Jalan-Jalan KeNai

Bukber Tanpa Wacana dengan Keluarga di Fast, Feast, Festive SPARK

Sudah berapa ajakan bukber ternyata hanya sebatas wacana? Karena rupanya banyak yang mengalami kayak gini, termasuk saya. Bukber sama teman bahkan keluarga, ujung-ujungnya hanya wacana.

bukber tanpa wacana fast feast festive spark

Makanya, seneng banget waktu Senin kemarin bisa ngumpul bareng ma suami dan anak-anak di Fast, Feast, Festive SPARK (Senayan Park Mall). Bisa dibilang bukber tanpa wacana. Datangnya aja masing-masing. Gak barengan dari rumah.

 

Penyebab Bukber Selalu Hanya Wacana

 
suasana di festival kuliner ramadan ayomakan
Ada live music di akhir pekan


Beberapa hari lalu, beberapa teman di salah satu grup ngajakin bukber. Obrolan yang tadinya lumayan ramai, lama-lama senyap. Hmmm ... pertanda bukber kembali sebatas wacana, nih. Ya, begitulah yang seringkali terjadi. Penyebabnya sebetulnya itu-itu aja. Biasanya karena gak cocok waktu, tempat, atau makanannya.

Saya pribadi lebih suka bukber di rumah. Biar lebih nyaman kalau mau shalat Maghrib. Gak perlu antre lama juga kalau mau pesan makan/minum. Tapi, juga malas banget kalau rumah saya yang ketempatan. Malas beberes sesudahnya. Kayaknya teman-teman saya juga banyak yang begitu hihihi.


Review Tempat Makan di Fast, Feast, Festive 2023! Festival Kuliner Ramadan by Ayomakan


bukber tanpa wacana bersama keluarga

"Dek, hari Minggu mau ke Senayan Park, gak? Kita bukber di sana."

Awalnya, saya hanya mengajak Nai karena kelihatan yang paling memungkinkan untuk diajak. Suami lagi disibukkan dengan beberapa pekerjaan. Keke pun masih aktif dengan kegiatan kuliah.

Ternyata, suami pengen ikut. Tapi, dia menyarankan hari Senin supaya agak sepi. Terakhir, tinggal tanya Keke.

"Keke kuliah, Bun. Kadang-kadang suka ada tugas mendadak. Lihat nanti, ya. Kalau bisa, Keke langsung nyusul ke SPARK."

Oke, berarti kami bertiga yang udah pasti bakal bukber. Eh, tau-tau suami bilang kalau dia mau ke kantor dulu hari Senin. Heuuu ... Kayaknya beneran sesuai rencana awal. Hanya berdua dengan Nai.

Senin menjelang Dzuhur, Keke udah sampai rumah. Katanya dosennya gak ada. Makanya dia pulang cepet. Asiiikk! Berarti jadi bertiga, nih. Etapi, gak berhenti sampai situ. Keke cerita kalau ada kuliah pengganti pukul 8 malam. Karena diganti online, Keke tetap pengen ikut ke Fast, Feast, Festive 2023!
 
"Lha, trus kita semua nungguin sampai Keke selesai kuliah? Sampai pukul 10 malam? Hadeeeuuuh!"
 
Tapi, ya, tetap aja gak tega meminta Keke tetap di rumah. Ya udah tetap dibolehin ikut.
 
buka puasa dengan es pisang ijo
Buka puasa dengan es pisang ijo jadi pilihan


Meskipun sama-sama jalan dari rumah, kami berangkat terpisah. Saya naik TransJakarta. Sedangkan Keke pakai motor karena bawa perlengkapan kuliah. Nai ikut kakaknya.
 
Sekitar pukul 5 sore, kami bertiga ketemuan di Senayan Park Mall. Suami akhirnya bisa menyusul. Sampai di lokasi bertepatan dengan waktunya berbuka puasa.
 
berbuka puasa dengan minuman segar
Segar banget!


Fast, Feast, Festive berlokasi di Pulau Satu, Senayan Park Mall. Ada banyak banget tenant F&B di sini. Mulai dari Uncu RuVe, Laksa Kuy, Kuriuk, Ramu Nostalgia, Pisang Goreng Srikaya Ahou, Kopi Pasar Minggoe, Hong Tang, Kang Tebu, Ketan Susu Kemayoran, Dlegend, dan masih banyak lagi.

Nai berbuka puasa dengan es pisang ijo dan dimsum, Keke langsung makan burger, sedangkan saya memilih minuman segar rasa peach coconut. Suami hanya minum air putih dari tumblr yang kami bawa. Paling cobain makanan dan minuman yang istri dan anak-anaknya pesan.

Bukan karena gak mau jajan, tapi setelah diskusi lagi kayaknya Keke mendingan nge-zoom dari rumah. Masih keburu banget kalau segera pulang. Makanya, kami pesan 4 dus nasi liwet dulu buat makan di rumah.


Manfaatkan Promo Voucher Jajan dengan Potongan Hingga 50%


bedug maghrib penanda buka puasa

Bukan Puasa Bersama di Ayomakan Fast, Feast, Festive bisa banget jadi solusi untuk bukber tanpa wacana. Lokasi Senayan Park Mall termasuk strategis. Mudah ditempuh dengan transportasi umum. Harusnya sih gak ada cerita nyasar kalau ngumpul di SPARK.

Ada mushola di lantai UG. Gak besar musholanya, tapi bersih dan cukup nyaman. Jadi, gak perlu khawatir, Sahabat KeNai bisa tetap melaksanakan shalat Maghrib.

bukber dengan keluarga di senayan park mall
Banyak pilihan tenant F&B di Fast, Feast, Festive Ayomakan


Dengan banyaknya tenant F&B di Festival Kuliner Ramadan ini juga gak perlu bingung dengan urusan menu. Dari menu khas nusantara hingga mancanegara ada. Jadi, mau cuma ngopi, ngemil, atau langsung makan berat pun banyak banget pilihannya. 

cara order ayomakan fast, feast, festive spark

Kami datang sekitar 1 jam sebelum berbuka puasa. Suasana masih lumayan lengang. Cukup banget untuk berkeliling dan memilih tenant mana yang akan dipesan makanan/minumannya. Setekah berbuka puasa, suasana lebih ramai. Tapi, tetap gak antre karena ada banyak tenant. Kalau Sahabat KeNai gak mau berkeliling juga bisa order dengan scan QR Code yang ada di meja.

promo voucher ayomakan
Beli 4 porsi nasi liwet untuk dibawa pulang. Bayarnya pakai voucher. Lebih hemat!


Lebih asik lagi kalau manfaat promo voucher jajan. Bisa hemat sampai 50%, lho. Caranya mudah banget. Sahabat KeNai ikutin aja step by step di bawah ini:

  1. Buka situs www.ayomakan.com di laptop/hp
  2. Klik 'Daftar'. Kemudian masukkan email, no hp, dan kata sandi
 
Setelah punya akun di Ayomakan, Sahabat KeNai bisa beli voucher Fast, Feast, Festive. Ada 2 pilihan voucher yaitu beli 50K get 100K dan 25K get 50K.

Setiap voucher hanya berlaku untuk pembelian 1 bill di 1 tenant, ya. Ada minimum pembeliannya juga. Untuk voucher 25K, minimum pembelian 70K. Sedangkan yang 50K , minimum pembelian 150K.

Saya beli 1 voucher 25K. Dipakai di salah satu tenant yang menjual nasi liwet. Total 4 porsi yang dibeli seingat saya IDR158K. Jadi saya tinggal menambah bayar IDR108K

Perhitungannya tuh voucher 25K senilai 50K. Nah, 158 dikurang 50 jadi 108. Kekurangannya ini yang harus saya tambahkan. Agak nyesel juga sih belinya voucher 25K. Harusnya yang 50K biar nambahnya cuma sedikit, ya hehehe.

sistem pembayaran cashless di festival kuliner khas ramadan

Pakai voucher memang bisa lebih menguntungkan karena hemar. Tapi, gak pakai pun gak apa-apa. Pastinya siapin aja saldo yang cukup karena semua transaksi cashless. Banyak pilihan pembayannya, tapi gak menerima uang tunai. Saya menggunakan OVO dan Gopay. 

Kalaupun Sahabat KeNai mau bukber di tempat lain juga bisa kok pesan makanannya dari tenant-tenant di Fast, Feast, Festive. Kan bisa delivery order. Atau seperti yang kami lakukan, pesan di lokasi kemudian makannya di rumah. Manfaatin deh segala promonya, termasuk promo potongan 5K grab car/bike tujuan ke SPARK kode voucher AYOMAKAN.

Festival kuliner Ramadan Ayomakan berlangsung dari tanggal 5 hingga 16 April 2023. Cuzzz ke Senayan Park Mall sebelum persiapan mudik Lebaran. Bukber tanpa wacana bisa banget kok ke Fast, Feast, Festive di SPARK.

cara pembayaran di fast, feast, festive ayomakan
Beli dimsum dulu sebelum pulang

Post a Comment

45 Comments

  1. Eh aku baru sadar Keke udh kuliah Mbaaa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…. Aku udh lama berarti ikutin blog mba yaaa, perasaan dulu mereka masih kecil aja ceritanya ๐Ÿ˜„

    Btw, aku sendiri menghindari sih bukber di luar. Krn memang mikirin solat yg ribet. Blm antri dll. Makanya kalo sampe aku Nerima undangan bukber itu alasannya 2, dilakuin di rumah atau saat itu aku lagi Haid๐Ÿ˜‚. Jadi ga susah solat ๐Ÿ˜

    Blm cobain nih ke spark. Suami juga lagi banyak bistrip ke luar kota. Jadi memang blm bisa bukber di luar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, lagi haid jadi gak susah nyari tempat sholat beneerr.

      Anw, tempatnya memang enak ya mbak, luas dan lega. Apalagi ke sini pas weekday, jadi tambah lowong. Bukber jadi lumayan menyenangkan karena gak harus rebutan tempat apalagi susah pesen makanan, hehehe

      Delete
  2. sampai akhir ramadan ini, aku belum buka puasa di luar mba, hehe, tapi aku kok seneng ya liat orang2 bukber di luar gini, rasanya happy dan fun waktu liatnya. Aku mau bukber di luar terbatas banget sama keadaan yang masih repot sama anak yg masih kecil2, soon kalau mereka udah gede mau banget bisa ngerasain bukber di luar rumah kayak gini

    ReplyDelete
  3. Hihi... padahal ini masih satu keluarga ya mbak, tapi karena aktivitasnya udah beda-beda, jadi buat bukber di luar pun berangkatnya nggak bareng-bareng.

    Asyik nih banyak pilihan makanannya di Fast, Feast, Festive SPARK, tempatnya juga nyaman. Asyiknya lagi bayarnya cashless jadi lebih praktis

    ReplyDelete
  4. Memang asiknya gak pake wacana langsung otw aja ke lokasi di Spark ya kak, malah jadi deh acara bukbernya hehe.

    ReplyDelete
  5. Pengennnnn......hahaha
    Andai ada di Bandung, saya pun pengen banget ke sini
    Karena varian kulinernya banyak dan pastinya enakkkkkk semua\
    Kemarin sempet bukber di cafe dan ternyata mengecewakan

    ReplyDelete
  6. Dadakan dan tak usah pake wacana emang sering berhasil ya hehehe dan saya kemarin sempat bukber di sini juga Mba, ternyata pilihan makanannya banyak juga ya, dan bayarnya juga praktis pake qris ya.

    ReplyDelete
  7. Seru klo pergi bukber tanpa wacana apalagi banyak promo dan diskon kayak di ayo Makan jadi tambah semangat ya mbak๐Ÿคฉ

    ReplyDelete
  8. Kost anakku kebetulan gak jauh dari SPARK. Dia sama teman-temannya sempat bukber di sini. Enak-enak makanannya menurut anak saya. Apalagi harganya pas dengan kantong mahasiswa.

    ReplyDelete
  9. Tidak direncanakan tapi jadi malah suka lebih seru ya. Banyak yg direncakan malah gak kunjung kesampaian. Hehehe....
    Kalau saja dekat pengen main ke AyoMakan ini

    ReplyDelete
  10. Walaupun sama anak-anak, kalau mereka udah dewasa, banyak acara, malah sulit cari waktu buat bukber nih...Pas banget nih di SPARK, engga neko-neko, tinggal dateng, pesen, jadi deh...Dan bisa bawa pulang pula...

    ReplyDelete
  11. Wah serunya bisa bukber bareng sekeluarga ya Teh. Dan akhirnya semua anggota keluarga bisa ngumpul bareng. Terus vouchernya gede ya untungnya. Kyaknya klo kakak ga ada kuliah online pasti udah nyoba banyak kuliner ya hihihi. Yg pnting kebersamaannya ya teh ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  12. ternyata bukber tanpa wacana itu tetap bisa asyik dan seru yaa, tentu asal tepat bukanya juga oke seperti di fast feast festive ini

    ReplyDelete
  13. Keberadaan tempat sholat penting banget juga jadi pertimbangan kalau memutuskan bukber di luar, alhamdulillah di Ayomakan Fast, Feast, Festive ini musholanya juga nggak jauh ya mbak, walau kecil tapi bersih dan nyaman

    ReplyDelete
  14. Makin happy dan penuh semangat makan di Ayomakan Fast, Feast, Festive 2023. Karena banyak diskonannya dan menunya pun beragam. Paling seger sih ya... buka pake es tuh.. Hmm, Yummiii~

    ReplyDelete
  15. Bukber tanpa wacana memang lebih seru ya, Kak. Apalagi ada fwstival seperti di Fast, Feast, Festive SPARK ini. Makin seru aja bukber nya.

    ReplyDelete
  16. Wahh voucher diskonnya sampai 50%?? Menarik banget ini promo di Ayomakan Fast Feast Festive. Coba di Solo ada juga.
    Jajanannya lengkap, voucher menarik, dan yanh penting deket sama tempat sholat.

    ReplyDelete
  17. Lengkap banget ini ya mak Chi, dari menu pembuka hingga menu yang berat-beratnya juga ada. Selain itu juga banyak pilihannya, jadi bisa sekalian wisata kuliner sih ini kalau kataku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak.
      Asik banget ini pastinya banyak pilihan menunya yang bisa disesuaikan dengan selera

      Delete
  18. Lidah serasa dipijitin dengan bahagia nih mom Chi,
    semua yang dipajang uenak uenak, dan pastinya yang paling bikin happy : diskon dari vouchernya hahaha

    ReplyDelete
  19. Bukber di Ayomakan Fast Feast Festive memang pilihan yang tepat ya. Tempatnya gak begitu ramai, pilihan makanannya beragam dan ada voucher juga.

    ReplyDelete
  20. wah seru kulinernya menggoda banget buat bukber bareng rekan-rekan ya mbak, mana banyak pilihannya , simple pula bisa abayar pakai qris

    ReplyDelete
  21. festival seperti ini memang oke banget yaaa mba. Pas buat yang mencari bukaan dan bisa bareng sama keluarga dan teman

    ReplyDelete
  22. Kalau bukber gitu lebih fleksibel sih. Ketimbang kita booking resto, terus musholanya kecil, kita kudu gantian dan lainnya.

    Kalau ini kan kita dapat sholat dulu, terus makan, tinggal pilih sesuai selera.

    Semoga AyoMakan next nya ada di kota lain. Pengen juga nih beeburu kuliner yang enak-enak.

    ReplyDelete
  23. Seru banget deh ini, bisa buka puasa di luar, tanpa antri, dengan makanan yang bermacam-macam. Dan setuju deh, bukber, kalo diwacanakan, seringnya gagal ya. Harus sih, sat set sat set aja pergi hari ini juga. Kayak ke Ayomakan festival. Pasti dijamin jadi deh ngumpulnya.

    ReplyDelete
  24. Bukber di Ayomakan Fast Feast Festive asyik ya, selain bisa pilih-pilih menu sesuai selera, lokasinya juga strategis. Kebetulan aku bersama anak-anak juga sempat mampir di sini pas kebetulan ke SPARK, asyik banyak makanan dan harganya cukup terjangkau, tempatnya juga enak buat kumpul bareng keluarga atau teman.

    ReplyDelete
  25. Bisa bukber bareng keluarga saja sudah sangat asik ya, ditambah di acara Fas Feast Festive gitu, tamba seruuu

    ReplyDelete
  26. saya ke sana pas weekend dan rame bangetttt.. seneng deh karena pilihan makanan dan menunya buanyaakkk.. bisa puas jajan

    ReplyDelete
  27. Seringnya memang terealisasi sesuatu yang tidak direncanakan
    Aku janjian sama teman BukBer sampai sekarang masih wacana
    Fast Feast Festive ini bikin menarik karena promonya

    ReplyDelete
  28. Kalau datengnya di deket-deket waktu buka puasa, bakalan tetep aman dapet makanan yang diinginkan, kak Chie..
    Rasanya seneng banget lihat aneka menu di Ayomakan Fast, Feast, Festive 2023.

    ReplyDelete
  29. Kalau buka bersamanya di Fast Feast Festive ini ya g akan jadi wacana
    Pasti jadi ya mbak. Karena makanannya enak dan banyak promo

    ReplyDelete
  30. aku hanya dua kali yang bisa buka puasa di luar, hampir gagal juga padahal waktu yang dipas in karena nunggu teman datang dari luar daerah eh pas hari h dianya malah sakit

    ReplyDelete
  31. Bukber kadang hanya jadi wacana. Oke hayu, eh pas waktunya tiba, maaf nggak bisa hadir. Hehe Kalau di Ayomakan asyik nih buat bukber, banyak pilihan makanannya. Seru bisa kumpul bareng temen di sini.

    ReplyDelete
  32. seru banget ini ya, aku ngajak suami bukber di luarm katanya kan udah sering bukber di masjid aja hehe... alhamdulillah seru ya bukbernya

    ReplyDelete
  33. Selama Ramadan, aku baru bukber sekali, itupun di rumah teman, hehehe
    Kalau rencana mau bukber mah sering, tapi sekedar wacana karena pada punya kesibukan masing-masing.
    dan jujurly, suka bgt sama acara festival makanan gini, banyak bgt pilihan makanannya

    ReplyDelete
  34. Bener banget kalau buka puasa kebanyakan wacana suka nyebelin alasannya berbagai macam, tapi di Ayo makan seru sih banyak banget pilihan menu jadi kita nggak bingung

    ReplyDelete
  35. Enak banget bisa bukber sekeluarga yaa, walau jalannya pisah-pisah. Memang kadang healing berbuka puasa di luar itu enak banget. Dapat suasana beda pas buka puasa. Kalau di rumah aja kan suka bosen hehe...

    ReplyDelete
  36. Seringkali, rencana bukber memang berantakan jadi wacana. Ada aja alasannya yang bikin batal. Tapi untung sih, pas Ramadan kemarin bisa kesampaian #bukbertanoawacana di Ayomakan Spark. Dapat diskon makanan bukbernya, lagi!

    ReplyDelete
  37. Aku kesini jugaaa, hehe seruuu, bukber beneran jadi, ga sekadar wacana. Lumayan banget juga diskon makannnya, semoga ada lagi XD

    ReplyDelete
  38. Ramadhan kematin cuma bukber sama keluarga aja. Selebihnya gak sama siapa2. Rasanya males keluar2. Ntah kenapa.

    ReplyDelete
  39. Bukber enak sama teman kadang suka nggak kesampaian dan berakhir hanya wacana, Ada aja alasannya. Untung pas ramadan kemarin ada Ayomakan yang menu berbukanya lumayan banyak. Nggak cuma bisa milih menu tapi dapat diskonan sekalian, sampai 50 %, hehehe

    ReplyDelete
  40. Huhu pengen nyobain nasi liwet keabisan euy,,btw seneng bgt dh pilihan makanannya banyak

    ReplyDelete
  41. Wah, asik banget buka bersama diiringi live music juga, ditambah diskon makanan banyak. Wah, nasi liwet pasti enak ya kak. Dengan adanya event ini jadi tidak wacana lagi deh.

    ReplyDelete
  42. Bukber yang direncanakan terkadang berakhir wacana saja, baik karena nggak sreg di lokasi, makanan, ataupun waktu yang pas. Beruntung kemarin bisa ke SPARK dan secara #bukbertanpawacana malah berhasil terlaksana

    ReplyDelete
  43. Bukber anti wacana doang ya mbak hehehe. Soalnya banyak sih menunya disini, jadi sekeluarga klo seleranya agak beda, bisa pilih makanan kesukaan masing-masing

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)