restoran gula merah, kenny rogers, rice bowl

Review Singkat Restoran Gula Merah, Kenny Rogers, dan Red Bowl


Tahun 2018 sebentar lagi berakhir. Tetapi, masih ada beberapa resto yang pernah kami datangi dari tahun-tahun sebelumnya yang belum juga direview. Tentu aja bukan resto yang ada hubungan kerjasama. Kalau kerjasama pastinya terikat dengan deadline. Gak mungkin lah saya membiarkan untuk ditunda apalagi sampai sekian lama.

Kalau ditunda seperti ini tentu aja ada alasan. Kadang-kadang hanya alasan receh, misalnya lagi banyak kerjaan rumah jadinya menunda langsung posting. Akhirnya malah lupa dan tertunda hingga setahun lebih 😂

Biasanya kalau restonya berkesan banget, saya akan tetap ingat detilnya meskipun udah ditunda agak lama. Tetapi, ada juga yang hanya ingat sebagian saja. Ya, karena tetap aja sayang kalau dibuang begitu aja, mending beberapa resto saya buat review singkatnya, ya.

Gula Merah


gula merah, restoran spesialis empal, grand metropolitan mall

Grand Metropolitan Mall, Lantai 1
Jl. KH Noer Ali, Bekasi Selatan

Seingat saya, memilih resto ini karena setiap kali ke Grand Metropolitan Mall, resto ini sering terihat cukup sepi. Kami sekeluarga kurang suka antre membeli makanan. Selain alasan itu, saya ingin makan di sini juga karena resto ini mengklaim spesialis empal. Dengan nama Gula Merah, saya sudah membayangkan akan merasakan empal dengan perpaduan rasa gurih dan manis.

mie goreng resto gula merah
nasi bakar tiga rasa gula merah
Nasi Bakar 3 Rasa
empal gula merah, tahu goreng

Ternyata dari beberapa menu yang kami pilih, juaranya bukan empal, tetapi nasi bakar tiga rasa. Rasa empalnya malah biasa aja. Di dalam nasi bakar ini juga ada empalnya. Tetapi, lebih komplit karena dikasih teri dan sayur daun singkong.

Kenny Rogers


kenny rogers gandaria city
menu kenny rogers

Seingat saya, kami makan di Kenny Rogers Gandaria City. Tetapi, sepertinya resto ini udah gak ada di Gancit. Saya juga lupa kenapa saat itu hanya bertiga saja (saya, suami, dan Nai) 😅

Dan (lagi-lagi) saya juga lupa nama 2 menu yang kami pesan ini. Tetapi, yang saya ingat, nasinya enak. Kalau gak salah namanya nasi aromatik. Ayamnya juga enak hanya ukurannya kebesaran. Saya nyaris gak sanggup menghabiskannya.

steak kenny rogers

2 menu ini adalah pilihan saya dan suami. Nai memilih steak. Hingga saat ini, kami tetap menganggap steak yang enak itu biasanya di resto yang memang khusus steak. Jadi, rasa stesk di Kenny Rogers ini biasa aja.

Rice Bowl


menu rice bowls
sapi lada hitam rice bowl

Lumayan sering kami ke Ratu Plaza. Biasanya beli kaset game kalau ke sini. Salah satu resto yang pernah kami datangi adalah Rice Bowl. Tapi, paling sering sih makannya di KFC 😂

Semua menu yang kami pilih di Rice Bowl enak. Sepertinya alasan kenapa saya gak segera publish cerita ini karena gak punya foto makanan yang hasilnya memuaskan. Jadi males aja gitu dipublish, eh akhirnya malah lupa.

Nasi Hainam
rice bowl ratu plaza

Barusan saya lihat website Rice Bowl. Ternyata yang di Ratu Plaza udah gak ada. Saya gak tau alasannya apa. Padahal di sini rame terus, lho. Tetapi, tenang aja, masih banyak cabang Rice Bowl di mana-mana.

Masih ada beberapa resto yang akan saya buat review singkat. Kapan-kapan deh dibikin lagi review singkatnya 😄