Morrissey hotel residences
Lokasi: Salah satu lounge di Morrissey

Ini namanya hotel rasa apartemen atau apartemen rasa hotel, ya? Karena menurut saya, Morrissey itu gabungan keduanya.

Jadi gini ...

Kalau di hotel, khususnya bintang 4, mau kamar tipe apapun kayaknya isinya rata-rata sama, ya. Ada kasur, tv, mini kulkas, WiFi, meja kerja, dan handuk mandi dengan toiletrisnya. Ya, paling untuk kamar bertipe besar suka ada sofa, pantry kecil, dan meja makan kecil. Tapi kalau kamar hotel yang di dalamnya ada perlengkapan dapur yang komplit, setrikaan, dvd player, dan lainnya kayaknya Sahabat Jalan-Jalan KeNai harus mengunjungi Morrissey, deh.

Morrissey hotel residences

Setiap kali menginap di hotel, kami selalu mempertimbangkan lokasi. Harus yang dekat dengan tempat wisata. Biasanya kamar hotel cuma kami pakai untuk beristirahat. Morrissey lokasinya ada di pusat kota. Dekat banget dengan kawasan Monas dan sekitarnya. Tapi kalaupun harus di hotel terus pun kayaknya saya rela karena banyak spot yang instagramable banget. Tangan saya gak berhenti motret dan mendokumentasikan dengan video. Itupun rasanya masih kurang aja. Belum puas kalau cuma berkeliling sebentar. 😂

Hotel Tour

Morrissey memang awalnya apartemen. Makanya tertulis Morrissey Hotel Residences. Kemudian perkembangannya demand para tamu lebih ke hotel. Sehingga sekarang operasionalnya seperti hotel tapi fasilitasnya lebih komplit seperti di apartemen pribadi.

Ada 5 tipe kamar di Morrissey. Kami diajak melihat 2 dari 5 tipe kamar tersebut. Rate kamar termurah sekitar IDR1,2 juta-an

Studio Luxe

Morrissey hotel residences 

Morrissey hotel residences
 Di setiap kamar, perlengkapan dapurnya lengkap. Panci dan penggorengan pun juga disediakan

Kamar berukuran 36 m2 ini terdiri dari 1 tempat tidur, sofa, dapur dengan peralatan yang komplit, tv layar datar. dvd player, setrika serta mejanya, hingga meja rias. Komplit!

Loft

Tipe Loft berukuran 48 m2. Untuk fasilitas kurang lebih sama seperti Studio Luxe dengan tambahan meja makan dan 2 kamar mandi. Tipe Loft terdiri dari 2 tingkat. Kamar tidur dan 1 kamar mandi ada di tingkat ke dua, sedangkan ruangan lainnya ada di tingkat pertama.

Morrissey hotel residences 

Morrissey hotel residences 
Patung anjing hitam yang lucu ini ada di setiap lantai (depan lift) dan kamar

Yang saya suka dari kamar-kamar tersebut adalah langit-langitnya tinggi sehingga terkesan luas. Temboknya yang berwarna putih pun semakin memberi kesan kalau kamarnya luas. Kacanya juga lebar sehingga tidak memerlukan lampu bila siang hari. Kamar terbesar di Morrissey namanya The Apartment dan hanya ada 10 unit. Dengan luas 88 m2, bisa ajak beberapa anggota keluarga untuk menginap bareng di sini.

Morrissey hotel residences

Kolam renang ada di rooftop. Satu lantai dengan gym dan lounge. Pool-nya semi indoor, tamu bisa menikmati Jakarta dari ketinggian sambil berenang. Saat kami ke sana, sedang dibangun taman di lantai yang sama. Saya penasaran seperti apa kalau sudah jadi. Sepertinya akan menyenangkan terutama bagi anak-anak karena ada pool dan taman. Sebetulnya untuk playground juga sudah ada di lantai bawah.

Morrissey hotel residences 

Morrissey hotel residences

Aktivitas hotel tour dilanjutkan dengan makan siang bersama di Ocha & Bella, nama restaurant dan bar hotel Morrissey. Mencoba lihat reviewnya di web andalan saya yaitu Zomato. Ternyata banyak yang merekomendasikan baik dari segi rasa maupun ambience. Saya pun merasakan hal yang sama. Ambience yang nyaman dan rasa makanan yang enak. Konsep open kitchen di Ocha & Bella resto juga bikin suka. Saya memang senang dengan resto yang memiliki konsep open kitchen.

Tidak hanya ambience restaurant yang nyaman. Secara keseluruhan hotelnya pun nyaman dengan para staff yang ramah. Para staff berseragam kasual sehingga terkesan santai tapi tentunya tetap profesional, dong. Dengan suasana seperti itu membuat para tamu menjadi lebih nyaman. Jadi berasa tinggal di apartemen pribadi 😊

Berlokasi di pusat bisnis, memungkin banyak pebisnis dari dalam maupun luar negeri yang harus tinggal selama beberapa hari bahkan lebih lama. Morrissey punya rate khusus dari harga normal bila menginap minimal 14 hari. Dengan fasilitas yang lengkap memang lebih asik menginap di Morrissey. Mau masak sendiri udah ada dapur dengan peralatan komplit. Gak masak, tinggal order di Ocha & Bella.

Morrissey hotel residences 
Laundry room kayak gini bakal bikin betah buat nyuci

Untuk urusan cuci pakaian juga tinggal pilih mau nyuci sendiri di laundry room atau service di laundry hotel. Untuk laundry room udah jadi fasilitas untuk para tamu tanpa ada biaya tambahan lagi. Tamu yang menginap cuma semalam atau jangka panjang silakan menggunakan laundry room. Bahkan sudah disediakan pula sabun untuk mencucinya. Menarik banget, ya. Jadi liburan pun gak bawa pulang baju kotor.

Rock n Roll Party

Morrissey hotel residences

Ketika pertama kali mendengar nama Morrissey, saya langsung teringat nama seorang musisi asal Inggris. Apakah ada hubungannya? Ternyata enggak. Morrissey hotel residences adalah local independent. Tidak tergabung dengan grup manapun.

Kalau melihat lokasinya di pusat bisnis dan banyak hotel dengan nama besar yang mengelilingi, memang butuh sesuatu yang plus untuk menarik tamu. Dan kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai datang ke Morrissey, sejak pintu depan sudah terasa aura plusnya meskipun hotel bintang 4. Seperti yang saya ceritakan di awal, kalau hotel ini instagramable.

Morrissey hotel residences 
Sahabat Jalan-Jalan KeNai tertarik ingin memiliki vespa kuning ini? Tahun baruan dulu di Morrissey

Sentuhan pribadi sangat terasa di Morrissey. Ada beberapa barang dan kendaraan vintage, terutama vespa yang dipajang di sana. Kabarnya, semua vespa yang terpajang adalah koleksi pribadi ownernya. Vespa koleksi pribadi tersebut tidak dijual tetapi ada satu vespa berwarna kuning yang bisa Sahabat Jalan-Jalan KeNai miliki bila tahun baruan di Morrissey.

Morrissey hotel residences 
Mau jalan-jalan di sekitar hotel? Boleh minta diantar dengan kendaraan ini.

Tema pesta tahun baru kali ini adalah  Rock n Roll. Terlihat juga pohon natal dari susunan gitar. Yeaaahh! Let's Rock n Roll! Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai masih bingung mau tahun baruan di mana, coba ke Morrissey aja. Siapa tahu pulangnya bawa vespa. Asik banget, kan? 😍

Morrissey hotel residences 
Foto milik mas Teguh Sudarisman

Hotel tour yang saya dan beberapa blogger ikuti ini karena bagian dari workshop short Travel Videography. Pematerinya adalah mas Teguh Sudarisman, traveler writer yang jam terbangnya udah mantap banget, deh. Mas Teguh juga editor in chief TGIF. Banyak ilmu yang bisa saya dapatkan di workshop tersebut. Itupun rasanya saya masih belum puas. Kapan-kapan, saya akan berbagi di blog ini. Tapi untuk sekarang, silakan Sahabat Jalan-Jalan KeNai menikmati video hotel tour di Morrissey.

Memang masih jauh dari kata sempurna. Tapi, kalau ilmu yang udah didapat dari workshop gak dipraktekin pastinya sayang banget, ya. Practise makes perfect. So, semoga bisa menikmati 😊


Morrissey Hotel Residences

www.iammorrissey.com