Makan Malam di Monster Seafood Ancol Beach City Mall

Makan Malam di Monster Seafood Ancol Beach City Mall - Masih lanjutan dari cerita sebelumnya. Ketemuan dengan teman suami yang tinggal di Nepal.
 
makan malam di monster seafood ancol beach city mall
 
Setelah puas main di Jakarta Aquarium, kami pun berencana makan malam. Saya pikir kami akan lanjut makan di salah satu resto di NEO SOHO. Tetapi, ternyata teman-teman suami pada gak setuju dengan berbagai alasan.

pasar seni ancol
 
Setelah banyak ide makan di sana atau di sini, diputuskan untuk mencari makan malam di Ancol. Saya pun langsung lemas hahahaha.

Kalau memang mau makan malam di Ancol, kenapa juga gak ke Seaworld? Menurut saya pribadi, Jakarta Aquarium memang lebih bagus dari Seaworld. Saya pun senang saat berada di sana. Tetapi, rute yang kami tempuh seharian itu benar-benar bikin geleng-geleng. 

Makan siang di Kokas, lanjut ke Jakarta Aquarium NEO SOHO, kemudian makan malam di Ancol. Bener-bener keliling Jakarta untuk menikmati macet wkwkwk. 
 
[Silakan baca: Main ke Jakarta Aquarium]


Pasar Seni Ancol


suasana malam hari di pasar seni ancol

Setelah sampai Ancol, kami gak langsung cari makan. Tetapi, mampir dulu ke Pasar Seni.

mencari lukisan di pasar seni ancol
suasana di pasar seni ancol

Seumur-umur ke Ancol, saya belum pernah sekalipun ke Pasar Seni hehehe. Di sana banyak lapak-lapak yang menjual karya seni. Kebanyakan sih lukisan.

endah n rhesa performance di pasar seni ancol

Ada juga panggung seni. Pada saat kami ke sana, Endah N Rhesa sedang perform. Saat saya bagikan ke IGS, Keke langsung komen dengan heboh. Dia kan ngefans ma Endah N Rhesa. Nyesel deh gak ikut jalan-jalan hehehe.

Tetapi, kami juga gak menonton Endah N Rhesa sampai selesai. Hanya selewatan aja karena niatannya kan memang untuk cari makan.


Monster Seafood


Kami pun memutuskan makan malam di Ancol Beach City Mall. Dan ternyata .... udah banyak yang mau tutup, dong. Udah pada gak terima order lagi. Padahal rasanya belum malam-malam amat. Mungkin karena mallnya sepi, jadi tutupnya cepat.

ancol beach city mall
makan malam di ancol beach city mall
 
Satu-satunya resto yang buka adalah Monster Seafood. Itupun terlihat sangat sepi. Hanya kami dan beberapa tamu saja. Di sini Sahabat KeNai bisa memilih mau duduk di dalam atau luar. Kami memilih di luar.

harga seafood boiled
Seafood Boiled, IDR275K (porsi medium), IDR495K (porsi large)

 

Tentu menu seafood yang pertama kali kami pilih. Ditambah dengan beberapa macam tumis sayur. Khusus untu putra teman suami yang dari Nepal memilih menu ayam. Karena belum pernah makan ikan. Khawatir anaknya gak suka.

chicken egg roll
Chicken Egg Roll, IDR44K
Nasi Putih, 9K free refil


Ternyata, menu ayamnya super duper lama datangnya. Entah udah beberapa kali ditanya, jawabannya selalu sedang dibuat. Sampai makanan yang sudah dihidangkan duluan habis dinikmati. Menu ayam belum juga datang. Salah seorang teman suami sampai minta bill dan membatalkan pesanan. Batu deh pesanannya datang.

Kalau saya dan suami sebetulnya udah gak mau pesan makanan yang bukan spesialisasi resto tersebut. Misalnya, kalau ini retso seafood ya ordernya seafood aja. Kalau di luar spesialisasinya biasanya datangnya suka lama. 
 
terong bakar monster seafood
Terong Bakar, IDR22K


Udah beberapa kali kami mengalami kejadian seperti itu. Makanya udah gak mau lagi. Tapi, kan karena alasannya khawatir anaknya gak mau makan ikan, jadi tetap pesan ayam.

Pada akhirnya anaknya cuma makan sedikit banget. Udah keburu rewel. Dia udah keburu ngantuk. Malah jadinya tidur juga di resto itu.

baby buncis ca bawang putih monster seafood
Baby Buncis Ca Bawang Putih, IDR35K


Memang ya kalau jalan sama anak kecil atau orang tua yang udah sepuh tuh kita yang yang harus ikut ritme mereka. Dulu pernah kejadian waktu Keke dan Nai diajak liburan sama kakek dan neneknya ke Bali. Mamah saya telpon kalau Nai nangis terus dan gak mau makan malam.
 
tauge ikan asin seafood
Tauge Ikan Asin, IDR33K


Saya sih gak heran kalau Nai rewel karena udah masuk jam tidurnya. Dan anak-anak saya bukan tipe yang suka tidur larut malam. Meskipun lagi asik ngemall, kalau udah masuk waktunya tidur gak bisa diganggu gugat hehehe.

monster seafood ancol
 
Rasa makanannya untuk seafood dan sayurnya enak. Sambalnya juga ada beberapa macam. Kalau egg chicken rollnya sih biasa aja. Lain kali kalau ke sini lagi pilih menu seafood dan sayurnya aja, deh.

monster kuring daan mogot
Es Jeruk Nipis, IDR25K


Baidewei, kalau saya lihat info di Google Map, Moster Seafood yang di Ancol Beach City Mall udah tutup permanen. Tetapi, kalau lihat IGnya katanya hanya tutup sementara. Dan baru-baru ini buka di Paradina Soho Residence, Daan Mogot dengan nama Monster Kuring.
 
 Monster Seafood Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Moster Seafood


Ancol Beach City Mall 
Lt. LG-12
Taman Impian Jaya Ancol
Jakarta 14430

Telp: +6285694275441

IG: @monsterseafoodjkt

Post a Comment

82 Comments

  1. Wah seru bangett, jadi pengin makan malam di luar lagi hehe
    Sempet pandemi jarang banget makan di luar, lebih sering di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini cerita setahun yang lalu, kok. Tepatnya Agustus 2019. Ada keterangan waktunya di postingan sebelumnya :)

      Delete
  2. Harga secangkir jeruk nipis lumayan juga ya mbak myra, dengan membaca dan melihat tulisan mbak myra jadi semangat mengumpulkan pundi² uang saya mbak, bung tabung tabung

    ReplyDelete
  3. Enaknya.....
    Sayuran dari monster seafood ini keliatan fresh banget ya. Jadi pengen makan seafood juga udah lama gak makan. Hehe

    ReplyDelete
  4. Kenapa aku malah tergoda sama terong bakar sih wkwkw.

    Btw, pasar seninya enak tuh buat jalan-jalan. Sering ada live music juga asyikkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya pengen sesekali nongkrong agak lamaan di Pasar Seni

      Delete
  5. Tertarik banget sama tauge ikan asinnnya. Dan buncisnya juga. Saya kalau makan seafood malah lebih senang sayur-sayurannya.

    ReplyDelete
  6. Bener banget. Saya juga sering kejadian pesan makan non spesialias. Alhasil datangnya lama dan rasanya B. Mungkin karena menu tambahan kali ya.

    ReplyDelete
  7. Seru bangettt.. Bisa makan enak dan jalan jalan tipis bareng keluarga. Hati riang dan perut kenyang dong

    ReplyDelete
  8. Keliatannya enak-enak Mba.
    Seafood favorit banget nih, tapi terongnya enggak hihihi.
    Btw selama pandemi ini memang gak asyik ya, semua usaha pada cepat tutupnya :D
    Biarpun mall juga gitu.

    Jadinya susah cari tempat makan di luar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini cerita satu setengah tahun yang lalu. Tetapi, memang mallnya sepi

      Delete
  9. kalau untuk orang luar jakarta kayak aku seru sih mbak pilih rute muter gitu biar sekalian keliling Jakarta. hihi. seru yaa jalan-jalannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm ... benet juga, ya. Meskipun jaid banyak di mobil dan menikmati macet hihihi

      Delete
  10. dan akupun jadi kangen main-main ke ancol deh mba hihi. ga tau kenapa yah, kalau ke ancol ga afdol kalo ga makan seafoodnya :)

    ReplyDelete
  11. waah jadi inget sama resto khusus seafood jg di sini. tempatnya monster seafood juga cukup luass yaa, enak buat nyantaii bareng keluarga sambil makan seafood

    ReplyDelete
  12. Wah pengen juga nih ke ancol, belum pernah masuk sama sekali hehe. Bagus ya spot2nya. Boleh juga nih monster sea food dicoba kalau berkunjung ke Ancol. Sambil pesan jangan pakai lama hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak cukup seharian kalau ingin menikmati semua area di Ancol :D

      Delete
  13. Seafood. Sayangnya banyak menu seafood yang nggak bisa kumakan karena masalah kesehatan :(

    ReplyDelete
  14. Waduh MakChi, bikin ngiler itu makanan-makanannya. Aku juga ke Ancol belom pernah ke Pasar Seni. Palingan ke pantai, hotel, seaworld, dan Atlantis. Kayaknya nanti kalo abis pandemi, kudu deh mampir ke Pasar Seni Ancol. Seru juga deh. Aku suka main ke pameran lukisan soalnya.

    ReplyDelete
  15. klo ke ancol paling yah wisata and bawa jalan anak2,,blm pernah ke monster seafood,,baru pernah makan bbrp kali di bandar jakarta, well makanan seafood selalu mnjdi primadona

    ReplyDelete
  16. Aku auto ngiler loh liat seafood udah lama juga nih gak makan seafood sejak pandemi gini, apa cusss aja nih yaa hihihi

    ReplyDelete
  17. Ancol sudah banyak perubahan ya. Ada resto seru yang diulas, aku belum pernah nyoba nih.

    ReplyDelete
  18. Jadi pengen seafood nih lihat postingannya, asik juga ya jalan jalan di ancol trus makan disana, thanks rekomendasi kulinernya

    ReplyDelete
  19. Wah, aku belum pernah nih main2 ke Pasar Seni. Kayaknya seru banget kalau malam2 ke sana ya. Biar Rafa makin terinspirasi sama lukisan2 yang dipamerin. Dia kan gemar melukis hehe. Btw restonya asik juga ya, makanan seafoodnya kelihatan yummy. Itu kepiting selain ada jagung, pake kentang goreng juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau penggemar seni, co sesekali main ke sana :)

      Delete
  20. auto ngiler dan ngeces aku mba liat foto menu makanan seafood.. rasanya udah cukup lama gak makan menu seafood seperti ini, nikmat banget pastinya

    ReplyDelete
  21. Kalau jalannya rame-rame, rutenya bisa bikin geleng-geleng ya Mbak Chi wkwkwk.

    ReplyDelete
  22. makan malam sama seafood emang enak
    apalagi klo sama keluarga ya mbak
    itu pilihan sambelnya banyak juga ya mbak

    ReplyDelete
  23. Udah lama nggak kulineriaaa mbaa..wah ada terong bakar. Lagi tutup sementara ya karena pandemik. Mdh2an bisa terus ada restonya smua. Wah Pasar seniiiiii😍
    Kapan ya jalan2 lagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tau tutupnya sementara atau enggak. Soalnya di Ancol Beach Mall juga suka sepi

      Delete
  24. Kalau inget ancol jadi kepikiran masa kecil aku dulu, kalo diajak ayah pasti ke pasar seni hahaa. Tapi rute hari itu memang bikin pusing yah, untung pandemi ga terlalu macet yah hehhee.

    ReplyDelete
  25. kasihan tuh anak temannya, sampai yang lain selesai makan, pesanan ayamnya belum jadi juga. Jangan-jangan pegawainya lagi carikan ayam di luar resto ya mbak, karena memang spesialisasinya seafood. Dan karena udah malam, nyarinya susah dan jauh, makanya lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya, kalau order makanan di salah satu resto memang sebaiknya makanan spesialnya. Paling gak datangnya lebih cepat

      Delete
  26. Pengen nih nyicipin Seafood Boilednya, sama terong bakarnya kayaknya unik deh. Aduuh, tapi kalau pesanannya lama bosen juga ya. Kan kadang pengen makan menu yang lainnya juga.

    Hmm, jalan bareng sama anak kecil emang gitu ya. Kudu mempertimbangkan ini dan itunya.

    ReplyDelete
  27. Aduuuh, ngiler banget dengan sajian seafood-nya. Huhu aku udah lama gak makan seafood di resto. Seringnya bikin sendiri. Gak seenak resto sih, tapi lumayanlah mengobati kangen. Huhu aku belom berani makan di luar eung sama anak-anak. Punya anak kecil2 masih susah untuk bisa tenang dari disiplin 3M. Mereka masih aja lupa2. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga sebelum pandemi. Bulan Agustus 2019. Dan itu terakhir kalinya kami makan di resto Seafood :D

      Delete
  28. Udah pernah sih dulu cuma Blum pandemi ke pasar seni ancol mlam2 lihat pameran lukisan temen... Cuma gk mmpir Ancol Beach City Mall.. trs mkan d monster seafood, kadang krn jarang yg beli jd pelayanannya lama bngt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata sebelum pandemi juga sepi, ya. Padahal rasa makanannya enak juga

      Delete
  29. Udah lama pengen ke pasar seni Ancol belum kesampaian, keceh ya tempatnya. Btw kebayang gimana sebelmya nunggu ayam :D

    ReplyDelete
  30. Beneran jelajah Jakarta ya sekalian biar turisnya melihat suasana kota.. seafood nya yummi...

    ReplyDelete
  31. Suka deh sama suasana Pasar Seninya. Udah lama gak ke acara atau lihat kaya gitu sih. Btw, makanan di Monster Seafood Ancol menggoda banget. Kadang merasa lucu karena anak pesisir dan gak pernah bosan kalau ketemu hidangan laut

    ReplyDelete
  32. Jadi mupeng makan diluar, udah hampir setahunan nih belum berani keluar ehehe.... Padahal kalau tempatnya ketat prokes dan kitanya hati-hati gpp juga kali ya..

    Btw, terakhir ke Ancol itu sekitar 14 th lalu saya deh lamanyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa sih seharusnya. Justru saya pengennya kita semua paham tentang prokes. Biar bisa tetap beraktivitas

      Delete
  33. Aku sering mampir ke Pasar Seni Mbak, karena enak buat duduk duduk nunggu Ancol gak panas. Karena kita seringnya ke Ancol tu seharian


    Ekwkwkek, beneran banget itu, keliling Jakarta yaaak, kokas, Jakarta Barat lalu ke Ancol, keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru sekali itu ke Pasar Seni. Kapan-kapan deh ke sana lagi

      Delete
  34. ini masa pandemi makchi? masih lumayan rame juga ya kelihatannya walopun mungkin tutup lbh awal dr biasanya. sepakat aku mah klo pesen makanan di satu resto jangan keluar dr specialitynya yaaks..selain rasanya blom bs diyakini..emang biasanya jd nomor sekian servicenya

    ReplyDelete
  35. wah aku baru tau tentang monster seafood ini nih mak, tempatnya cakep nih, menunya juga banyak yaaa.. pankapan mau mampir juga ah, pas banget anak anakku doyan seafood. hihi. makasi infonya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah masalahnya saya gak tau restonya udah tutup atau belum hihihi

      Delete
  36. Aku malah baru tahu Ancol ada pasar seninya hehehe
    Gak tahu kaopan deh bisa ke sana yaaa, moga copid nih lekas pergi dan bisa ke area sana ngajakin anak main di pantai trus ke pasar seni :D

    ReplyDelete
  37. Ngiler lihat seafood nya nih, nampak enak sekali tuh mak Chi

    ReplyDelete
  38. Rindu banget main ke Ancol dan ngajak anakku jalan-jalan, biasanya selalu mampir main ke pasar seni dulu itu walau sudah sepi banget terakhir. Ini kok seafoodnya menggoda sekali ya, bikin ngiler lihatnya jam segini pulak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kan ya jalan-jalan saat sepi ketika pandmei begini :D

      Delete
  39. udah lama bangeet mba aku ngga ke Ancol..jadi kangen makan di sekitar sini sambil menikmati senja

    ReplyDelete
  40. Maaaaaak aduh ngiler banget deh sama sajian seafood di Monster Seafood Ancol Beach City Mall. Kapan-kapan harus ke sini kalo lagi di Ancol!

    ReplyDelete
  41. Kalau makanan lama datangnya emang keburu bete. Untung yang datang belakangan ayam ya. Seafoo hardnya udsh datang duluan. Harga seporsi seafoodnya mahal juga ya hampir 500 ribu untuk porsi large

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)