Kuliner Seafood ala Kaki Lima di Bos Kepiting, Rawamangun - "Yah, Bunda pengen makan seafood."
"Waduh! Malam-malam gini cari di mana?"
"Wkwkwkw! Ya gak malam ini juga. Cuma pengen aja makan seafood. Udah lama juga 'kan gak makan seafood."

Waktu memang sudah menunjukkan pukul 1 dinihari. Ya gak mungkin juga kami cari makan malam pukul segitu hehehe.


bos kepiting rawamangun

"Kayaknya di Balai Pustaka ada warung seafood kaki lima baru, deh. Kalau Ayah lewat sana, suka rame terus."
"Cara makannya gimana? Kayak yang lagi kekinian gitu, gak?"
"Maksudnya?"
"Itu lho yang makanannya kalau udah matang ditaro aja gitu di meja. Gak pakai piring atau mangkok. Bunda gak mau ah kalau makannya kayak gitu. Gak suka lihatnya."

Meskipun penggemar kuliner seafood, saya kurang tertarik dengan penyajian yang seperti itu. Masih ada resto atau warung yang penyajiannya pakai wadah.

[Silakan baca: Jun Njan, Chinese Seafood Restaurant Favorit Keluarga]


kuliner seafood di rawamangun
seafood lada hitam, kuliner seafood rawamangun

Karena suami bilang kalau di sana pakai mangkok, saya pun bersedia. Kami sekeluarga berangkat setelah Isya. Bener aja kata suami. Suasananya rame! Apalagi kami ke sana malam minggu. Pelanggan yang pesan melalui ojek online pun cukup banyak.

Setelah menunggu agak lama, kami pun dapat tempat duduk. Sebelum dapat tempat duduk, kami pesan makanannya dulu. Di sini sistemnya tuh pesan di kasir, bayar, lalu makanan datang.

[Silakan baca: Seafood City by Bandar Djakarta - Syukuran Ulang Tahun Mamah]


harga bos kepiting rawamangun

Kami pesan paket Bos Komplit saus padang dan lada hitam. Tingkat kepedasan karyawan (slow) supaya Fabian bisa makan. Sayang cuminya udah habis. Padahal rasanya belum terlalu malam. Mungkin saking banyak yang beli.

bos kepiting balai pustaka rawamangun

Penyajiannya memang menggunakan mangkok. Tetapi, cangkang kepiting dan kerang digeletakkan gitu aja di meja yang sudah dialas plastik. Bila alasnya sudah kepenuhan, kami bisa minta ganti yang baru.

Buat saya kalau seperti itu gak apa-apa. Asalkan jangan kebalikannya. Makanan matang dituang ke meja yang sudah dialas plastik.



Semua saus di sini diberi telur yang diorak-arik. Jadi tekstur sausnya agak kental. Kalau buat saya jadinya cepat bikin kenyang. Tetapi, suami dan anak-anak suka. Mereka sampai nambah porsi Bos Komplit. Bahkan sampai sekarang masih suka ajak ke sana lagi.

Kami juga lebih suka makan seafood tanpa nasi. Kecuali kalau pesan ikan bakar. Mungkin itu juga yang bikin anak-anak pengen nambah lagi nambah lagi hehehe. Pas banget jam makan malam.



Bos Kepiting ini berlokasi di jalan Balai Pustaka, Rawamangun. Satu area dengan martabak Favorite dan makanan kaki lima lainnya. Mulai bukanya sekitar pukul 6 sore. Kalau pagi sampai sore, dipakai untuk bengkel. Malamnya, baru deh aneka jajanan kaki lima ada di sana, di area parkirnya.


Bos Kepiting


Jl. Balai Pustaka No.23
Rawamangun, Jakarta Timur

Open Hours: 18.00 s/d 24.00 wib

IG: @boskepiting_