Ticker

6/recent/ticker-posts

Hotel Murah Instagramable di Jogja

Sahabat KeNai sudah ada yang jalan-jalan lagi di masa pandemi? Kalau saya belum sama sekali. Padahal mah kaki rasanya sudah 'gatal' ingin segera traveling. Udah berapa bulan nih gak jalan-jalan!
 
Sempat kepikiran mau jalan tipis-tipis aja. Gak jauh dari rumah. Tapi, waktunya juga belum memungkinkan.
 

Hotel Murah Instagramable di Jogja


 
Ya udah lah, sambil menunggu saat yang pas, mendingan bikin list bakal ke mana aja. Kepikiran juga buat jalan-jalan lagi ke Jogja. Terakhir ke kota gudeg ini sekitar bulan Oktober tahun lalu. Adik saya menikah di sana. Sayangnya saya gak sempat jalan-jalan karena sibuk mengurus pernikahan.
 
Jadi gimana kalau balik ke sana lagi dan puasin jalan-jalan? Ayo aja, sih. Apalagi kalau lihat di dunia maya, banyak juga hotel yang instagramable di Jogja dengan harga murah. 
 
 

Pertimbangan Memilih Hotel Murah

 
Sebetulnya kalau saya pribadi, pertimbangan utama memilih hotel dengan bujet murah bukan karena instagramable. Karena tujuan utamanya bukan untuk menikmati fasilitas hotelnya. Asalkan kamar tidur serta kamar mandinya nyaman dan bersih udah cukup.

Lokasi juga sangat penting. Carinya yang strategis. Biar gampang kalau mau jalan-jalan, terutama kulineran.

Ya meskipun begitu, seneng juga dong kalau bisa dapat hotel murah yang fasilitasnya plus. Setidaknya instagramable, deh. Biar semakin banyak stok foto yang bisa diupload di medsos, terutama Instagram hehehe.

[Silakan baca: Kangen Jogja]
 
 

Hotel di Yogya yang Unik dan Murah

 

Asana Grove Hotel


Hotel di Yogya dengan harga murah yang pertama kali saya ingat adalah Asana Grove. Waktu adik saya menikah, kami menginap di homestay dekat hotel ini.
 
Tetapi, karena jumlah keluarga yang datang bertambah, kami membutuhkan tambahan kamar. Tentu aja yang pertama dituju adalah Asana Grove Hotel karena lokasinya paling dekat dengan homestay. Sayangnya saat itu full booked. 
 
Dari penampilan luarnya udah bagus. Memang gak terlalu luas hotelnya. Tetapi, gak menyangka juga kalau harga menginapnya masih sekitar Rp200 ribuan per malam.
 
Lokasinya juga strategis karena dekat pusat kota. Mau ke mana-mana dekat. Asik kalau mau kulineran dan menginapnya di sini.
 
 

Remen Room Bed & Breakfast

 
Bila ingin datang ke salah satu hotel atau tempat wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, saya suka mencari reviewnya dulu. Katika sedang mencari hotel murah yang instagramable di Jogja, Remen Room Bed & Breakfast termasuk yang paling direkomendasikan. Bahkan di situs atau aplikasi Traveloka termasuk tinggi impressivenya. Mendapatkan nilai 9,0.
 
Saya baca banyak reviewnya, hotel yang tidak seberapa luas ini mampu memuaskan para tamunya. Tampilannya yang clean dengan nuansa serba putih. Hingga para staff yang ramah mendapatkan penilaian positif.
 
Lokasi hotelnya juga masih di tengah kota. Sehingga tidak menyulitkan bila Sahabat KeNai ingin jalan-jalan menikmati kota Jogja atau kulineran. 
 
Di Traveloka rate termurah dimulai dari IDR278K. Termahalnya gak sampai IDR350K udah termasuk sarapan. Saya baca beberapa reviewnya, hotel ini memang menawarkan breakfast dengan menu yang cukup beragam. Menarik banget!
 
Padahal kalau hotel bujet, saya gak begitu berharap dengan sarapannya. Biasanya hanya 1 macam menu atau bahkan gak ada sama sekali. Tapi, kalau beragam seperti itu ya asik juga. Gak perlu pusing untuk mencari sarapan.


Happy Buddha


Baru melihat foto-fotonya aja, saya sudah merasa happy. Bagaimana kalau beneran menginap di sana, ya?

Penginapan dengan nuansa warna-warni ini terkesan artistik. Banyak sudut-sudut yang terlihat menarik. Salah satunya di hammock corner. Setelah lelah seharian berjalan menikmati kota Jogja, sepertinya nyaman banget rebahan sejenak sambil diayun-ayun pelan di hammock. 

Di Happy Buddha kamarnya ada yang pakai kipas angin dan AC. Kalau saya kayaknya tetap bakal pilih yang AC. Gak bakal tahan panas, meskipun juga gak kuat kalau kedinginan hehehe.

Selain itu, kamar yang ber-ac, kamar mandinya private. Ini juga penting buat saya. Belum bisa euy shared bathroom kalau cari penginapan. 

Untuk kamar menggunakan kipas angin, ratenya IDR175K per malam. Sedangkan menggunakan AC IDR285K. Masih termasuk ramah buat di kantong, kan?

Itu 3 hotel di Yogya yang murah dan instagramable. Sebetulnya masih banyak pilihan menarik. Coba aja deh cek Traveloka. Bikin saya pengen pindah dari satu penginapan ke penginapan lainnya. 
 
 
Karena pandemi COVID-19 masih ada, tetap patuhi prokol kesehatan di saat traveling, ya. Cari juga penginapan yang memiliki peraturan keamanan di saat pandemi. Demi keamanan dan kenyamanan Sahabat KeNai juga.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Sama MB, aku ga bisa shared bathroom kalo di penginapan. Mending cari yg private di setiap kamar.

    Cakep2 iiiih hotelnya , even yg happy Budha artsy banget.

    Aku juga blm berani mba traveling yg jauh. Kalo staycation di JKT msh oke lah, tp diluar itu ga dulu. Adikku tgl 3 OCT besok nikah di Medan aku dan adik yg di JKT ga bisa DTG. Sedih sih, tp kami lebih kuatir di luaran sana drpd maksain datang.

    Jogja mah hotel2ny banyak yg lucuuuuu ya. Yg senengnya itu murah bangetttt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss kita, Mbak. Mau seinstagramable dan senyaman apapun penginapannya, saya belum mau kalau share bathroom

      Hapus
  2. happy budha dan remen warnanya cantik sekali, kusuka yang model happy budha begini,mau foto dimana aja pasti bagus, sekali mendayung gitu istilahnya hehe
    aku noted dulu ahh, banyak banget list hotel yang dipingini di jogya, soalnya semuanya keceh keceh dan harganya juga ramah banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener. Katanya di Jogja semakin banyak penginapan yang instagramable dengan harga murah meriah

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)