Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

5 Kuliner Lezat di Medan yang Nikmat Untuk Dijajal

Medan adalah salah satu kota di Sumatera Utara yang begitu terkenal akan kekayaan kulinernya. Bila Sahabat KeNai yang senang melakukan perjalanan atau petualangan kuliner, maka bisa berkunjung ke sini untuk menikmati macam-macam makanan yang bakal membuat bahagia sekaligus kenyang.

5 kuliner medan nikmat

5 Kuliner Lezat di Medan yang Nikmat Untuk Dijajal


Perjalanan ke Medan sendiri mudah, bahkan tersedia banyak pilihan. Jika ingin cepat dan siap dengan biaya yang cukup tinggi, sudah tentu Sahabat KeNai bisa menggunakan pesawat. Akan tetapi jika punya waktu lama dan ingin menikmati sensasi road trip, Sahabat KeNai bisa memilih jalur darat menggunakan bus.

Perjalanan dengan pesawat memang relatif lebih mahal. Tetapi, masih bisa dicari tiket murahnya, kok. Jangan lupa untuk selalu mengecek tiket murah Jakarta Medan agar mendapatkan berbagai promo menarik sesuai dengan kebutuhan Sahabat KeNai.

Pastinya ketika sudah sampai di Medan, jangan lupa juga untuk segera mencicipi variasi makanan dan tempat makan seperti di bawah ini.

1. Bihun Asie


Ini adalah kedai bihun yang terletak di Jalan Kumango. Masakannya pun unik. Bihun yang disajikan di sini menggunkaan daging bebek yang dimasak menggunakan bumbu khusus. Bumbunya diracik dengan berbagai bahan makanan dan kaldu bebek sehingga membuat rasanya sedap bukan main.

Seporsi bihun bebek biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Akan tetapi cobalah, karena Sahabat KeNai pasti tidak akan menyesal menyantap bihun Bebek. Apalagi porsinya yang besar dan rasanya enak. Bisa jadi Sahabat KeNai malah ketagihan untuk terus memakannya.

2. Sate Memeng


Salah satu tempat makan yang paling terkenal dan wajib dicoba adalah Sate Memeng. Warung sate yang terletak di Jalan Irian Barat nomor 1 Gang Buntu, Medan Timur ini menyajikan menu sate yang berbeda dari lainnya.

Bumbu Sate Memeng khas dan sedap di lidah. Kemudian Sahabat KeNai juga bisa memilih antara sate yang menggunakan daging sapi, kambing, atau ayam.

3. Ucok Durian


Medan memang terkenal akan buah durian. Dan penjual durian yang terkenal ke seluruh Indonesia adalah Ucok Durian. Kedai ini menyajikan berbagai macam buah durian sehingga Sahabat KeNai bisa puas memakannya di sini. Lokasinya di Jalan KH. Wahid Hasyim nomor 30-32 dan selalu buka setiap hari. Jangan sampai menyesal belum coba durian khas Medan ini.

[Silakan baca: Festival Durian Sinpansa]

4. Lontong Medan Kak Lin


Lontong Medan merupakan salah satu makanan yang harus Anda coba di sini. Sekilas, makanan lontong Medan ini memang mirip dengan lontong sayur pada umumnya. Akan tetapi Sahabat KeNai baru bisa merasakannya setelah mencoba.

Lontong Medan memiliki kuah yang pekat, kaya rempah, dan bercitarasa gurih. Makanan khas ini juga berisi sayuran seperti wortel, labu siam, serta kacang panjang dan sedikit nangka. Biasanya warga setempat memakan menu ini untuk sarapan.

Salah satu tempat yang paling direkomendasikan ketika Sahabat KeNai ingin mencicipi lontong Medan adalah lontong Kak Lin yang bertempat di depan SMA 1 Medan. Lontong Medan di sana sudah buka dari pukul 06.00.

5. Soto Sinar Pagi


Soto bukan cuma ada di Pulau Jawa. Saat berkunjung ke Medan, Sahabat KeNai juga bisa menemukan masakan soto yang khas. Cita rasanya memang berbeda karena soto Medan cenderung lebih gurih dan pedas. Salah satu soto medan yang direkomendasikan ada di Rumah Makan Sinar Pagi.

Jadi apakah Sahabat KeNai sudah siap melakukan petualangan kuliner di Medan?

3 komentar:

  1. Pernah ke Medan sekali aja, dan nyobain cuma durian. Kayaknya harus cobain semua referensinya mba. Apalagi yang soto sinar pagi ya happening banget.

    BalasHapus
  2. Wadaoo... durian di Ucok tuh sudah terkenal seantero nusantara. Jadi ngiler, nih!

    BalasHapus
  3. Durian Ucok nih salah satu oleh oleh Medan, eh, makanan khas Medan yang walaupun belum ke sana, tapi rajin saya pesan pakai aplikasi pesan makanan online tiap kangen makan Durian. Cabangnya ada nggak jauh dari rumah.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Saat ini blog Jalan-Jalan KeNai sedang diperbaiki tampilannya. Mohon maaf bila terlihat kurang nyaman selama masa perbaikan.