Jalan-Jalan KeNai

Martabak AA: Martabak Legendaris di Manggarai, Jakarta

Martabak AA: Martabak Legendaris di Manggarai, Jakarta - Malam tahun baru lalu kami lalui dengan menginap di rumah adik. Udah kangen sama keponakan kecil dan mamah. 
 
martabak aa, martabak legendaris di jakarta
 
Gak ada acara khusus. Ya memang dari dulu juga kami gak pernah merayakan tahun baruan. Meskipun seringkali berkumpul bersama keluarga. Itu karena berbarengan dengan libur sekolah. Suami juga biasanya agak nyantai di akhir tahun. Jadi ya udah mendingan ngumpul ma keluarga. 
 
martabak legendaris di jakarta

Suami ngajakin beli martabak AA dulu sebelum ke rumah adik. Martabak ini termasuk legendaris di Jakarta. Udah ada sejak tahun 1981. Martabaknya gak dijual di gerobakan seperti umumnya penjual martabak. Tetapi, di bangunan kecil samping Alfamart. 

Biasanya Martabak AA ramai disinggahi pembeli. Tetapi, sepertinya kami saat itu lagi beruntung. Karena lagi sepi, sehingga bisa langsung memesan. Mungkin karena baru buka. Sorean dikit kayaknya baru ramai.

harga martabak aa

Martabak AA menawarkan martabak manis dan asin. Semuanya bercitarasa klasik. Sekarang, kan, banyak martabak manis dengan toping beraneka ragam. Kami pun pernah cobain warian rasa yang kekinian. Tetapi, tetap aja kami lebih suka yang klasik.

Kami memesan martabak manis spesial campur. Isinya coklat, kacang, dan wijen. Sengaja gak pakai keju. Bukan gak suka, tapi lagi gak pengen.

review martabak aa

Sebetulnya, saya lebih suka martabak asin atau martabak telur. Tapi, katanya daun bawangnya lagi kosong. Yaaaa ... sayang banget! Padahal pas kami ke sana baru buka. Batal deh pesan yang asin. Karena khawatir rasanya kurang nendang kalau gak pakai daun bawang. 
 
rasa martabak manis martabak aa

Meskipun lebih suka yang asin, tetapi saya bisa makan lebih dari 2 potong untuk martabak manisnya. Saya suka dengan kulit martabaknya yang gak terlalu berminyak. Jadinya gak eneg kalau makan agak banyak.
 
Roombutter yang dioleskan secukupnya aja. Jadi kulit martabaknya tetap berasa lembap dan lembut. Tanpa tangan dan mulut saya harus belepotan minyak. 
 
Kami memang suka dengan tekstur kulit martabaknya. Tetapi, kalau dari segi rasa lebih cocok sama martabak manis Favourite Rawamangun atau martabak San Fransisco, Bandung.
 
Topingnya gak pelit. Banyak, tapi gak berlebihan. Pas banget lah dengan kulit martabaknya yang lumayan tebal.

jasa pesan antar martabak aa

Martabak AA tidak melayani makan di tempat. Tetapi, ada jasa pesan antar melalui telp, WA, atau jasa pengiriman online lainnya.

Kapan-kapan balik ke sini lagi, deh. Beli martabak asinnya. Sahabat KeNai lebih suka martabak asin atau manis? 
 


Martabak AA


Jl. Minangkabau Barat No.29A
Pasar Manggis, Manggarai
Jakarta Selatan 12970
 
Jam operasional: 13.00 s/d 22.00 WIB
 
Telp: 0812-11347793
WA: 0856-1946364 

IG: @martabak_aa

GoFood / GrabFood / ShopeeFood: martabak aa manggarai

Post a Comment

10 Comments

  1. Samaaa mba, aku juga lebih suka asin. Kalo manis biasa aja, bisa makan, tapi ga mau banyak.

    Cumaaaa topping fav ku itu jagung manis. Dan ini susaaaaah nemuinnya. Aku coba martabak manis topping jagung manis itu pas di martabak air mancur Bogor. Legend juga tuh. Beuuugh wangiiii bangetttt..khusus yg iu aku bisa abis banyak 🤣.

    Martabak favourite Rawamangun udh lama banget ga beli. Tapi harganya makin aduhai yaaa wkwkkwkkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah makan mastabak manis dengan isian jagung manis. Mirip jasuke kali, ya?

      Delete
  2. Lhaaa kita sama dong Mbak Myra. Malam tahun baru belinya martabak. Tapi aku beli martabak pecenongan yg hits itu. Biasanya kan gofut, Kali ini coba langsung ke gerainya. Antrenya lumayan yah bersanding dengan Pak ojek tapi harga jadi lebih hemat dibanding pesan online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah belum pernah yang Pecenongan. Rasanya gimana?

      Delete
  3. Aku juga suka martabak. Pas banget kalo lagi pengen ngemil sambil begadang malam hari

    ReplyDelete
  4. Duh gambarnya jadi bikin laper kak Myra. Martabak itu memang sedap, yang kacang cokelat misis, atau yang martabak telur sama-sama sedapnya. Duh jadi pengin jajan martabak. Salam hangat kak @depus

    ReplyDelete
  5. mba ini beneran legendaris deh kalau lihat dari usia dagangnya sudah ada dari sebelum aku lahir, hahaha... jadi penasaran pingin cobain palagi banyak sekali pilihannya yah ada martabak manis dan martabak telor juga,harganya pun terjangkau

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)