Cunang Hill, Penginapan Terdekat dari Curug Nangka - Mencari penginapan yang dekat dengan The Highland Park Resort bukanlah perkara mudah bagi kami. Google yang selalu kami andalkan bila ingin mencari info juga tidak bisa memberi jawaban seperti kami butuhkan. Suami malah ngajakin camping aja di dekat curug nangka.

Saya setuju aja dengan ide suami untuk camping. Malah udah bikin list apa aja yang bakal dibawa. Tetapi, tetap aja penasaran. Masa iya di sekitaran tempat Keke menginap gak ada pilihan penginapan lain? *Saya sudah ceritakan di postingan sebelumnya kenapa gak memilih menginap di The Highland Park Resort & Hotel, ya. Jadi gak saya ceritain lagi di sini.*

[Silakan baca: Acara Perpisahan Sekolah di The Highland Park Resort & Hotel]


cunang hill, menginap di cunang hill, penginapan dekat curug nangka


Akhirnya, Menginap di Cunang Hill


Sebetulnya ada beberapa penginapan berupa villa atau hotel dekat curug nangka. Kebanyakan sih villa. Tetapi, kelihatannya masih dikelola secara pribadi. Belum bekerjasama dengan OTA atau memiliki website sendiri. Seperti Cunang Hill, tempat kami menginap pun taunya info dari teman.

rate cunang hill, harga menginap di cunang hill, tipe kamar
Rate Cunang Hill
Bahkan di rate ini pun tidak ada keterangan alamat, nomor telpon, atau apalah gituuuu.
Makan soto mie di pinggir jalan dulu. Lupa ini di daerah mana. Pastinya udah di Bogor


Kami juga agak susah menelpon ke sana. Selalu gak diangkat. Komunikasi baru terjalin setelah kami Whatsapp ke nomor tersebut. Itupun kadang-kadang dibalasnya agak lama. Makanya saya sempat agak deg-degan, pesanan kamar kami tercatat atau enggak? Hehehe

Lokasi Cunang Hill tepat berada di depan pintu masuk curug nangka. Gak jauh juga dari tempat Keke menginap. Jadi gak merepotkan kalau kami mau bolak-balik ke tempat Keke.


tipe kamar di cunang hill
Kamar di Cunang Hill
Kamar kami di lantai atas yang agak ketutupan tulisan Cunang Hill


Cunang Hill konsepnya hotel dan resort. Saya lupa waktu itu booking kamar Mawar Bawah atau Mawar Superior. Ingatnya cuma pesan kamar Mawar. Tetapi, bukan Mawar VIP karena seingat saya, kami membayar gak sampai lebih dari IDR500K.

Kamar yang kami tempati berada di area depan. Ukuran kamarnya cukup leluasa. Kasurnya juga cukup besar. Ada balkon di depannya, jadi gak bikin kami ngamar melulu.


fasilitas cunang hill, villa dekat curug nangka

Kalau dari depan kayak yang kecil tempatnya. Padahal di area belakang ada beberapa kamar dan villa dengan berbagai ukuran. Ada kolam renang dan tempat bermain anak juga. Lapangan rumputnya juga cukup luas. Kalau mengadakan gathering dengan keluarga, sekolah, atau kantor juga kayaknya enak di sini.

penginapan dekat curug nangka, cunang hill


Lokasi Terdekat dengan Curug Nangka


Saya gak tau apakah menginap di sini menyediakan sarapan atau tidak. Pagi-pagi kami sudah menuju The Highland Park Resort & Hotel untuk bersama-sama menuju curug nangka. Seingat saya, di sana ada kantin kecil. Saya sempat membeli beberapa botol minum berukuran besar.

Lokasi Cunang Hill tepat di samping pintu masuk Curug Nangka

Tadinya, suami minta kami menunggu aja di penginapan. Nanti juga rombongan Keke dan teman-temannya bakal lewat. Kan, Cunang Hill lokasinya di samping pintu masuk curug nangka. Tetapi, saya keberatan. Pengen lihat Keke secepatnya. Sekalian foto-foto suasana pagi di tempat Keke menginap. *Ini mah kayaknya saya memang modus ๐Ÿ˜‚


Suami pun mengalah. Kami berangkat ke The Highland. Kemudian sama-sama jalan kaki ke curug nangka. Padahal ya kalau dari Cunang Hill ke curug nangka cuma sekitar 400 meteran aja. Tapi, karena kami mundur dulu makanya jadi jalan lumayan jauh.

400 meteran jarak dari Cunang Hill ke curug nangka juga bukan sesuatu yang mudah. Terutama bagi yang gak terbiasa trekking. Beberapa anak terlihat kecapean. Tetapi, buat yang terbiasa ya santai aja. Contohnya Nai, beberapa guru sempat bertanya karena Nai kelihatan gak cape. Keke dan Nai sudah cukup biasa jalan-jalan seperti itu. Apalagi beberapa minggu sebelumnya juga baru pulang dari mendaki gunung Prau.

Selesai main air di curug nangka, kami pun pulang ke penginapan. Beberes dulu, check out, baru jemput Keke ke The Highland. Setelah itu, pulang ke rumah? Enggak. Kami lanjut camping di Tanakita. Mumpung udah ada di Bogor. ๐Ÿ˜Š

[Silakan baca: Rumamera Tanakita - Camping di Atas Awan]


Cunang Hill


Sukajadi, Tamansari, Bogor
Jawa Barat 16610

Telp/WA: 0811-985-805