Butuh Smartphone yang Andal


3 Alasan Blogger Butuh Smartphone yang Andal. Beberapa waktu lalu, smartphone saya sempat kecopetan. Sebetulnya itu smartphone memang udah menuntut untuk ‘dilem biru’. Tapi yang namanya kehilangan tetep aja rasanya nyesek. Bersyukur, semua foto di dalamnya sudah disimpan di cloud. Jadi, untuk foto tidak ada yang hilang.

Saya harus segera mencari handphone pengganti. Masalahnya, bingung mau ganti smartphone merk apa. Dari dulu saya termasuk yang setia dengan salah satu brand handphone. Sayangnya, brand kesayangan saya ini berbasis windows. Yang mana saya semakin merasa handphone tersebut kurang bisa diandalkan untuk berkegiatan sebagai blogger.

Saya memang tidak pernah terbiasa menulis blog dengan menggunakan smartphone hingga saat ini. Tapi bukan berarti saya gak butuh smartphone yang andal. Ada 3 alasan kenapa saya butuh smartphone yang mendukung.


4G

Kalau di rumah, sih, andalan saya internet rumah. Gak masalah pake handphone apapun juga. Tapi, saya suka langsung lemes duluan kalau setiap kali hadir di acara yang mengundang blogger ada permintaan untuk live tweet. Lemot aja kalau mau live tweet pake hape saya hehehe.

Sebetulnya, gak mutlak faktor hapenya, sih. Providernya juga berpengaruh. Ketika memilih hape pengganti, saya cari yang 4G. Begitu juga dengan providernya. Langsung langganan unlimited yang mendukung 4G. Yup! Sekarang kalau lagi di luar rumah, internetan langsung lancar jaya. Puas bisa ikutan live tweet. *walopun jarang banget menang :p*


Kamera

Saya dan suami sependapat kalau foto yang baik faktor utamanya adalah “The Man Behind The Gun”. Tapi, ketika saat ini, berbagai brand smartphone berlomba-lomba memberikan fitur kamera yang bagus, bikin saya mupeng juga. Di sini, saya mulai gak sependapat dengan suami.

Menurut suami, kamera di smartphone gak usah yang canggih, lah, karena saya bisa bawa kamera. Tapi, seringkali saya pengen begitu dapet foto yang bagus langsung upload ke social media seperti instagram. Kamera yang saya punya gak mendukung keinginan saya itu :D


Memory RAM

Yup! Smartphone kan gak cuma untuk nelpon atau sms aja. Ada beberapa aplikasi yang harus saya install *termasuk game :p* Iya, tau kalau game memang gak termasuk kegiatan blogger. Tapi tetep aja saya butuh RAM yang cukup untuk mendukung berbagai aktivitas.

3 hal pertimbangan di atas memang bisa saya dapatkan di brand smartphone favorit saya. Sayangnya ada beberapa aplikasi yang tidak mendukung windows. Salah satunya adalah jasa ojek online!

Eits! Jasa ojek juga membantu kerjaan saya sebagai blogger, lho. Karena dulu saya kalau ke acara blogger itu selalu naik taxi. Sekarang sejak hape saya bisa install ojek online, jadi punya alternatif transportasi, deh. Langsung berasa banget pengiritannya hehehe.

Sebelum memutuskan beli handphone pengganti, saya dan suami browsing dulu lewat internet. Dengan berbagai pertimbangan di atas, akhirnya saya rela pindah ke lain hati. Smartphone Lenovo sekarang menemani hari-hari saya sebagai netizen, khususnya blogger.

Ternyata ada hikmahnya juga sebuah kehilangan. Smartphone yang saya pakai sekarang semakin membantu aktivitas sebagai blogger. Cerita lainnya adalah untuk pertama kalinya saya membeli smartphone sendiri di mall. Huaaa ...! Rada gemetaran juga karena saya gak terbiasa beli gadget sendirian.

Sempat kepikiran untuk belanja online, tapi ragu. Khawatir penipuan apalagi gadget biasanya harganya gak murah. Memang, sih, sudah mulai bermunculan e-commerce yang kelihatan bisa dipercaya untuk membeli gadget. Tapi, sayanya aja yang saat itu masih ragu.

Sekarang ada marketplace bernama JD.id. Online shop ini khusus berjualan smartphone, computer, kamera, dan berbagai gadget serta alat elektronik lainnya. JD.id merupakan raksasa e-commerce yang berasal dari Tiongkok. Postingan berikutnya, saya akan bahas tentang web JD.id. Tapi, kalau Sahabat KeNai sedang mencari smartphone atau gadget dan alat elektronik lainnya saat ini juga, coba lihat di www.JD.id, deh :)

Post a Comment

12 Comments

  1. Cucur, eh jujur saya juga demen banget handphone yang ntu tuh, yang ngetop berbasis Windows, u know lah, kamera bagus, suara oke & performance mantap.

    Tapi kok nggak ada foto hape lennovonya, hehehe...

    Saya baru tau kalo ada situs ini loh.

    ReplyDelete
  2. bener2 smartphone emang andalan blogger buat gawe..
    so ..kamera teuteup buat narsis biar ga hoax ya chi..
    ga perlu yg mahal, yg oenring bisa memainkan trik2 dr mana sudut moto yg pas

    Hayu atuh ciis pagi dolooi !!

    wah ngintip2 ahh ke onlen shop nya sapa tau ada yg nabok pake henpon disanah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ditabok, dooong. Diasih henpon dengan kelembutan ajah hahaha

      Delete
  3. Setuju, smartphone itu multitasking pas banget buat blogger.

    ReplyDelete
  4. Wah, sama Mak. Smartphone saya juga Lenovo :)
    Btw baru tau nih, JD.id :)

    ReplyDelete
  5. Setuju sama yang nomor 2, kameranya dan "The Man Behind The Gun". Kamera smartphone termasuk penting bagi seorang blogger.

    Cuma kalau saya bukan buat diupload ke medsos, tetapi buat "nyolong" foto di tempat yang tidak diperbolehkan mengeluarkan kamera.

    Kalau pakai kamera ketahuan langsung ditegur, tapi kalau pake smartphone bisa sembunyi-sembunyi.

    Saya cuma pakai Xperia M saja. Soalnya mata sudah susah melihat huruf-huruf kecil di smartphone atau tablet, jadi fungsi kameranya dan aplikasi Note saja yang banyak difungsikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi, tetap diupload? Bakal diprotes gak tuh nanti, ya? Hihihi

      Delete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)