Waktu menunjukkan hampir pukul 11 malam. Saya mulai gelisah. Bagaimana ini pulangnya? Naik apa? Pengalaman pertama saya pulang selarut ini sendirian. Saya pun mulai melihat smartphone dan klik aplikasi GOJEK. Aman gak, ya?

Saat itu, saya hadir atas undangan dari salah satu perusahaan distributor teh ternama. Acara yang diawali dengan makan malam, gak hanya menjelaskan tentang rencana perusahaan ini mengadakan high tea challenge untuk café dan resto. Kami, para blogger yang diundang, juga dikenalkan tentang pairing tea. Mencicipi langsung makanan dan teh yang dipadupadankan. Makanya acaranya jadi berlangsung lumayan lama.

#UninstallKhawatir Saat Pulang Malam karena Fitur Terbaru GOJEK



Tadinya saya kepikiran mau naik taxi. Tetapi, sampai menjelang tengah malam, kemacetan masih terlihat dari kantor perusahaan tersebut. Hufff! Jakarta memang kota yang gak pernah mati! Saya yang udah cukup lelah rasanya pengen cepat-cepat sampai rumah. Makanya, saya langsung memutuskan order GOJEK.

Meskipun bukan pengalaman pertama saya menggunakan transportasi online ini, tetap kalau pulang larut malam ada saja rasa khawatir. Begitu dapat dapat notif kalau ada driver GOJEK yang menjemput, saya segera screenshot kemudian mengirimkannya kepada suami. Saya kabarkan kalau sebentar lagi akan pulang diantar oleh driver yang foto dan nomor teleponnya saya screenshot itu.

Sebetulnya agak gak enak hati juga. Selama ini GOJEK selalu jadi andalan saya ke manapun. Alhamdulillah sejauh ini dapat driver yang bisa dipercaya. Tetapi, ya mengingat saat itu juga pertama kalinya saya pulang larut malam, jadinya merasa harus lebih berhati-hati.

Back to Content ⇧


GOJEK dan Fitur Terbaru #UninstallKhawatir


Itu kejadian sekitar 3,5 tahun yang lalu. Tepatnya bulan September 2015. Kabarnya saat ini GOJEK mengeluarkan fitur terbaru yang bisa membuat aman dan nyaman para pengguna dan mitranya. Yuk, cari tau ada fitur apa aja.

Panggil Bantuan Darurat

#uninstallkhawatir itur terbaru gojek, panggilan darurat

Seorang teman pernah mengabarkan kalau dia batal ketemuan karena dia dan driver GOJEK yang mengantarnya terjatuh saat dalam perjalanan menuju lokasi. Teman saya tidak menyalahkan siapapun. Menurutnya, driver sudah mengendarai motor dengan hati-hati. Tetapi, kondisi jalan pada saat itu memang licin.

Teman saya membatalkan janjian karena tidak hanya pakaiannya yang kotor. Tetapi, ada sedikit luka di tangannya. Bersyukur driver masih mau bertanggung jawab mengantar teman saya pulang. Tetapi, bagaimana bila kondisi penumpang maupun driver dalam kondisi yang sama-sama membutuhkan bantuan?

GOJEK memiliki fitur di mana pengguna bisa menekan tombol untuk meminta bala bantuan. Tombol tersebut akan langsung terhubung dengan Unit Darurat GOJEK selama 24/7. Fitur ini tersedia untuk layanan GO-CAR seluruh Indonesia. Sebagai pengguna jasa mobil maupun motor GO-JEK, saya berharap bisa segera diakses juga untuk GO-RIDE.

Saya yakin, gak ada satupun yang berharap menggunakan fitur ini. Tetapi, ya kita juga gak bisa menduga apa yang akan terjadi di jalan. Kalau kemudian dihadapi dalam kondisi darurat, fitur ini akan berguna banget. Tapi semoga, kita nggak harus menghadapi situasi darurat ya.

Back to Content ⇧


Bagikan Perjalanan

#uninstallkhawatir fitur terbaru gojek, bagikan perjalanan

Setiap kali izin akan ke luar rumah tentu saja selalu memberi tahu lokasi saya yang akan dituju. Kalau aja saat itu acaranya gak sampai malam banget, biasanya saya akan meminta suami untuk menjemput. Tentunya kalau lokasi penjemputannya searah dengan jalan pulang.

Begitu sampai rumah, saya lihat suami dan anak-anak sudah tertidur pulas. Coba kalau saya yang menunggu, biasanya belum bisa tidur pulas kalau ada satu aja anggota keluarga yang belum pulang hahaha.

Asiknya di fitur terbaru, saya gak hanya bisa mengabarkan kalau mau jalan pulang dan dapat driver. Tetapi, juga bisa memberi info tentang lokasi saya sekarang yang bisa dibagikan via Whatsapp, LINE atau aplikasi pesan singkat lainnya termasuk SMS.

Yup! Saya jadi bisa memberi tahu titik pick up dan drop off, informasi driver secara detik (nama, nomor kendaraan, dan nomor pemesanan), status perjalanan, hingga rute perjalanan. Asik banget, kan!

Mungkin Sahabat KeNai juga pernah mengalami janjian dengan seseorang. Bilangnya sih udah otw pakai GOJEK. Tetapi, ditungguin gak juga datang. Nah, kalau ada fitur bagikan perjalanan ini bisa deh minta kirimin ke Whatsapp atau LINE. Bakal ketahuan lokasi beneran udah naik GOJEK atau belum.

Back to Content ⇧


Driver Jempolan

“Jangan lupa bintang 5 ya, Mbak!”

Kadang-kadang beberapa driver dengan sopan meminta saya untuk memberi bintang 5. Tentu saya memberikan dengan senang hati meskipun tanpa diminta.

GOJEK memang melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi para driver yang akan menjadi mitra. Setelah itu, para diver diberikan modul pelatihan yang isinya tidak hanya tentang bagaimana menggunakan aplikasi. Tetapi, juga tentang merawat kendaraan, peraturan lalu-lintas, hingga bagaimana memberikan pelayanan yang baik ke pelanggan.

GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs (RDL Gojek) untuk menyelenggarakan pelatihan tanggung jawab hingga safety riding. Pelatihan ini dipandu langsung oleh Rifat Sungkar, Duta Keselamatan Berkendara.

Para driver yang mampu menunjukkan layanan super dan berkontribusi di masyarakat akan diberi penghargaan Driver Jempolan. Penghargaan ini berupa pin yang akan disematkan pada jaket yang dikenakan driver.

Back to Content ⇧


Asuransi

#uninstallkhawatir fitur terbaru gojek, asuransi

Gak ada satupun yang ingin mengalami kejadian tidak mengenakan saat sedang dalam perjalanan. Tetapi, kadang-kadang hal tersebut bisa terjadi. Bisa saja terjadi pencurian, tau-tau ada begal, kecelakaan, dan lain sebagainya. Bahkan pada saat Sahabat KeNai mendapatkan diantar oleh driver jempolan pun sesuatu yang gak terduga bisa saja terjadi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penumpangnya, GOJEK bekerjasama dengan platform asuransi digital ingin memberikan perlindungan maksimal kepada para pelanggan hingga sampai tujuan. Sehingga pelanggan merasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan. Kalau untuk asuransi sampai saat ini hanya untuk GO-RIDE. Berlaku untuk seluruh penumpang GO-RIDE di Indonesia.

Saya masih menggunakan GOJEK sampai sekarang. Tentunya alasan pertama adalah ingin cepat sampai rumah. Dengan adanya fitur terbaru ini memang bikin saya semakin percaya untuk menggunakan GOJEK. Oiya, jangan lupa update aplikasi untuk bisa memanfaatkan fitur-fitur tadi, supaya makin aman dan nyaman di perjalanan. #UninstallKhawatir karena berbagai fitur terbaru ini.

Back to Content ⇧