Bersenang-Senang Sebelum UNBK di Funworld

Halo! Udah masuk bulan April, nih. Semakin deg-degan aja rasanya. Urusan politik? Nope! UNBK sudah di depan mata hehehe. Mau bersenang-senang di mana? Funworld aja, lah!

UNBK memang selalu bikin deg-degan bila ingin melanjutkan ke sekolah negeri. Hasilnya bisa sangat menentukan. Tetapi, boleh lah ya kami tetap memilih bersenang-senang sejenak menjelang UNBK. Membuat hati dan pikiran jadi lebih santai.


moiland, kidzilla
Bersenang-Senang Sebelum UNBK di Funworld



"Kenapa ke Funworld? Kenapa gak ke Dufan aja? Bunda kan janji mau ajak ke Dufan!"

Keke dan Nai langsung bertanya ketika saya mengajak ke Funworld. Saya jelaskan kalau ke Dufan, enaknya komplit sama ayah. Tetapi, hari Minggu (31/3) lalu, ayah Keke dan Nai gak bisa ikutan karena harus ngebenerin genteng yang bocor. Ih! Padahal suami kan ulang tahun di tanggal 1 April. Kalau ikut, bisa sekalian diminta traktir hahaha.


Always Fun di Funworld

always fun di world
permainan mobil-mobilan di moiland
2 permainan mobil-mobilan yang ada di Moiland


Funworld memang jadi pilihan karena waktunya belum memungkinkan kami jalan seharian. Apalagi sampai mendaki gunung kayak kejadian 3 tahun lalu. Seminggu menjelang Keke UN, kami memutuskan ke Prau. Udah gak mungkin deh kalau kali ini. Jadi, main di mall aja yang hanya butuh menghabiskan waktu sekian jam.

[Silakan baca: Sunrise di Prau dan Turun Gunung via Jalur Dieng]


photobox funworld
keseruan main funworld

Tadinya mau mengajak Fabian juga. Sahabat KeNai yang pernah lihat akun medsos saya, mungkin pernah lihat anak kecil yang kadang-kadang foto bersama kami. Beberapa malah ada yang menyangka kalau Fabian itu adik kandung Keke dan Nai.

Sebetulnya Fabian itu sepupu Keke dan Nai. Memang sering ikut jalan-jalan sama kami. Kalau akhir pekan juga sering menginap di rumah. Tetapi, karena hari Sabtu kami baru aja ketemu di acara keluarga, Fabian gak ikut menginap di rumah. Kami udah ketemuan di acara keluarga.


main bowling dan basket funwolrd
Permainan olahraga juga ada di Funworld. Nai main bowling dan Keke main basket
bermain bersama keluarga di funworld
Belum ada yang bisa mengalahkan Keke. Baik saya ataupun Nai selalu kalah telak hehehe


Lokasi Funworld ada di banyak mall, terutama di Jakarta. Kami memilih Funworld di Mall of Indonesia (MOI) karena udah kangen sama Kelapa Gading. Udah lama juga gak main ke sini karena sering macet akibat pembangunan LRT. Etapi, waktu kami ke Funworld lancar jaya jalanannya. Alhamdulillah.

Mini Caroussel di Treasure Island
Mini Caroussel di Treasure Island
Carousell yang besar ada di area Moiland
Carousell yang besar ada di area Moiland


Funworld MOI ada 2 yaitu Moiland dan Treasure Island. Moiland cocok banget buat anak-anak balita. Sedangkan untuk yang lebih besar bisa bermain di Treasure Island. Tetapi, ada juga beberapa permainan anak balita di Treasure Island meskipun jumlahnya gak banyak.

game balap mobil funworld moiland
Permainan balap mobil dan balap motor selalu dipilih Keke saat di Funworld



Waktu kami ke sana, sebagian area Funworld sedang direnovasi. Meskipun begitu, kami tetap bersenang-senang. Keke dan Nai paling senang main yang bisa dapat banyak tiket. Sekitar 3 jam kami di sana, dapat tiket sebanyak 600-an. Lumayaaaan! 😂

Seperti motonya "Always Fun!" bermain di Funworld memang selalu berhasil membuat kami bersenang-senang. Saya perhatikan banyak yang bermain di sana bersama keluarga.



Dapat tiket Funworld yang banyaaaakk!


Kalau mau main di Funworld harus menggunakan kartu yang berisi sejumlah saldo. Cara bermainnya, kartu tersebut tinggal digesek aja ke alat yang ada di setiap permainan. Otomatis saldo akan terpotong. Harga setiap permainan bisa berbeda-beda.

Kartu tersebut gak harus dikembalikan. Bisa Sahabat KeNai bawa pulang. Apabila saldonya sudah habis, bisa top up lagi.



Funworld bisa jadi tempat rekreasi keluarga


Back to Content ⇧


Makin Senang Karena Beli Tiket di Traveloka


Kebetulan kami sudah punya kartu Funworld. Saya cek lah aplikasi Traveloka. Ada 2 harga top up yang ditawarkan yaitu Rp120.000,00 dan Rp250.000,00. Tapiiii, kalau Sahabat KeNai beli di Traveloka harganya gak segitu.

Top up yang Rp120.000,00 harganya jadi Rp96.000,00. Sedangkan yang Rp250.000,00 jadi Rp195.000,00. Seneng dong saya. Diskonnya lumayan banget!

Rasa senang saya gak berhenti sampai situ. Mulai dari 25 Maret s/d 21 April 2019, Traveloka sedang ada diskon spesial Tempat Bermain Anak yang memberikan potongan sebesar Rp50.000,00 untuk pembelian tiket masuk dengan kode promo "50 Playground"

Udah harga tiket tempat bermainnya lebih murah dari harga normal, masih dapat potongan Rp50.000,00. Makin senang lah, saya. Gak pakai mikir panjang, saya langsung pesan 2 tiket seharga masing-masing Rp120.000,00 untuk seseruan di Funworld.

Enggak cuma di Funworld, diskon ini juga berlaku di beberapa tempat bermain lainnya seperti Amazing, Amazone, Apple Bee Playground, Chipmunk Playland, Miniapolis, Lollipop's Playland, Timezone, dan Terraland.


beli tiket funworld di traveloka

Fitur Traveloka memang semakin lengkap aja. Gak hanya untuk beli tiket pesawat dan booking hotel. Ini pun bukan pertama kalinya saya tau kalau di Traveloka bisa beli tiket aktivitas dan rekreasi.

Pertama kali keluarga kami menggunakan fitur ini waktu jalan-jalan ke Singapore. Adik saya sudah membeli e-ticket Universal Studio, Cloud Forest, dan Flower Dome sejak beberapa hari sebelum keberangkatan di Traveloka. Tidak hanya harganya yang lebih murah, tetapi sangat membantu kenyamanan kami di sana dengan kemudahan saat proses reedem-nya

[Silakan baca: Bermain di Gardens by The Bay dan Mencari Oleh-Oleh di Mustafa Centre]

Banyak wisatawan yang mau mendatangi 3 tempat itu. Apalagi yang Universal Studio panjang banget antreannya. Untunglah kami sudah punya e-ticket. Tinggal tunjukin aja bukti pemesanannya via smartphone, langsung deh boleh masuk. Menghemat waktu banget dan pastinya juga paperless.

[Silakan baca: Universal Studio Singapore vs Imbiah Lookout]


pesan tiket di traveloka

Enggak sulit kok pesan tiket di Traveloka. Saya order melalui smartphone. Hal pertama yang saya lakukan setelah membuka aplikasi adalah klik fitur Attraction & Activities. Kemudian saya ketik Funworld. Akan ada beberapa pilihan Funworld. Saya pilih yang lokasinya di MOI.

promo traveloka
Normalnya total belanjaan saya senilai Rp240.000,00. Tetapi, saya hanya harus membayar sebesar Rp141.000,00


Setelah itu saya pilih tiket yang Rp120.000,00 sebanyak 2x. Ikutin saja terus prosesnya dan jangan lupa masukan kode 50PLAYGROUND di halaman pembayaran.

Gak lama setelah itu akan mendapatkan notif aplikasi dan e-mail. Saya langsung transfer saat itu juga. Hanya menunggu sekian menit, saya kembali mendapatkan notifikasi kode booking. Kalau harga normal, seharusnya saya membayar Rp240.000,00. Tetapi, karena pesan di Traveloka dan ada tambahan diskon pula, saya hanya perlu membayar sekitar Rp141.000,00 aja! Asiiiik!

Nanti di Funworld tinggal kasih lihat saja bukti pesanan kita di smartphone. Kalau di MOI harus menunjukkannya di area Moiland, ya. Saya sempat menunjukkan di area Treasure Island, tapi gagal terus. Ternyata memang harus di Moiland. Tenang aja kartunya sama, kok. Jadi, kalau Sahabat KeNai ingin pindah main tetap bisa dipakai.


cara membuat kartu funworld
Yeay! Kartunya pun jadi!


Saya kan top up Rp120.000,00 sebanyak 2x. Bukan berarti harus punya 2 kartu. Tetap bisa dijadiin 1 kartu aja. Kalau Sahabat KeNai belum punya kartu Funworld akan kena biaya kartu baru sebesar Rp2.000,00 per kartu. Kartu kami ketinggalan di rumah jadi bikin kartu baru.

Seneng banget weekend kemarin bisa bersenang-senang sama anak-anak. Refreshing sejenak sebelum serius menghadapi UNBK. Mulai minggu depan gak ada jalan-jalan dulu karena harus fokus ke ujian.

Kalau segala ujian dan urusan sekolah udah beres, bisa merencanakan jalan-jalan lagi. Mudah-mudahan bisa ke Dufan buat memenuhi janji ke anak-anak. Saya udah cek-cek harga tiketnya di Traveloka. Tinggal menunggu realisasinya aja.

Back to Content ⇧

Post a Comment

48 Comments

  1. aku punya kartu funworld itu sampe 5 :p. Bukan karena 1 orang dapat 1, tp karena kartunya ilang mulu, dan pas beli, kartu lama ketemu , gitu aja trus hahahahah..Itu efek kalo suami yg pegang. makanya aku ambil alih supaya ga keseringan beli kartunya :p. Dulu anak2 seneng main di sana. tp sejak mereka lbh seneng perosotan yg kayak di Fanpekka, jd jarang main ke Funworld. aku seringnya juga di MOI mba, paling deket soalnya. .

    Tapi top upnya aku belum pernah dari traveloka sih. kapan2 ah, diskonnya lumayan banget itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah sama, Mbak. Saya juga pernah gitu punya kartu Funworld sampai banyak. Selalu lupa buat dibawa. Akhirnya beli baru lagi. Padahal kalau udah punya kan tinggal top up. Udah gitu kalau top up di Traveloka lumayan banget harganya

      Delete
  2. wkwkwkkwkw, ya ampuuunnn, baca postingan ini jadi ingat kartu funworld yang bikin dompet saya terlihat amat sangat tebal.
    Dulu waktu anak baru satu orang, saking sayang ama anak, dari bayi piyik udah diajak ke funworld.
    Hampir tiap mall mesti mampir, udah gitu seringnya lupa bawa kartunya, bikin lagi.
    Akhirnya numpuk banyak

    Btw ngomongin traveloka.
    Beneran asyik ya beli tiket permainan di Traveloka, lumayan saving beberapa rupiah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan banget malahan, Mbak. Selisihnya hampir 100 ribu kalau top up FunWorld di Traveloka

      Delete
  3. Wahh baru tau aku beli saldo funworld bisa di Traveloka. Soalnya gak pernah liat sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek fitur aktivitas dan rekreasi di aplikasi Traveloka. Gak hanya Funworld, banyak tempat bermain lain yang promonya lumayan di sana

      Delete
  4. Wah aku baru tau kalau tiket Fun World sekarang ada di traveloka juga ya. Ini di MM juga ada FUn Wrold ya, kalau Pascal Alvin paling sukanay naik bom-bom car. Enaknya beli tiket terusan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Selisih harganya lumayan banget kalau top up Funworld di Traveloka

      Delete
  5. Hahaha...ini ponakan saya nih yang suka main ke Funworld. Kalo Wawa udah gak terlalu minat, eh kecuali kalo bareng sepupunya itu, dia hepi aja jalan rame-rame sama sepupunya :D

    ReplyDelete
  6. Nah ini juga yang kami lakukan waktu anak-anak mau UNBK dulu. Maksudnya agar anak-anak enjoy maju ujian nasional, nggak cemas karena belajar terus.

    Traveloka itu bikin gemes deh, semua fasilitas ada. Aku kalo beli tiket wisata juga pilih Traveloka, karena selalu ada diskon. Lumayan kalo pergi berombongan, di samping nggak usah antri lagi di lokasi wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Biar anak refreshing sejenak sebelum UNBK. Fitur travelika yang ini memang menguntungkan

      Delete
  7. Waah...putranya kak Myra uda pada remaja yaa...
    Senang melihatnya. Kompak.

    Kalau kami main, pas ada sepupu-sepupunya anak-anak dateng ke Bandung.
    Andalan siih...ngajakin ke Trans Studio Mini.
    Hahha...dan sama, paling suka main pas dapet tiket yang panjaaang itu.
    Kami pernah dapet sekitar 3000 an tiket.

    Happy banget, pulang-pulang bawa jepit rambut, pensil, bolpen.
    Eaaa~

    ReplyDelete
  8. Hahahaha kok sama sih idenya, kami malah piknik sebelum anak2 UNBK hehehehe. Aku sering beli tiket di traveloka. Banyak diskonnya sih

    ReplyDelete
  9. Wah makasih review nya ya bun, kebetulan suka ngajak anak saya yg masih balita ke funworld. Itu jadi hitungannya gini bukan bun: 96+96-50, begitu bukan? Hehehehe. Makasih banyak juga nih sama Traveloka bisa jadi hemat kantong emak

    ReplyDelete
  10. Funworld ini kesukaan Vito. Udah deh klo udah ke sini, harus resiko Vito bobol celengannya sendiri. Seru-seru permainannya.

    Mantap nih Traveloka, semua ada ya.

    ReplyDelete
  11. Ini mah nggak hanya anak-anak yang suka Mba wkwkkw
    aku sebagai emak pasti seneng juga main di sini.
    Main sama keponakan dulu ah, apalagi mudah belinya via traveloka. asikk dimudahkan kitanya

    ReplyDelete
  12. Wah traveloka skrng jg jualan tiket kyk gini ya? Jd pengen liat2 jg. Ngajak anak2 ke sana pastinya seru banget dan anak2 hepi ya mbak. Pas April banyak liburnya jd bisa ke sana hehe thx infonya

    ReplyDelete
  13. kalo di funworld aku paling mainnya pump it, itu juga ga jago jago amat xD tapi aku baru tau nih kalo di traveloka trnyata harga top upnya jauh lebih murah ya, selisihnya hampir 30rebuuu

    ReplyDelete
  14. Walaaaah, murahnya. Darah emak-emak langsung berdesir, mau banget.

    Ngomong-ngomong soal UNBK, emang harusnya gitu ya, klau mendekati hari H kudu dibikin hepi dan rileks. Nggak sepaneng mulu.

    Lah di sini, makin mendekati hari H malah makin dipleter, jadwal dipadetin buat les. Kasian.

    ReplyDelete
  15. Y ampun ini sih mallnya aku sering bolak balik hahaha.. dan baru tahu funworld ada di traveloka jg. Thanks infonya ya sis 😉

    ReplyDelete
  16. waah ini ko keren sih, surganya anak anak banget buat main nih, jangankan anak2, aku juga kayanya kalo di ajak ke sini seneng hihihihi

    ReplyDelete
  17. bener banget nih relaks itu suatu hal yg wajib yah bun biar ga stress dan tertekan

    ReplyDelete
  18. Ya ampuuun itu tiketnya banyak bangeet haha.
    Setujuu, jelang UNBK bersenang-senang dulu lah, refreshing biar nggak tegang ya.
    Anakku yg SMA udah selesai UNBK, sekarang libuuuur :)

    ReplyDelete
  19. Asyik ya mbak kalo di Jakarta banyak pilohan playground yg asyik. Minggu kmr aku juga ngajakin anak2 ke playground, walaupun permainannya ga selengkap di funworld tapi lumayan lah buat hiburan. Beli tiketnya juga di trabeloka

    ReplyDelete
  20. Semoga UNBK nya lancar ya untuk anak-anak kita. Duuuh.. aku ikut seneng sekaligus sedih baca artikel ini Chi. Aku nggak bisa nyeneng2in anakku sebelum UNBK. Dia jauuuhh hiks...

    ReplyDelete
  21. Aku kemarin pakai Traveloka buat beli cheesecake hahaha. Eiya mau tua mau muda, main di funworld ini asyik juga ya :)

    ReplyDelete
  22. Ya ampun mba mau UNBK udah ya? Baru tau kalau bisa beli dan topup di traveloka. Kalau ke sini anak-anak mainannya masih pencet2an sama kuda-kudaan mba xD. Terus ngumpulin kupon yang keluar itu loh biar ditukar apa gitu.

    Coba ah wiken ini pake traveloka buat ke funworld

    ReplyDelete
  23. Belom pernah aku top up saldo Funworld di Traveloka. Biasa top up di tempat.Wah mayan banget kalau ada diskon dan pas promo ya...
    Beli lewat Traveloka memang mudah dan murah nih, aku dulu beli e-ticket Universal Studio juga via Traveloka. Praktis dan ekonomis

    ReplyDelete
  24. Ka boleh nanya kalo mau bikin baru itu kena harga berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga kartunya Rp2 ribu kemudian diisi saldo. Sebetulnya sudah saya tulis lengkap di postingan ini termasuk untuk harga kartu :)

      Delete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)