Playdate Asik di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1

Jum'at lalu, Bian - sepupu Keke dan Nai - menginap di rumah. Katanya, lagi libur sekolah. Saya gak nanya, sih, libur karena apa. Hari Sabtunya, kami ajak Bian playdate asik di Play 'N' Learn. Baru buka cabang di Summarecon Mall Kelapa Gading 1. 
 
playdate seru di play n learn

Sedikit cerita dulu, Bian udah kayak adik bagi Keke dan Nai. Dia kan sejak usia beberapa minggu tinggal dan diasuh sama kakek nenek alias orang tua saya. Kami pun sempat sekian lama tinggal di rumah orang tua. Jadi, ikut bantuin mengasuh juga. Ketika Bian hadir, berasa kayak punya bayi lagi hehehe.

 

Play 'N' Learn Hadir di Summarecon Mall Kelapa Gading 1

 
bermain pasir di play n learn

Sabtu pagi (7/10), kami bertiga (saya, Nai, dan Bian) jalan-jalan ke Summarecon Mall Kelapa Gading. Ternyata. Play 'N' Learn baru buka di mall ini. Merupakan lokasi kedua di Jakarta dan kelima di Indonesia. Ok, kalau gitu, saatnya bermaiiiiiin!
 
Play 'N' Learn, pelopor konsep Active Edu Fun untuk anak-anak, dengan bangga mengumumkan pembukaan tempat terbarunya, di lantai dua Summarecon Mall Kelapa Gading 1. Pengalaman inovatif ini merupakan pendekatan pembelajaran Reggio Emilia yang didukung oleh konsep STEAM (Science, Technology, Arts, and Mathematics). Play 'N' Learn mendorong anak-anak bereksplorasi dengan berpikir kreatif dan berimajinasi. Tempat seluas 622 meter persegi terbaru ini menyediakan lingkungan yang aman, nyaman, dan ramah bagi anak-anak untuk mengeksplorasi gaya belajar mereka yang unik, serta mengembangkan pertumbuhan fisik dan mental yang sehat melalui permainan aktif. 

billy builder construction site

Total ada 11 area bermain dan belajar di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading. Kalau lihat dari nama-nama areanya, terkesan ingin mengajak anak-anak tidak hanya bereksplorasi sepuasnya, tetapi juga berimajinasi. Berikut beberapa area yang ada di sana,


Role Play Town

role play town

Anak-anak biasanya senang bermain peran. Di area ini semacam kota mini, lah. Ada supermarket, pom bensin, dan lain-lain. Anak-anak bisa belajar masak-masakan, belanja, atau beberapa aktivitas lainnya seperti halnya kehidupan di masyarakat.


Robin Rock Star's Jump Zone

robin rockstar jump zone play n learn

Cocok banget untuk anak yang aktif, nih. Bisa puas loncat sana, loncat sini pakai trampolin. 

Badan Bian termasuk gemuk sejak kecil Tapi, selalu gak mau diam. Dari dulu, lincah ke sana-sini. Makanya, begitu lihat trampolin langsung loncat-loncatan. Seneng banget dia ketemu trampolin.


Carly Coder's Toddler Zone

Untuk anak batita (1-3 tahun) bisa bermain di area ini. Di sini ada kolam bola dan perosotan. Sebetulnya ada juga di area lain. Tapi, bisa lebih nyaman kalau anak batita memang ada areanya sendiri seperti di sini.


Billy Builder's Construction Site

Hayoooo, siapa yang senang dengan bermain membuat bangunan? Bisa bermain di area Billy Builder's Construction Site. Sambil berimajinasi membuat bangunan yang diinginkan.


Sally Scientist's Water Lab

 
sally scientist water lab play n learn
bermain air di play n learn
 
Anak-anak juga biasanya seneng diajak bereksperimen. Ayo, main-main ke water lab seperti Sally. Salah satu area yang menyenangkan bagi anak. Karena gak hanya bebas bereksperimen, tetapi juga main air. Jangan khawatir bajunya basah karena disediakan jas hujan lucu untuk anak.


Robin Rockstar's Music Room

robin rockstar music room

Bisa main musik di sini. Alat-alat musiknya terlihat unik dan warna-warni. Tinggal dipukul-pukul nanti mengeluarkan suara. Keluarkan imajinasi anak. Kan, biasanya anak-anak juga suka ngarang-ngarang lagu sendiri dan bisa juga sambil joget-joget.


Billy Builder's Seed Pit

 
billy builder seed pit
 
Bernain pasir gak harus ke pantai. Di Play 'N' Learn juga ada area bermain pasir. Komplit dengan beraneka mainan.


Eddy's Engineering

Di sini ada kayak alat buat nimbang-nimbang gitu, semacam katrol. Tadinya Bian ingin ikutan main, tapi lumayan antre juga. Akhirnya, dia memilih permainan lain. 

play n learn mall kelapa gading

Ya, bagusnya memang di Play 'N Learn banyak pilihan. Selain main trampolin, Bian paling suka main tembak-tembakan. Adanya di kolam bola yang ukurannya lumayan luas. Ada juga kegiatan seperti fun cooking, face painting, dan lain sebagainya. Gak ada tambahan biaya.

peraturan bermain di play n learn

Kalau bermain di sana, wajib menggunakan kaos kaki, ya. Kalau lupa pakai, Play 'N' Learn juga menyediakan. Nanti saat bermain harus copot sepatu dan meletakkan di rak yang sudha disediakan. Tersedia juga loker buat menyimpan tas atau barang bawaan lainnya.


WFA di Rockstar Play 'N' Learn


wfa di rockstar cafe

Sebagai ibu rumah tangga, kuantitas kebersamaan saya dengan anak-anak termasuk melimpah. Bisa dari pagi hingga malam. Apalagi ketika masih pada kecil, sampai ke mana pun bundanya pergi juga diikutin.

harga menu di rockstar cafe
harga promo play n learn

Tetapi, sebagian ibu lainnya tidak memiliki banyak waktu untuk anak-anaknya. Bisa jadi karena kesibukan bekerja. Nah, bukan berarti kualitas bersama anak juga jadi berkurang, dong.

bermain peran di play n learn

Mengajak anak-anak ke Play 'N' Learn bisa jadi salah satu solusi. Anak-anak bisa puas bermain sekaligus belajar. Orangtua bisa ikut mendampingi bermain. Tetapi, bisa juga sambil WFA di Rockstar Cafe. Tenang aja, anak-anak akan ditemenin sama kakak-kakak dari Play 'N' Learn.


Program Khusus 'Beli Satu, Berbagi Satu' Selama Periode Pembukaan


harga paket bermain di play n learn

Play 'N' Learn di Summarecon Mall Kelapa Gading 1 menawarkan promosi pembukaan yang menarik:

  1. Paket Play: 120 menit bermain hanya dengan 180 ribu rupiah. 
  2. Paket Silver: Nikmati 3 sesi bermain hanya dengan 500 ribu rupiah. 
  3. Paket Gold: Dapatkan 5 sesi bermain hanya dengan 720 ribu rupiah.

harga paket ulang tahun di play n learn

Selain itu, Play 'N' Learn dengan gembira juga memperkenalkan paket ulang tahun spesial:

  1. Paket Dasar: 3,5 juta rupiah untuk 15 anak, termasuk makanan, 2,5 jam penggunaan ruang pesta, pembawa acara, dan dekorasi.
  2. Paket Ultimate: 5,5 juta rupiah untuk 15 anak, termasuk makanan, 2,5 jam penggunaan ruang pesta, pembawa acara, dekorasi, piñata, hiburan, dan hadiah kejutan. 
  3. Paket Spektakuler: Pesta pribadi seharga 200 ribu rupiah per anak, termasuk sewa ruang pesta selama 3 jam. (Rp 10 juta untuk hari Senin - Kamis, dan Rp 30 juta untuk hari Jumat - Minggu) 
  
berbagai aktivitas di play n learn

Tadinya, saya mau ajak anak tetangga juga main di Play 'N' Learn. Karena di sini masih banyak anak kecil. Terkadang suka main di teras rumah. Tapi, suami harus tugas ke luar kota. Akan repot kalau Chi bawa beberapa anak sendirian.
 
area edu show play n learn

Ya, siapa pun bisa bermain di Play 'N' Learn. Kalau udah gak punya anak kecil, seperti kami, bisa ajak keponakan atau anak-anak lainnya. Paling seru kalau ajak teman sebaya. Tapi, bisa juga ketemu teman baru di sini. Karena anak-anak biasanya suka lebih supel bila bertemu dengan teman sebaya.

Baidewei, ada juga anak-anak yang kurang beruntung untuk menikmati permainan yang menyenangkan seperti di Play 'N' Learn. Sahabat KeNai juga bisa nih ajak bermain dengan program khusus "Beli Satu, Berbagi Satu".
 
Selama masa pembukaan berkolaborasi dengan SOS Village dengan membuat program khusus "Beli Satu, Berbagi Satu." Apapun paket yang dibeli Sahabat KeNai, Play 'N' Learn akan memberikan paket yang sama kepada anak-anak yang kurang beruntung tersebut.
 
mandi bola di play n learn
Bian paling betah di area ini. Sampai agak dibujukin buat udahan mainnya.

 

Siap-siap deh ya playdate asik di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading. Terus bermain, terus bereksplorasi!


Play 'N' Learn

 
Summarecon Mall Kelapa Gading 1
Lantai 2
Jakarta Utara


    Post a Comment

    16 Comments

    1. Area tembak-tembakan pasti jadi favorit anak, seru banget soalnya

      ReplyDelete
    2. sekece ini ya area bermain play n learn. boleh dicatat deh kalau ke jakarta butuh tempat main, ke sini aja

      ReplyDelete
    3. Di Medan kayanya belum ada playground sebesar dan selengkap ini. HTMnya juga lumayan ya, mbak.
      Tapi worth it sih sama keseruannya. Duh kalau anaknya ngga mau udahan bisa boncos nih isi dompet, hihiii

      ReplyDelete
    4. Kalau lihat fasilitas dan pilihan permainannya yang seru dan beragam gini sih, anak-anak dijamin betah. Selain nambah pengetahuan, kebahagiaan yang dirasakan anak-anak pastinya jadi trigger yang sempurna untuk proses tumbuh kembang.

      ReplyDelete
    5. Anak-anak bakalan happy banget nih kalau bisa playdate ultah di Play n Learn gini. Bisa main dan belajar, apalagi bareng teman-temannya kan.
      Harus cobain nih, di Surabaya juga ada :)

      ReplyDelete
    6. Keren Play 'N' Learn, gak hanya untuk bermain tapi juga belajar
      Dulu, semasa anak2 masih kecil, saya paling hobi nganterin anak-anak ke destinasi bermain seperti ini, sayang dulu ya hanya bermain aja

      ReplyDelete
    7. Banyak juga ya pilihan bermainnya. Lumayan menguras energi juga. Anak belajar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya juga sih. Dua jam bisa nyobain apa aja nih...Jadi pengen juga ngerasain pegang-pegang biji akasia. Hehe...
      Mau ajak bocil siapa ya? Soalnya anak-anak udah pada gede...Hehe

      ReplyDelete
    8. Seru banget bermain dan belajar di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 😍
      Pilihan bermainnya banyak, harganya juga terjangkau. Paling seru kalau mainnya barengan sama sepupu dan anak tetangga (yang mau diajak) .

      Btw di sini maksimal umur berapa yang bisa ikut main mbak?Atau dibatasi pakai tinggi badan aja? Karena kadang anak SD pun ada yang tingginya udah lebih dari 150. Kadang yang udah SMA juga masih ada yang tingginya masih sekitaran 145 :D

      ReplyDelete
    9. Ada kaka-kaka yang menemani bermain ini bagus banget.
      Jadi kalau ada apa-apa, apalagi anak masih kecil-kecil, tetap bisa diawasi dengan baik.
      Seru banget main di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1.

      ReplyDelete
    10. Asik banget tempatnya ya, anak-anak jadi bisa bereksplorasi sambil main tembak bola, mancing, lompat trampoline, abis cape laper ada cafenya, mantap gak perlu repot buat isi perut si kecil

      ReplyDelete
    11. Kemarin juga ditawari temen kesana sama-sama. Apalagi udah banyak yang spill keseruan playgroup baru ini. Tapi masih mundur nih kalau harus bawa dia toodler naik transportasi umum. Semoga buka juga di margo ya yang deketan.

      ReplyDelete
    12. Fasilitas play date-nya.... banyak banget pilihannya. Anak bisa punya banyak pengalaman dari aktivitasnya ini.

      ReplyDelete
    13. Wah anakku kalau kuajak ke tempat seperti ini enggak akan mau pulang wkwk. Mantul yaa ada layanan buat anak2 makan juga dan menunya menggoda :D
      Boleh juga tuh kalau merayakan ultah di sana, sepertinya anaknya bakalan seneng, begitu pula teman2nya.
      Apalagi wahana permainannya banyak sekali pilihannya :D

      ReplyDelete
    14. Jarang jarang di playground khusus anak di kawasan mall ada area bermain airnya. Wuaaa kok seru banget sih main di Play N Learn ini, bisa icip main air sambil bereksperimen.

      ReplyDelete
    15. Pas baru2 ini ke MKG, aku lewatin nih mba. Suami sempet nanya malah, anak2 masih suka ke Playground ga yaaa. 😄

      Tapi rasanya kalo si kakak udh ga suka kali. Udh kls 5 SD gitu. Tapi bisa jadi adeknya masih seneng 😂

      Tadinya aku pikir ini sama aja kayak Playground biasa. Tapj ternyata lebih mendidik dan ada fun learningnya yaa. Bagus juga sih. Bisa jadi anakku yg bungsu bakal seneng banget.

      Paketan yg specktakuler aku penasaran ih bakal SE WOW apa 😄😄. 30 juta ga main2 dong harusnya 🤭

      ReplyDelete
    16. Waduh, ini kalau keponakan main kesini bisa-bisa lupa atau nggak mau pulang deh mbak
      Banyak jenis permainannya, seru juga kalau bisa dapat teman baru bermain di sana

      ReplyDelete

    Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)