Nikmati "Summer Vibes" Brunch yang Berkesan Bersama Anak di The Margo Hotel, Depok

Sahabat KeNai mencari aktivitas asik bersama anak selama liburan sekolah? Yuk ke The Margo Hotel di Depok, Sahabat KeNai dapat menikmati brunch bertema yang Summer Vibes. Berbagai makanan lezat dan aktivitas anak yang menyenangkan akan menjadikan salah satu momen berharga yang gak ingin dilewatkan, deh.
 
brunch bersama keluarga di the margo hotel


Apa Itu Brunch dengan Tema Summer Vibes?

 
brunch di the margo hotel depok

Jadi selama liburan sekolah, The Margo Hotel memiliki tema "Summer Vibes, Winter Wonder". Sahabat KeNai bersama anak diajak merasakan 2 musim dalam satu waktu. 
 
Untuk "Winter Wonder" sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya, tentang pengalaman staycation di The Margo Hotel. Sampai 30 Juli 2023, bila staycation di sini dengan reservasi melalui website themargohotel.com, akan mendapatkan free ticket ice skating.
 
 
Nah, "Summer Vibes" adalah paket spesial brunch The Margo Hotel dengan menghadirkan suasana musim panas. Tidak hanya menyajikan beragam pilihan makanan. Tetapi, juga ada kids activities yang seru. Setiap hari Sabtu ada cooking class dan gardening. Berganti-gantian setiap minggunya. Sedangkan di hari Minggu ada Dino Castle dan berbagai aktivitas kreatif untuk anak. 

Brunch "Summer Vibes" The Margo Hotel berlangsung sampai akhir Agustus 2023. Spesial brunch ini seharga Rp250 ribu (1 orang dewasa + 1 anak usia di bawah 10 tahun). Tidak hanya menyajikan menu yang sangat beragam. Tetapi, juga sudah termasuk kids activities yang bisa diikuti anak usia 5-13 tahun.

 

Brunch The Margo dengan Konsep AYCE


menu tradisional the margo hotel
Nasi Tutug Oncom


Brunch di The Margo Hotel berkonsep AYCE (All You Can Eat). Menunya sangat beragam. Dari makanan Indonesia hingga internasional. Makanan berat dan ringan. Menu anak-anak juga banyak pilihannya.

menu anak di brunch the margo
Pizza, French Fries, dan Nugget
ajak anak brunch di the margo hotel depok
Popcorn dengan 2 pilihan rasa
pilihan menu anak saat brunch
Croquembouche dan Hot Dog


Bukannya berarti anak-anak gak boleh mencicipi menu lain, lho. Semua bebas dinikmati. Tetapi, kan, anak suka ada yang picky eater. Sukanya ya hanya menu-menu kayak nugget, pizza, hotdog, dan makanan jajanan gitu. Makanya di sini disediain aneka makanan yang umumnya memang banyak disukai oleh anak.

menu brunch di the margo hotel
Aneka Sambal
kupat tahu magelang
Kupat Tahu Magelang


Rata-rata resto AYCE membatasi waktu makan sekitar 1 jam. Paling lama setahu saya 1,5 jam. Tapi, di The Margo Hotel waktunya hingga 4 jam. Dari pukul 11 siang hingga 3 sore.
 
menu seafood the margo hotel depok
Bumbu seafoodnya enak. Sampai tandas ke bumbunya tanpa sisa ketika saya mencicipi seafood ini.
sushi the margo hotel
Saya suka sushi, tapi tanpa wasabi. Jadi paling dikasih kecap asin dan gari yang banyak. Suka banget dengan gari.


Menurut saya, dari waktu juga pas banget, nih. Kalau weekend suka agak mager ya sarapan. Tapi, udah keburu lapar kalau nunggu makan siang. Nah, pas banget memang nge-brunch. Apalagi durasinya 4 jam. Jadi, bisa mencicipi semua makanannya dengan santai. Gak harus terburu-buru.
 
liburan sekolah brunch di the margo
Ada yang sama gak kayak saya? Kalau makan siomay, selalu pilih parenya lebih banyak dari lainnya.
menu tradisional brunch di the margo hotel
dessert di de margo resto

Saya mengawali makan dengan mencoba bakso malangnya. Maklum deh ya penggemar bakso. Jadi, menu ini yang langsung dicoba. Tentu harus yang pedas.

aneka pastry the margo hotel

Saya puas dengan berbagai hidangan yang dicoba. Semuanya enak! Suami dan Nai pun saya tanyain juga suka dengan makanannya.

Kemudian, saya ingin menutup brunch siang itu dengan menikmati segelas kopi hitam diberi sedikit palm sugar. Saya pikir, enak nih menikmati kopi sebelum lanjut check in dan leyeh-leyeh di kamar.

croquembouche the margo hotel
Croquembouche


Etapi, saya keingetan ada ice cream di pojokan. Satu area dengan menu anak. Saya pun meminta 2 scoop ice cream vanilla buat dicampur dengan kopi hitam. Sebetulnya, ada beberapa pilihan rasa es krim. Tapi, karena ceritanya mau bikin affogato, saya hanya minta yang vanilla. Lalu, saya ambil 1 potong croquembouche. Kue sus yang diberi jaring-jaring halus dari karamel. Hmmm ... Ternyata, pilihan saya gak salah. The best banget!

Di salah satu episode MasterChef Australia, salah seorang juri pernah bilang kalau dessert tuh harus terbaik. Karena seenak apapun appetizer dan main course, langsung berasa kurang puas kalau dessertnya mengecewakan.

Di Indonesia memang kita kurang mengenal cara makan seperti itu, ya. Simpelnya, ya, makan tuh makan aja. Tapi, saya ada setuju juga, nih. Kalau lagi makan enak trus ada yang kurang jadinya memang agak bikin gregetan, ya.

dessert terenak di the margo hotel depok
Enak bangeeeeeeet!


Makanya saya seneng banget dengan pilihan menu penutup saat brunch di The Margo Hotel. Saya suka dengan isian susnya yang gak terlalu manis. Karena udah ada rasa manis agak pahit yang khas dari karamel. Dipadu juga dengan affogato. Saya rela deh makan ini setiap hari hahaha. Seriusan enak bangeeeeet!


Kids Activities dari ala Summer Vibes



cooking class the margo saat brunch

Musim panas memang biasanya membuat aktivitas di luar lebih leluasa, ya. Makanya temanya summer vibes. Jadi, ya, biar anak bisa having fun dengan berbagai aktivitas selama brunch di The Margo Hotel.

Saat kami ke sana suasana resto lumayan ramai. Rupanya ada rombongan ibu-ibu arisan. Ada juga rombongan lain. Dan, banyak yang membawa anak.


brunch di the margo sambil arisan
Dihibur dengan live music selama brunch. Mau request lagu atau ikut nyanyi juga boleh, lho.


Saya jadi teringat beberapa tahun lalu ketika Keke dan Nai masih kecil. Beberapa teman pada bilang kalau Keke dan Nai termasuk yang anteng. Tetap mau duduk manis dan makan di meja. Gak lari-larian ke sana-sini.

Iya, sih. Tapi, ya, tetap aja gak bisa lama-lama. Karena mereka pasti akan cepat bosan kalau hanya sekadar makan. Makanya terkadang saya pamit duluan. Padahal masih kangen pengen ngobrol lebih lama. Kecuali kalau suami bisa ikut. Sementara saya ngobrol dengan teman-teman, anak-anak diajak main ma ayahnya. 

Tapi, ini asiknya ajak anak brunch di The Margo Hotel, Depok. Karena selama brunch akan ada berbagai kegiatan seru untuk anak. Tentu di area yang sama. Jadi orangtua bisa asik menikmati makanan atau ngobrol seru dengan teman sambil tetap bisa mengawasi anak yang lagi asik dengan aktivitasnya.

kids activity brunch the margo hotel

Saat saya di sana lagi ada cooking class. Anak-anak usia 5-13 tahun diajak bikin donat. Pertama-tema dijelasin dulu sama kakak-kakak dari hotel tentang cara membuat donat. Kemudian, dibagiin dough yang sudah jadi. Anak-anak tinggal membagi jadi 2-3 bagian, lalu dibentuk seperti donat.

Oiya, dipinjamin topi koki dan celemek juga. Jadi ala koki cilik. Siapa tau kelak ada yang jadi chef beneran, ya. Aamiin.

aktivitas anak saat brunch di the margo

Setelah dibentuk jadi donut, lalu digoreng. Tentu kakak-kakak dari hotel yang menggoreng. Setelah matang, anak-anak menghias donat sesukanya. Bakal dapat hadiah boneka lho yang hiasannya paling bagus.

area bermain anak di the margo hotel depok

Sabtu depannya katanya ada kegiatan gardening. Memang setiap Sabtu berganti-ganti antara cooking dan gardening. Kalau hari Minggu ada Dino Castle. Anak-anak bisa seseruan main perosotan dan loncat-loncatan di sini. Ada berbagai aktivitas kreatif juga.

Asik banget brunch di The Margo hotel dengan tema Summer Vibes. Bisa menbuat pengalaman berkesan bersama anak selama liburan sekolah.

Selesai nge-brunch bisa lanjut jalan-jalan ke MargoCity Mall yang jaraknya cuma beberapa langkah aja dari hotel. Main ice skating di sana. Jadi biar sekalian merasakan tema liburan sekolah "Winter Wonder". 
 
Lebih asik lagi kayak pengalaman kami, sekalian aja staycation di The Margo Hotel. Jadi bisa komplit banget merasakan keseruan 2 musim sekaligus selama liburan sekolah. Masih ada aktivitas anak juga di area kolam renang. Pokoknya seru banget, deh, mengisi liburan sekolah di The Margo Hotel, Depok.



The Margo Hotel


Jl. Margonda No.358
Kota Depok, Jawa Barat 16424

Telpon: 021-29515888

IG: @themargohotel

Website: themargohotel.com

Post a Comment

54 Comments

  1. Bener-bener paket komplet. Makan-makan iya, belajar pun bisa. Anak-anak pasti suka banget. Orang tua yang nemenin pun ikut hepi. Itu aku liat Croquembouche sangat menggoda iman. Comot satu trus colet apa itu jaring-jaring yang melapisinnya kayaknya bikin nagih!

    ReplyDelete
  2. Wah lumayan juga ya dengan harga 250rb bisa menikmati Brunch "Summer Vibes" di The Margo Hotel yang berlangsung sampai akhir Agustus 2023 nanti. Bisa buat 2 orang lagi. Bisa jadi alternatif jalan sama anak atau ponakan nih. Selain pilihan menunya yang banyak dan keliatan enak-enak, durasi waktu makannya terbilang panjang. Jadi ga perlu terburu-buru. Mana sudah termasuk kids activities yang bisa diikuti anak usia 5-13 tahun pula.

    ReplyDelete
  3. Foto-fotonya keren semuanya. Bikin pingin segera ke The Margo Hotel Depok. Moga ada kesempatan mampir.

    ReplyDelete
  4. Cooking class yang bikin anak² tambah ilmu dalam pengalaman dan pelajaran memasak ya bun

    ReplyDelete
  5. senangnya bisa menikmati brunch musim panas
    Apalagi bisa lama, bisa sampai pukul 15.00
    Langsung ngeces lihat menunya Mbak Mira
    Kayanya kalo ke Depok harus mampir ke the Margo Hotel ya?
    atau sekalian tidur di sini

    ReplyDelete
  6. Penasaran sama aktivitas buat anaknya itu mesti datang berombongan atau walau satu anak aja tu bakalan boleh ikutan ya?
    Makanannya terlihat enak2 dan pilihannya beragam jadi kalau bawa anak kecil yang biasanya picky gak bakal repot nyariin menu yang sesuai yaa.

    ReplyDelete
  7. Bener Mbak Myra. AYCE ini solutif banget untuk mereka yang picky eater. Dengan pilihan yang banyak dan bervariatif, setidaknya menggampangkan picky eater untuk memutuskan apa yang mereka inginkan.

    Kalau lihat foto2nya sih, hidangan yang disajikan Margo Hotel sudah berlimpah banget. Puas banget mencoba segala macam masakan dari berbagai benua. Menyenangkan pastinya.

    ReplyDelete
  8. Wah ada kegiatan buat anaj-anaknya juga ya.
    Aneka kulinernya menggiurkan semua.
    Btw, daku juga kok kak kalau mamam somay ambil pare nya banyakan hehe

    ReplyDelete
  9. waahhh aku jadi pengiiinn
    dah lama ngga main ke depok nih πŸ’ƒkapan yhaaa mau ngerasain serunya brunch bareng kluarga.
    pasti enjoyyy

    ReplyDelete
  10. Mantap betul nih, fasilitasnya, suasananya, kulinernya, dan kegiatan kegiatan nya juga sangat bermanfaat dan inspiratif. Hotel Margo boleh jadi rekomendasi ya liburan kenaikan kelas tahun ini ...

    ReplyDelete
  11. Wah asik banget klo brunch tema Summer seperti ini
    Anak anak juga pasti senang diajak kesini

    ReplyDelete
  12. keren ya mom...The Margo Hotel, Depok menawarkan pengalaman makan yang menyenangkan dan berkesan bersama anak-anak.. dekorasi dan suasana yang menyenangkan sesuai dengan tema Summer Brunch

    ReplyDelete
  13. Summer vibes membawa sajian brunch di The Margo Hotel, Depok jadi lebih menggoda. Rasanya puas banget mencoba ragam menu hotel berbintang empat ini.

    ReplyDelete
  14. Wah seru banget kegiatannya. Menu brunch nya juga bikin ngiler nih. Cocok untuk kegiatan anak selama liburan :D

    ReplyDelete
  15. Aihhhh makanannya begitu menggoda hati Teh 😍. Apalagi ngeliat foto seafoodnya yang kerang itu, menggoda hihihi πŸ˜‚. Enak ya tempatnya, pilihan makanannya ada banyak dan durasi makannya bisa lama gitu. Ditambah ada temanya gitu buat kegiatan anak. Puas kayaknya ya main k sana kalau bareng anak. Apalagi tiap minggu temannya ganti ganti ya 😊

    ReplyDelete
  16. Brunch di The Margo bikin nagih. Apalagi pas liburan gini ada paket 250 doang buat berdua sama anak, cussslah sikat bagi yang pengen liburan di The Margo. Kamar nyaman dan bagus,makanan enak-enak, banyak activity buat kids, daaan bisa belanja belanji di mall nya. Juli ntar aku balik lagi ke The Margo.

    ReplyDelete
  17. Wuih seru banget ya mak acaranya pas banget buat ngisi liburan para bocil. Ga usah kemana2 seharian bisa melakukan banyak hal

    ReplyDelete
  18. aku kok salfok mba sama banyaknya varian sambal untuk menu brunch di hotel the margo depok

    ReplyDelete
  19. Asyik juga ya konsep brunch gini, bisa santai rapelan sarapan sekaligus makan siang. Kadang pagi tu kan belum lapar amat, jadi sekalian aja mendekati maksi gini sarapannya. Enak-enak pulak menunya di The Margo. semoga kapan-kapan bisa mencicip nginap di sana dan menikmati hidangannya yang oke itu.

    ReplyDelete
  20. Wah ada popcorn, kebayang ini anakku kalau diajak kesini pasti yang dicobain si Popcorn karena dia suka banget. Terus lihat menu-menu lainnya menggiurkan sekali, jadi pengin juga sekalian nyobain staycation disana dan sekalian brunch juga.

    ReplyDelete
  21. Masyaallah, AYCE sampai 4 jam. Bisa kenyang mletek itu Mbak. Nah bagi yang senang makan banyak ini pasti surga banget. Habis satu piring, nungguin bentar, ambil algi. Tahu-tahu sudah susah jalan. Apa lagi saya lihat makanan di The Margo Hotel Depok ini enak-enak semua :)

    ReplyDelete
  22. Mantab 4 jam waktunya bisa makan banyak dan berulang hahaha.. Kayaknya bukan cuma anak-anak deh mbak yang suka pizaa dan kawan kawannya, tapi kalau menunya banyak kayak gini maunya makan semua, tapi apa boleh buat perutnya kecil haha..

    ReplyDelete
  23. seru pisaaaan mba. Aku sempat beberapa kali pertemuan di sini juga juga menginap, jadi sempat merasakan sarapannya yang juara. Brusnch di sini juga mantaaap ya

    ReplyDelete
  24. Kayanya menu favorit anak-anak hampir sama ya pada suka burger, pizza dan camilan lainnya. Menu lain dari The Margo emang. Jmin ngiler deh. Jadi pengen deh makan di sini bareng keluarga dan anak-anak pasti seneng lihat aneka makanannya

    ReplyDelete
  25. wah panjang ya mbak durasi makan siangnya bisa bolak balik jadinya. hehe. anak-anak juga pasti senang nih dengan aktivitas yang disediakan di margo hotel ini

    ReplyDelete
  26. Tema Summer Vibes kirain serba buah tropis, Mbak.
    Tapi tetap kelihatan enak banget. Apalagi all you cantik eat. Byuh.... bakalan makan sepuasnya, kalau saya. Ga picky-picky-an

    ReplyDelete
  27. Aku penasaran sama croquembouche itu cara bacanya gimana sih? Wkwkwk paling naksir sambal itu sama sambal cumi, bener gak sih yg pojokan bawah itu sambal cumi, ada sushi pula, ya allah ngiler semua aku mbak

    ReplyDelete
  28. Gemes banget ya, ada cooking class buat anak-anak. Kalau nginep di sana, bisa buat semua keluarga. Makan-makannya enak-enak gitu. Bakal betah deh

    ReplyDelete
  29. Gemes banget ya, ada cooking class buat anak-anak. Kalau nginep di sana, bisa buat semua keluarga. Makan-makannya enak-enak gitu. Bakal betah deh

    ReplyDelete
  30. Wah asyik banget makan di AYCE-nya bisa lamaan. Soalnya anakku kalau makan suka lama, kalau cuma sejam diburu2 hehe. Tau aja nih The Margo, kyknya emang restonya family/ kids friendly yaa. Jadi pengen ngajakin keluarga staycation dan makan di restonya juga deh :D TFS

    ReplyDelete
  31. paling kasihan sih lihat anak-anak kalau di hotel dan hanya ortunya yang terlihat "sangat menikmati" - sementara di hotel ga ada kolam renang, ga ada area bermain.. konsepnya The Margo ini lebih ke amily hotel yaaa

    ReplyDelete
  32. kalau pilihan jajanannya sebanyak ini, aku pasti bingung mau ambil apaan. Tapi kalau dikasih spelling waktu yang cukup lama, oke juga ya jadi punya kesempatan buat cobain beberapa menunya gitu
    Semua makanannya menggoda, betah stay lama lama kalau kayak gini

    ReplyDelete
  33. Wah,seru sekali menikmati liburan dengan staycation di hotel The Margo, bisa menikmati dua musim sekaligus apalagi ditambah dengan makanannya yg enak-enak.hm, rekomended banget ini.

    ReplyDelete
  34. Seru banget ya mba pengalamannya. Mana ada cooking junior jg. Kalo deket sini pasti pengen nih nyoba. Dengan paket yg terjangkau gitu mayan bangett

    ReplyDelete
  35. Acara makan-makan rmang nggak ada tandingannya sih menurutku, bukin perut dan hati jadi happy heheh

    ReplyDelete
  36. Jadi kepingin kue-kue basahnya, terutama kueku. Sama es krim pasati enaak

    ReplyDelete
  37. Thank you Mbak sudah beebagi pengalamannya. Aku suka banget sama menu makanan dan dessertnya. Bikin ngiler hihi.

    ReplyDelete
  38. Ampun, deh. Postingan ini bikin aku lapaaar hahaha ...nasib, nasib. Baca ini kok ya pas belum sempat sarapan. Salah waktu. Sudah begitu.... makanannnya pas jenis yang aku gemari mayoritasnya.

    ReplyDelete
  39. Paket komplit nih. Selain bisa makan sampai kenyang, anak-anak juga bakal senang dengan banyak kegiatan kids friendly yang ditawarkan. Apalagi selesai brunch bisa lanjut jalan-jalan ke MargoCity Mall sebelum lanjut check in kamar hotel. Sekali jalan bisa padet dan menyenangkan banget. Serasa waktu semua terisi dengan kegiatan yang jelas dan bermanfaat.

    Lihat menu makanannya bikin ngiler. Bener ya gimanapun makananya, terakhir harus yang spesial supaya kesannya wah. Kayak kalau makan makanan dalam satu piring, yang paling enak pasti dimakan terakhir. Hehe.

    ReplyDelete
  40. dari photonya saja sudha keliatan vibesnya menyenangkan, makanannya terlihat enak-enak ya apalagi pas liat seafood kesukaan saya mba, pengen banget deh nyobain ke sana

    ReplyDelete
  41. Mantaap ya all you can eat sampai 4 jam, jadi gak keburu2 makannya sampai keselek wkwkkw.
    Semua makanannya keliatan enak, yg bikin pengen nyicip tuh kupat tahu ama deretan dessertnya keliatan enak semua.

    Anak2 udah pasti ya sukanya pizza, hotdog, dan sebangsanya.

    Apalagi ada kids activity jadi mereka bisa makan, main, sambil belajar.

    ReplyDelete
  42. Ya ampuuun... koki-koki cilik itu gemesin banget deh. Senengnya lihat senyum mereka. Trus itu aneka menunya benar-benar menggoda. Semua tampak enak dan bikin ngiler. Sepertinya harus mengagendakan staycation di Margo hotel juga nih biar bisa menikmati menu-menu itu

    ReplyDelete
  43. Wah, suka bgt nih resto2 AYCE model gini. Kynya aku langsung nyomot sushi sama pizzanya. Aak..tp dessertnya jg menggiurkan. Pan kapan mo cobain jg ahh..penasaran

    ReplyDelete
  44. Huaaa.. aku suka liat makanan! Bikin ngiler. Jadi pengen nyobaa. Seru banget deh buat acara keluarga. Anak2 pasti betah

    ReplyDelete
  45. Wah, keren banget ya Kak The Margo Hotel Depok. Selain di artikel kemarin bisa StayCation, di sini juga ada Summer Vibes yang bikin anak-anak betah.

    Tapi yang paling menarik perhatian Teddy sih makanannya itu loh All You Can Eat, mana itu semua enak-enak lagi. Diberi kebebasan makan 4 jam waduh bikin ngiler. Keren Kak.

    Terima Kasih ya Kak.

    ReplyDelete
  46. Ngelihat foto makanannnya aja udah bikin ngiler kak, apalagi pas dimakan. Pastinya bikin aku merasa ketagihan karena kelezatannya

    ReplyDelete
  47. Wah menunya enak-enak banget.. jadi ngiler 🀀

    Cocok banget buat staycation selama liburan anak ya, Mbak. Apalagi ada Playground nya juga. Pasti seru...

    ReplyDelete
  48. Udah salfok sama menunya dan AYCE pula, wak takut kalap akutuh, wkwk..
    Lucu sih ya, karena ada hotel yg bikin konsep semenarik ini, bahkan mengedukasi. Salah satunya di The Margo Hotel ini yg bikin tema "Summer Vibes, Winter Wonder" plus fasilitasnya yg komplit dan kegiatannya yg seru.

    ReplyDelete
  49. Semua menu makanan dan minuman yang tersedia di The Margo Hotel Depok keliatannya enak ya, Mbak.
    Apalagi pas review dessert-nya yang katanya enak bangeeeeet, jadi pengen nyicipiin jugaa hihihi

    ReplyDelete
  50. Seru banget ada cooking class segala! Ini mah jangankan anak-anak, mamanya juga pengen ikutan :))
    Btw Teh, foto ketiga yang caption-nya nasi tutug oncom ... apa nasinya ketutupan sama lauk di atasnya?

    ReplyDelete
  51. Seru banget ya ini. Paket terjangkau juga. Tapi kualitas ga main-main ya kak. Recomended banget kalau sedang mau ke Depok nih

    ReplyDelete
  52. Wow seru banget ya brunch di The Margo Hotel ini. Pilihan menunya buanyakkk dan kayaknya enak semua. Hehe.
    Trus ada pilihan kids activity yang seru-seru juga. Anak-anak kalau lihat beginian pasti mupeng deh :D

    ReplyDelete
  53. wah makanannya enak enak banget mbak.Langsung tambah 5 kg klo saya, nih semuanya dimakan. Itu apalagi ada bakso malang, sama roti-roti unyil, kue ku, lemper,onde-onde. Wow menggoda sekali

    ReplyDelete
  54. Wahhh busettt makanannya banyak banget, saya yang melihatnya saja sudah ngiler bangett.. Keren menginspirasi banget acaranya, melatih anak-anak untuk bisa berkembang dari apa yang disukai terutama memasak..

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)