Sudah berapa lama ada di rumah aja?

Sebetulnya, saya mulai malas mengingat tentang ini. Rasanya gak kelar juga nih pandemi. Hati mah udah teriak, “kangen jalan-jalaaaaan!”

resep camilan sehat untuk piknik

Resep Camilan Sehat untuk Piknik



Tapi, mikirin itu melulu malah bikin stress, ya, kan? Mendingan berusaha menikmati diri selama di rumah. Bikin berbagai ide baru yang seru bersama keluarga. Misalnya, nih, bikin acara piknik.

Meskipun piknik, bukan berarti harus jalan-jalan. Bisa juga ‘kan bikin acara piknik di halaman rumah? Kalau luas halamannya gak memungkinkan, di dalam rumah juga bisa. Sambil mengikuti virtual tour. Anggap aja lagi piknik beneran.
 
Pokoknya yang penting kebersamaan dan keseruannya. Paling gak bisa sedikit mengobati rasa kangen jalan-jalan.


Ide Bekal yang Cocok untuk Piknik


camilan sehat untuk piknik

Membawa bekal saat traveling itu wajib. Apalagi kalau perjalanannya jauh dan masih punya anak kecil. Bisa-bisa direwelin deh kalau lupa bawa bekal. 

Biasanya, kami membeli beberapa makanan dan minuman cepat saji sebelum jalan-jalan. Tentu aja ini aktivitas yang menyenangkan bagi anak karena mereka bisa puas-puasin jajan hehehe.
 
Selain itu, saya juga sering menyiapkan bekal sendiri. Bikin makanan yang praktis aja, tetapi udah pasti disukai oleh anak. Apa aja sih bekal yang cocok dibawa saat traveling?
 
 

Mie Goreng

Mudah banget deh bikin anak-anak suka dengan makanan ini. Paling sering, saya buat mi goreng instan. Tetapi, kadang-kadang juga suka bikin dengan meracik bumbu sendiri
 
 

Nasi Putih dan Ayam Goreng Tepung 

Ini juga disukai oleh anak-anak. Bikin ayam goreng ala-ala resto fast food. 
 
 

Aneka Gorengan 

Biasanya kami suka beli gorengan. Tetapi, kalau piknik di rumah mendingan bikin sendiri aja, ya. Gampang juga ‘kan bikinnya 
 
 

Berbagai Camilan Favorit 

Siapin juga berbagai camilan favorit anak-anak. Bisa beli yang udah siap saji atau bikin sendiri.
 
 

Minuman 

Air putih wajib dibawa saat jalan-jalan. Jangankan perjalanan jauh, yang jarak dekat aja selalu membiasakan diri bawa botol minum. Tetapi, kami juga biasanya membawa susu UHT kesukaan anak ketika traveling. Nah, karena ini idenya piknik di rumah, bisa lebih variasi lagi minumannya. Misalnya bikin kopi atau minuman kekinian. 
 
 

Resep Muesli Peanut Energy Bars 

 
resep muesli peanut energy bars
 
Saya mau share nih salah satu resep camilan sehat favorit keluarga yang mudah banget buatnya dan bisa menahan kenyang lebih lama. Nama camilannya adalah Muesli Peanut Butter Energy Bars. 
 
Bahan-bahan: 
 
  • 150 cc madu
  • 3 sdm Chocolate Stripe Peanut Butter (kalau gak ada yang pakai coklat, peanut butter aja juga bisa)
  • Muesli secukupnya 
 
 
Cara Membuat: 
 
  1. Madu dan peanut butter ditim menggunakan api kecil. Aduk terus hingga tercampur rata 
  2. Matikan api bila bahan sudah tercampur rata 
  3. Masukkan muesli ke dalam campuran madu dan selai selai SKIPPY®. Aduk hingga tercampur rata.
  4. Tambahkan lagi muesli bila adonan masih dirasa terlalu cair
  5. Tuang ke dalam wadah. Tekan hingga padat 
  6. Masukkan ke dalam freezer kurang lebih 30 menit 
  7. Keluarkan energy bars dari wadah, lalu potong-potong. Sajikan
 
Gampang dan cepat banget ‘kan cara membuatnya? Bahan-bahannya juga mudah didapat. 
 
Meskipun gak sedang berencana untuk piknik, resep camilan sehat ini juga bisa tetap dipraktekkan di rumah. Kan katanya selama di rumah pengennya ngemil melulu. Enaknya ngemil energy bars biar tetap sehat dan menjaga kenyang lebih lama. 
 
Di saat pandemi juga lebih nyaman belanja online. Di Shopee lagi ada 10.10 Brands Festival tuh. Coba cek ke sana dan mulai belanja, ya.