Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Cunang Hill, Penginapan Terdekat dari Curug Nangka

Mencari penginapan yang dekat dengan The Highland Park Resort bukanlah perkara mudah bagi kami. Google yang selalu kami andalkan bila ingin mencari info juga tidak bisa memberi jawaban seperti kami butuhkan. Suami malah ngajakin camping aja di dekat curug nangka.

Saya setuju aja dengan ide suami untuk camping. Malah udah bikin list apa aja yang bakal dibawa. Tetapi, tetap aja penasaran. Masa iya di sekitaran tempat Keke menginap gak ada pilihan penginapan lain? *Saya sudah ceritakan di postingan sebelumnya kenapa gak memilih menginap di The Highland Park Resort & Hotel, ya. Jadi gak saya ceritain lagi di sini.*

[Silakan baca: Acara Perpisahan Sekolah di The Highland Park Resort & Hotel]

cunang hill, menginap di cunang hill, penginapan dekat curug nangka

Cunang Hill, Penginapan Terdekat dari Curug Nangka


Akhirnya, Menginap di Cunang Hill


Sebetulnya ada beberapa penginapan berupa villa atau hotel dekat curug nangka. Kebanyakan sih villa. Tetapi, kelihatannya masih dikelola secara pribadi. Belum bekerjasama dengan OTA atau memiliki website sendiri. Seperti Cunang Hill, tempat kami menginap pun taunya info dari teman.

rate cunang hill, harga menginap di cunang hill, tipe kamar
Rate Cunang Hill
Bahkan di rate ini pun tidak ada keterangan alamat, nomor telpon, atau apalah gituuuu.

Makan soto mie di pinggir jalan dulu. Lupa ini di daerah mana. Pastinya udah di Bogor

Kami juga agak susah menelpon ke sana. Selalu gak diangkat. Komunikasi baru terjalin setelah kami Whatsapp ke nomor tersebut. Itupun kadang-kadang dibalasnya agak lama. Makanya saya sempat agak deg-degan, pesanan kamar kami tercatat atau enggak? Hehehe

Lokasi Cunang Hill tepat berada di depan pintu masuk curug nangka. Gak jauh juga dari tempat Keke menginap. Jadi gak merepotkan kalau kami mau bolak-balik ke tempat Keke.

tipe kamar di cunang hill
Kamar di Cunang Hill
Kamar kami di lantai atas yang agak ketutupan tulisan Cunang Hill

Cunang Hill konsepnya hotel dan resort. Saya lupa waktu itu booking kamar Mawar Bawah atau Mawar Superior. Ingatnya cuma pesan kamar Mawar. Tetapi, bukan Mawar VIP karena seingat saya, kami membayar gak sampai lebih dari IDR500K.

Kamar yang kami tempati berada di area depan. Ukuran kamarnya cukup leluasa. Kasurnya juga cukup besar. Ada balkon di depannya, jadi gak bikin kami ngamar melulu.

fasilitas cunang hill, villa dekat curug nangka

Kalau dari depan kayak yang kecil tempatnya. Padahal di area belakang ada beberapa kamar dan villa dengan berbagai ukuran. Ada kolam renang dan tempat bermain anak juga. Lapangan rumputnya juga cukup luas. Kalau mengadakan gathering dengan keluarga, sekolah, atau kantor juga kayaknya enak di sini.

penginapan dekat curug nangka, cunang hill

Lokasi Terdekat dengan Curug Nangka


Saya gak tau apakah menginap di sini menyediakan sarapan atau tidak. Pagi-pagi kami sudah menuju The Highland Park Resort & Hotel untuk bersama-sama menuju curug nangka. Seingat saya, di sana ada kantin kecil. Saya sempat membeli beberapa botol minum berukuran besar.

Lokasi Cunang Hill tepat di samping pintu masuk Curug Nangka

Tadinya, suami minta kami menunggu aja di penginapan. Nanti juga rombongan Keke dan teman-temannya bakal lewat. Kan, Cunang Hill lokasinya di samping pintu masuk curug nangka. Tetapi, saya keberatan. Pengen lihat Keke secepatnya. Sekalian foto-foto suasana pagi di tempat Keke menginap. *Ini mah kayaknya saya memang modus ๐Ÿ˜‚


Suami pun mengalah. Kami berangkat ke The Highland. Kemudian sama-sama jalan kaki ke curug nangka. Padahal ya kalau dari Cunang Hill ke curug nangka cuma sekitar 400 meteran aja. Tapi, karena kami mundur dulu makanya jadi jalan lumayan jauh.

400 meteran jarak dari Cunang Hill ke curug nangka juga bukan sesuatu yang mudah. Terutama bagi yang gak terbiasa trekking. Beberapa anak terlihat kecapean. Tetapi, buat yang terbiasa ya santai aja. Contohnya Nai, beberapa guru sempat bertanya karena Nai kelihatan gak cape. Keke dan Nai sudah cukup biasa jalan-jalan seperti itu. Apalagi beberapa minggu sebelumnya juga baru pulang dari mendaki gunung Prau.

Selesai main air di curug nangka, kami pun pulang ke penginapan. Beberes dulu, check out, baru jemput Keke ke The Highland. Setelah itu, pulang ke rumah? Enggak. Kami lanjut camping di Tanakita. Mumpung udah ada di Bogor. ๐Ÿ˜Š

[Silakan baca: Rumamera Tanakita - Camping di Atas Awan]

Cunang Hill


Sukajadi, Tamansari, Bogor
Jawa Barat 16610

Telp/WA: 0811-985-805

32 komentar:

  1. Haii mbak kompliit reviewnya. Trims bisa jadi refernsi kalau jalan2 ke sana

    BalasHapus
  2. wah asri banget ya dan kamarnay luas dan nyaman

    BalasHapus
  3. Bawa anak2 ke sini seru niih ada kolam renang dan pekarangannya juga luas.

    BalasHapus
  4. Kamarnya cukup nyaman sepertinya, ada balkonnya juga...
    Harganya juga lumayan terjangkau๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  5. td pas liat rate kamarnya, simple tanpa ada tulisan alamat gitu, aku kepikir ini penginapannya bakal gimana hahahaha. ternyta lumayan bagus ya mba.. ada kolam pula. sayang banget masih terlalu manual utk booking :D

    BalasHapus
  6. Agak unik juga nih marketing Cunang Hill ini ya, hahaha
    Susah dihubungi, di rate tidak ada kontak detil
    Hmmm...
    Padahal viewnya lumayan keren lho

    BalasHapus
  7. ratenya cucok ya mba, padahal kamarnya lumayan loh :)
    viewnya juga bagus, ada kolam renangnya pula.
    kayaknya jadi manual biar tetep terjangkau :)

    BalasHapus
  8. Aku nggak ngeh kalo melewati hotel ini saat masuk ke Curung Nangka. Emang sih ada bangunan kayak resrot gitu tapi nggak baca papan namanya. Asik nih kalo ke Curug Nangka bisa nginap di Cunang Hill ya

    BalasHapus
  9. Suasana penginapannya hommie banget ya mba. Tapi kalo malem kira2 serem ga ya? Hahaha saya belum pernah ke Curug Nangka nih mba, jadi belum ada gambaran di sana kayak gimana. Semoga kapan2 sempet jejalan ke sana :)

    BalasHapus
  10. kasurnya gedeee, itu cukup buat orang tua plus 2 anak, deh.
    ada kolamnya gak sih?

    BalasHapus
  11. Sayang banget ya penginapan2nya gak bisa dibooking online bahkan no telpon susah dihubungi hihihi padahal kan bisa menaikkan nama penginapannya ya. Baca dari awal postingan ini eh ujungnya ke Tnakita bikin baper aku belum terlaksana ya ke sana :)

    BalasHapus
  12. Penginapannya nggak begitu ramai ya mbak? Enak tuh yg begitu. Tenang, bisa tidur pulesss, jalan-jalan keliling penginapan sepuasnya.

    Btw, keke biasa trekking? Hebaaaaaaat! Bagus buat imun juga sih kalau anak sering latihan fisik di alam langsung. Semoga berkah jalan-jalannyaaa :D

    BalasHapus
  13. Seneng banget akutu sama keluarga mak chi yang kompak selalu untuk bertadabur alam. Menginap di mana mana gitu sama keluarga. Sehat sellau ya mba.

    BalasHapus
  14. Bogor itu surganya wisata dan tempat indah ya. Sudah lama tak menjejak ke Bogor. Pastinya sudah banyak banget perubahannya. Ah, jadi kangen. Makasih ulasannya mbak. Manfaat banget. Jadi tambahan referensi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  15. Perjalanan yang menyenangkan.mupeng pengen main jugake curug ini. Pema dangannya itu lho susah didapatkan ya kak yang bikin betah sejuknya

    BalasHapus
  16. Rate nya okelah ya sesai dengan fasilitasnya yang nyaman dan bagus juga sih menurutku ada kolam renangnya pula hehe.

    BalasHapus
  17. Selalu seru deh baca petualangan kelauarga Mak Chi yang sering banget camping. Bikin mupeeeng.
    Anakku sekarang masih kecil-kecil, buat latihan bisa glamping dulu kali ya, wkwk. Sebelum camping beneran.

    Dulu Keke/Nai usia berapa pertama kali camping, Mak Chi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak Keke umur setahunan dan Nai masih di dalam perut hehehe

      Hapus
  18. Curug ini memang mashaAllah...
    Indahnya bisa dinikmati setelah melewati ujian yang begitu banyak.
    Hihii~
    Aku termasuk golongan yang ngos-ngosan kali yaa...((jarang olahraga euui...))

    BalasHapus
  19. Ini hampir sama kejadiannya kayak pas aku cari penginapan di Guci, Tegal. Nemu yang bagus tapi via GPS (gunakan penduduk setempat) hehehee... malah gampang dapetnya dengan nanya2 orang sana. Dibrowsing susah ga dapet2 :))

    BalasHapus
  20. Waah aku pernah nginep di Cunang Hill. Anak-anak bikin tenda di halamannya, dan nginep di sana. Paginya berenang seseruan dan lanjut ke air terjun Curug Nangka. Jadi kangen kesana lagi nih baca dan lihat fotonya.

    BalasHapus
  21. Adem banget tempatnya mbak. Jadi pengen juga nih nginap di Cunang Hill apalagi bareng keluarga. Pastinya asik sekali ya mbak.

    BalasHapus
  22. curug nangka yaaa mbaaa.. udah lama banget nih kita ngg camping or tracking mba.. mau deh cobain di indonesia

    BalasHapus
  23. Tempat nginepnya asyik mba, dan kamarnya juga nyaman. Sederhana, tapi bersih dan adem ya.

    BalasHapus
  24. sayang ga bisa pesan lewat website ya mba. Tapi kamarnya comfy ya mba?

    BalasHapus
  25. Wah asyik seseruan di sini ..tptnya asyik banget kyknya udaranya jg seger nih

    BalasHapus
  26. Reviewnya lengkap banget tentang Cunang Hill ini. Bisa nih jadi referensi kalau nanti mau liburan dan main ke curug nangka. Mana kamarnya besar dan kayaknya nyaman ya. Harga pun masih terjangkau. Makasi sudah menuliskan ini ya mbak

    BalasHapus
  27. Kamarnya lumayan luas dan nyaman khas hostel. Cocok buat piknik sama keluarga besar, gathering sama temen kantor atau acara reunian. Tempat penginapannya luas dan ada kolam renangnya lagi. Jadi referensi ketika mau ke Curug Nangka suatu hari nanti.

    BalasHapus
  28. Tempatnya terlihat nyaman dan bersih yaa, Mba. Kayaknya cocok banget untuk mereka yang ingin dekat dengan alam dan butuh suasana tenang :)

    BalasHapus
  29. wah boleh juga nih mba buat ramean sm temen2 kantor, ngga jauh

    BalasHapus
  30. Waaa penginapannya seruuu, ada kolam renangnya dan banyak area terbuka yg ramah anak. Senengnya staycation di sini ya mba.

    BalasHapus
  31. Mksh infonya mba... sblmnya pernah ke highland park tp g sempet ke curug nangka. Msh penasaran sama curug nangka, tapi blm nemu penginapan ampe baca postingan mba myra ๐Ÿ˜Š ngajak anak2 kemping di herman lantang pd g mau krn udh ngerasain highland park wkwk...

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Saat ini blog Jalan-Jalan KeNai sedang diperbaiki tampilannya. Mohon maaf bila terlihat kurang nyaman selama masa perbaikan.