Staycation di The Margo Hotel, Depok, Bisa Dapat Tiket Ice Skating

Yeaaay! Udah mulai liburan sekolah. Staycation dulu lah di The  Margo Hotel, Depok. Etapi, kenapa staycation-nya di sini? Memang ada keseruan apa di Depok?
 
staycation di the margo hotel depok

Curhat sedikit dulu, ya. Jadi, hampir sepanjang bulan Mei ini, saya mengalami menorraghia (pendarahan haid yang hebat) sampai anemia. Sekitar 3 minggu, lebih banyak bed rest karena demam, lemas, pusing, dan lain sebagainya. Seumur-umur baru pertama kali saya mengalami ini. Biasanya haid saya selalu normal.

Sedih banget! Mana bulan Mei, tuh, bulan kelahiran saya. Tapi, malah terkapar berhari-hari di kasur. Makanya, setelah mulai pulih, saya mengajak suami staycation. Bosan ngamar melulu, saya butuh penyegaran dengan suasana baru. Mumpung udah masuk liburan sekolah juga, kan.

Ketika memilih hotel, saya selalu membagi dalam 2 kriteria. Pertama, kalau ingin eksplor daerah yang dikunjungi, biasanya pilih hotel yang minim fasilitas. Karena gak akan dinikmati fasilitasnya. Kamar tidur dan kamar mandi yang nyaman dan bersih udah cukup banget, deh. Kedua, kalau ingin leyeh-leyeh di hotel, tentu pilih fasilitasnya juga. Minimal ada kolam renang dan menu sarapannya enak.

Jadi, udah tau dong alasan kami memilih The Margo Hotel?

Yup! Fasilitas hotel bintang 4+ ini langsung menarik perhatian saya. Karena dengan kondisi saya yang baru pulih, sama sekali gak pengen explore Depok. Saya cuma ingin bersantai di hotel. Menikmati semua fasilitasnya. Sekalian merayakan ulang tahun saya yang tertunda dan ajak anak liburan sekolah.


Cara ke The Margo Hotel dengan Naik KRL


ke the margo hotel naik krl
Sayang gak komplit, nih. Keke gak bisa ikut.


"Kita naik kereta aja, Yah. Kalau lihat di maps kayaknya dekat Stasiun Pondok Cina."

Suami nyaranin naik mobil. Tapi, saya penasaran pengen cobain staycation pakai KRL. Kalau lihat maps jaraknya kelihatan dekat. Makanya pengen tau semudah apa ke The Margo kalau naik KRL.

Kami lalu naik taxi ke stasiun Manggarai. Sebetulnya dekat rumah juga ada stasiun. Tapi, kata suami mendingan naik taxi dulu ke Manggarai supaya gak perlu transit. Dia gak tega lihat saya yang baru pulih hehehe.

rute ke the margo hotel depok
Ternyata, deket banget dari stasiun Pondok Cina. Trotoarnya juga udah cakep. Jadi nyaman buat berjalan kaki.


Dari stasiun Manggarai, kami naik kereta jurusan Bogor, lalu turun di stasiun Pondok Cina. Saya berniat pesan mobil online dari Pocin. Tapi, kata suami ngangkot aja, kayaknya dekat lokasinya. Lha, ternyata malah deket banget dari stasiun. Ya udah lah jalan kaki aja. Gak sampai 15 menit kayaknya berjalan kaki.

 

Liburan Sekolah dengan Tema "Summer Vibes, Winter Wonder" di The Margo Hotel

 
staycation di the margo dapat tiket ice skating

Musim panas dan musim dingin datangnya bersamaan? Bisa banget kalau Sahabat KeNai staycation di The Margo Hotel, Depok.
 
Dalam rangka menyambut liburan sekolah, The Margo Hotel menggelar tema "Summer Vibes, Winter Wonder". Untuk suasana 'Summer Vibes' akan saya ceritakan di postingan berikutnya, ya. Sekarang cerita tentang "Winter Wonder" dulu.
 
Margocity mall memiliki area ice skating hingga 30 Juli 2023. Nah, kalau Sahabat KeNai menginap di The Margo pada periode tersebut akan mendapatkan free 1 tiket ice skating. Tetapi, reservasi menginapnya harus melalui website hotel di www.themargohotel.com. Jadi, jangan lewat OTA, ya!
 
Etapi, gimana kalau yang mau ice skating lebih dari 1 orang? Selama belum check out, mendingan beli di hotel. Sahabat KeNai bakal dapat diskon 50%. Lumayan banget, lho. Harga normalnya, kan, Rp110 ribu.

Biasanya anak-anak bakal seneng main ice skating. Dulu, Keke dan Nai juga beberapa kali diajakin ice skating dan selalu antusias. Happy banget mereka kalau diajak ice skating. Nah, apakah kali ini Nai juga antusias? Baca tulisan ini sampai selesai, ya.

 

Lobby Lounge dan Kids Corner The Margo Hotel

lobby lounge the margo hotel yang nyaman

Kami datang ke hotel pukul 10 pagi. Termasuk kepagian, sih, karena waktu check in pukul 2 siang. Tapi, niatannya memang mau nge-brunch dulu. Ya ini yang di postingan berikutnya bakal saya ceritain. Puas banget sama paket brunch-nya!

Usai menikmati brunch, suami balik ke Jakarta karena masih harus kerja. Dia sengaja nganterin dulu karena khawatir istrinya pingsan di jalan kayaknya hahaha! Sedangkan, Nai lanjut nge-mall sendirian. Ke Margocity mall cuma beberapa langkah aja dari hotel. Saya masih agak lelah, jadi memilih istirahat aja di kamar.

lobby lounge the margo hotel

The Margo Hotel memiliki lobby lounge bernuansa kecoklatan. Menimbulkan kesan hangat dan ramah. Banyak sofa yang nyaman. Sehingga nyaman menunggu di lobby bila harus antre saat proses check in. Para staffnya pun ramah-ramah.

welcome drink asam jawa the margo hotel
performance piano klasik kita anak negeri

Saat check ini, disuguhi welcome drink asam jawa dan camilan. Termasuk unik, nih, karena biasanya orange juice gitu. Asam jawa dingin, cocok banget dinikmati siang hari yang terik. Ditemani juga alunan piano klasik dari murid-murid sekolah musik KITA Anak Negeri.

kids corner the margo hotel depok

Di dekat lobby lounge juga ada Kids Corner. Nah, ini juga menurut saya pas banget. Anak-anak terkadang suka gak betah menunggu. Apalagi kalau sedang banyak tamu yang datang bersamaan dan check ini jadi lebih lama. Mendingan ajak aja main di Kids Corner biar gak bosan nunggunya.

 

Review Suite Room The Margo Hotel

kasur king size the margo hotel
Gemes lihat kelincinya pake kacamata segala πŸ˜ŽπŸ˜‚


The Margo Hotel, Depok, memiliki 3 tipe kamar yaitu Deluxe, Suite, dan Executive. Tadinya mau booking 2 kamar tipe Deluxe. Keke dan Nai udah gede. Gak mungkin ngumpul 1 kamar lagi hehehe.

Eh, gak taunya Keke bilang gak bisa ikut. Kalau udah gede gini suka punya acara sendiri ma temen-temennya. Saya pun mulai galau. Kalau pesen 2 kamar, kasihan yang sendirian. Apa pesan 1 kamar deluxe aja, ya?

Suami: "Gak muat, Bun! Nai udah gede."

Padahal kasur di The Margo ukuranya gede, lho. Saya cukup yakin masih muat lah bertiga hehehe. Tapi, suami bilang mending nambah extra bed. Nah, karena di Deluxe gak bisa nambah extra bed, kami pun memilih Suite room.
 
fasilitas suite room the margo hotel

Udah gitu, sempet-sempetnya pula saya mikir tidur aja di sofa yang merah itu hihihi. Tapi, gak lah, sofanya memang empuk, tapi kalau untuk tidur ya bakal pegel. Karena Nai tidur-tiduran di sofa aja ngerengkol. Duh! Bahasa Indonesia ngerengkol apa, ya? πŸ˜„


Kamar Mandi dengan Dinding Transparan

rain shower kamar mandi the margo
Kamar mandi dan toilet terpisah. Masing-masing ada pintu kaca.

 

Suite room The Margo berukuran lumayan luas. Kamar mandinya juga cukup luas yang dibagi dalam 3 ruangan yaitu area kering (ada lemari besar, 2 wastafel dan 2 kaca besar, toiletries lengkap, hingga hair dryer), toilet, dan kamar mandi menggunakan rain shower.

toiletries the margo hotel
hair dryer the margo hotel

Salah satu toiletriesnya ada sewing kit. Membantu banget kalau ada yang mendadak harus dijahit. Kebanyakan sikat gigi hotel suka keras bulunya, tapi ini termasuk lembut. Saya suka dan udah coba gak bikin gigi sakit.

kamar mandi suite room the margo hotel

Awalnya, saya mikir buat apa ya wastafel dan kaca besar sampai ada 2 di kamar mandi. Etapi, ternyata kepake banget, lho. Nai, kan, sekarang suka dandan. Ritual skinkeran dia lebih banyak dari bundanya. Kalau ada 2 kaca dan 2 wastafel jadi gak perlu gantian πŸ˜„.

fasilitas kamar mandi the margo hotel
dinding kaca transparan kamar mandi the margo

Kamar mandi dan kamar tidur dipisahkan oleh dinding kaca transparan. Ada corat-coret di dindingnya bertuliskan "Welcome to The Margo". Unik banget, ya. 😍Baidewei, dinding kacanya bisa ditutup, kok. 

 

Kamar Tidur yang Nyaman Banget

kopi, teh, dan air putih di kamar

Kasurnya berukuran king. Kamarnya juga luas. Ketika extra bed masuk, kami masih leluasa bergerak. Ada sofa merah yang empuk dan meja kerja. Disediakan juga air putih, teh, dan kopi, kulkas mini, dan safety box.

view jalan margonda dari suite room
Jalan Margonda di hari Minggu pagi terlihat lengang.


Suite room ada di lantai 18, lantai paling tinggi di The Margo hotel. View dari kamar kami adalah jalan Margonda. Kalau Sabtu siang dan Minggu pagi ternyata Margonda terlihat lengang, ya.
 
fasilitas di suite room margo hotel depok

Suami kembali kerja, Nai nge-mall, saya leyeh-leyeh di kamar aja, lah. Menikmati serial favorit di salah satu layanan streaming. TVnya besar dan bisa diputar 360 derajat. Jadi bisa menonton tv sambil tiduran di kasur, duduk di sofa, atau di meja kerja.
 
review suite room the margo hotel depok

Saya suka agak rewel untuk urusan tidur. Bantal kalau dirasa kurang empuk atau malah keempukan, suka bikin saya susah tidur. Pokoknya harus pas versi saya. Nah, di sini kasur dan bantalnya nyaman. Tadinya mau nyantai nonton series favorit, malah jadinya cepat ketiduran.

Disediain 2 bantal kecil juga di setiap kasur. Saya suka karena bisa jadi pengganti guling. Abis saya juga suka susah tidur kalau tanpa guling hihihi. Oiya, untuk extra bed juga empuk kasurnya.

 

Infinity Pool, Gym, dan Kids Activities

 
infinity pool the margo hotel depok

The Margo hotel sudah ada sejak 8 tahun lalu. Udah agak lama saya tau dan tertarik ingin staycation di sini. Selain lokasinya berdampingan dengan mall, kolam renang di The Margo juga yang paling menarik perhatian saya.

Saya suka kolam renang yang lurus gitu. Karena memang benar-bener bisa dipakai untuk berenang. Gak sekadar main air. Saya suka banget berenang. Bentuknya yang infinity pool tentu juga menambah nilai plus dari kolam renang ini.
 
Ternyata saya kembali haid saat staycation. Padahal baru juga seminggu bersih. Untungnya obat dari dokter gak lupa dibawa. Jadinya masih bisa tetap beraktivitas. Batal deh berenang. Padahal saya udah pengen banget!

fasilitas the margo hotel depok
Kolam renang anak yang ada air mancurnya. Ada Mpool and Bistro dan di atasnya private room.
gym the margo hotel
menghias cupcake di the margo hotel
melukis tote bag the margo hotel

Kolam renang ada di lantai 3. Tidak hanya infinity pool, kolam renang untuk anak pun ada. Di lantai yang sama juga ada gym, Mpool and Bistro, serta private room. Disediakan activitas untuk anak juga lho di sini. Ada menghias cupcake dan melukis. Kalau menghias cupcake gratis, sedangkan untuk melukis berbayar.

view kolam renang the margo hotel depok
View kolam renang pukul 6 pagi. Masih sepi, baru kami berdua tamu yang datang ke pool. Enak padahal ya berenang sesepi ini.
kolam renang anak the margo hotel depok
Sekitar pukul 8-9 kolam anak-anak mulai rame


Saat saya ke pool sore hari, kolam renang anak-anak lumayan ramai. Kolam dewasanya yang sepi. Nah, kalau Sahabat KeNai ingin lebih sepi lagi, coba deh berenang pukul 6 pagi. Kalau udah di atas pukul 7 mulai rame, terutama kolam anak. 

private room the margo hotel

Kolam renang dibuka dari pukul 6 pagi hingga 6 sore. Di lantai yang sama juga ada Mpool & Bistro yang buka hingga malam, gym, dan private room. Saya sempat melihat private roomnya dan bertanya ke staff di sana. Katanya ruangan itu terakhir dipakai untuk acara tunangan. Memang pas sih ukuran ruangannya untuk acara private dalam jumlah kecil. Dulu adik saya juga tunangan di private room seperti itu.

Karena batal berenang, saya balik ke kamar. Tiduran sejenak dan siap-siap nge-mall untuk makan malam. Nai juga udah balik ke kamar.


Margocity Mall Cuma Beberapa Langkah dari The Margo Hotel



malam minggu di margocity mall

Malam minggu saya dan Nai ngemall ke Margocity. Sebetulnya ini di luar rencana. Tadinya, kan, mau berenang sambil makan malam di MPool and Bistro. Sebelumnya saya udah nanya dulu, katanya boleh berenang sampai malam. Tapi, service di pool hanya sampai pukul 6 sore. Jadi kalau mau berenang lewat dari waktu tersebut harus bawa handuk sendiri. 
 
mpool and bistro the margo hotel depok
Salah satu sudut di Mpool and Bistro


Kalau MPool and Bistro-nya buka sampai malam. Seingat saya sampai pukul 10 malam. Sebelum staycation, saya sempat baca Google review dulu. Reviewnya pada bilang makanannya enak. Trus, banyak juga yang romantic dinner di sini. Memang cakep sih viewnya.

Suami katanya Maghrib udah sampai hotel lagi. Tapi, sore hari nelpon buat ngasih tau kemungkinan abis Isya baru selesai kerjaannya. Yaaaa ... gak jadi deh makan malam bertiga. Makanya, saya putusin ngemall aja, lah.


akses dari the margo hotel ke margocity mall

Hotel dan mallnya letaknya bersebelahan. Ada akses masuk ke mall dari hotel. Cukup beberapa langkah aja udah bisa sampe mall.

spot instagramable di kkv
Spot instagramable di KKV. Siapa penggemar mie instaaaan?
belanja di kkv margocity mall

Tujuan pertama yang kami datangi adalah KKV. Seniat itu saya pengen ke KKV karena banyak yang bilang bagus. Nai juga pernah dan dia pun bilang hal sama.

Setelah puas di KKV, kami pun cari makan. Ternyata serame itu mallnya. Semua resto penuh bahkan ada yang sampai waiting list. Akhirnya kami memilih take away aja, deh. Gak ada bangku kosong sama sekali.

Setelah dapat makanan yang diinginkan, kami pun bergegas balik ke hotel. Niatnya pengen langsung makan malam. Tapi, dipikir enakan mandi dulu. Badan jadi kembali segar setelah mandi dengan air hangat.
 
lokasi margocitymall

Saya melihat suasana jalan Margonda di malam hari dari lantai 18. Ternyata kembali ramai, bahkan hingga menjelang tengah malam! Pantes aja tadi di mall pun penuh.

buah-buahan di kamar the margo hotel
Aneka buah segar juga disediakan di kamar. Sebagian besar langsung dihabisin Nai hihihi.
staycation bersama anak saat liburan sekolah
Pulang kerjanya kemaleman, batal deh rencana malmingan bertiga hehehe


Badan sudah bersih dan perut pun kenyang, saatnya tiduuur. Semuanya tidur dengan sangat nyenyak. Iya lah, badan segar dan perut kenyang, kamarnya pun sangat nyaman. Makanya nyenyak banget. Untungnya gak lupa pasang alarm, jadi suami gak kebablasan shalat Subuh hehehe.


Menikmati Nasi Mandhi Saat Sarapan


pilihan menu sarapan di the margo hotel

Waktu sarapan di The Margo dari pukul 6 hingga 10 pagi. Tapi, karena saat itu yang menginap sedang ramai, waktu sarapan dibagi dalam 2 batch yaitu pukul 6-8 pagi dan 8-10 pagi.

suasana pagi the margo hotel
Jalan-jalan di area hotel berdua sama suami. Nai masih tidur di kamar.


Saya memilih batch kedua. Ya, rencana awalnya kan memang pengen berenang dulu sebelum sarapan. Tapi, karena lagi haid, jadinya keliling pagi sebentar di hotel berdua suami. Nai memilih bangun agak siangan. Dia juga lagi haid. Bunda dan anak perempuannya kompak hehehe.

egg corner the margo hotel depok
Sahabat KeNai ada yang sama gak kebiasaannya ma saya? Selalu ke egg corner dulu setiap kali sarapan di hotel


Sarapan di de Margo resto banyak pilihannya. Seperti biasa, saya memilih ke egg corner dulu untuk mengambil omelette dan potato hash brown.

bircher muesli the margo
Bircher Muesli, oat dengan topping aneka buah. Porsinya terlihat sedikit, tapi sebetulnya mengenyangkan, lho
yogurt the margo hotel

Kemudian lanjut menikmati bircher muesli dan yogurt. Kata Nai, mueslinya enak, makanya saya tertarik mencoba. Kalau yogurtnya rasanya plain, makanya saya tambahin sedikit topping.

sarapan indomie di the margo hotel
Sarapan di The Margo Hotel ada Indomie


Untuk menu karbonya ada banyak pilihan. Ada bubur dengan banyak pilihan toping, nasi, hingga Indomie. Iya, disediakan Indomie lho di The Margo. Saya perhatiin yang suka juga banyak.

Suami mengambil bubur ayam. Rasanya enak dengan tekstur yang cukup padat. Jadi, menurut kami kalau gak ingin cepat kenyang, jangan kebanyakan ambil buburnya. Biar bisa cobain banyak menu lain.

Nasi Mandhi de margo
Nasi Mandhi dan Gulai Ayam menjadi favorit saya dan suami


Saya dan suami sama-sama suka nasi Mandhi The Margo. Ditambah dengan gulai ayam, menurut kami jadi salah satu menu sarapan yang wajib dicoba saat staycation di sini.

ketan jagung kelapa parut
Nasi ketan dan jagung manis ditaburi kelapa parut. Langsung keingetan sama mamah ketika melihat makanan ini.
menu sarapan the margo hotel

Tentu masih ada banyak menu lainnya. Makanya, jangan terburu-buru makan di sini. 2 jam cukup lah menikmati banyak makanan yang disediakan. 

Tetapi, memang agak susah untuk bersantai kalau liburannya sama anak, ya. Saya perhatiin beberapa anak meminta cepat-cepat berenang. Ada juga yang pengen main di Kids Corner. The Margo memang hotel yang ramah anak banget, sih. Yakin banget deh anak-anak kalau diajak staycation di sini bakal pada suka.


Saatnya Ice Skating di Margocity Mall!


Ice skating di margocity mall

Kami ice skating setelah check out. Tasnya dititip dulu di hotel. Margocity mall gak seramai ketika kami datang di malam hari.

jadwal ice skating margocity mall

Untuk main ice skating ada jadwalnya, ya. Pas banget kami ke sana, sesi berikutnya baru mau mulai. Kami langsung datang ke tiket box untuk dicatat jadwal main dan nomor sepatu. Setelah itu, tunjukkan tiketnya ke pintu masuk ice skating.

Seperti yang saya ceritain di awal, dulu Keke dan Nai selalu antusias kalau diajak main ice skating. Kayak gak takut jatuh. Nah, sekarang Nai mulai ada takut-takutnya. Mungkin karena udah sekian tahun gak main, ya. Jadinya lebih sering berada di pinggir sambil pegangan. Udah kayak bundanya aja kalau main ice skating hehehe.

Di area ice skatingnya juga ada kayak alat bantu gitu. Saya gak tau apa namanya. Tapi, saya perhatiin membantu buat yang belum bisa ice skating trus pengen main ke area tengah.

Disediain juga instruktur ice skating. Mungkin ada biaya sewa untuk alat dan instruktur, ya. Saya lupa menanyakan harganya.

Banyak anak-anak hingga remaja yang main ice skating di Margocity mall. Makanya, kalau Sahabat KeNai berencana staycation di The Margo reservasinya lewat website hotel aja. Supaya bisa dapat tiket ice skating. Kan, lumayan banget tuh tiketnya.


Liburan Sekolah Asiknya Staycation di The Margo Hotel


fasilitas anak di the margo hotel

"Lho, Mbak Myra kan rumahnya di Jakarta. Kok, staycationnya di sini?"

Saat kami bersiap untuk pulang, saya bertemu dengan salah seorang teman blogger yang akan brunch di de Margo. Terlepas alasan saya ingin mencari suasana baru usai sakit karena menorraghia, The Margo hotel memang pilihan yang tepat banget untuk mengajak anak menikmati liburan sekolah.
 
Sudah masuk liburan sekolah, belum tentu orangtua juga bisa cuti lama. Paling bisanya saat akhir pekan. Daripada capek dan habis waktu di jalan, memang pas banget staycation di The Margo Hotel, Depok.

Lokasinya termasuk strategis banget. Kalau lihat suasana saat kami staycation, sepertinya gak kena macet bila ke sana naik kendaraan pribadi. Tapi, kalau ingin naik commuter line seperti kami pun sangat mudah karena dekat banget sama stasiun Pondok Cina.
 
Alasan utama The Margo memang paling cocok untuk staycation saat liburan sekolah karena menurut saya hotel ini ramah anak banget. Fasilitasnya komplit, termasuk untuk anak-anak. Ada beberapa aktivitas untuk anak juga. Semua staffnya ramah dan siap membantu menemani anak bermain. Jadi, orangtua bisa agak bersantai sejenak, ya. Karena anak-anak bisa betah dengan aktivitasnya sambil ditemani para staff hotel.
 
Cari suasana baru selain hotel, tinggal nge-mall. Margocity mallnya gede. Mau belanja atau kulineran banyak pilihannya di sini. Apalagi selama liburan sekolah juga ada ice skating. Bakal masin seru ngemallnya. 

The Margo Hotel juga memiliki 11 ruang meeting dan Grand Balroom berkapasitas 1000 orang. Saat kami di sana, sedang ada acara wisuda dari salah satu sekolah. Tapi, gak berasa riweuh dan padat karena hotelnya memang besar.
 
The Margo adalah hotel bintang 4+. Terkesan mewah dengan segala fasilitas dan kenyamanan yang diberikan. Sangat ramah anak pula. Asik banget sih ajak anak staycation di sini. Malah jangan-jangan malah anak-anak pengen terus menginap. Karena saya jadi teringat Nai kecil, kalau hotelnya bikin nyaman suka susah diajak pulang hihihi. 


The Margo Hotel


Jl. Margonda No.358
Kota Depok, Jawa Barat 16424

Telp: 021-29515888

IG: @themargohotel

Website: themargohotel.com

 

Post a Comment

80 Comments

  1. Enak ya di lobby lounge ada kids corner, jadi yang bawa anak2 bisa ngajakin main biar ga gabut nungguin lama. Kasurnya emang bikin magerable banget. Di dalem seharian ge betah yaa. Kamar mandinya juga legaa banget deh. Mana deket Margocity, bisa sekalian ngemall wkwkwk.Bisa masuk dari hotel pulak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau pas peak season kan check ini suka agak lama antrenya, ya. Makanya pas bener deh ada Kids Corner dekat lobby

      Delete
  2. Masya Allah, sejiwa kita Mba, sama kayak akulahkalo mau beli apa-apa atau kalo mau nginap dihotel pasti mikirnya benefit lainnya buat anak-anak apa aja, hehehe. Aku rekomendasi lah di sini, bisa juga dapat ice skating. mujur bangetlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Kalau mau cari hotel yang ramah anak dan fasilitasnya memuaskan, saya rekomendasiin banget deh The Margo Hotel

      Delete
  3. Yah Mba Myra main jauh ampe ke Depok :) Ini wilayah kekuasaanku, mba. Hahhahaa. Iya mba deket banget hotelnya ke stasiun Pondok Cina. Jalan kaki udah nyampe. Kebetulan setiap ke kantor aku parkir motor selalu di stasiun Pondok Cina. Bagus sekali ya hotelnya dan nyaman. Margocity mall juga nyaman mba dan luas dan lengkap juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau gitu, WA Mbak Alida supaya bisa sekalian ketemuan, ya hahaha. Biar bisa seseruan bareng di sana.

      Delete
  4. Nginep di The Hotel Margo Depok ini banyak untungnya. Selain fasilitas komplit menu makanan bervariasi dan lezatoss.. Udah gitu hanya beberapa langkah aja ke Mall Margo.

    Serinya bukan sampai dinsitu ya, dapat dapst diskon ice skating 50%. Ngajak keluarga staycation di sini meang cocok nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puasnya jadi dobel-dobel. Kayaknya sehari sih kurang. Pengennya nambah lagi. Paling gak 2 malam, lah :D

      Delete
  5. Asyiknya staycation di The Margo Hotel. Fasilitasnya oke, mau ke tempat lain juga gak jauh. Meski Nai udah remaja, tetap nyari yang ramah anak ya, Mbak. Bisa direkomendasikan ke Ibu-ibu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kalau penginapan ramah anak biasanya suka leboh asik. Lagian Nai memang masih anak-anak. Meskipun udah gedean dikit hehehe.

      Delete
  6. Baca dari awal sampe akhir jadi mupeng mbak, apalagi lihat foto-fotonya. Fasilitas lengkap, mudah dijangkau, sebelahan sama mall, ada banyak fasilitas buat ngisi liburan anak-anak dengan bersenang-senang.

    btw saya penasaran sama sakit menorraghia yang mbak Myra alami, ada tulisan khusus tentang ini nggak mbak?

    ReplyDelete
  7. The Margo Hotel memang asyik ya mba. Pernah ada meeting di sini dan lumayan menikmati our meeting and stay here

    ReplyDelete
  8. memang setelah sakit lama pengennya refreshing ya mbak. Pas banget bisa nginep di margo hotel yang udah include sama tiket ice scatingnya. fasilitas hotelnya lengkap banget, cocok kalau mau bawa anak-anak kesana. jadi puas bisa main, ga sekedar cuma nginep aja

    ReplyDelete
  9. Seru banget bisa staycation di The Margo City dekat dengan mall pula. Saya senang dengan hotel yang menyediakan kids activity seperti The Margo Hotel. Biar anak pun ikut happy juga.

    ReplyDelete
  10. Bahagia banget nih bisa staycation di Margo Hotel. Fasilitasnya udah lengkap bikin leyeh leyeh di hotel pun tetep berasa liburan ya Bun. Aku juga nih anak udah gede gede kayanya sudah gabisa kalau cuma pesen satu kamar doang kalau liburan.

    ReplyDelete
  11. salfok banget dengan spot mie instan keren juga ditata begitu ya. Nginap di sini nyaman banget ya, bisa-bisa aku makin betah deh, asli bisa juga berenang deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia aku kaget juga waktu sarapan lah ada mie instan tapi toppingnya meriah banget. Menu makanannya buanyaaak, puas AYCE di sini.

      Delete
  12. Ini enak banget The Margo Hotel menyatu dengan mall ya, jadi bisa sekalian jalan-jalan ke mall. Aku suka nih kalau hotel ada aktivitas anaknya, karena biar anak juga punya memori saat menginap di hotel ada kegiatan yang dia lakukan.

    ReplyDelete
  13. Wah seru banget pengalaman Staycation di The Margo Hotel, Depok ini mbak
    Selain fasilitasnya lengkap, kita bisa dapat Tiket Ice Skating ya
    Staycatoon jadi makin seru

    ReplyDelete
  14. Emang senyaman itu hotelnya ya mbak, fasilitas lumayan lengkao, apalagi dekat dengan mall kalau butuh apa2 tinggal lari ke mall.
    Ramah keluarga juga lengkap dengan playground anak dan juga kolam renang.
    Udah gtu pilihan makanannya pun menunya beragam. Cocok deh buat staycation selama liburan sekolah anak.

    ReplyDelete
  15. Akutu insyaa Allah bakalan sering Bandung-Depok, kak Chie.
    Haturnuhun disaranin staycation di The Margo Hotel, Depok. Karena dari fasilitasnya enakeun banget. Dan yang paling penting, entertainnya banyak, hehhe.. Jadi bisa explore sekitar gak ngadem aja di kamar.

    ReplyDelete
  16. puas banget staycation di The Margo Hotel, tempatnya kids friendly trus dapat free tiket ice skating. Ini pengalaman pertama SID berseluncur di es. Dia sangat tertarik main ice skating setelah kenyang sarapan di hotel. Pengen balik lagi!

    ReplyDelete
  17. asik juga bisa staycation di The Hotel Margo Depok plus main Ice Skating <3 mumpung masih sampai akhir Juli ya mba, bisa jadi referensi hotel di depok. fasilitasnya juga cukup lengkap. anak-anak bisa berenang juga di hotel tanpa harus keluar ;)

    ReplyDelete
  18. Puas banget liatnya liburan disini. Apalagi kalau udah punya bocil, tujuan liburan pastinya yang ramah anak. Semoga bisa nyobain liburan disana 😊

    ReplyDelete
  19. wah lengkap juga ya fasilitas di Margo Hotel Depok. Beneran memanjakan anak, jadi cocok banget buat keluarga yang mau staycation ini mah. Dan yang menarik buat saya selain free ice skating, itu pilihan menu sarapannya variatif banget sampe ada nasi ketan sama jagung, menu tradisional Jadul. dan saya juga salfok sama welcome drink asam jawa dingin, duh seger banget itu. Sama pertunjukkan anak sekolah yang main piano. Nice concept !

    ReplyDelete
  20. Sama mak, saya juga kalau milih hotel liat dulu tujuannya, staycation atau banyak kegiatan di luar... Ngiler deh sama sarapannya di the margo hotel...

    ReplyDelete
  21. Asyik ya liburan di hotel sudah disediakan fasilitas lengkap sehingga liburan jadi seru

    ReplyDelete
  22. Tempatnya terlihat nyaman' menu makanannya menggiurkan. Ugh, bakal kangen ini kalo dah pulang.

    ReplyDelete
  23. Ya ampun The Margo Hotel lengkap banget yaa fasilitasnya. Puas deh staycation di sana. ada aktivitas untuk anak seperti menghias cupcake dan melukis juga lagi. Kerennnn. Meskipun staycation, udah jelas nggak bakal bosen yaa

    ReplyDelete
  24. Margo hotel emang okee banget banget mbak. Fasilitas kamar nya mantep. Apalagi makanannya, enak banget dan bervariasi.

    Mana deket banget ke mall, tinggal jalan kaki aja udah sampai, ahahaπŸ‘πŸ»

    ReplyDelete
  25. Cocok banget nih kayanya nginep di The Margo depok pas liburan anak giniiii. Apalagi dapet tiket gratis iceskating juga kaaaan. Mayan bangeeeet

    ReplyDelete
  26. Jarang ya di lobby ada kids corner. Cozy banget tempatnya, mana di dalem kamar disediakan buah. Roomnya juga luas dan makanannya lumayan lengkap ya.

    ReplyDelete
  27. waa welcome drinknya unik, saya suka es asam jawa, segeerrr dan biasanya yang ada sewing kitnya tuh cuma hotel bintang 5 ke atas ga sih mba?

    ReplyDelete
  28. oke banget Margo Hotel tempatnya, Mbak. Dapet tiket gratis ice skating pula, asyik pokonya. BTW penasaran sama minuman asam jawanya nih, Mbak

    ReplyDelete
  29. enak banget nih mba bisa dapet tiket ice skating. Dan aku bener - bener ngileeer lihat menu yang ada di sini mba, banyak ya macamnya juga

    ReplyDelete
  30. Suka dengan pemandangan malamnya, sekalipun nampak ramai, tetapi justru keramaiannya itu yg menarik lagian juga dipandangnya dari ketinggian jadi tidak khawatir sama polusi suara dan.mungkin polusi udara. Semiga bisa ke hotel The Margo juga suati saat nanti.

    ReplyDelete
  31. staycation di sini sehari kayaknya masih kurang ya Mbak, senyaman itu fasilitasnya, apalagi bisa sambil ngemall juga ya cuma beberapa langkah ya :D

    ReplyDelete
  32. Ahh mau banget! Pas banget nih masih ada waktu liburan sekola anak anak. Selain bisa staycation bisa healing main iceskating juga ya, mupeng banget!

    ReplyDelete
  33. Walau staycation dalam kota, liburan anak terasa beda ya. The Margo hotel fasilitasnya cocok buat liburan anak. Apalagi ada promo dapat tiket ice skating gratis. Pasti liburan anak makin seru nih.

    ReplyDelete
  34. Pernah nginap di Hotel Margo ini dan emang enak buat staycation. Terutama poolnya dan breakfastnya juga oke. Mana dekat pusat perbelanjaan

    ReplyDelete
  35. Masya Allah... Nai udah gede aja ya Chi. Kayak baru kapan nulis blog ini, Nai dan Keke masih kecil-kecil. Alhamdulillah udah punya anak gadis yaa.. seru kalau diajak jalan-jalan dan nginep gini. KKV nih dekat hotel, harus banget dijelajahi. Kayak aku dan sulungku, kalau ke KKV seneng banget walaupun habis itu bingung mau beli apa karena saking banyaknya.

    The Margo ini bagus banget ya... bisa dijadikan rekomendasi nih untuk nginap bareng keluarga.

    ReplyDelete
  36. Senang sekali, menginap di The Margo Hotel, Depok.
    Karena selain memang fasilitas hotelnya, ragam entertainingnya dan bisa merasakan main ice skating juga..
    Peak season gini, pastinya semakin banyak program dari The Margo Hotel, Depok untuk anak-anak yaa...

    ReplyDelete
  37. langsung masukin di list penginapan kalau nanti ke depok ah, mayan bangett yaa ada tiket iceskatingnya yang gratis. tidak sabar segera staycation disana

    ReplyDelete
  38. Keren nih review tentang The Margo Hotel. Semoga nanti kalau ke Depok berkesempatan mampir juga. Kalau dari penjelasan lengkap banget ya fasilitasnya, jadi kagum.

    ReplyDelete
  39. Wah gak kerasa Nai udah gede, udah jadi anak gadis
    Time so flies
    Breakfastnya bikin ngeces Mbak Myra, apalagi nasi mandhi-nya
    Kayanya saya bakal kalap ngelihat sajian yang lezat, kalo staycation di The Margo Hotel Depok

    ReplyDelete
  40. Lokasinya yang strategis dan ramah anak gak heran bikin masa liburan kali ini Margo penuh pengunjung.
    Fasilitas lengkap makanan enak dan dekat dengan mall siapa gak nolak bisa staycation dimari ya

    ReplyDelete
  41. In syaa Allah agenda kami akhir bulan ini mau menginap di Depok karena officially kakak masuk pesantren dan daripada bolak-balik Bandung -Depok hanya untuk 2 hari, lebih baik hunting hotel yang seru untuk rehat sejenak.
    Mau aku rekomendasiin The Margo Hotel, Depok sama suami aah, selain bisa main ice skating dengan potongan harga 50% di Margocity, juga bisa menikmati kids activity. Uww, kebayang happynya anak-anak.

    ReplyDelete
  42. Staycation walau bukan di luar kota liburan anak2 tetap terpuaskan di The Margo Hotel ini. Fasilitas buat anak2nya juga banyak. Makanannya juga banyak yang pas mereka. Apalagi dapat gratis tiket ice skating pasti makin senang deh. Selamat liburan ya...

    ReplyDelete
  43. Aku dari kemarin bolak balik nyari review The Margo Hotel karena tertarik sama kolamnya dan kali ini aku sukses dapat cerita lengkap binti mendetail sekali dari Teteh. Makasih banyak ya, Teh. Rencananya sih ngajak anak balita dan anak TK-ku ke sini setelah liburan sekolah selesai sih, mana tau kalau berenang agak siang nanti kolamnya tetap nggak rame-rame banget. Udah kepengen dari kapan hari karena aku dan si partner pengen sekalian nostalgia masa-masa kami kuliah di kampus dulu (yang emang deket banget sama hotel ini).

    ReplyDelete
  44. mbaaa, demi apaaa ada nasi mandhi pas breakfast

    aseliik nih hotel amazing bangettt
    terniat dalam memberikan experience yg wow buat para tamuuu yah

    ReplyDelete
  45. Paling asik memang nginap di hotel yang walking distance dengan mall. Apalagi kalau mall nya itu gede dan lengkap fasilitasnya. Kita bisa ngisi waktu sembari jalan-jalan di mall. Gak jauh, gak pake ongkos dan minim tenaga. Saya jadi penasaran ngecek ratenya Margo Hotel. Pengen ih kapan-kapan nginep di sini. BTW, semoga cepat proses pemulihannya ya Mbak. Sehat2 selalu.

    ReplyDelete
  46. Staycation nyaman gini jadi betah pinginnya lama-lama. Dekat juga dari Jakarta. Aku paling suka kalau breakfast banyak pilihan meskipun nggak semua diambil tapi rasanya Happy aja gitu liat makanan enak-enak... hehehehe...

    ReplyDelete
  47. Semoga keluhan haidnya kini sudah sembuh ya, Mba. Sehat-sehat yaaaa
    Btw, asyik banget sih ini staycation di The margo Hotel..Sudah aksesnya mudah, dekat ke mall, ramah anak, fasilitas lengkap , bisa ice skating, puas berenang...menu mantap ,wah, pas buat liburan bareng keluarga.

    ReplyDelete
  48. wah seru banget sih kak, staycation yang bakalan bikin bahagia kalau gini, mana dapat voucher mainan ice skatting lagi kan...

    ReplyDelete
  49. Halo Mba, kira2 kalau say nginap ada 3 dewasa dan 1 anak, bisa kan ya semuanya ikut renang walau hanya 1 kamar aja? Gak dibatasin kan ya kalau renang hanya boleh 1 kamar cuma 2 dewasa aja? Mohon dojawab yaa mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tidak jadi berenang karena sedang haid. Tapi, 2x ke kolam untuk lihat suasana, gak pernah ditanya apapun. Jadi sepertinya langsung berenang pun bisa. Tetapi, di sana kan ada disediakan handuk untuk berenang. Kita harus minta kalau ke petugasnya kalau pakai handuk hotel. Jadi, mungkin akan ditanya kalau minta handuk.

      Delete
  50. Belum pernah ngerasain nginep di hotel di Jakarta🀭. Kepingin juga sih nyoba. Moga sehat selalu ya mbak

    ReplyDelete
  51. Gilakk lengkap banget fasilitas hotelnya. Kamar nyaman, TV besar, ada ice skating, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu juga ramah anak. Pasti nggak nyesel nginep di hotel tersebut.

    ReplyDelete
  52. Wah ini bener-bener hotel yang lengkap banget fasilitasnya, mulai dari hiburan, tempat bermain anak, belanja di mall, dan kulineran yang enak didalam hotel. Noted.

    ReplyDelete
  53. Haaah.. asik banget sih hotelnya. Enak kalau bawa anak staycation ke sini. Paling males kalau staycation tapi tempatnya gak child friendly.. di Bandung gak ada deh yang kayak gini, ada ice skating juga seru banget..

    ReplyDelete
  54. The Margo Hotel beneran menyediakan tempat one stop staycation buat ngebawa keluarga berlibur kesini. Banyak aktifitas seru yang bisa dilakukan dan eksplore banyak makanan enak dong ya

    ReplyDelete
  55. Wah ini mah strategis banget. Mall deket, bisa main ice skating, bisa jajan-jajan, bisa cuci mata. Fasilitasnya lengkap pula. Dah lah, kalau udah ke sini, gak pengen pulang pastinya

    ReplyDelete
  56. Wih, baca judulnya aja udah langsung pengen main ice skating, wkwk.. Dan beneran lengkap banget fasilitas di The Margo Hotel, fix! Bakal bikin betah sih ini.

    ReplyDelete
  57. Asik banget, liburan seru dengan berbagai fasilitas pendukung yang bikin experiencenya makin asik dan luar biasa.

    Mana ke Mall dan lokasinya lain gak butuh waktu lama alias cuma sebelahan, beh, seru banget sih...

    Jadi pen cobain juga serunya staycation asik ala Mbak Kenai

    ReplyDelete
  58. aaahhh berasa pernah ke sana pas baca ulasannya... di pikiranku jadi agak membanding-bandingkan dengan hotel-hotel luxury lainnya yang pernah saya singgahi. ternyata ini di The Margo Hotel pun keren juga sih. terlebih yang sangat menarik perhatian saya adalah welcome drinknya minuman asam jawa. cukup menarik. tempatnya lumayan rapi dan mewah. ini mah wajib ke sana ah....

    ReplyDelete
  59. Mba, aku noted kalau Margocity mall memiliki area ice skating hingga 30 Juli 2023. Jadi masih ada waktu nih, karena anak-anakku demen banget ice skating begini. Aseli hotelnya seru dan nyaman buat staycation bareng keluarga, family friendly nih!

    ReplyDelete
  60. Wah hotelnya kids friendly banget yaa ini. Cocok banget buat dijadikan tempat staycation bareng bocil-bocil. Emaknya seneng, anaknya pun happy.

    ReplyDelete
  61. Lengkap banget. Salah satu rekomendasi hotel untuk tujuan staycation. Bakalan betah gak kemana-mana dan lebih milih menikmati fasilitas hotel. Apalagi pas bawa anak-anak, tinggal dilepas aja biarin bermain (dengan pengawasan tentunya ya). Ditambah mall nya juga tinggal melangkah aja. Kualitas bintang 4+ tentunya gak perlu diragukan lagi pasti nyaman dan enak. Saya simpan siapa tahu kapan waktu bakalan main ke tempat kelahiran.

    ReplyDelete
  62. Staycation All in One ya Kak. Hotelnya nyaman, breakfast lengkap dan nikmat. Mau ke Mall tinggal jalan, dan juga bisa sekalian main Ice Skating. Serunya jadi pengalaman berkesan pasti untuk keluarga

    ReplyDelete
  63. Woooo, makasih banget mbak udah kasih rekomendasi hotel di depok. Super lengkap banget informasinya Kalo ke depok mampir ke the margo hotel deh kalo gitu

    ReplyDelete
  64. Masya Allah, itu hotel idaman banget deh Kak untuk Stay Cation.

    Tempatnya bagus, fasilitasnya mewah, ada kid corner pula, kolam renang dan lainnya. Asli dah yang kolam renang itu kayaknya asik deh.

    Belum lagi ada Ice skating yang makin menambah keseruan Stay Cation di sana.

    Terima Kasih Kak.

    ReplyDelete
  65. Wah enak nih kalau hotel dekat dengan mall atau tempat hiburan lainnya. Jadi nggak bosen selama di hotel.

    ReplyDelete
  66. Asik banget hotelnya. Nyaman dan fasilitasnya lengkap. Kayaknya nginep semalam nggak akan cukup nih.

    ReplyDelete
  67. Sejauh ini seringnya staycation di daerah Jaksel sih, belum pernah jauh ampe ke Depok, tapi sesekali kayaknya boleh nih, belum pernah jalan-jalan ampe Depok juga sih sapa tau bisa nanti staycation pertama mengenal depok lewat hotel ini

    ReplyDelete
  68. Lobbynya besar banget ya, bisa buat anak main larian larian. Rekomendasinya benar-benar keren. Rekomendasinya dah ada, tinggal duitnya aja nih, ehehehe

    ReplyDelete
  69. Wah, padahal termasuk dekat dari tempat tinggalku kalau mau staycation di sini. Anak-anak juga apsti suka ya, sayangnya anakku udah gede semua, suka susah atur jadwal staycation barengan ngumpul begini.

    ReplyDelete
  70. Keren banget hotelnya, makasih banyak mbaa rekomendasinya.. ceritanya runut dan lengkap bangettt cocok banget buat aku yang bingung kalau liburan soal milih hotel yg lengkap fasilitasnya begini

    ReplyDelete
  71. Saya kok ndak nemu harganya ya, mbak. maksundya kira-kira berapa per malamnya. jadi tahu budgetnya berapa kira-kira kalau mau staycation di sana. Tapi lihat gambar-gambarnya sangat menggoda sekali ya.

    ReplyDelete
  72. Wow seru banget ya stay station di sini pastinya makin betah dan nyaman menciptakan kenangan tersendiri dengan fasilitas hotel di Depok ini super keren informasinya

    ReplyDelete
  73. Beberapa kali seliweran di instagram dan sekarang baca review full margo hotel jadi pengen staycay disana. Next insya allah mau cobain ah

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)