Nyobain ROG Ally, Portable Gaming PC untuk Pengalaman Bermain Game

Seberapa suka Sahabat KeNai bermain game? Buat para gamer, saatnya menambah pengalaman bermain game dengan ROG Ally. Portable PC Gaming ini akan membawa keseruan bermain game ke level berikutnya di mana pun dan kapan pun! Gak masalah Sahabat KeNai itu seorang kasual gamer atau pro, ROG Ally memang ditujukan untuk semua. Me time, we time, atau pro time. Yuk simak cerita saya saat nyobain ROG Ally yang bikin ngegame jadi makin seru!

rog ally portable gaming terbaik

Sebelum menceritakan tentang asiknya ngegame pakai ROG Ally, saya akan menjawab pertanyaan di atas. Kami sekeluarga senang sekali main game. Punya beberapa konsol, temasuk juga portable gaming. Beberapa tahun lalu, saya pernah dirawat karena DBD. Itu sampai konsol pun dibawa ke rumah sakit. Alasannya supaya anak-anak betah nemenin bundanya. Padahal kami pun ikut bermain bersama anak-anak hehehe.

Bermain game memang salah satu time killer yang paling menyenangkan. Tapi, bagaimana kalau lagi traveling? Mungkin gak tetap ngegame? Mungkin banget, dong!

Keke dan Nai pernah punya portable gaming ketika mereka masih kecil. Tapi, konsolnya kan gak bisa online. Jadi main sendiri dengan konsol masing-masing. Udah gedean pada punya ponsel. Dengan ponsel, mereka bisa main sendiri atau barengan (online games). Setelah nyobain ROG Ally, menurut saya lebih seru dari ngegame di ponsel!


#PlayALLYourGames di ROG Ally


play all your games rog ally

Suka main game di PC? Banyak banget game seru di komputer. Pengalaman pertama saya adalah main The Sims. Pasti banyak yang familiar deh dengan game ini.

Gak asiknya ngegame di PC tuh karena mengharuskan kita untuk terus duduk. Mau main cuma sebentarm, kayaknya berasa gimana gitu, ya. Baru juga nyalain komputer, trus gak lama di matiin lagi. Tapi, mau main lama juga agak capek karena duduk terus. Gak mungkin deh main game di PC sambil tiduran.

Kalau pakai portabel gaming console, Sahabat KeNai bisa main di mana pun dan kapan pun. Main sambil tiduran, sambil nungguin teman datang, dan lain sebagainya. Gak pakai ribet nentengnya. Karena tinggal dimasukin ke tas udah bisa dibawa ke mana-mana.

launching rog ally di indonesia

Nah, sekarang apa bedanya main game di ponsel dengan ROG Ally? Kan, sama-sama main game dalam genggaman. Bisa dibawa ke mana-mana juga.

Kalau ROG Ally ibaratnya memindahkan PC games ke konsol. Ditenagai sistem operasi Windows 11, memungkinkan perangkat game ini memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, EA Play, Epic Games, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. Sesuai dengan hesteknya #PlayALLYourGames karena Sahabay KeNai bisa memainkan semua game apapun tanpa terkecuali.

Makanya pas banget buat traveling. Beratnya juga cuma 680gram. Gak bakal berat dan ribet dibawa ke mana-mana. Pakai tas kecil aja bisa masuk.

Keunggulan ROG Ally lainnya adalah resolusinya udah Full HD (FHD) serta mampu menjalankan game AAA terkini lebih baik dibandingkan portable console game lainnya. Performanya semakin optimal karena ditenagai prosesor Ryzen Z1 Series terbaru dari AMD, prosesor terbaru yang telah dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3. Dengan menghubungan GPU eksternal ROG XG Mobile, konsol ini bisa terhubung ke televisi atau PC. Didukung pula dengan WiFi 6E yang membuat terhubung ke internet semakin mudah.
 
Sistem pendingin ROG Zero Gravity yang menggunakan sistem dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang mampu mengalirakan panas secara optimal pada orientasi penggunaan apapun. Gak khawatir konsol cepat panas. Jadi bisa lebih puas mainnya. Memorinya pun besar, lho. Dilengkapi LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. 

 

Me Time, We Time, dan Pro Time dengan ROG Ally


me time seru rog ally

Dengan berbagai fitur canggihnya, ROG Ally menjadi portable gaming console terbaik. Gak heran kehadirannya disambut sangat antusias. Saat sesi pre-order, 500 unit langsung terjual dalam waktu kurang dari 24 jam. Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia mengatakan antusiasme yang besar terhadap kehadian ROG Ally membuktikan konsol ini memang pilihan tepat gamers Indonesia.

Jangan kecewa kalau Sahabat KeNai gak kebagian saat sesi pre-order. Karena ROG Ally sudah resmi hadir di Indonesia. Yeaaay!

handheld pc games rog ally

Saya hadir di acara peluncurannya pada hari Jum'at (14/7) di Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Acara bertemakan gaming. Tidak hanya nuansanya, tetapi juga para bintang tamu (Raditya Dika, Punipun, serta Tara dan Gema) menantang ROGers untuk mabar. 

Usai acara peluncuran, saya dan semua tamu bekesempatan nyobain ROG Ally. Sayangnya cuma sebentar karena harus gantian. Yakali nyobain lama-lama. Beli lah kalau mau main lamaan biar puas hehehe.

ROG Ally asik dimainkan saat me time, we time, atau pro time. Intinya kasual gamer hingga pro bisa menikmati konsol ini. Karena gamenya memang sangat beragam. Saya main bertiga dengan teman-teman blogger. Karena kami kasual gamer dan emak-emak semua, kebayang serunya. Seru gamenya, seru pula ngocehnya hahahaha!


Monitor dan Peripheral ASUS Membuat Gaming ROG Ally Semakin Sempurna


we time mabar rog ally

ROG Ally memang perangkat gaming yang fleksibel banget. Semua game PC berbasis Windows 11 bisa dimainkan di ROG Ally. Gak ribet harus bawa komputer atau laptop ke mana-mana kalau mau ngegame. Tapi, ASUS juga memberikan berbagai opsi pendukung supaya ngegame pakai ROG Ally semakin sempurna.

Ketika saya we time bersama teman-teman blogger, kami masing-masing tidak memegang ROG Ally. Cukup pakai 1 konsol yang dihubungkan ke monitor ROG Swift OLED PG42UQ yang sudah dibekali dengan panel 4K OLED 138hz, 1ms GTG, dan Uniform Brightness untuk pengalaman yang lebih imersif. Kemudian, kami bermain menggunakan controller ROG Raikiri (dilengkapi dengan RGB Aura Lighting, ideal untuk ROG Ally, Xbox, dll)

Pro player pun bisa menggunakan ROG Ally yang disambungkan ke PC. Misalnya nih dilengkapi dengan monitor ROG Swift OLED PG27AQDM (26.5 inch, QHD, OLED, 240hz), Mechanical Keyboard ROG Azoth yang merupakan keyboard gaming pertama yang dapat dikustomisasi, mouse ROG Harpe Ace Aim Lab Edition yang dilengkapi dengan Aimlab Setting Optimizer yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan mousenya dan ROG Hone Ace Aim Lab Edition yang memiliki tanda pengukur untuk membantu pemain melatih akurasi membidik pada game FPS. Mantap banget deh ngegamenya.


harga rog ally

Mulai tanggal 15 Juli 2023, ROG Ally sudah tersedia secara eksklusif dan terbatas di ROG Store dan ASUS Exclusive Store secara serentak di seluruh Indonesia. Sahabat KeNai yang membeli melalui program penjualan eksklusif ini juga akan mendapatkan hadiah khusus berupa MicroSDXC 128GB serta ROG Ally Travel Case untuk 10 pembeli pertama.

Ayo cuzz beli sekarang! Harganya Rp11.299.000,00 untuk varian AMD Ryzen Z1 Extreme dan Rp10.099.000 untuk prosesor Ryzen Z1. Sahabat KeNai senengnya main sendirian atau rame-rame, nih? Kasih tau dong game favorit Sahabat KeNai.


spesifikasi rog ally

Post a Comment

0 Comments