Manfaat dan Cara Menggunakan Voucher Sodexo

Manfaat dan Cara Menggunakan Voucher Sodexo - Bulan April 2021 ditemani Keke, saya datang meliput event otomotif di Kemayoran yaitu IIMS. Itulah pertama kalinya saya datang langsung ke acara di saat pandemi. Selebihnya lebih banyak hadir secara online melalui Zoom.

manfaat dan cara menggunakan voucher sodexo

Saya senang jalan-jalan bersama keluarga. Tetapi, sesekali juga perlu nge-date berduaan dengan suami atau salah seorang anak. Di antara mereka bertiga, paling jarang pergi berdua bersama Keke. Dia selalu aja ada acara atau main dengan teman-teman dan sepupunya.

voucher sodexo cara penggunaan mudah

Giliran pandemi, makin gak ada kesempatan untuk bepergian. Makanya seneng banget, nih, bisa jalan berdua sama Keke. Momen langka hehehe.

Balik lagi ke bahasan tentang liputan, dipikir-pikir kangen juga, ya, datang ke acara. Meskipun di saat pandemi ini tetap ada undangan event, tetapi, tetap ada rasa yang berbeda.

Menikmati naik TransJakarta, Commuter Line, MRT, atau LRT. Kadang-kadang naik ojek online bila lokasinya agak jauh dari transportasi umum. Saya menikmati perjalanannya. Kadang-kadang berhenti sejenak untuk memotret keramaian Jakarta dalam perjalanan pulang.

Sampai lokasi ketemu beberapa teman blogger. Seneng juga, kan, bisa sekalian kopdar. Acaranya juga biasanya saya suka. Karena saya selalu selalu selektif memilih undangan. Hanya yang sesuai dengan niche blog atau temanya memang menarik.

Gara-gara pandemi juga jadi jarang banget punya voucher, nih! Siapa yang merasakan hal yang sama? Hehehe

Iya, terkadang di dalam goodie bag juga diberikan voucher belanja minimal selembar. Bisa juga didapat dari doorprize. Salah satu voucher yang saya suka adalah Sodexo.

Ada 2 alasan utama saya menyukai voucher ini yaitu pilihan merchant-nya banyak dan mudah digunakan. Gak ada ketentuan jumlah minimum belanjaan sama sekali.

Terkadang pulang mampir dulu ke minimarket buat beli camilan. Biarpun Keke dan Nai udah pada remaja, mereka masih seneng bongkar bawaan bundanya setiap kali pulang dari event. Apalagi kalau dibawain camilan kesukaan. Bayarnya suka pakai voucher Sodexo juga. Karena salah satunya bisa dipakai untuk belanja di Alfamart.

manfaat sodexo gift bagi pengguna

Punya voucher Sodexo memang menyenangkan. Bagi pengguna, voucher ini bermanfaat sebagai berikut.


Kebebasan Memilih Hadiah

Nai berulang tahun ke-15 di bulan Mei lalu. Buat menyenangkan hatinya, saya kasih dia voucher untuk dibelanjakan. Langsung, deh, pergi sama kakaknya belanja makanan dan minuman yang disuka.

Sodexo Gift Pass memang bisa banget dijadikan hadiah untuk keluarga, saudara, teman, karyawan, hingga rekan bisnis. Daripada pusing cari kado, ya, kan. Kalau dikasih Sodexo, penerima bisa memilih sendiri hadiah yang diinginkan.


Proses Penggunaan yang Mudah

petunjuk penggunaan voucher sodexo

Syarat penggunaannya gak ribet. Gak perlu pakai tanda identitas diri. Gak ada minimum nilai pembelian bila menggunakan voucher Sodexo. Sahabat KeNai bisa menggunakannya seperti bertransaksi pada umumnya. Hanya saja tidak bisa dijadikan sebagai alat tukar atau kembalian.

Makanya kalau saya belanja Rp110.000,00 lebih baik memberi selembar voucher senilai 100ribu ditambah uang tunai. Daripada kasih 2 lembar voucher.


Pilihan Kategori yang Luas

Saya paling sering pakai voucher Sodexo untuk belanja di Alfamart dan Transmart. Pernah juga dipakai untuk borong buku di Gramedia. Tetapi, sebetulnya merchant-nya banyak banget.

Ada 10 pilihan kategori, yaitu:


  1. Food and Beverages
  2. Supermarket
  3. Education
  4. Department Store and Fashion
  5. Automotive
  6. Health and Beauty
  7. Hotel and Travels
  8. Leisure and Hobby
  9. Electronic and Home
  10. Others

Dari 10 kategori itu, total ada lebih dari 500 merchant dan 20.000 outlet. Banyak banget, kan! Makanya saya seneng banget kalau dikasih hadiah voucher Sodexo. Berasa banget manfaatnya. Bisa untuk belanja di mana pun sesuai kebutuhan.

Post a Comment

46 Comments

  1. Iyaaa beneer, aku dulu pas msh kerja, selalu nyetok voucher sodexo ini di kantor utk gift2 karyawan yg berprestasi. Aku pribadi dulu nya LBH suka MAP mba, itu pas msh pake skincare premium Jepang yg dijual di counter Sogo/metro :D. Lumayan kan MAP bisa dipake disana. Tapi sjk ga pake skincare itu, aku jd LBH suka sodexo Krn banyak merchant :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Sodexo kayaknya lebih banyak pilihan merchant

      Delete
  2. voucher sodexo ini bisa jadi pilihan buat hadiah teman, keluarga atau buat acara kantor ya, karena bisa dipakain di banyak tenant dan supermarket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dikasih voucher Sodexo jadi bisa beli sesuatu sesuai yang diinginkan, ya

      Delete
  3. Aku paling demen kalo dapat Giveaway atau kado yg isinya voucher Sodexo.
    Soalnya, voucher ini merchant-nya buanyaaakk dan mayoritas cocok dgn kebutuhanku.
    Aaakk, jadi kangen ngEvent nih mbaaa

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget pake voucher sodexo dan memang cara pakainya semudah itu, ya

    ReplyDelete
  5. Wah, aku belum pernah nih mendapatkan voucer Sodexo. Kira² berlaku di seluruh Indonesia ngga? Jadi kali aja aku nanti mau giveaway dg voucer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya berlaku luas, Mbak. Minimarket aja bisa pakai Sodexo

      Delete
  6. Ada Voucher sodexo bisa dibelanjakan dengan mudah ya kak, bisa transaksi di Alfamart juga

    ReplyDelete
  7. Aku pernah dapat hadiah voucher Sodexo. Vendor yang kerjasama banyak. Jadi bisa sesuai kebutuhan. Lumayan banget lho bisa untuk beli buku bacaan dan buku untuk anak, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka dipakai untuk beli buku atau belanja ke minimarket

      Delete
  8. Mbak Chi, saya juga mau dong dikasih Sodexo Gift Pass .. nanti saya bisikin ultah saya ya .. hihihi.
    Apalagi kalo dikasih voucher elektronik .... bakal kepake pastinya :D

    ReplyDelete
  9. Aku juga paling seneng kalau dapat voucher Sodexo, soalnya bisa dipakai belanja di mana aja. Tapi udah jarang kan ya sekarang yang ngasih voucher Sodexo. Iya sih uang tunai pun sama aja, tapi kalau dikasih uang kan kadang masih eman buat memakai, kalau dikasih voucher kan mau nggak mau harus dipakai buat membeli kebutuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum pandemi sih lumayan juga dapat voucher Sodexo :D

      Delete
  10. Iyaya...voucher sodexo ini lebih fleksibel.
    Bisa dipakai sesuai kebutuhan dan mudah karena banyak kerjasama dengan merchant. Apalagi di Jekarda...

    Paling asik buat makan berdua, awwuuu~

    ReplyDelete
  11. Ya ampun aku jadi kangen pake voucher Sodexo nih mba, udah lama ga pernah dapet hehe. Dulu kalau ada event, suka banget dapat voucher ini

    ReplyDelete
  12. Iya nih jadi momen langka banget jalan sama anak kalau udah gede ya. Sebelum pandemi aku udah sempat ke belitung sama pascal nih. Tos dong ternyata sama ya namanay anak-anak walaupun udah gede suka bongkar goodie bag. Kalau nemu vocer sodexo paling suka dibeliin ke Gramedia. Vocer sodexo paling praktis juga dijadiin hadiah ya jadi penerimanya bisa beli sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  13. waktu dapat sodexo satu juta waktu itu, kugunakan makan di KFC dan selebihnya buat belanja di Alfamart, ludes dan asik aja penggunaannya juga gampang. Oh, ya saya jadikan hadiah juga buat sodara, heheh. mereka senanglah yah

    ReplyDelete
  14. Seru banget aku pernah dapat Parcel selain ada peralatan rumah tangga, ada voucher Sodexo nya. Langsung auto bahagia. Bisa dituker ke alfamart, dan berbagai merchant di sekitar kita. Sekarang malah bisa online juga

    ReplyDelete
  15. wah senang banget klo bisa punya voucher sodexo ini ya mbak
    bisa dibelanjakan ke banyak marchant
    pas buat memberi hadiah bagi orang orang terdekat

    ReplyDelete
  16. jadi kabgen belanja pale vpucher, pernah punya sodexo sejuta, buat beli sepatu sekeluarga

    ReplyDelete
  17. Wah aku juga mau dong voucher sodexo hehe banyak tempat buat menukar vouchernya

    ReplyDelete
  18. nah samaan! aku sodexo dipake buat alfamart dan gramedia doang. krn itu yg paling bikin bengkak tagihannya. mayan kalau pakai voucher apalagi hadiah. hahah

    ReplyDelete
  19. Sodexo ini voucher favoritku karena fleksibel banget alias bisa digunakan di banyak merchant. Dulu waktu masih sering ikut lomba blog udah kayak koleksi aja voucher yang satu ini. Anak-anak saya juga demen banget karena katanya bisa belanja pakek kertas. (((kertas)))

    ReplyDelete
  20. Aduh, jadi kepengen lagi deh punya voucher Sodexo lagi. Dulu paling suka dengan Sodexo ini. Abisnya merchantnya banyak, terus banyak yang murah-murah. Bikin bisa belanja banyak. Btw, salfok dengan Keke yang udah bujang begitu. :D

    ReplyDelete
  21. aku dulu pernah dapat Voucher Sodexo dan sesenang itu belanja deh keperluaan sembako bersama anak, jadi pengen dapat Voucher Sodexo lagi hehehe

    ReplyDelete
  22. Kalau dapat voucher siapapun pasti senanglah mba, tapi kadang ketemu voucher yg ribet saat mau digunakan. Minta ktp lah, minimal belanjalah dsb.
    Nah kalau nemu voucher yang mudah anti ribet kayak voucher Sodexo ini pasti makin senang deh.

    ReplyDelete
  23. Sodexo ini memudahkan dalam belanja cashless
    Jadi enggak khawatir bawa uang cash banyak
    Di samping itu banyak merchant yang bisa

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)