Makan Malam di Monster Seafood Ancol Beach City Mall - Masih lanjutan dari cerita sebelumnya. Ketemuan dengan teman suami yang tinggal di Nepal.
 
makan malam di monster seafood ancol beach city mall
 
Setelah puas main di Jakarta Aquarium, kami pun berencana makan malam. Saya pikir kami akan lanjut makan di salah satu resto di NEO SOHO. Tetapi, ternyata teman-teman suami pada gak setuju dengan berbagai alasan.

pasar seni ancol
 
Setelah banyak ide makan di sana atau di sini, diputuskan untuk mencari makan malam di Ancol. Saya pun langsung lemas hahahaha.

Kalau memang mau makan malam di Ancol, kenapa juga gak ke Seaworld? Menurut saya pribadi, Jakarta Aquarium memang lebih bagus dari Seaworld. Saya pun senang saat berada di sana. Tetapi, rute yang kami tempuh seharian itu benar-benar bikin geleng-geleng. 

Makan siang di Kokas, lanjut ke Jakarta Aquarium NEO SOHO, kemudian makan malam di Ancol. Bener-bener keliling Jakarta untuk menikmati macet wkwkwk. 
 
[Silakan baca: Main ke Jakarta Aquarium]


Pasar Seni Ancol


suasana malam hari di pasar seni ancol

Setelah sampai Ancol, kami gak langsung cari makan. Tetapi, mampir dulu ke Pasar Seni.

mencari lukisan di pasar seni ancol
suasana di pasar seni ancol

Seumur-umur ke Ancol, saya belum pernah sekalipun ke Pasar Seni hehehe. Di sana banyak lapak-lapak yang menjual karya seni. Kebanyakan sih lukisan.

endah n rhesa performance di pasar seni ancol

Ada juga panggung seni. Pada saat kami ke sana, Endah N Rhesa sedang perform. Saat saya bagikan ke IGS, Keke langsung komen dengan heboh. Dia kan ngefans ma Endah N Rhesa. Nyesel deh gak ikut jalan-jalan hehehe.

Tetapi, kami juga gak menonton Endah N Rhesa sampai selesai. Hanya selewatan aja karena niatannya kan memang untuk cari makan.


Monster Seafood


Kami pun memutuskan makan malam di Ancol Beach City Mall. Dan ternyata .... udah banyak yang mau tutup, dong. Udah pada gak terima order lagi. Padahal rasanya belum malam-malam amat. Mungkin karena mallnya sepi, jadi tutupnya cepat.

ancol beach city mall
makan malam di ancol beach city mall
 
Satu-satunya resto yang buka adalah Monster Seafood. Itupun terlihat sangat sepi. Hanya kami dan beberapa tamu saja. Di sini Sahabat KeNai bisa memilih mau duduk di dalam atau luar. Kami memilih di luar.

harga seafood boiled
Seafood Boiled, IDR275K (porsi medium), IDR495K (porsi large)

 

Tentu menu seafood yang pertama kali kami pilih. Ditambah dengan beberapa macam tumis sayur. Khusus untu putra teman suami yang dari Nepal memilih menu ayam. Karena belum pernah makan ikan. Khawatir anaknya gak suka.

chicken egg roll
Chicken Egg Roll, IDR44K
Nasi Putih, 9K free refil


Ternyata, menu ayamnya super duper lama datangnya. Entah udah beberapa kali ditanya, jawabannya selalu sedang dibuat. Sampai makanan yang sudah dihidangkan duluan habis dinikmati. Menu ayam belum juga datang. Salah seorang teman suami sampai minta bill dan membatalkan pesanan. Batu deh pesanannya datang.

Kalau saya dan suami sebetulnya udah gak mau pesan makanan yang bukan spesialisasi resto tersebut. Misalnya, kalau ini retso seafood ya ordernya seafood aja. Kalau di luar spesialisasinya biasanya datangnya suka lama. 
 
terong bakar monster seafood
Terong Bakar, IDR22K


Udah beberapa kali kami mengalami kejadian seperti itu. Makanya udah gak mau lagi. Tapi, kan karena alasannya khawatir anaknya gak mau makan ikan, jadi tetap pesan ayam.

Pada akhirnya anaknya cuma makan sedikit banget. Udah keburu rewel. Dia udah keburu ngantuk. Malah jadinya tidur juga di resto itu.

baby buncis ca bawang putih monster seafood
Baby Buncis Ca Bawang Putih, IDR35K


Memang ya kalau jalan sama anak kecil atau orang tua yang udah sepuh tuh kita yang yang harus ikut ritme mereka. Dulu pernah kejadian waktu Keke dan Nai diajak liburan sama kakek dan neneknya ke Bali. Mamah saya telpon kalau Nai nangis terus dan gak mau makan malam.
 
tauge ikan asin seafood
Tauge Ikan Asin, IDR33K


Saya sih gak heran kalau Nai rewel karena udah masuk jam tidurnya. Dan anak-anak saya bukan tipe yang suka tidur larut malam. Meskipun lagi asik ngemall, kalau udah masuk waktunya tidur gak bisa diganggu gugat hehehe.

monster seafood ancol
 
Rasa makanannya untuk seafood dan sayurnya enak. Sambalnya juga ada beberapa macam. Kalau egg chicken rollnya sih biasa aja. Lain kali kalau ke sini lagi pilih menu seafood dan sayurnya aja, deh.

monster kuring daan mogot
Es Jeruk Nipis, IDR25K


Baidewei, kalau saya lihat info di Google Map, Moster Seafood yang di Ancol Beach City Mall udah tutup permanen. Tetapi, kalau lihat IGnya katanya hanya tutup sementara. Dan baru-baru ini buka di Paradina Soho Residence, Daan Mogot dengan nama Monster Kuring.
 
 Monster Seafood Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Moster Seafood


Ancol Beach City Mall 
Lt. LG-12
Taman Impian Jaya Ancol
Jakarta 14430

Telp: +6285694275441

IG: @monsterseafoodjkt