5 Game Paling Seru di Hago

5 Game Paling Seru di Hago - Suatu hari saya melihat Keke dan Nai sedang asik cekikikan sambil sesekali berceloteh di kamar. Mata mereka menatap layar handphone masing-masing. Tetapi, mulut mereka tidak berhenti mengoceh dan tertawa.

Mereka sedang apa, ya? Saya penasaran banget dengan keseruan mereka.


5 game paling seru di hago

Oh, rupanya mereka sedang asik bermain game online di handphone. Mereka install aplikasi game yang sama. Dan kemudian dimainkan secara online bersama-sama.

Saya langsung penasaran dong dengan game yang mereka mainkan. Ya kami sekeluarga kan hobi main game. Jadi ada game yang seru pasti deh langsung penasaran.


Mengenal Hago


mengenal aplikasi social gaming hago

Nama game yang dimaksud adalah Hago. Kami sudah mengenal game ini jauh sebelum pandemi. Seingat saya di tahun yang sama saat Hago baru dirilis yaitu 2018. Saat itu di Google Play termasuk salah satu aplikasi game terfavorit

Dengan tagline “Play Games, Make Friends”, Hago memang bukan sekadar game. Tetapi, juga social gaming. Artinya, Sahabat KeNai bisa bersosialisasi seperti halnya platform medsos lainnya.


Banyak Games yang Seru di Hago

Di Aplikasi Hago banyak banget game yang seru untuk dimainkan. Ada yang mini game hingga permainan berkelanjutan seperti farming ala Harvest Moon gitu.

Kalau untuk saya, berbagai mini game di Hago yang bikin betah. Saya bisa berpindah dari 1 game ke game lain dalam sekali main. Jadinya tidak membosankan.

Di aplikasi ini juga ada beberapa game lokal. Misalnya Tahu Tempe, Congklak, TTS, dan lain sebagainya. Beberapa game juga sudah cukup familiar. Seperti UNO, Ludo, atau lainnya.


Bisa Dimainkan Sendiri atau Beramai-Ramai


Berbagai permainan di Hago ada yang bisa dimainkan sendiri, ada juga yang beramai-ramai. Contohnya seperti yang Keke dan Nai lakukan. Mereka janjian main supaya bisa seseruan bersama-sama.

Jangan khawatir kalau Sahabat KeNai gak ada keluarga atau teman yang dikenal untuk diajak main Hago. Kita bisa tetap bermain dengan akun lainnya yang juga sedang ingin bermain. Nanti mesinnya yang akan membantu mencari teman bermain.

Jumlah teman bermain dalam 1 permainan juga gak hanya 1. Tetapi, bisa sekaligus banyakan. Tergantung dari permainannya juga.


Aplikasi Social Gaming

aplikasi social gaming hago

Di Hago memang gak sekadar bermain game. Sahabat KeNai bisa membuat status. Upload video seperti di IG story atau Tiktok. Ada juga ruang chat. Dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang fitur di Hago memang cukup komplit. Sehingga Sahabat KeNai bisa mendapatkan teman. Siapa tau juga dapat jodoh karena sama-sama suka main bareng di Hago hehehe

Saya pribadi, menggunakan Hago hanya untuk nge-game. Tidak bersosialisasi di sana. Jadi mohon maaf aja kalau ada yang mengajak berteman, biasanya saya abaikan.


5 Game Paling Seru yang Ada di Hago


5 game paling seru yang ada di hago

Ada banyak banget game yang tersedia di aplikasi Hago. Kayaknya cukup install aplikasi ini aja udah puas, deh. Tetapi, dari sekian banyak tentunya ada dong beberapa game yang menjadi favorit dan paling sering dimainkan karena keseruannya.

Saya paling suka games jenis puzzle. Lumayan mengasah otak. Lagian kalau adu kecepatan seringnya kalah hihihi.


Yes or No

yes or no hago

Game ini dimainkan oleh sekitar 45 orang. Sahabat KeNai hanya diminta menjawab pertanyaan dengan ‘yes or no’. Pertanyaannya random banget. Dari berbagai ilmu pengetahuan sosial dan alam. Hingga pertanyaan yang umum seperti, “Apakah Arif Muhammad seorang Youtuber asal Indonesia?”

Pernah juga ada pertanyaan tentang artis Korea. Saya lupa namanya siapa. Ditanya apakah artis tersebut pernah ke Jogja? Pokoknya random banget deh pertanyaannya.

Setiap pertanyaan dikasih waktu 20 detik. Meskipun hanya menjawab ‘yes or no’ tetap aja bisa bikin panik kalau gak bisa jawab. Kelihatan dari berabagai karakternya yang mondar-mandir saat galau emmilih jawaban. Nanti yang kalau karakternya akan kejeblos lobang, digilas ma batu besar, atau ditabrak ma banteng. Lucu sih kalau lihat animasinya.


Brain Quiz

brain quiz hago

Seperti kuis cerdas cermat *anak jadul banget, ya hehehe*. Sahabat KeNai akan diberi beberapa pertanyaan. Semakin cepat menjawab dengan benar, maka poinnya semakin besar.

Perbedaan dari mini game ‘Yes or No’, pertanyaan di Brain Quiz sedikit lebih serius. Gak terlalu random. Tetapi, basicnya dari berbagai ilmu pengetahuan.

Brain Quiz juga saya manfaatkan untuk mendulang poin. Karena di mini game ini saya jarang banget kalah. Minimal bisa dapat 100 poin yang akan diambil dari lawan kalau menang. Kan lumayan banget!


Zombie Chase

zombie chase hago

Cara mainnya gampang banget. Ada 4 peserta yang masing-masing punya 5 kartu. Kita semua dikasih waktu beberapa detik untuk memilih kartu.

Pilihannya gak boleh sama dengan peserta lain atau jangan sampai angka di kartu Sahabat KeNai paling kecil. Kalau sampai terjadi, siap-siap aja deh dihantam ma zombie. Masing-masing dikasih 4 hati. Kalau Sahabat KeNai sampai kena zombie 4x berarti terinfeksi.

Lucu sih ini gamenya. Deg-degan juga karena jangan sampai kartunya sama atau jadi yang paling kecil angkanya. Gak mau dong kalau sampai ketangkap zombie.


Silent House

silent house hago

Saya suka game yang tentang memecahkan misteri. Sayangnya di Hago gak ada yang temanya criminal. Main detektif-detektifan gitu, deh.

Adanya tema horror. Makanya saya gak berani mainin kalau malam hari dan saat sendirian. Serem aja suaranya hahaha.

Satu hal yang mengganggu dari game ini adalah kebanyakan iklan. Setiap kali ini mendapatkan clue, harus menonton iklan dengan durasi sekitar 30-30 detik. Tetapi, saya tetap mainin karena penasaran dengan endingnya.


Draw Me

draw me hago

Sesuai dengan namanya, ini coloring mini game. Sangat mudah dimainkannya. Gak perlu pakai mikir karena tinggal pilih warna. Itupun gak bisa bebas warna. Udah ditentuin oleh gamenya. Jadi tinggal klak klik aja.

Tetapi, buat saya, game kayak gini terkadang bikin relax. Masuk-masukin warna ke nomor yang sudah ditentukan. Kalau udah jadi tuh rasanya seneng.


Top Up Game di Google Play Lebih Murah


top up game di google play lebih murah

Instal aplikasi Hago memang gratis. Tetapi, gak semua permainan bisa dimainkan secara gratis.

Salah satunya adalah game Flower Paradise. Ini adalah game simulasi tentang membangun perkebunan bunga. Kemudian menjual bunganya dalam setelah dirangkai di vas.

Game ini bisa dimainkan secara gratis. Tetapi, seperti game simulasi pada umumnya bila ingin mempercepat suatu proses biasanya membutuhkan diamond. Misalnya dari bibit hingga panen butuh waktu sekian menit. Kalau pakai diamond bisa dipanen dalam waktu sekejap.


cara top up diamond menggunakan gopay

Bisa aja Sahabat KeNai mendapatkan diamond gratis. Tetapi, membutuhkan waktu yang lumayan lama. Dapatnya juga sedikit-sedikit. Kalau mau mendapatkan diamond sekaligus banyak dalam waktu singkat tentunya harus beli.

Caranya mudah, kok. Sahabat KeNai tinggal klik di tanda plus yang ada gambar diamond. Nanti dikasih beberapa pilihan dengan masing-masing harganya. Pilih juga cara pembayarannya. Lalu, tinggal klik "Buy". Salah satunya bisa menggunakan Gopay melalui Google Play. Nah, untuk aktivasi GoPay di Google Play caranya begini:


Cara Aktivasi GoPay di Google Play

cara aktivasi pembayaran gopay di google play

  1. Masuk ke Google Play Store dan klik Metode Pembayaran.
  2. Pilih Tambahkan GoPay sebagai metode pembayaran
  3. Kemudian bakal tampil ketentuan dan nomor yang udah terdaftar di GoJek. Pilih Lanjut.
  4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang.
  5. Selamat, GoPay sudah terhubung dengan Google Play dan siap digunakan untuk pembayaran top up game.

Top up game di Google Play lebih hemat. Karena suka ada promo di Google Play. Gak hanya untuk Hago. Tetapi, juga berbagai aplikasi game.

Bermain game memang salah satu cara untuk menghilangkan suntuk. Apalagi saat ini kita semua sedang diharuskan lebih banyak di rumah gara-gara pandemi. Cobain deh main Hago. Bisa bikin betah dan seseruan bareng.

Post a Comment

96 Comments

  1. Sering dengar Hago tapi belum ngeh. Ternyata seru juga ya mba

    ReplyDelete
  2. Iiihh, aku jadi pengin ikut main games ini jugaaaa
    seruu banget ya Mba
    Gaming bisa sekaligus menjalin bonding dgn keluarga wakakak

    ReplyDelete
  3. Kalau inget Hago, jadi keinget sama siswa daku yang sekarang udah SMP kelas 7. Waktu dia kelas 6 sempat ngajarin, Kuy miss main Hago, dakunya belum ngerti hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sekarang udha mengerti belum? Seru lho main Hago :D

      Delete
  4. Duhh aku nih paling mundur alon-alon dehh kalo soal gaming ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ gabisa maen game... tetris kalahan wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Astagaaaa, sungguh yang gini-gini lebih racun ketimbang film, saya tuh penggila games banget Mba, hanya saja setelah punya anak saya hindari, soalnya kalau udah main, lupa dah mau berhenti hahaha.

    Btw, asyik banget ya sekarang bisa bayar pakai gopay di google play :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau udah main game suka berpotensi lupa waktu

      Delete
  6. wah bikin penasarannnnn.....

    saya sering main game bareng keponakan, tapi banyak nggak ngerti

    kayanya harus latihan dulu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak juga kok, Mbak. Banyak game yang receh di Hago

      Delete
  7. Lumayan juga ya ada game hago buat hiburan, apalagi selama awal pandemi, emang stay aja di rumah engga ke mana-mana. Praktis juga bisa top up pakai gopay

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biar gak bosan karena masih banyak di rumah

      Delete
  8. Aku sempat mainin Hago, Mom. Tapi ikut-ikut gitu saja. Masuk ke room karaoke trus nyanyi, hehehe. Kebetulan sukanya nyanyi. Tapi kebanyakan anak muda sepertinya yang karaoke di sana, makanya saya mundur deh. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Di Hago juga bisa karaokean. Bener banget lebih banyak anak muda hehehe

      Delete
  9. Kalo main game aku masih hobi hehe. Tapi yang ringan-ringan aja. Kayaknya ada di Hago juga nih yang aku suka gamenya.

    ReplyDelete
  10. wah seru-seru yaa gamesnya di hago secara aku tuh hobi main game juga buat refreshing hihi thanks rekomendasinya ya mba, nanti mau coba ahhh

    ReplyDelete
  11. OMG saya penggemar game misteri jugaaa *tooossss

    Bergantian main gamenya, tapi sekarang yang ada di android tuh :
    - Merge Mansion
    - Matchington Mansion
    - June's Journey
    - Project Makeover
    - Garden Mansion

    Kalo Machingtion Mansion ini ceritanya, seorang novelis legendaris Jane Houston memberikan Matchington Mansion kepada si player.
    Dan kita (player) dibantu oleh ahli dekorasi Tiffany Chaise. Seru kaaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiikk! Banyak rekomendasi game yang bisa dimainin

      Delete
  12. wah aku baru tahu tentang Hago mbak
    ternyata banyak ya permainan menarik yg bisa dimainkan bersama, mau coba ah

    ReplyDelete
  13. Satu hal yang ingin aku tanya ke anakku setela baca ini: "Udah pada main game ini belum nak?"
    xixixi.. suami dan anak2ku juga suka main game nih mbak. Kadang emaknya bengong kalo ayah dan anak udah ngomongin game. sekayak bahasa planet mampir di rumah

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah seseruan bareng anak main Hago. Makasih rekomendasinya Mbak
    Senang ya, bisa dimainkan sendiri maupun beramai-ramai ini. Pas buat isi waktu bonding sama anak nih

    ReplyDelete
  15. nah karena keseringan di rumah aja sehingga game bisa jadi sarana refreshing nih mba. Eh aku kok penasaran sama games Yes or No, seru gitu bayanginnya kalo pas jawabnya salah :) hehe, apalagi kalo pertanyaannya sebenernya simple bin gampang gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu kalau sampai salah. Nanti keceblos lobang, ditabrak banteng, atau lainnya hehehehe

      Delete
  16. banyak juga ya mba pilihan game seru di Hago, trus bayarnya juga mudah banget bisa pakai GoPay, tinggal klik bayar deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya banyak yang gratis di Hago. Tetapi, untuk yang harus pakai diamond, bisa beli dengan mudah di Gopay

      Delete
  17. Duh aku kuper banget kalau soal games nih, biasanya tau dari anak-anak juga. Tapi baca postingan Myra kok jadi tertarik soalnya gamenya ada game2 yang aku suka kaya congklak hihihi. Download deh Hago. Kalau butuh top up bisa pakai GoPay ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, Lid. Coba mainin bareng anak-anak, deh

      Delete
    2. iya nih nanti main sama-sama biar gak pada asyik sendiri-sendiri mainnya di kamar

      Delete
  18. Lucu-lucu banget game. Ada yang seriusnya juga untuk nambah pengetahuan umum. Jadi aman untuk dimainkan segala umur ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aman sebetulnya. Tetapi, tetap harus diawasi juga karena Hago termasuk medsos. Bisa berinteraksi dengan pemain lain. Khawatirnya kalau masih terlalu kecil, nanti akan melihat konten yang belum waktunya

      Delete
  19. Aku jadi pengin ikutan main gaming juga mbaaa, wkwkw.
    Asik nih kalo model games-nya kayak gini ye kan

    ReplyDelete
  20. Iih..lucu banget main di Hago.
    Mungkin kalau anaknya sudah remaja yaa..
    Kalau anakku suka main Roblox. Sampek sekeluarga disuruh instal semua terus janjian main. Sampai mas sama adikku di Surabaya, nobar.
    Hahhaa...apeu ini?
    Pandemi bikin kami suka main games.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadinya seru, kan. Biarpun gak ketemuan, tetap bisa mabar

      Delete
  21. Iya Hago lucu-lucu dan seru gamenya ya nggak pakai banyak mikir. Aku suka mabar dengan anak. .

    ReplyDelete
  22. Wes.. kesukaan anakku game yang Zombie dah kayaknya.. emang permainan yang berbayar lebih puas mainnya, saya juga ada pengalaman beli pake Gopay mbak, memang lebih simple tapi awas kterusan hahhaha

    ReplyDelete
  23. Wah, seru-seru nih kayaknya game-nya. Aku yang jarang nge-game aja kayaknya bisa nih main game begini. Bukan apa2, aku paling gaptek dengan game. Apalagi game hape. Kalo pake PC, aku palingan main three peak. Wkwkwkw. Gapteeek.

    ReplyDelete
  24. BElum pernah cobain main Hago nih, seru yah?

    ReplyDelete
  25. Banyak yang menarik ya gamesnya, tapi aku belum pernah mainin satu pun nih jadi penasaran, aku lebih mainin games yang jadul gitu takut nagih soalnya kalo yang tipe-tipe petualangan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran melulu kalau yang genre petualangan, ya

      Delete
  26. Waah baru tau ada aplikasi game namanya Hago. Game-nya keliatan seru-seru semua. Lumayan buat hiburan kalo lagi break kerja. Install ah.

    ReplyDelete
  27. Udah lama gak main game di hago jadi pengin instal lagi. Pilihan game nya emang banyak banget.

    ReplyDelete
  28. wah game game nya sangat menarik ta mbak
    klo aku pgn banget nyoba yg yes or no, seru banget kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes or no tuh lucu. Bisa bikin panik pas jawabnya hahaha

      Delete
  29. Baca ini aku baru ngeh kalau ternyata ada banyak game dan aplikasi game ya Mbak. Sepertinya saya satu-satunya orang yang nggak pernah ngegame dan gak kenal game sama sekali. Bahkan game sesederhana candy crush. Saya cuma kadang liat adik saya memainkannya . Tapi aku sama sekali gak pernah ngegame. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada banyak aplikasi game. Tetapi, cukup install Hago, dapat banyak game di dalamnya

      Delete
  30. di Hago nggak cuma bisa main game, tapi juga bisa membuat status, upload video seperti di IG story atau Tiktok. Wah tambahan fitur yang sangat menarik ini.

    Jenis gamenya juga banyak ya mbak, ada yang punya muatan edukasi juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Makanya disebut social gaming. Karena lengkap fiturnya

      Delete
  31. Mudah ya Mba make hago dengan beli di GO-PAY aku belum pernah tapi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau instal Hago sebetulnya gratis. Beberapa permainannya aja yang harus bayar kalau mau top up diamond

      Delete
  32. Aku tidak suka games tapi ini kayak nya seru

    ReplyDelete
  33. Kayaknya harus aku rekomendasikan ke anakku mba. Dia suka main games. Asik ada aplikasi ini :)

    ReplyDelete
  34. wah ternyata HAGO banyak banget ya gamenya, tinggal pinter2 milih aja ya, milih yang gratis maksudnya :)

    ReplyDelete
  35. Satu aplikasi berarti bisa main banyak game ya, aku sering main game tapi di saat kalau bete nunggu hehe

    ReplyDelete
  36. Saya malah baru tahu aplikasi Hago ini. Ketahuan jarang main games hehe. Btw banyak sekali ya berbagai jenis permainannya. Cukup menghibur nih. Mau beli voucher games juga sekarang makin gampang ya Mbak karena bisa via GoPay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget, Mbak. Saya cuma pilih 5 aja. Padahal bisa lebih dari itu

      Delete
  37. Kangen dah aku santuy main game di hape. Sekarang tuh kerjaannya liatin kelas online melulu. Hehe
    Ntar mau coba install Hago ah.

    ReplyDelete
  38. Kuis Yes Or No seru banget!
    nggak cuma seru di online tapi waktu dijadikan game offline juga seru abis.

    ReplyDelete
  39. Ihh, selalu penasaran sama Hago. Liat temen-temen kayaknya asyik banget kalau lagi main. Ada yang sampe dapet pacar di Hago. Aduh, ngakak. Tapi setiap mau main game, selalu berasa ada yang bisikin, "woy! Deadline woy!". Sedihhhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw ... Iya jangan sampai kewajiban gak dikerjain, ya

      Delete
  40. Yg game flower paradise asyik nih kayaknya. Itung2 simulasi bikin kebun bunga. Ya kali aja beneran bisa punya kebun bunga. Makasih infonya mbak Chiiii. Idem, game memang salah satu obat suntuk yg ampuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau suka main simulasi. yang kebun bunga memang asik

      Delete
  41. Wah saya gak update sama dunia game. Btw tapi game yang mengasah otak jadi penasaran ya. Apalagi bisa dimainkan sama 45 orang dan pertanyaan random jadi deg-degan juga jadinya

    ReplyDelete
  42. Saya termasuk jarang banget main game, tapi kalau ada game yg sesuai hobi, jadi simulasi utk belajar dan memperdalam hobi asyik juga ya...seperti game tanaman itu.

    ReplyDelete
  43. Adik nih game yg bisa dimainin sendiri ataupun ramean yaaa, jadi pengen main gamr juga deh aku

    ReplyDelete
  44. anak - anak tuh kalau udah maun games memang suka heboh sendiri yaa mba hehehe.. yang penting jangan kecanduan ajaa

    ReplyDelete
  45. Game Hago paling populer di Play Store. Tiap nyari apa, Hago duluan yang muncul, emang sih banyak pilihan gamenya. Saya suka game simulasi, gak pinter main kompetisi

    ReplyDelete
  46. sampe sekarang aku klo game hago mainnya yg dorong dorong domba itu mbak, ga pernah ganti klo main sm anak mesti deh kalak wwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu seru. Tetapi, saya juga sering kalah ahhaha

      Delete
  47. Aku terlalu fokus Ama candy crush nih, sampe ga tau ada game HAGO :p. Dan seruuu kayaknya mba. Aku lgs download aplikasinya, dan minta anak2 juga install. Jd kami bisa main bareng hahahaha. Tertarik ih Ama permainan yg yes no, horor ato puzzle :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, masih main Candy Crush? Sampai level berapa? Suami saya tuh yang suka Candy Crush :D

      Delete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)