5 Tips Merawat Kecantikan Saat Berlibur

tips merawat kecantikan
Sumber foto: pixabay


Saat liburan adalah saat dimana kita melupakan sejenak rutinitas, termasuk urusan kecantikan. Ya, setidaknya buat saya begitu. Apalagi sama yang namanya kecantikan. Jarang banget kepikiran bawa perlengkapan lenong eh make up 😜 Sehari-hari aja saya suka cuek. Padahal sebaiknya tetap dibawa, ya.

Karena merawat kecantikan adalah suatu keharusan bagi para perempuan agar tetap tampil maksimal. Agar penampilan anda terjaga dan terawat selama traveling. Gak perlu repot membawa seluruh perlengkapan kecantikan yang bikin berat ransel atau koper, kok. Bawa aja beberapa barang yang sekiranya penting seperti tip yang akan saya bagikan berikut ini


Deodoran untuk menghindari lecet


Sahabat KeNai suka berpetualang? Aktivitas seperti mendaki gunung, trekking, dan lainnya berpotensi melukai kulit. Tapi, Sahabat Jalan-Jalan KeNai tak perlu khawatir. Ternyata, deodoran yang selama ini digunakan gak hanya berfungsi sebagai pengering dan pengharum ketiak saja. Sahabat KeNai juga bisa memanfaatkan deodoran sebagai obat penghilang luka ringan seperti lecet. Tapi yang harus diingat adalah gunakan secukupnya aja. Dan, sebaiknya untuk keadaan darurat alias bukan terus-menerus digunakan.


Bad hair day? Gunakan bedak tabur


Tak perlu panik bahkan membatalkan acara travelling aat mengalami bad hair day. Sahabat KeNai dapat memanfaatkan alat make up yang anda miliki, yaitu bedak tabur. Pada rambut yang berminyak, taburkan bedak secara merata. Setelah itu ditepuk-tepuk ya biar rambutnya gak kelihatan jadi putih seperti uban.


Lemon untuk rambut bersinar


Namanya juga liburan, foto-foto itu wajib. Untuk Sahabat KeNai yang hendak berlibur ke pantai dan ingin rambut berkilau seperti cahaya matahari, maka sebelum berangkat sebaiknya bilas rambut menggunakan perasan air lemon. Air lemon ini akan membuka pori-pori rambut dan bisa menjadikannya lebih bersinar. Setelah itu tambahkan kacamata hitam favorit. Voila! Bakal makin kece deh foto-foto di pantainya :D


Terkena gigitan serangga? Gunakan sabun.


Gigitan serangga pada bagian tubuh selain mengganggu penampilan juga akan menimbulkan rasa gatal. Untuk meredakannya, bisa memanfaatkan sabun mandi jenis apapun. Gosokkan saja ke bagian yang tergigit dan biarkan sampai kering sebelum dibilas.


Teh celup untuk kulit terbakar


Terlalu banyak berjemur dan kulit pun berubah menjadi merah karena terbakar? Waduh! Rasanya bisa perih, tuh. Namun, tak perlu khawatir karena ternyata Sahabat KeNai bisa memanfaatkan kantung teh. Caranya, celupkan kantung teh terlebih dahulu di air yang dingin. Setelah itu, angkat dan tempelkan ke bagian kulit yang terbakar. Kandungannya membantu untuk mengurangi panas sekaligus rasa sakit.

Nah, ternyata mudah sekali merawat kecantikan saat berlibur, kan? Beberapa barang seperti sabun, teh bahkan bisa dengan mudah Sahabat Jalan-Jalan temukan di hotel. Bawa sendiri juga gak ribet. Asiiik!

Kalau udah gak ribet bawa barang-barang tersebut. Saat mulai merencanakan liburan. Cari dulu tiketnya di tiket2.com. Ada banyak maskapai yang bisa Sahabat KeNai pilih. Air Asia, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya, Wings Air, Batik Air, NamAir, Lion Air, Malindo Air, Transnusa, Thai Lion Air, Trigana Air, Xpress Air, Tiger Airways, Sky Aviation, Kal Star Aviation, Batavia, Kartika, Mandala, Merpati, Pacific Royale, Riau Air, dan Susi Air. Banyak aja pilihanyaaa ... Cuzzz, ah pilih salah satu destinasi dan maskapai. Bulan Desember udah di depan mata, nih!

You Might Also Like

14 comments

  1. saya baru tau kalo teh celup bisa digunakan utk kulit terbakar.

    BalasHapus
  2. Kalo akyu (halagh!) memilih maintenance di rumah sepulang dari perjalanan. Mulai dari luluran sampai maskeran. Supaya tetap biuti hihihi

    BalasHapus
  3. Tips yang pakai deodoran untuk luka lecet baru tahu nih mbak, aku simpan deh. Makasih yaaa :)

    BalasHapus
  4. Suka bangat tipnya Mba Myra, walau hobi jalan, penampilan tetap harus diperhatikan :)

    BalasHapus
  5. Waaah terima kasih infonya Mbak Myra. Biasanya kalau pas liburan sering abai dengan kecantikan. Nggak sempat merawatnya. paling-paling mandi doang. Hehehe..Jadi pengin liburan lagi niih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi, kadang-kadang saya pun malas mandi huahahaha

      Hapus
  6. Bad hair day pake bedak? Boleh juga nih. Hihihi... cara itu sebenernya sering dipake ke bocah2 kalo lagi sakit terus gaj mandi2. Belom nyoba ke sendiri. :D

    BalasHapus
  7. Aku pernah naburin bedak ke rambut pas ngga sempet keramas gegara buru-buru. Untungnya rambutku pendek, tinggal kibas-kibas dikit... jadi deh :D.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)