Resep Camilan Sehat untuk Piknik

Sudah berapa lama ada di rumah aja?

Sebetulnya, saya mulai malas mengingat tentang ini. Rasanya gak kelar juga nih pandemi. Hati mah udah teriak, “kangen jalan-jalaaaaan!”

resep camilan sehat untuk piknik

Resep Camilan Sehat untuk Piknik



Tapi, mikirin itu melulu malah bikin stress, ya, kan? Mendingan berusaha menikmati diri selama di rumah. Bikin berbagai ide baru yang seru bersama keluarga. Misalnya, nih, bikin acara piknik.

Meskipun piknik, bukan berarti harus jalan-jalan. Bisa juga ‘kan bikin acara piknik di halaman rumah? Kalau luas halamannya gak memungkinkan, di dalam rumah juga bisa. Sambil mengikuti virtual tour. Anggap aja lagi piknik beneran.
 
Pokoknya yang penting kebersamaan dan keseruannya. Paling gak bisa sedikit mengobati rasa kangen jalan-jalan.


Ide Bekal yang Cocok untuk Piknik


camilan sehat untuk piknik

Membawa bekal saat traveling itu wajib. Apalagi kalau perjalanannya jauh dan masih punya anak kecil. Bisa-bisa direwelin deh kalau lupa bawa bekal. 

Biasanya, kami membeli beberapa makanan dan minuman cepat saji sebelum jalan-jalan. Tentu aja ini aktivitas yang menyenangkan bagi anak karena mereka bisa puas-puasin jajan hehehe.
 
Selain itu, saya juga sering menyiapkan bekal sendiri. Bikin makanan yang praktis aja, tetapi udah pasti disukai oleh anak. Apa aja sih bekal yang cocok dibawa saat traveling?
 
 

Mie Goreng

Mudah banget deh bikin anak-anak suka dengan makanan ini. Paling sering, saya buat mi goreng instan. Tetapi, kadang-kadang juga suka bikin dengan meracik bumbu sendiri
 
 

Nasi Putih dan Ayam Goreng Tepung 

Ini juga disukai oleh anak-anak. Bikin ayam goreng ala-ala resto fast food. 
 
 

Aneka Gorengan 

Biasanya kami suka beli gorengan. Tetapi, kalau piknik di rumah mendingan bikin sendiri aja, ya. Gampang juga ‘kan bikinnya 
 
 

Berbagai Camilan Favorit 

Siapin juga berbagai camilan favorit anak-anak. Bisa beli yang udah siap saji atau bikin sendiri.
 
 

Minuman 

Air putih wajib dibawa saat jalan-jalan. Jangankan perjalanan jauh, yang jarak dekat aja selalu membiasakan diri bawa botol minum. Tetapi, kami juga biasanya membawa susu UHT kesukaan anak ketika traveling. Nah, karena ini idenya piknik di rumah, bisa lebih variasi lagi minumannya. Misalnya bikin kopi atau minuman kekinian. 
 
 

Resep Muesli Peanut Energy Bars 

 
resep muesli peanut energy bars
 
Saya mau share nih salah satu resep camilan sehat favorit keluarga yang mudah banget buatnya dan bisa menahan kenyang lebih lama. Nama camilannya adalah Muesli Peanut Butter Energy Bars. 
 
Bahan-bahan: 
 
  • 150 cc madu
  • 3 sdm Chocolate Stripe Peanut Butter (kalau gak ada yang pakai coklat, peanut butter aja juga bisa)
  • Muesli secukupnya 
 
 
Cara Membuat: 
 
  1. Madu dan peanut butter ditim menggunakan api kecil. Aduk terus hingga tercampur rata 
  2. Matikan api bila bahan sudah tercampur rata 
  3. Masukkan muesli ke dalam campuran madu dan selai selai SKIPPY®. Aduk hingga tercampur rata.
  4. Tambahkan lagi muesli bila adonan masih dirasa terlalu cair
  5. Tuang ke dalam wadah. Tekan hingga padat 
  6. Masukkan ke dalam freezer kurang lebih 30 menit 
  7. Keluarkan energy bars dari wadah, lalu potong-potong. Sajikan
 
Gampang dan cepat banget ‘kan cara membuatnya? Bahan-bahannya juga mudah didapat. 
 
Meskipun gak sedang berencana untuk piknik, resep camilan sehat ini juga bisa tetap dipraktekkan di rumah. Kan katanya selama di rumah pengennya ngemil melulu. Enaknya ngemil energy bars biar tetap sehat dan menjaga kenyang lebih lama. 
 
Di saat pandemi juga lebih nyaman belanja online. Di Shopee lagi ada 10.10 Brands Festival tuh. Coba cek ke sana dan mulai belanja, ya.

You Might Also Like

40 comments

  1. Makasih kak resepnya perlu dixoba nih buat cemilan dirumah

    BalasHapus
  2. Mie goreng, nasi putih sama goreng ayam itu bakal kami banget lho, hehehe.
    Entah kenapa anak juga suka banget, ga bosan gitu ya...

    Kalau resep muesli peanut ini blm bisa saya ikuti nih. Banyak bahan yg ga ada hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli online aja, Teh. Kan itu di Shopee ada bahannya

      Hapus
  3. Kalau aku paling sring bawa nasi goreng, sama gorengan juga :-D
    boleh juga ide camilan sehatnya. Muesli Peanut Energy Bars cobain ah aku bekum pernah makan yang kaya gini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasgor dan migor biasanya disukai anak-anak, ya. Cobain, deh. Bikin jenyang camilan ini

      Hapus
  4. Piknik paling gampang ya memang bawa ayam, sama sambel kalau suka. Piknik cantik gak perlu ribet-ribet kan. Kalau camilannya, aku sih suka makanan ringan, kaya kripik gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes. Makananya yang praktis aja kalau untuk piknik

      Hapus
  5. Terimakasih resepnya mbak.. aku termasuk yang rajin bikin cemilan di rumah. Lebih sering bikin yang gurih dibanding manis. Tapi yang ini aku tertarik pengen coba juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebalikan sama saya. Di sini lebih sering yang gurih

      Hapus
  6. Enak banget nih, muesli bars. Enggak bakal salah di mulut. Bikinnya pun gampang.

    BalasHapus
  7. Ih, kereeennn mantab surantab banget idenyaaa
    bikin piknik ala-ala
    belanjanya di shopee aja ya Mak
    sip!

    BalasHapus
  8. kalau saya biasanya mie goreng, sandwich atau kimbab aka nasi gulung ala korea mbak biar simple hehee

    BalasHapus
  9. Ya Allah kapan yaaa bisa piknik lagiii huhu. Kalau piknik kami biasanya makan sandwich hehe. Tp boleh juga nih resepnya supaya lbh variatif menunya. Tp mbuh kapan iso piknik kek dulu lagi ya. Sementara ini piknik di halaman rumah yg seuprit tu asik jg keknya haha

    BalasHapus
  10. Waah..sepertinya enaaak nih. Jadi pengen nyobain bikin juga. Terima kasih resepnya ya..

    BalasHapus
  11. Camilan Muesli Peanut Butter Energy Bars ini cocok menemani anak-anak belajar daring, Mbak Chi. Saya harus baca berulang kali nih resepnya, belum familier soalnya. Makasih yaa.

    BalasHapus
  12. trima kasih mbak resepnya. layak coba nih muesli peanut. kaya serat dan protein

    BalasHapus
  13. betul mbak, piknik gak harus jauh-jauh yah cukuplah ya makan di teras rumah biar ganti suasana. Kalo aku dulu pernah coba muesli ini untuk cake gitu yg dibikin di rice cooker, rasanya yah cukuplah bisa dimakan untuk yg baru belajar bikin hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dinikmati sendiri sih bebas aja, ya hehehe

      Hapus
  14. Yeay aku beberapa kali bikin ini juga mba. Dan aku suka. Lebih murah juga dan praktis kan buatnya. Hehhee Makasih ya mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Daripada beli jadi. Kalau bikin sendiri lebih murah

      Hapus
  15. Gampang puol, Mbak, caranya. Tapi mueslinya itu tuh yang aku baru tahu. Di toko bahan kue pasti ada nih, ya. Aku ntar sore mau beli bahan brownies, sekalian ah mau bikin ini.

    BalasHapus
  16. Jadi kangen piknik yaaa... Kebayang senangnya menyiapkan bekal untuk piknik gitu. Boleh juga tuh resepnya yaa.. ntar kucontek ya Chi.

    BalasHapus
  17. wuahh..ini sih sehat bener camilannya dibawa piknik. Saya malah lupa nih, pas terakhir kali piknik dulu tuh bawa bekal apa~

    BalasHapus
  18. Bisa bikin camilan seenak ini, mauu banget...ikutan bikin...kak Myr.
    Aku suka Muesli Peanut Energy Bars, kaya yang dijual di supermarket.

    BalasHapus
  19. energy bars gitu praktis dan mengenyangkan ya, mbak. saya belum pernah bikin tapi pernah coba. kalo buat dewasa, bisa tergolong cemilan sehat ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat anak-anak juga menyehatkan. Apalagi anak-anak suka ngemil biasanya

      Hapus
  20. Paling sering bawa nasi putih dan ayam goreng, karena simple dan mengenyangkan.

    Wah.. resep cemilan sehatnya terlihat mudah dan enak, boleh juga nih dicoba.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)