Hometown Dairy - 3 Kuliner yang Bikin Kangen Traveling

Hometown Dairy - 3 Kuliner yang Bikin Kangen Traveling. Bosan rasanya terus bertanya-tanya kapan pandemi akan berakhir. Angka penambahannya masih aja bernyanyi 'naik-naik ke puncak gunung. Tinggi-tinggi sekali ....' 
 
 hometown dairy kuliner yang bikin kangen traveling

Tetapi, harapan baik harus tetap dijaga, ya. Berikhtiar semaksimal mungkin yang kita bisa. Di rumah aja tentu lebih baik. Bila keluar rumah, wajib patuh protolok kesehatan 3M. Eh, malah sekarang jadi 5M (Menjaga jarak, Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilisasi), ding. 
 

Beberapa hari lalu, saya ngobrol ma suami. Rasanya kangen gitu makan di luar. Biasanya dalam sebulan ada aja makan di resto atau warung kaki lima. Apalagi Keke dan Nai kan udah pada remaja. Jadi kami mulai sering jalan berdua tanpa diikuti anak. Malam mingguan berdua. Uhuuuy!


3 Kuliner yang Langsung Bikin Kangen Jalan-Jalan 

 
Tentu ada banyak makanan dan minuman yang bikin kangen saya langsung kangen jalan-jalan. Kangen staycation, camping, nongkrong di coffee shop, bahkan sekadar makan bakso di pinggir jalan.


Scramble Egg

Saat menginap di hotel, menu sarapan yang pertama kali saya pilih adalah telur. Kecuali, kalau egg station sedang ramai, baru deh pilih menu lainnya dulu.

Saya paling sering minta dibuatkan scramble egg. Kemudian saya tambahkan sosis dan kentang. Setelah itu, baru deh saya cari menu lain. Biasanya sih lanjut makan nasi hehehe.

 

Mie Instan

Biasanya saat camping suka pada kepengen mie instan, deh. Apalagi yang kuah. Memang pas banget, ya. Sedang di rumah pun, ketika hujan turun yang langsung teringat adalah kenangan eh mi instan kuah hehehe.


Affogato Coffee

Nah kalau ini mengingatkan dengan suasana nongkrong sore-sore. Apalagi sekarang kan coffee shop bertebaran.
 
Ketika pertama kali memesan affogato coffee, saya sempat menyangka ini adalah esspreso yang dikasih es krim alpukat. Mungkin karena ada kemiripan penyebutan antara avocado dan affogato. Jadi saya langsung ingatnya ke alpukat.
 
Ternyata, es krim vanilla yang dipakai. Ya sebetulnya bebas aja sih pakai es krim apapun. Tetapi, umumnya yang dipakai adalah ice cream atau gelato rasa vanilla, kemudian dituang espresso.


Membuat Makanan Praktis Berbahan Susu untuk Mengobati Kangen Jalan-Jalan


susu murni hometown dairy
 
Adakah persamaan dari 3 kuliner di atas?

Sebelum menjawab, saya minum susu dulu, deh. Kalau ini sih gak mengingatkan saya ke jalan-jalan. Tetapi, langsung ke masa kecil di mana saya memang sudah dibiasakan mengkonsumsi susu murni setiap hari.

Sejak dulu, saya gak pernah menolak bila disuruh minum susu karena suka sekali dengan rasanya. Apalagi susu murni. Kesukaan saya ini menurun juga ke Keke dan Nai. Minum susu menjadi rutinitas harian.

Sejak pandemi melanda, bahkan sejak awal tahun 2020, kami sekeluarga baru 1x traveling. Tepatnya di akhir Desember 2020, kami camping di Situgunung. Setidaknya sedikit mengobati rasa kangen jalan-jalan.
 
 
Karena di saat pandemi COVID-19 ini frekuensi traveling sangat jauh berkurang, jadinya bikin sendiri aja, deh. Persamaan ketiganya adalah mudah dibuat serta menggunakan susu. Dan karena saya bikin sendiri, jadi bebas ya dikreasikannya.

membuat scramble egg
 
Scramble egg (telur orak-arik) dikasih sedikit susu dan butter supaya teksturnya lebih lembut. Setelah matang, ditaburkan garam dan lada hitam.
 
Biasanya pelengkapnya kentang goreng dan sosis. Tetapi, kali ini, saya mau melengkapi dengan roti yang diolesi dengan sedikit butter kemudian dipanggang hingga crispy. Setelah itu dipotong kota-kotak. Sosis goreng tetap ada. Dilengkapi juga dengan spinach salad yang rasanya segar karena diberi dressing apple vinegar dan sesame oil.

mie instan kuah susu

Awalnya saya sempat ragu-ragu membuatnya. Khawatir tidak menyukai rasanya. Tetapi, setelah dipikir lagi, kalau saya bikin Soto Betawi lebih suka pakai susu daripada santan. Rasanya lebih enak. Nah, sesekali bikin mie kuah instan menggunakan susu. Eh, ternyata beneran enak!
 
Cara bikinnya seperti biasa. Tetapi, setelah matang, kuahnya ditiriskan kemudian diganti dengan susu. Hangatkan sebentar ya susunya dipanci biar gak dingin karena baru dikeluarkan dari kulkas. Pelengkapnya bebas aja sesuai selera. Rasanya jadi lebih creamy dan gurih mie kuahnya.

pmembuat affogato coffee
 
Meskipun umumnya menggunakan es krim vanilla, kali ini saya menggunakan. Tentu aja membuat ice creamnya menggunakan susu Hometown Dairy. 
 
Setelah jadi, ambil 1-2 scoop. Kemudian disiram dengan espresso. Rasa manis dan creamy es krim alpukat langsung berpadu dengan pahitnya espresso. Yummy!


Alasan Memilih Susu Murni Hometown Dairy


daya tahan susu murni hometown dairy

Susu murni Hometown Dairy memiliki slogan "Taste Really Good and Fresh". Memang benar-benar segar rasa susunya.

Kesegaran Hometown Dairy terjaga karena susu sapi langsung diperah dari ambing kemudian dipasteurisasi. Tidak ada bagian yang dibuang dari susu, sehingga Sahabat KeNai bisa merasakan semua manfaatnya. Rasanya juga benar-benar asli.

Ketika membuka susunya akan terlihat gumpalan krim (creamy on top). Itu menunjukkan kalau prosesnya memang alami. Selama gak ada perubahan bau dan rasa, tetap aman untuk dikonsumsi. Sahabat KeNai bisa mengocok botolnya terlebih dahulu supaya gumpalan creamnya menyatu dengan susu.

Karena proses pengolahannya juga tidak ditambahkan zat pengawet atau pemanis apapun. Makanya jangan biarkan susu ini bertahan di suhu ruang (15-25 derajat celcius) dalam waktu lebih dari dari 2 jam setelah segel terbuka. Bila masih tersegel, bisa sampai 3 jam bertahan di suhu ruang.

cara menyimpan susu murni hometown dairy
Setelah tutup dibuka, bagian dalamnya masih tersegel rapat

 

Bila disimpan di dalam kulkas (0-4 derajat celcius), susu Hometown Dairy masih bisa bertahan hingga expiry date bila kondisinya tersegel. Tetapi, bila sudah terbuka, bertahan 2-3 hari saja.

Hometown Dairy tersedia dalam kemasan 1liter, 2 liter, dan 3 liter. Kemasannya terasa kokoh. Sudah ada nomor BPOM, logo halal MUI, dan cara penyimpanan serta daya tahannya di label produk.

Sahabat KeNai bisa membeli susu murni Hometown Dairy di Lulu Hypemart, AEON, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, HERO Hypermart, dan Rumah Buah. Bila ingin membeli online bisa di GGF Official Shop (https://shopee.co.id/ggfofficial) atau GGF Mart (https://www.tokopedia.com/ggfmart
 
Faktanya, ada beberapa orang yang tidak mau minum susu karena tidak menyukai bau dan rasanya. Katanya membuat mual. Menurut saya, Hometown Dairy meskipun termasuk susu murni, tetapi baunya tidak amis dan kesegarannya berasa. Tetapi, bila Sahabat KeNai tetap belum sanggup, bisa melakukan berbagai cara supaya bisa tetap mengkonsumsi susu.

Bisa ditambahkan dengan berbagai macam buah-buahan yang disukai. Diolah lagi menjadi berbagai menu utama dan camilan. Dijadikan ala minuman kekinian juga bisa.
 
Baidewei, makanan/minuman saat traveling apa aja nih yang dikangening Sahabat KeNai? Ceritain yuk! Siapa tau saya pengen coba bikin di rumah.

Post a Comment

46 Comments

  1. Sudah beberapa kali saya mengkonsumsi susu segar Home Town dan membuat aneka resep makanan dan camilan, luar biasa rasanya, Mbak.

    Dinikmati secara langsung saja sudah nikmatnya tiada terkira, apalagi diolah menjadi makanan

    Daaaaan, mie instant itu emang bikin kangen selama traveling yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau ke tempat dingin. Auto pengen mie instan hehehe

      Delete
  2. Asik, asiikk, ini pas banget Surabaya ujan deresss, ada Indomie + susu cair kayaknya aku mau bikin ughaaa ah kayak mba Myra
    Semoga endeusss, jadi bisa ngangetin badan yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya juga semakin gurih karena kuahnya pakai susu

      Delete
  3. Aku aja yang awalnya ga doyan susu sapi berwarna putih gini, begitu nyobain Hometown Dairy eh syuka bingits dan ketagihan. Beneran segarnya minta ampun deh. Soal harga ya sesuai banget dengan kelezatan dan rasanya yang creamy dan bisa dijadikan campuran makanan, camilan dan masakan sehari2 ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gak bikin enek. Padahal ini susu murni. Tapi, lebih berasa segarnya, ya

      Delete
  4. Belum pernah coba nih bikin mie instan pakai sumur (susu murni). Sepertinya menarik untuk dicoba.

    Yang pernah saya lakukan adalah bikin mie instan pakai coca cola :D
    Itu duluuuuuu...pas zaman2 masih suka naik gunung dan kehabisan air untuk masak mie pas turun gunung hihihihi

    ReplyDelete
  5. Mie instant kuah pakai susu segar?
    weh saya kok jadi pengen nyoba juga mbak. Pas banget ini diluar hujan deras. Sayangnya nggak ada persediaan susu segar di rumah

    ReplyDelete
  6. aku baru tahu nih mba kalau ada banyak kreasi kuliner yang bisa dibuat dengan susu segar ini :) So yummy dan bikin lapar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banya banget sebetulnya. Tetapi, saya bikin 3 aja :D

      Delete
  7. aku pernah cobain hometown waktu awal-awal emang beda sih susunya fresh dan terasa murni banget ga ada campuran kayak dari pertenakan terus dikemas gitu,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya hanya bertahan beberapa hari setelah dibuka. Karena memang dijaga kesegarannya

      Delete
  8. Jadi ini insyaAllah aman ya meskipun kebanyakan orang Indonesia itu punya intoleran laktosa. Baiklah, sepertinya kalau ke Superindo, aku wajib nyangking susu Hometown Dairy nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya aman, Mbak. Kalau dari beberapa artikel yang saya baca, intoleran berbeda dengan alergi. Intoleran lebih karena belum terbiasa. Memang orang Asia katanya masih banyak yang belum menjadikan susu dan turunannya sebagai konsumsi rutin. Makanya akhirnya pencernaannya banyak yang intoleran

      Delete
  9. idem yang aku kangenin justru menu sarapan di hotel-hotel mba hahaha, sama cake atau dessert yang menggugah selera banget

    ReplyDelete
  10. Lagi udara dingin gini kok ada mie instan with susu. Aaah, jadi ingin segera melahapnya.

    Home Town Diary Milk ini kayaknya juga cocok di perutku, gak bikin begah.

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka menggantikan kuah masakan asin pakai susu mbak.
    Btw jd kepengen sarapan scrambled egg deh besok hehe
    Suka sama susu ini soalnya rasanya plain seger, apalagi kalau diminum dalam keadaan dingin2 gtu.

    ReplyDelete
  12. Waaah ide baru nih makan mie instan kuah dengan susu hoemtown.. xixixi.. Itu tinggal tuang aja berarti ya, Mba pengganti air kuah? Jadi mau nyoba deh seperti apa rasanya ya. Secara susu hometown kan creamy banget rasanya.

    ReplyDelete
  13. Asli, penasaran banget dengan susu ini kayaknya lebih enak dan gurih rasanya ya..tapi nggak bikin mual...mauu...

    ReplyDelete
  14. Emang deh ya susu ini tuh enak banget untuk olahan menu makanan di rumah, karena ada beberapa menu rumahanku juga menggunakan susu.

    ReplyDelete
  15. wah iya ya, klo bikin scrambled egg, pasti enak klo pakai fresh milk dari hometown ini ya mbak
    klo susu segar baiknya segera dihabiskan ya mba

    ReplyDelete
  16. Enak dan seger nih susu Hometown ini. Aku masih minum langsung, belom pernah nyoba ngolah. Huhu kangen deh minum susu ini. Di sini gak ada

    ReplyDelete
  17. Pengen beli ah semoga ada di supermarket terdekat soalnya aku salah seorang penggemar susu cair seperti ini.

    ReplyDelete
  18. Nah iya, kalau susu murni kebanyakan aromanya yang bikin gak suka, jadi penasaran sama susu home town ini mbak. Sekali-kali pengen deh anak-anak makan sereal pakai susu murni begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut saya, Hometown Dairy tuh enak banget

      Delete
  19. Aku termasuk picky untuk urusan susu segar mba karena bener loh kadang suka mual yang berujung muntah makanya pemgen coba ah Hometown dairy inj

    ReplyDelete
  20. Aku belum pernah cobain susu ini.. kebayang deh gurihnya.. Apalagi dipadukan dengan macam2 olahan makanan..huhu jadi laper..

    ReplyDelete
  21. Oh iyaya, kak Myra...
    Soto Jekarda ini lebih nikmat menggunakan susu yaa...
    Aku masih pakai santan selama ini.

    Jadi inget salah satu mie Jepang yang juga mencapurkan produk dairy ke dalam komposisi makanannya.

    ReplyDelete
  22. Iya nih, kangen banget jalan jalan terus kuliberan. Nggak lupa kalo nginep di Hotel salah satu menu sarapan yang pasti diambil itu scrambrel Egg plus sosisnya.

    ReplyDelete
  23. Jadi pengen cobain nih, besok kalau pas belanja bulanan coba ceki2 ah. Kami pecinta susu buat dibikin jus buah.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)