Tempat Wisata Alam di Bandung Paling Recommended Tahun 2021

Bandung merupakan salah satu kota yang banyak dipilih sebagai destinasi wisata saat musim liburan tiba. Lokasinya yang tidak tidak terlalu jauh dari Jakarta dengan akses yang mudah, serta banyak akomodasi hotel murah, membuat Kota Bandung selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik saat weekend maupun libur panjang.

Tempat Wisata Alam di Bandung Paling Recommended Tahun 2021
Sumber foto: Pixabay


Kota yang juga sering disebut dengan sebutan Kota Kembang  ini memiliki kawasan rindang dengan berbagai pilihan tempat wisata. Termasuk pada wisata-wisata alamnya yang indah tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Lalu apa saja wisata alam yang ada di Bandung? Simak ulasannya berikut ini.


Stone Garden (Taman Batu)


Belakangan ini tempat wisata yang bernama Taman Batu memang sedang populer di beberapa sosial media. Sesuai dengan namanya, Taman Batu merupakan sebuah tempat yang tersusun dengan beberapa bebatuan artistik. Beberapa  batu besar tersusun dengan warna menyerupai stone. Membuat taman ini cocok untuk menjadi spot foto yang instagramable.

Selain Taman Batu, dilokasi yang sama pengunjung juga dapat mengunjung sebuah gua yang bernama Gua Pawon. Terdapat juga Stone Garden yang lokasinya berada di Girimulya Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Bandung Barat.


Tebing Keraton Dago Atas


Tebing keraton merupakan tempat wisata di Bandung selanjutnya yang masih masuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Saat mengunjungi tempat ini, wisatawan akan disuguhkan dengan view tebing yang dikelilingi oleh pegunungan.

Selain itu hamparan pepohonan nan hijau dengan langit biru yang luas, membuat suasana di tempat wisata ini semakin nyaman. Untuk bisa menikmatinya, tarif masuk ke kawasan Tebing Keraton Dago Atas juga relatif murah. Jika ingin berkunjung ke tempat ini lokasi tepatnya berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.


Sendang Geulis Kahuripan


Sesuai dengan namanya, tempat wisata alam di bandung ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Dalam bahasa Indonesia, "sendang" berarti kolam atau telaga. "Geulis" artinya cantik. Sedangkan "Kahuripan" memiliki arti kehidupan. Tempat wisata ini memang memiliki danau di tengah-tengah pegunungan yang memberikan kehidupan bagi orang di sekitarnya.

Tempat wisata yang letaknya berada di Kampung Cilangkop, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong wetan, Kabupaten Bandung Barat ini memiliki keunikan yang berbeda dari senda-sendang pada umumnya. Airnya sangat bersih dan jernih sekali hingga munculah berbagai mitos yang dipercayai masyarakat. Yakni jika berendam di sendang geulis akan membuat kulit wanita menjadi mulus dan cantik.


Kawah Putih


Wisata alam di Bandung selanjutnya yang sangat populer adalah Kawah Putih. Tidak hanya banyak diminati oleh wisatawan lokal, akan tetapi para wisatawan mancanegara pun juga banyak yang berkunjung ke tempat ini. Agar bisa ke Kawah putih, setiap pengunjung harus melewati perkebunan teh paling tua di Indonesia.

Rasa capek yang dirasakan saat menyusuri perjalanan akan langsung sirna ketika sudah sampai di lokasi Kawah Putih. Bahkan pemandangannya yang eksotis akan membuat siapa saja yang melihatnya akan terhipnotis. Hamparan kawah berwarna putih yang diselimuti kabut telah menambah nuansa seperti berlibur ke luar negeri.


Ranca Upas Ciwidey


Di kawasan Bandung Selatan terdapat sebuah kawasan hutan lindung yang sering digunakan sebagai lokasi perkemahan bernama Ranca Upas. Saat sampai di lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah nan spektakuler. Gugusan perbukitan yang menyusun serta pemandangan sunrise yang indah akan membuat siapapun yang berkunjung kesini merasa betah.

Di kawasan yang luas ini para pengunjung juga dapat melihat binatang rusa yang hidup bebas di hutan lindung. Keberadaan rusa-rusa tersebut memang sengaja dilepas agar bisa hidup sesuai dengan habitat alaminya. Adapun kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di tempat ini seperti outbound hingga mandi di pemandian air panas.

Itulah beberapa wisata alam yang paling recommended untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bandung. Sahabat KeNai dapat mengunjungi bersama dengan teman, sahabat, maupun bersama keluarga. Jangan lupa menyewa penginapan seperti Hotel Santika melalui Traveloka Lifestyle SuperApp yang lokasinya juga masih di daerah Bandung.

Wisata alam apa nih yang akan Saat KeNai agendakan untuk dikunjungi saat pergi ke Bandung?

Post a Comment

0 Comments