5 Game Paling Seru di Hago - Suatu hari saya melihat Keke dan Nai sedang asik cekikikan sambil sesekali berceloteh di kamar. Mata mereka menatap layar handphone masing-masing. Tetapi, mulut mereka tidak berhenti mengoceh dan tertawa.

Mereka sedang apa, ya? Saya penasaran banget dengan keseruan mereka.


5 game paling seru di hago

Oh, rupanya mereka sedang asik bermain game online di handphone. Mereka install aplikasi game yang sama. Dan kemudian dimainkan secara online bersama-sama.

Saya langsung penasaran dong dengan game yang mereka mainkan. Ya kami sekeluarga kan hobi main game. Jadi ada game yang seru pasti deh langsung penasaran.


Mengenal Hago


mengenal aplikasi social gaming hago

Nama game yang dimaksud adalah Hago. Kami sudah mengenal game ini jauh sebelum pandemi. Seingat saya di tahun yang sama saat Hago baru dirilis yaitu 2018. Saat itu di Google Play termasuk salah satu aplikasi game terfavorit

Dengan tagline “Play Games, Make Friends”, Hago memang bukan sekadar game. Tetapi, juga social gaming. Artinya, Sahabat KeNai bisa bersosialisasi seperti halnya platform medsos lainnya.


Banyak Games yang Seru di Hago

Di Aplikasi Hago banyak banget game yang seru untuk dimainkan. Ada yang mini game hingga permainan berkelanjutan seperti farming ala Harvest Moon gitu.

Kalau untuk saya, berbagai mini game di Hago yang bikin betah. Saya bisa berpindah dari 1 game ke game lain dalam sekali main. Jadinya tidak membosankan.

Di aplikasi ini juga ada beberapa game lokal. Misalnya Tahu Tempe, Congklak, TTS, dan lain sebagainya. Beberapa game juga sudah cukup familiar. Seperti UNO, Ludo, atau lainnya.


Bisa Dimainkan Sendiri atau Beramai-Ramai


Berbagai permainan di Hago ada yang bisa dimainkan sendiri, ada juga yang beramai-ramai. Contohnya seperti yang Keke dan Nai lakukan. Mereka janjian main supaya bisa seseruan bersama-sama.

Jangan khawatir kalau Sahabat KeNai gak ada keluarga atau teman yang dikenal untuk diajak main Hago. Kita bisa tetap bermain dengan akun lainnya yang juga sedang ingin bermain. Nanti mesinnya yang akan membantu mencari teman bermain.

Jumlah teman bermain dalam 1 permainan juga gak hanya 1. Tetapi, bisa sekaligus banyakan. Tergantung dari permainannya juga.


Aplikasi Social Gaming

aplikasi social gaming hago

Di Hago memang gak sekadar bermain game. Sahabat KeNai bisa membuat status. Upload video seperti di IG story atau Tiktok. Ada juga ruang chat. Dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang fitur di Hago memang cukup komplit. Sehingga Sahabat KeNai bisa mendapatkan teman. Siapa tau juga dapat jodoh karena sama-sama suka main bareng di Hago hehehe

Saya pribadi, menggunakan Hago hanya untuk nge-game. Tidak bersosialisasi di sana. Jadi mohon maaf aja kalau ada yang mengajak berteman, biasanya saya abaikan.


5 Game Paling Seru yang Ada di Hago


5 game paling seru yang ada di hago

Ada banyak banget game yang tersedia di aplikasi Hago. Kayaknya cukup install aplikasi ini aja udah puas, deh. Tetapi, dari sekian banyak tentunya ada dong beberapa game yang menjadi favorit dan paling sering dimainkan karena keseruannya.

Saya paling suka games jenis puzzle. Lumayan mengasah otak. Lagian kalau adu kecepatan seringnya kalah hihihi.


Yes or No

yes or no hago

Game ini dimainkan oleh sekitar 45 orang. Sahabat KeNai hanya diminta menjawab pertanyaan dengan ‘yes or no’. Pertanyaannya random banget. Dari berbagai ilmu pengetahuan sosial dan alam. Hingga pertanyaan yang umum seperti, “Apakah Arif Muhammad seorang Youtuber asal Indonesia?”

Pernah juga ada pertanyaan tentang artis Korea. Saya lupa namanya siapa. Ditanya apakah artis tersebut pernah ke Jogja? Pokoknya random banget deh pertanyaannya.

Setiap pertanyaan dikasih waktu 20 detik. Meskipun hanya menjawab ‘yes or no’ tetap aja bisa bikin panik kalau gak bisa jawab. Kelihatan dari berabagai karakternya yang mondar-mandir saat galau emmilih jawaban. Nanti yang kalau karakternya akan kejeblos lobang, digilas ma batu besar, atau ditabrak ma banteng. Lucu sih kalau lihat animasinya.


Brain Quiz

brain quiz hago

Seperti kuis cerdas cermat *anak jadul banget, ya hehehe*. Sahabat KeNai akan diberi beberapa pertanyaan. Semakin cepat menjawab dengan benar, maka poinnya semakin besar.

Perbedaan dari mini game ‘Yes or No’, pertanyaan di Brain Quiz sedikit lebih serius. Gak terlalu random. Tetapi, basicnya dari berbagai ilmu pengetahuan.

Brain Quiz juga saya manfaatkan untuk mendulang poin. Karena di mini game ini saya jarang banget kalah. Minimal bisa dapat 100 poin yang akan diambil dari lawan kalau menang. Kan lumayan banget!


Zombie Chase

zombie chase hago

Cara mainnya gampang banget. Ada 4 peserta yang masing-masing punya 5 kartu. Kita semua dikasih waktu beberapa detik untuk memilih kartu.

Pilihannya gak boleh sama dengan peserta lain atau jangan sampai angka di kartu Sahabat KeNai paling kecil. Kalau sampai terjadi, siap-siap aja deh dihantam ma zombie. Masing-masing dikasih 4 hati. Kalau Sahabat KeNai sampai kena zombie 4x berarti terinfeksi.

Lucu sih ini gamenya. Deg-degan juga karena jangan sampai kartunya sama atau jadi yang paling kecil angkanya. Gak mau dong kalau sampai ketangkap zombie.


Silent House

silent house hago

Saya suka game yang tentang memecahkan misteri. Sayangnya di Hago gak ada yang temanya criminal. Main detektif-detektifan gitu, deh.

Adanya tema horror. Makanya saya gak berani mainin kalau malam hari dan saat sendirian. Serem aja suaranya hahaha.

Satu hal yang mengganggu dari game ini adalah kebanyakan iklan. Setiap kali ini mendapatkan clue, harus menonton iklan dengan durasi sekitar 30-30 detik. Tetapi, saya tetap mainin karena penasaran dengan endingnya.


Draw Me

draw me hago

Sesuai dengan namanya, ini coloring mini game. Sangat mudah dimainkannya. Gak perlu pakai mikir karena tinggal pilih warna. Itupun gak bisa bebas warna. Udah ditentuin oleh gamenya. Jadi tinggal klak klik aja.

Tetapi, buat saya, game kayak gini terkadang bikin relax. Masuk-masukin warna ke nomor yang sudah ditentukan. Kalau udah jadi tuh rasanya seneng.


Top Up Game di Google Play Lebih Murah


top up game di google play lebih murah

Instal aplikasi Hago memang gratis. Tetapi, gak semua permainan bisa dimainkan secara gratis.

Salah satunya adalah game Flower Paradise. Ini adalah game simulasi tentang membangun perkebunan bunga. Kemudian menjual bunganya dalam setelah dirangkai di vas.

Game ini bisa dimainkan secara gratis. Tetapi, seperti game simulasi pada umumnya bila ingin mempercepat suatu proses biasanya membutuhkan diamond. Misalnya dari bibit hingga panen butuh waktu sekian menit. Kalau pakai diamond bisa dipanen dalam waktu sekejap.


cara top up diamond menggunakan gopay

Bisa aja Sahabat KeNai mendapatkan diamond gratis. Tetapi, membutuhkan waktu yang lumayan lama. Dapatnya juga sedikit-sedikit. Kalau mau mendapatkan diamond sekaligus banyak dalam waktu singkat tentunya harus beli.

Caranya mudah, kok. Sahabat KeNai tinggal klik di tanda plus yang ada gambar diamond. Nanti dikasih beberapa pilihan dengan masing-masing harganya. Pilih juga cara pembayarannya. Lalu, tinggal klik "Buy". Salah satunya bisa menggunakan Gopay melalui Google Play. Nah, untuk aktivasi GoPay di Google Play caranya begini:


Cara Aktivasi GoPay di Google Play

cara aktivasi pembayaran gopay di google play

  1. Masuk ke Google Play Store dan klik Metode Pembayaran.
  2. Pilih Tambahkan GoPay sebagai metode pembayaran
  3. Kemudian bakal tampil ketentuan dan nomor yang udah terdaftar di GoJek. Pilih Lanjut.
  4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang.
  5. Selamat, GoPay sudah terhubung dengan Google Play dan siap digunakan untuk pembayaran top up game.

Top up game di Google Play lebih hemat. Karena suka ada promo di Google Play. Gak hanya untuk Hago. Tetapi, juga berbagai aplikasi game.

Bermain game memang salah satu cara untuk menghilangkan suntuk. Apalagi saat ini kita semua sedang diharuskan lebih banyak di rumah gara-gara pandemi. Cobain deh main Hago. Bisa bikin betah dan seseruan bareng.