Tips Merawat Kulit Tetap Sehat Saat dan Pasca Traveling dengan ScarlettWhitening - Pernah gak Sahabat KeNai gak mandi selama beberapa hari, tetapi bukan karena sakit?

Saya pernah. Misalnya kalau lagi naik gunung, kami bisa gak mandi. Mau mandi di mana? Di hutan kan gak ada tempat pemandian umum dan belum tentu juga ketemu sungai. Untung aja udaranya dingin, jadi masih betahlah gak mandi lebih dari sehari hehehe.


tips merawat kulit wajah saat dan pasca traveling dengan scarlett whitening

Begitu turun gunung dan sampai penginapan atau rumah, hal pertama yang dilakukan adalah ke kamar mandi. Mandi dengan air hangat, apalagi kalau pakai shower, itu nikmat banget! Apalagi kalau sabun yang dipakai tuh favorit. Bisa makin tambah lama deh ada di kamar mandi.


Cara Merawat Kulit agar Tetap Sehat Saat Traveling


Ketika jalan-jalan, sebisa mungkin kami tidak membawa banyak barang. Pilih yang praktis dan bawa yang perlu aja.

Saat traveling, saya lumayan jarang dandan. Bahkan sekadar pakai lipstik bedak pun jarang banget. Alasannya karena malas. Berdandan membutuhkan waktu. Sedangkan pada saat traveling, saya enggan menghabiskan waktu untuk berdandan atau membersihkan make up sesudahnya.

Tetapi, bukan berarti mengabaikan kesehatan kulit, ya. Tetap lah beberapa produk skincare dan bodycare dibawa.


Minum Air Putih yang Cukup

Kadang-kadang kalau jalan-jalan di cuaca yang dingin suka malas minum karena merasa gak haus. Padahal gak boleh seperti itu. Efek pertama yang langsung saya rasakan adalah sakit kepala kalau kurang minum. Tetapi, tentunya akan ada efek ke kulit juga jadi bisa terlihat kusam dan kering.


Rutin Mencuci Muka

Kalaupun situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk mandi di saat traveling, bukan berarti gak mencuci muka. Paling enggak setelah bangun dan sebelum tidur cuci muka. Bisa juga sesekali disemprot face mist agar wajah tetap terlihat segar.


Menggunakan Pelembap Wajah dan Tabir Surya

Kami sering berjalan kaki ketika sedang traveling. Disadari atau enggak, bisa berjam-jam wajah terkena sinar matahari. Jalan-jalan di udara yang dingin juga bisa membuat wajah terasa lebih kering.

Saya pernah kelupaan membawa pelembap dan tabir surya. Waktu traveling gak berasa. Tetapi, setelah sampai rumah, muka berasa kering dan perih. Duh! Gak lagi-lagi deh kelupaan bawa pelembap dan tabir surya.


Tetap Menggunakan Body Lotion

Ini juga sama seperti pelembap dan tabir surya untuk wajah. Kulit tubuh juga tetap harus rutin dikasih pelembap. Meskipun saya selalu menggunakan pakaian tertutup, gak menjadi alasan juga untuk lalai menggunakan pelembap. Kulit bisa tetap terlihat kusam dan kering kalau gak dirawat.
 
Beberapa tips tetap tetap dilakukan pasca traveling, ya. Tetapi, tentunya ditambah dengan aktivitas mandi. Jangan keterusan hanya mencuci muka.  


Me Time dengan Scarlett Whitening


Seperti yang saya ceritakan di awal, sepulang dari traveling tuh nikmat banget deh mandi berlama-lama. Tetapi, sebetulnya gak perlu menunggu pulang traveling kok untuk bisa menikmati aktivitas ini.

Lho mandi kan memang biasanya setiap hari? Berarti memang iya dong bisa setiap saat menikmatinya.

Yup! mandi memang aktivitas harian. Tetapi, kan ada juga yang mandinya secepat kilat karena yang penting bersih. Ada juga yang benar-benar menganggap mandi tidak sekadar rutinitas, tetapi juga me time. Nah, ini yang bisa bikin bahagia.

Aktivitas mandi merupakan salah satu cara termudah untuk mengeluarkan hormon dopamine yaitu hormon yang memnuat seseorang menjadi rileks dan nyaman. Gak heran ya kalau kemudian banyak yang betah berlama-lama saat mandi. Dan menjadi bahagia setelah melakukan aktivitas harian ini.

“Bunda kalau beli sabun tuh yang begini, jadi gak boros body lotion,” ujar Keke

Bagi kami, gak hanya waktu mandinya yang menjadi penentu me time. Produk body care-nya juga harus pilihan.

Misalnya, ketika memilih sabun tidak hanya yang memiliki wangi tahan lama. Juga harus melembapkan kulit. Apalagi buat Keke, dia tuh paling boros pakai body lotion kalau sabun yang dipakai gak cocok. Seluruh badan dia pakaikan body lotion. Karena katanya kalau gak gitu bikin kulitnya terasa perih.

Tetapi, kalau sabun yang dipakai langsung berasa lembut ke kulit dan bertahan setelah selesai mandi, pemakaian body lotionnya berkurang. Itulah kenapa kami harus benar-benar memilih produk yang tepat.


scarlett whitening bodycare

Saya lagi suka banget nih pakai produk Scarlett Whitening (body scrub, shower scrub, dan body lotion). Produknya mengandung Glutathion den Vitamin E yang memang berfungsi untuk mencerahkan, menutrisi, dan melembapkan kulit.

Glutathione ini katanya banyak digunakan karena salah satunya berfungsi untuk memutihkan kulit. Tetapi, saya kalau pakai produk whitening sebetulnya gak berharap kulit menjadi putih, sih. Ya kali kulit aslinya berwarna coklat trus kemudian menjadi putih. Malah saya juga yang nantinya yang merasa gak nyaman. Merasa jadi bukan diri sendiri hehehe.

Jadi, ketika saya memilih produk whitening itu tujuannya untuk mencerahkan kulit. Kan memiliki kulit berwarna bukan berarti boleh kusam. Tetap dong harus terlihat terawat dan cerah.


Scarlett Whitening – Body Scrub Romansa

body scrub romansa scarlett whitening

Ingridients:
Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Cara Pemakaian:
Gunakan ke seluruh tubuh dan diamkan selama 2-3 menit. Kemudian gosok secara perlahan dan bilas dengan air bersih


body scrub scarlett whitening

Saat pemakaian perdana, body scrubnya masih disegel seperti ini. Sehingga bagian dalamnya akan terlindungi.

Tidak setiap hari saya mandi menggunakan body scrub. Paling semimggu sekali atau 4 hari sekali kalau lagi rajin. Itupun, bila kulit sedang ada luka atau iritasi, biasanya saya berhenti sejenak. Tunggu sampai sembuh luka dan iritasinya. Tetapi, nikmat deh kalau membersihkan tubuh dengan body scrub. Kotoran dan kulit mati berasa rontok semua.


manfaat menggunakan body scrub
cara menggunakan body scrub

Bila Sahabat KeNai baru pertama kali menggunakan body scrub, coba di punggung tangan dulu. Apakah terasa nyaman atau tidak.

Menurut saya, buliran scrub Scarlett Whitening ini halus dan gak bikin perih ke kulit ketika diaplikasikan. Aromanya pun manis dan lembut serta tahan lama.


Scarlett Whitening – Brightening Shower Scrub Pomegrante

scarlett whitening brightening shower scrub promegante

Ingridients:
Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

Saya tuh seneng banget ya kalau melihat suatu produk yang tampilannya menarik. Makanya begitu lihat produk Scarlett Whitening di Instagram, langsung deh kepengen cobain. Apalagi yang brightening shower scrub pomegrante.


review shower scrub scarlett whitening

Lihat deh warnanya yang gemesin banget. Sabun warna ungu dan terlihat buliran halus di dalamnya. Ugh! Langsung deh saat itu juga pengen coba pakai sabun ini.

sabun scarlett whitening

Ternyata, gak hanya warnanya yang gemesin. Saya pun cocok dengan sabunnya. Teksturnya tuh agak pekat. Sehingga botolnya harus sedikit ditekan supaya sabunnya keluar. Tapi, tekstus yang agak pekat begini jadinya lebih irit.

rasanya menggunakan shower scrub scarlett whitening

Ketika diberi air, sabunnya masih menghasilkan busa tetapi tidak banyak. Ada buliran halus yang membuat kebersihan tubuh semakin maksimal. Wanginya manis seperti buah delima dan juga tahan lama. Serta gak bikin kulit jadi kering. Masih terasa lembap ketika tubuh yang terkena sabun dibilas dengan air.

botol scarlett whitening

Botolnya yang transparan juga saya suka. Karena jadi kelihatan isinya. Bisa langsung re-purchase kalau udah tinggal sedikit. Tutupnya model flip-flop. Tetapi, gak perlu khawatir karena tertutup rapat dan gak mudah terbuka.


Scarlett Whitening – Fragrance Brigjtening Body Lotion Charming

body lotion scarlett whitening

Ingridients:
Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Seperti yang saya ceritakan di awal, saat traveling memang pernah beberapa kali gak mandi. Tetapi, kalau pakai body lotion jangan sampai kelupaan, dong. Malah bagusnya dipakai 2x sehari yaitu setiap pagi dan malam agar hasilnya maksimal.

Body lotion Scarlett yang charming ini katanya wanginya mirip Baccarat Rouge 540 Eau De Perfume. Ketika saya lihat harga parfume ini yang sampai jutaan, boleh juga ya ini wanginya.

Meskipun buat saya memang agak sedikit tajam. Karena saya lebih suka wangi buah. Tetapi, lama-lama enak juga kok wanginya dan tahan lama.

Bagusnya pakai body lotion itu ketika kulit tubuh masih lembap. Setelah dikeringkan dengan handuk, langsung kasih body lotion supaya menyerap maksimal. Jangan biarkan tubuh kering dulu.


body lotion scarlett whitening cepat meresap

Teksturnya agak pekat, tetapi tetap menyerap dengan cepat. Botolnya sama kayak shower scrubnya. Bening sehingga bisa kelihatan isinya.

tutup botol body lotion scarlett whitening

Tutup botolnya berbentuk pump yang ada lock-unlocknya. Kalau dibawa jalan-jalan gak khawatir lah isinya akan keluar dan mengotori tas pada saat dilock.

Produk Scarlett Whitening tidak hanya memiliki registrasi BPOM. Tetapi, juga ada logo not tested on animal. Di semua produknya juga ditempel stiker hologram. Serta tulisan emboss scarlett pada botol shower scrub dan body lotion untuk menandakan keaslian produk. Memang harus hati-hati deh ya ketika memilih produk perawatan untuk kulit. Apalagi Scarlett Whitening ini kan juga lagi digemari.

Selama pemakaian sekitar 3 minggu, saya cocok dengan Scarlett Whitening. Bikin kulit jadi lebih lembut dan cerah. Sama wanginya itu, lho. Betah deh ya menghirup wanginya yang tahan lama di kulit.


produk bodycare scarlett whitening yang dipakai
3 varian Scarlett Whitening yang sedang dipakai


Saat ini, 3 varian tersebut yang sedang saya pakai. Tetapi, saya juga punya Brightening Shower Scrub Mango dan Berightening Body Lotion Romansa serta Freshy.

harga paket scarlett whitening

Saya punya banyak karena harganya lebih hemat. Produk Scarlett Whitening ini kan harga satuannya Rp75.000,00. Kalau Sahabat KeNai beli paket hemat 5 item, cukup membayar Rp300.000,00.

Bila membeli paket hemat, nanti akan dapat box exclusive dan free gift. Produknya juga dibalut dengan bubble wrap. Jadi aman deh sampai rumah.

Sahabat KeNai bisa order di official store Scarlett do Shopee. Cuzz deh order. Biar mood happy terus karena kulit tetap terawat dan wangi. 
 

Self care is not a luxury, it’s a necessity