Jalan-Jalan KeNai

Philips Smart LED Connected by WiZ, Bikin Hidupmu Jadi Lebih Nyaman

“Yah! Tadi lampu udah dinyalain belum?”
“Gak inget, Bun.”
“Yaaaa … Trus, gimana? Balik jangan?”
“Gak usah, lah!”


philips smart led by wiz

Terkadang saya dan suami suka mendadak antara yakin dan gak kalau lampu rumah udah dinyalain atau belum saat kami bepergian. Kalau perginya hanya 2 hari 1 malam, biasanya tetap lanjut jalan.

Tapi, pernah juga kami balik lagi ke rumah gara-gara sama-sama gak yakin. Saat itu mau meninggalkan rumah selama beberapa hari. Ternyata, udah nyalain lampu, dong. Langsung jadi berasa sia-sia udah putar balik. Untung aja bawa kendaraan pribadi. Coba kalau naik transportasi umum. Bisa ketinggalan kalau harus balik dulu ke rumah.


Pencahayaan Lampu Juga Bisa Mempengaruhi Mood


Pencahayaan Lampu Juga Bisa Mempengaruhi Mood

Percaya gak kalau pencahayaan lampu bisa mempengaruhi mood?

Saya percaya banget. Gara-gara gak yakin udah matiin lampu atau belum, semangat untuk jalan-jalan jadi agak berkurang. Karena kepikiran sama rumah. Tapi,, ternyata gak hanya alasan itu yang bikin mood jadi berubah

Di awal pernikahan pun saya pernah beberapa kali cemberut ke suami. Dia terbiasa tidur dengan kamar yang gelap gulita. Gak bisa tidur kalau lampunya masih terang. Sedangkan saya sebaliknya.

Ketemu, sih, jalan tengahnya dengan menyalakan lampu baca atau lampu di ruangan sebelah supaya cahayanya masuk ke kamar. Jadi gak gelap banget.

Untung aja kami berdua sama-sama suka pencahayaan yang terang di meja makan. Gak suka ala candle light dinner. Jadi, gak ada keributan di sini hihihi.

Pencahayaan lampu memang bisa mempengaruhi mood. Kalau pemilihannya tepat bisa bikin Sahabat KeNai jadi merasa lebih fokus belajar, tidur nyenyak, romantis, dan lain sebagainya.


Pengalaman Menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ


Pengalaman Menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ

Terkadang, butuh lebih dari satu lampu di 1 ruangan. Contohnya di kamar tidur, saya lebih suka lampu yang terang untuk berdandan dan membaca. Lampu tidur yang intensitas cahayanya lebih redup justru dipakai untuk tidur.

Pertama kali saya merasakan asiknya pakai smart lighting ketika menginap beberapa hari di rumah adik. Selama di sana keseruan terfokus di ruang keluarga. Biasanya sekitar pukul 8 malam baru mulai sepi. Mulai pada masuk kamar untuk beristirahat.

Setiap pukul 17.30 lampu di ruang keluarga langsung menyala dengan terang.. Pukul 22.00 pencahayaan pun meredup otomatis. Dari lampu berwarna putih terang berubah menjadi redup. Suasana pun menjadi lebih hangat.


pencahayaan yang nyaman untuk menonton film di malam hari
Menonton 1 episode film dulu sebelum tidur


‘Wah! Asik banget lampunya, nih!’ pikir saya.

Saya dan suami punya kebiasaan nonton tv atau film paling gak sampai tengah malam. Merasa lebih nyaman kalau penerangannya dibikin redup. Makanya saya langsung suka dengan lampu yang ada di rumah adik. Kami pun mulai ikutan pasang smart lighting di rumah. Karena hanya dari 1 lampu aja bisa diatur sesuka hati. Adik saya merekomendasikan Philips.


kontrol lampu sesuka hati dengan smart lighting
Kontrol semua lampu pintar sesuka hati dalam 1 aplikasi


Sebagai brand yang ahlinya di lampu pintar Philips Smart LED Connected by WiZ punya tagline “Smart Lighting untuk Hidup Lebih Mudah dan Nyaman”. Saya setuju banget dengan tagline ini. Memang berasa jadi lebih mudah dan nyaman. Segala masalah yang saya rasakan selama ini berkaitan dengan lampu jadi bisa diselesaikan dengan mudah. Karena saya bisa mengontrol lampu sesuka saya dengan berbagai cara. Lampu juga mudah di pairing dengan aplikasi WiZ.

Kalau lagi jalan-jalan, gak perlu overthinking lampu udah dinyalain atau belum. Gak perlu bergerak setiap sore dan pagi hari ke beberapa ruangan untuk nyalain dan matiin lampu. Bahkan intensitas cahaya serta warna lampunya juga bisa menyesuaikan mood.

Cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ ini mudah, kok. Sahabat KeNai ikuti step by step berikut (di dus juga ada informasi setting-nya):


  1. Unduh Aplikasi WiZ – Cari “WiZ Connected” di AppStore atau Google Play Store
  2. Pasang dan Nyalakan Philips WiZ – pasang lampu ke fitting yang ada dan atur sakelar ke posisi ON
  3. Hubungkan Philips WiZ dengan aplikasi WiZ - Ikuti langkah-langkah aplikasi yang ada di layar telepon seluler untuk melengkapi proses set-up
  4. Nikmati Pencahayaan Philips Smart LED Connected by WiZ – Warna cahaya dapat diredupkan untuk menghasilkan suasana rumah yang diinginkan

Ada beberapa varian produk Philips WiZ. Sehingga Sahabat KeNai bisa punya banyak pilihan untuk disesuaikan dengan kebutuhan.
 
  1. Philips smart LED Connected by WiZ bulb, Tunable white & color ambiance, semua watt
  2. Philips smart LED Connected by WiZ downlight, Tunable white & color ambiance, semua watt
  3. Philips smart LED Connected by WiZ lightstrip
  4. Philips smart LED Connected by WiZ decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable and linier)
  5. Philips smart LED Connected by WiZ accessories (remote control, motion sensor, and smart plug)

keuntungan menggunakan smart lighting

Gak mungkin dong hanya pakai 1 lampu di rumah. Enaknya pakai lampu pintar ini, Sahabat KeNai bisa mengontrol semua lampu yang ada hanya dengan 1 aplikasi. Nanti setiap lampu ada foldernya yang bisa di-setting pencahayaannya sesuai keinginan.

Contohnya kayak yang saya ceritakan di awal. Di rumah adik saya, ruang keluarga pencahayaannya terang benderang mulai pukul 17.30, lalu redup pukul 10 malam. Bisa juga untuk kamar dibikin temaram supaya tidur bisa lebih nyenyak. Tetapi, menjelang subuh otomatis lebih terang.

Sahabat KeNai punya kebebasan untuk mengontrol lampunya. Bahkan tetap bisa dilakukan saat tidak di rumah selama terkoneksi dengan internet.

Tidak hanya mengontrol intensitas cahaya dari hangat ke terang. Pilihan warnanya juga banyak banget! Seperti yang Sahabat KeNai lihat di foto-foto ini. Dalam satu ruangan aja, saya bisa gonta-ganti warna sesuai yang diinginkan hanya dengan satu lampu.

Saya membeli Philips Smart LED Connected by WiZ ini di Official Store di Tokopedia. Udah pasti langsung merasa suka dengan lampunya. Kurang banget punya 1. Jadi pengen beli lagi, deh.

Yuk Smartizen mulai beralih ke lampu pintar/smart lighting. Bikin hidup jadi lebih nyaman

Post a Comment

63 Comments

  1. Aku punya juga nih mbak, enak bisa ganti2 warna lampu cuma kontrol pake hape dan bisa ngatur kecerahan cahaya juga.

    ReplyDelete
  2. Kereeen banget mbaaa...Selama ini kan memang kayak uda biasa pakai dua lampu dalam satu ruangan (tertentu) supaya bisa diganti sesuai keperluan (misal di kamar kan ada lampu gede sama lampu tidur ya..). dengan lampu pintar philips, ga perlu deh ganti2..uda otomatis gitu. Kalau mau diubah jam-nya, tinggal ubah di aplikasinya yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Semua bisa diatur lewat aplikasi dan caranya mudah banget

      Delete
  3. Saya juga kadang gitu mbak, tapi kalau saya kompor, bukan lampu. Udah berangkat, tiba-tibe keinget, kompor udah dimatikan atau belum? Pernah balik ke rumah untuk memastikan, pernah telpon suami dan anak-anak yang kebetulan masih di rumah, pernah pula panci sampai gosong.

    Wah ternyata Philips juga punya produk lampu pintar yang bisa diatur dari handphone saja. Jadi pengen punya juga nih buat di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi suka kepikiran saat jalan-jalan hehehe. Lampu pintar ini pun bisa kita kontrol dari jarak jauh, lho

      Delete
  4. Lampu Philips sih emang keren banget, apalagi inovasinya yang bisa menyesuaikan kebutuhan kita umat manusia ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Bahna bisa dari jarak jauh. Selama internetnya nyala

      Delete
  5. Keren lampunya ya Mba, saya pecinta Philips banget dari dulu, karena awet.
    dan cahayanya tahan lama.
    Baru ngeh kalau sekarang udah ngeluarin Philips Smart LED Connected by WiZ, jadinya lebih praktis ya, nggak perlu ganti bohlam, bisa diatur pencahayaannya :)

    ReplyDelete
  6. PHILIPS SMART LED ini memang top banget kualitasnya. Di rumah saya juga selalu pakai jenama ini bahkan selalu stok sebagai cadangan. Berkualitas, kuat dan tahan lama. Bahkan hingga penerangan terakhir pun, lampu jenis ini tidak langsung mati mendadak. Selalu ditandai oleh sinar redup sehingga kita tidak kaget saat lampunya tetiba benar-benar mati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Philips awetnya kebangetan ya, Mbak. Bisa sampai bertahun-tahun. Kualitasnya memang bagus banget

      Delete
  7. Aahh praktis banget jadinya yaa. Tinggal kita atur dari smartphone aja, mengurangi kekhawatiran kalau lagi mau ke mana2 ya ini 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Bisa dikontrol dari jarak jauh. Asalkan ada koneksi internet

      Delete
  8. Seru banget pakai lampu philips smart led yang bisa diatur2 warnanya mba. Apalagi bisa disesuaikan terang gelap cahaya lampunya. kalau udah malam bisa dikurangi intensitas cahayanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Jadi berasa punya banyak lampu. Padahal hanya pakai satu per ruangan

      Delete
  9. Wah enak banget yah. Saya juga tim yang sering galau kalau keluar kota, uda nyalain lampu teras belum yah? Kini pake Philis Smartfren LED jadi solusi banget ngga perlu was2 lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal lihat aplikasi buat ngecek lampunya nyala atau enggak :D

      Delete
  10. Asooyyy geboy bgt ada produk ini.
    Pastinya bikin hidup makin colorful.
    No bosan bosan club walo d rumah aja ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena warna dan intensitas cahaya lampunya bisa disesuaikan dengan mood

      Delete
  11. Urusan tidur, aku bisaan sih mau gelap atau terang. Cuma kadang-kadang emang lebih suka temaram kaya pas nonton. Jadi biar terasa tegangnya, hehehe. Otw nyari Philips Smart LED Connected by WiZ deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar berasa kayak nontojn di bioskop juga kalau temaram suasananya hehehe

      Delete
  12. Udah enggak repot lagi buat ganti2 lampu yaa, Teh. Tinggal ambil handphone, atur di aplikasinya. Smart LED dari Philips emang istimewa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis banget, kan. Udah gitu hanya 1 lampu, tapi pilihan warnanya banyak banget

      Delete
  13. Suka deh dengan lampu Philips smart ini. Selain bikin kita setting sesuai kebutuhan, juga bisa bikin rumah jadi seru. Nanti mau coba dipake untuk candle light dinner ala-ala di kafe. Wkwkwkwk. Anak-anak malah sukanya rebutan deh pake aplikasinya. Seru katanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha gak usah pake lilin, ya. Cukup dibikin temaram aja intensitas cahaya lampunya

      Delete
  14. Wah, asiik banget nih mbak, cukup 1 lampu bisa diatur sesuai dengan keinginan. Jadinya ga bosen dengan lampu ruangan. Kondisi lampu memang juga mempengaruhi mood. Apalagi kalau butuh terang lampunya dah terang maksimal tapi ga nyaman di indera penglihatan kita. Kayakny abakal coba pakai Philips smart LED ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Wajib banget pakai lampu Philips, deh. Apalagi Philips memang udah terbukti awetnya

      Delete
  15. Wah lampu Philips Smart LED ini cucok banget buat kaum overthinking kayak kita yang setiap mau bepergian selalu ragu udah nyalain lampu atau belum, kalo aku sih sama satu lagi, udah matiin air atau belon hahaha.

    Jadi penasaran pengen nyobain lampu Philips Smart LED buat di rumah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi samaan kita, deh. Makanya ganti pakai Philips Smart LED buat menghilangkan kegalauan

      Delete
  16. keren ya lampunya bisa disetting buat jadi terang dan redup di jam-jam tertentu. saya juga mbak kalau di kamar ada 2 lampu 1 buat tidur 1 lagi lampu buat di meja rias karena memang harus terang banget kalau mau dandan itu apalagi saya matanya minus

    ReplyDelete
  17. Cantiknyaa..Philips Smart LED Connected by WiZ.
    Dan praktis banget zaman sekarang mengendalikan lampu menggunakan aplikasi.
    Aku pengen mencoba, rasanya cocok untuk dipasang di kamar anak yaa.. Biar lekas istirahat, lampunya bisa diredupkan saat jam istirahat.

    ReplyDelete
  18. Kekinian banget nih. Lampu bisa dikontrol dengan aplikasi. Philips emang ya, selalu keren kalau ngeluarin produk.

    Bisa gonta ganti warna
    gitu kan menyenangkan ya. Bisa menyesuaikan mood.

    ReplyDelete
  19. Anakku kalau tahu ini, pasti dia minta dibeliin deh. Hehhe. Soalnya dia suka sama ornamen lampu buat dikamar. Termasuk beli lampu hias buat dikamar. Makasih rekomendasi nyaa

    ReplyDelete
  20. Senang ya bisa diajust sendiri nih terangnya dan keredupannya sesuai dengan keinginan kita. Btw ada yang tipe lampu charge nya gak ya?

    ReplyDelete
  21. Warna-warni dari Philips Smart LED Connected by WiZ bikin mood banget yaa..
    Rasanya jadi bukan cat kamar yang kudu diubah agar mood bisa happy lagi dengan suasana baru. Namun kini ada Philips Smart LED Connected by WiZ yang super canggih.

    ReplyDelete
  22. Wuahaha idem, suamiku suka gelap sementara aku suka terang, tapi akhirnya lama-kelamaan aku yag ngikut dengan syarat harus ada sumber cahaya dikit entah dr lampu tidur atau lampu luar yang sinarnya masuk lewat jendela :D
    Kalau ada smart lamp enak bisa diatur sesuai kebutuhan kita ya mbak. Aku setuju pencahayaan mempengaruhi mood, aku tu gk suka cahaya remang biasanya bikin gak enak haha. Jd kalau ada smart lamp bisa nih diatur sesuai dengan yang kita suka tanpa kudu berbeut masang lampu2 lain ma penghuni rumah yang lain, misalnya hehe,

    ReplyDelete
  23. Jadi pengen beli buat di rumah kontrakan baru nanti supaya lebih semangat menjalani kehidupan di kota lagi. Warna cahaya menarik dan bikin anak anak excited pastinya

    ReplyDelete
  24. wuah iya nih, aku pengen punya 1, buat background konten Youtube, biar warna ruangan bisa menyesuaikan

    ReplyDelete
  25. Brand lampu philip langganan kami sejak kecil karena emang bagus kualitasnya dan awett...suka beli di saat ada diskon buat stok

    ReplyDelete
  26. Bagus ya lampunya apalagi merk Phillips ini andalan keluargaku banget soalnya awet hihihii

    ReplyDelete
  27. Wah ini mengontrol lampunya dengan mudah via handphone ya mak. Apalagi kalau multifungsi bisa jadi lampu tidur juga nih

    ReplyDelete
  28. Wah kerennya Smart LED dari Philips bisa ngatur warna lampu dari smartphone, baru tahu kalau warna lampu bisa mempengaruhi mood juga

    ReplyDelete
  29. Seru yaa pake smart LED ini. Bisa dikontrol kapan harus On dan Off nya, bahkan ketika kita sedang tidak di rumah. Jenis cahayanya yang gimana juga bisa di-setting.

    ReplyDelete
  30. Pas baca bagian awal, aku langsung ngakak. Aku sama suami juga sering seperti ini. Sampai balik ruma demi meyakinkan lamsu suda menyala atau belum. Kalau pakai Pilip smart LED enak banget ya Mbak. BIsa nyalakan, matikan, ganti caaya dan meredupkan lampu anya dari smartpone. Enak banget ni.

    ReplyDelete
  31. Seru karena ada lampu pintar yang bisa dikontrol pakai smartphone ya mbak. Apalagi mereknya berkualitas Philips gitu lho

    ReplyDelete
  32. Jadi bisa dihidupkan pakai hape layaknya remote gitu ya mbak? Kok keren banget ya jadi kepo mau coba juga

    ReplyDelete
  33. Cakep bener sih Philips Smart LED Connected by WiZ. Nah bener banget nih, cocok buat orang yang lupaan kl udah matiin lampu atau belum ya maaaak.. wehehe

    ReplyDelete
  34. Wah keren banget ni lampu Philips Smart LED. Bisa ganti warna lampu sesuai dengan kebutuhan hanya dalan satu genggaman. Praktis banget ya.

    ReplyDelete
  35. Lampu yang cakeeep. Gak cuma keren karena inovasinya, tapi juga bikin seru. Anak-anakku suka deh mainin ini. Di tiap ruangan dibikin beda suasana. :D

    ReplyDelete
  36. Emang ngga salah pilih pake lampu pintar Philips Smart LED Connected by WiZ jadi sesuai sama tagline-nya “Smart Lighting untuk Hidup Lebih Mudah dan Nyaman”.

    ReplyDelete
  37. Sama banget kayak aku, suami biasa gelap gulita, aku biasa terang, ahaha. Memang butuh saling menyesuaikan ajaa yaa. Enak banget sekarang dibantu sama lampu Philips Smart LED inii, jadi bisa diatur tingkat kecerahannya tanpa harus banyak2 beli lampu

    ReplyDelete
  38. iya bener mba kefikiran udah matiin belum ya jadinya ga tenang enak nih ada inovasi philips

    ReplyDelete
  39. BTW mbak aku tuh punya smart lamp tapi untuk mengatur pencahayaannya tuh gak bisa terlalu jauh, kalau Philips ini seberapa maks jauhnya utk mengontrollampunya?
    Wkwk idem aku jg gak bisa bobo lampu mati tp suami selalu bobo gelap2an, akhirnya ya pakai jalan tengah deh.
    Enak pakai smartlamp jd bisa atur pencahayaan sesuai kebutuhan yaaa.

    ReplyDelete
  40. Setuju banget kalau pencahayaan lampu itu mempengaruhi mood, btw philips makin berinovasi nih

    ReplyDelete
  41. keren euy lampu dari phillips bisa diatur kecerahannya dan bisa terkoneksi dengan wifi juga yaa. benar-benar lampu pintar nih namanya

    ReplyDelete
  42. Wah praktis ya bisa atur intensitas cahaya dari smart lamp ini. Berarti nggak perlu lampu tidur lagi dong ya. Kalau misalnya diatur cahayanya redup/terang, apakah ada efeknya ke penggunaan listrik? Kali aja gitu kan kalau diatur redup terus daya listrik yang digunakan jadi lebih kecil.

    ReplyDelete
  43. Menarik lampu smart LED connected nya
    Jd ga risau saat harus bepergian dikala lupa dinyalakan karena bisa dikontrol by aplikasi
    Intensitas pencahayaan nya juga variatif bisa disesuaikan dgn keinginan

    ReplyDelete
  44. Wow canggih banget. Baru tau aku ada aplikasi buat ngontrol lampu kaya gini. Berguna banget kalo kita lagi mudik ato pergi2 dalam jangka waktu lama ya mba, bisa menghemat energi dan listrik

    ReplyDelete
  45. senang banget kalau me time nonton dulu dengan lampu LED ya, pastinya makin nyaman dan bisa dikontrol pula, asyik bikin suasana makin nyaman

    ReplyDelete
  46. Philip terus bernovasi. Produknya emang keren sih. juga bagus. Sejak dulu pilih philip.

    ReplyDelete
  47. Penting banget menyesuaikan lampu dengan kebutuhan masing-masing ruangan. Kalau untuk kamar, nyaman banget sih menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ. Tapi semua ruangan juga kayanya seru yaa.. pakai Philips Smart LED Connected by WiZ.

    ReplyDelete
  48. Pokoknya Philips is the bestttt

    Top of mind banget, apalagi jaman kecil dulu slogannya 'terus terang Philips terang teruuusssss'

    Beberapa produk Philips menghiasi rumah saya jugaaa

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)