Halo! Udah masuk bulan April, nih. Semakin deg-degan aja rasanya. Urusan politik? Nope! UNBK sudah di depan mata hehehe. Mau bersenang-senang di mana? Funworld aja, lah!

UNBK memang selalu bikin deg-degan bila ingin melanjutkan ke sekolah negeri. Hasilnya bisa sangat menentukan. Tetapi, boleh lah ya kami tetap memilih bersenang-senang sejenak menjelang UNBK. Membuat hati dan pikiran jadi lebih santai.

moiland, kidzilla

Bersenang-Senang Sebelum UNBK di Funworld



"Kenapa ke Funworld? Kenapa gak ke Dufan aja? Bunda kan janji mau ajak ke Dufan!"

Keke dan Nai langsung bertanya ketika saya mengajak ke Funworld. Saya jelaskan kalau ke Dufan, enaknya komplit sama ayah. Tetapi, hari Minggu (31/3) lalu, ayah Keke dan Nai gak bisa ikutan karena harus ngebenerin genteng yang bocor. Ih! Padahal suami kan ulang tahun di tanggal 1 April. Kalau ikut, bisa sekalian diminta traktir hahaha.

Always Fun di Funworld


moiland funworld, mall of indonesia
bom bom car funworld moi
2 permainan mobil-mobilan yang ada di Moiland

Funworld memang jadi pilihan karena waktunya belum memungkinkan kami jalan seharian. Apalagi sampai mendaki gunung kayak kejadian 3 tahun lalu. Seminggu menjelang Keke UN, kami memutuskan ke Prau. Udah gak mungkin deh kalau kali ini. Jadi, main di mall aja yang hanya butuh menghabiskan waktu sekian jam.

[Silakan baca: Sunrise di Prau dan Turun Gunung via Jalur Dieng]

photo booth funworld
rockin tug funworld

Tadinya mau mengajak Fabian juga. Sahabat KeNai yang pernah lihat akun medsos saya, mungkin pernah lihat anak kecil yang kadang-kadang foto bersama kami. Beberapa malah ada yang menyangka kalau Fabian itu adik kandung Keke dan Nai.

Sebetulnya Fabian itu sepupu Keke dan Nai. Memang sering ikut jalan-jalan sama kami. Kalau akhir pekan juga sering menginap di rumah. Tetapi, karena hari Sabtu kami baru aja ketemu di acara keluarga, Fabian gak ikut menginap di rumah. Kami udah ketemuan di acara keluarga.

bermain bowling dan basket di funworld
Permainan olahraga juga ada di Funworld. Nai main bowling dan Keke main basket
Belum ada yang bisa mengalahkan Keke. Baik saya ataupun Nai selalu kalah telak hehehe

Lokasi Funworld ada di banyak mall, terutama di Jakarta. Kami memilih Funworld di Mall of Indonesia (MOI) karena udah kangen sama Kelapa Gading. Udah lama juga gak main ke sini karena sering macet akibat pembangunan LRT. Etapi, waktu kami ke Funworld lancar jaya jalanannya. Alhamdulillah.

Mini Caroussel di Treasure Island
carousell fun world, komidi putar
Carousell yang besar ada di area Moiland

Funworld MOI ada 2 yaitu Moiland dan Treasure Island. Moiland cocok banget buat anak-anak balita. Sedangkan untuk yang lebih besar bisa bermain di Treasure Island. Tetapi, ada juga beberapa permainan anak balita di Treasure Island meskipun jumlahnya gak banyak.

Permainan balap mobil dan balap motor selalu dipilih Keke saat di Funworld

Waktu kami ke sana, sebagian area Funworld sedang direnovasi. Meskipun begitu, kami tetap bersenang-senang. Keke dan Nai paling senang main yang bisa dapat banyak tiket. Sekitar 3 jam kami di sana, dapat tiket sebanyak 600-an. Lumayaaaan! 😂

Seperti motonya "Always Fun!" bermain di Funworld memang selalu berhasil membuat kami bersenang-senang. Saya perhatikan banyak yang bermain di sana bersama keluarga.

Tiketnya sampai dikalungin sama Nai hehehe
Dapat tiket Funworld yang banyaaaakk!

Kalau mau main di Funworld harus menggunakan kartu yang berisi sejumlah saldo. Cara bermainnya, kartu tersebut tinggal digesek aja ke alat yang ada di setiap permainan. Otomatis saldo akan terpotong. Harga setiap permainan bisa berbeda-beda.

Kartu tersebut gak harus dikembalikan. Bisa Sahabat KeNai bawa pulang. Apabila saldonya sudah habis, bisa top up lagi.

Funworld bisa jadi tempat rekreasi keluarga


Back to Content ⇧


Makin Senang Karena Beli Tiket di Traveloka


Kebetulan kami sudah punya kartu Funworld. Saya cek lah aplikasi Traveloka. Ada 2 harga top up yang ditawarkan yaitu Rp120.000,00 dan Rp250.000,00. Tapiiii, kalau Sahabat KeNai beli di Traveloka harganya gak segitu.

Top up yang Rp120.000,00 harganya jadi Rp96.000,00. Sedangkan yang Rp250.000,00 jadi Rp195.000,00. Seneng dong saya. Diskonnya lumayan banget!

Rasa senang saya gak berhenti sampai situ. Mulai dari 25 Maret s/d 21 April 2019, Traveloka sedang ada diskon spesial Tempat Bermain Anak yang memberikan potongan sebesar Rp50.000,00 untuk pembelian tiket masuk dengan kode promo "50 Playground"

Udah harga tiket tempat bermainnya lebih murah dari harga normal, masih dapat potongan Rp50.000,00. Makin senang lah, saya. Gak pakai mikir panjang, saya langsung pesan 2 tiket seharga masing-masing Rp120.000,00 untuk seseruan di Funworld.

Enggak cuma di Funworld, diskon ini juga berlaku di beberapa tempat bermain lainnya seperti Amazing, Amazone, Apple Bee Playground, Chipmunk Playland, Miniapolis, Lollipop's Playland, Timezone, dan Terraland.
https://www.traveloka.com/promotion/playground?utm_source=jalanjalankenai&utm_medium=referral&utm_campaign=AD-ID-AC-OM-BLOG-Kidsplaygorund&utm_term=PRO-ctabutton-middle

Fitur Traveloka memang semakin lengkap aja. Gak hanya untuk beli tiket pesawat dan booking hotel. Ini pun bukan pertama kalinya saya tau kalau di Traveloka bisa beli tiket aktivitas dan rekreasi.

Pertama kali keluarga kami menggunakan fitur ini waktu jalan-jalan ke Singapore. Adik saya sudah membeli e-ticket Universal Studio, Cloud Forest, dan Flower Dome sejak beberapa hari sebelum keberangkatan di Traveloka. Tidak hanya harganya yang lebih murah, tetapi sangat membantu kenyamanan kami di sana dengan kemudahan saat proses reedem-nya


Banyak wisatawan yang mau mendatangi 3 tempat itu. Apalagi yang Universal Studio panjang banget antreannya. Untunglah kami sudah punya e-ticket. Tinggal tunjukin aja bukti pemesanannya via smartphone, langsung deh boleh masuk. Menghemat waktu banget dan pastinya juga paperless.


pesan tiket attraction and activities di aplikasi traveloka

Enggak sulit kok pesan tiket di Traveloka. Saya order melalui smartphone. Hal pertama yang saya lakukan setelah membuka aplikasi adalah klik fitur Attraction & Activities. Kemudian saya ketik Funworld. Akan ada beberapa pilihan Funworld. Saya pilih yang lokasinya di MOI.

promo traveloka
Normalnya total belanjaan saya senilai Rp240.000,00. Tetapi, saya hanya harus membayar sebesar Rp141.000,00

Setelah itu saya pilih tiket yang Rp120.000,00 sebanyak 2x. Ikutin saja terus prosesnya dan jangan lupa masukan kode 50PLAYGROUND di halaman pembayaran.

Gak lama setelah itu akan mendapatkan notif aplikasi dan e-mail. Saya langsung transfer saat itu juga. Hanya menunggu sekian menit, saya kembali mendapatkan notifikasi kode booking. Kalau harga normal, seharusnya saya membayar Rp240.000,00. Tetapi, karena pesan di Traveloka dan ada tambahan diskon pula, saya hanya perlu membayar sekitar Rp141.000,00 aja! Asiiiik!

Menunjukan bukti booking di aplikasi Traveloka ke petugas Funworld

Nanti di Funworld tinggal kasih lihat saja bukti pesanan kita di smartphone. Kalau di MOI harus menunjukkannya di area Moiland, ya. Saya sempat menunjukkan di area Treasure Island, tapi gagal terus. Ternyata memang harus di Moiland. Tenang aja kartunya sama, kok. Jadi, kalau Sahabat KeNai ingin pindah main tetap bisa dipakai.

kartu fun world
Yeay! Kartunya pun jadi!

Saya kan top up Rp120.000,00 sebanyak 2x. Bukan berarti harus punya 2 kartu. Tetap bisa dijadiin 1 kartu aja. Kalau Sahabat KeNai belum punya kartu Funworld akan kena biaya kartu baru sebesar Rp2.000,00 per kartu. Kartu kami ketinggalan di rumah jadi bikin kartu baru.

Seneng banget weekend kemarin bisa bersenang-senang sama anak-anak. Refreshing sejenak sebelum serius menghadapi UNBK. Mulai minggu depan gak ada jalan-jalan dulu karena harus fokus ke ujian. 

Kalau segala ujian dan urusan sekolah udah beres, bisa merencanakan jalan-jalan lagi. Mudah-mudahan bisa ke Dufan buat memenuhi janji ke anak-anak. Saya udah cek-cek harga tiketnya di Traveloka. Tinggal menunggu realisasinya aja.

Back to Content ⇧