Legendary Perfume, Oleh-Oleh Spesial dari Malaysia

Legendary Perfume, Oleh-Oleh Spesial dari Malaysia - Beberapa waktu lalu, sepupu saya yang tinggal di Malaysia datang ke Indonesia. Lumayan lama karena katanya ada kemungkinan suaminya akan ditempatkan di Indonesia.

legendary perfume oleh-oleh spesial dari malaysia

Dulu,saya suka nitip berbagai oleh-oleh Malaysia. Sepupu pun biasanya akan woro-woro di medsosnya untuk menawarkan jastip ke keluarga dan teman-temannya.

Tapi, kedatangannya kali ini kelihatannya agak sedikit ribet. Karena banyak barang pribadi yang harus dibawa. Dia pun sekarang punya balita. Jadi, saya paham lah dengan kerepotannya.

Singkat cerita, suaminya gak jadi ditempatkan di Indonesia. Tetap kerja di Malaysia. Sepupu saya pun kembali tinggal di sana.

Tapi, saya jadi makin kangen Malaysia, uy! Masih teringat keseruan jalan-jalan ke sana bersama keluarga besar. Bulan Mei lalu, kami pun kembali kumpul keluarga di Bandung. Trus, sama-sama pengen bisa liburan bareng lagi ke Malaysia. Yuk ah jadikan!

Dalam benak saya, udah ada berbagai destinasi yang ingin dikunjungi. Oleh-olehnya juga tentu juga dibayangin bakal belanja apa aja. Salah satunya yang mau saya beli adalah Legendary Perfume.

[Silakan baca: Resepsi Pernikahan di Malaysia]


Legendary Perfume, Anti Mainstream Souvenir dari Malaysia


oleh-oleh dari malaysia

Dulu, saya selalu pakai parfum. Setelah resign, mulai berhenti beli parfum. Alasannya karena merasa banyak di rumah. Lama-lama kebiasaan gak pakai parfum.

Suami masih suka pakai parfum. Keke dan Nai pun mulai ikutan. Lama-lama, saya pun jadi ikutan pakai parfum lagi. Terpengaruh suami dan anak-anak.

Seringnya makanan atau kerajinan tangan menjadi oleh-oleh. Bisa juga kaos atau gantungan kunci. Udah umum banget, ya. Sesekali, cari yang anti mainstream,, ah. Beli parfum untuk oleh-oleh. Pasti bakal spesial banget.

Dilansir dari website legendary.com.my, Legendary Perfume didirikan pada tahun 2013. Legendary® hadir sebagai penghargaan terhadap warisan budaya Malaysia yang kaya dan keindahan alam Malaysia di setiap botolnya.

Kemasannya yang cantik dan elegan. Cocok banget menjadi oleh-oleh premium ketika Sahabat KeNai dari Malaysia. Beberapa formulasinya sudah non-alcohol. Memastikan parfum ini lembut dan cocok untuk jenis kulit apapun, termasuk kulit sensitif.

Beberapa produk Legendary Perfume juga sudah memiliki sertifikat halal Malaysia, Sehingga cocok banget buat wisatawan Indonesia yang memang mayoritas Muslim.


Legendary Perfume Orchid


parfum khas malaysia

Parfum Legendary yang pertama saya coba adalah Legendary® Orchid. Katanya ini produk pertama brand ini. Bikin saya makin penasaran.

Boxnya berwarna putih gading dan terkesan kokoh, Ketika dibuka, di dalamnya kartu ucapan kecil berisi keterangan notes parfum. Botol kaca berisi 30 ml ini berbentuk seperti permata membuat parfum terkesan mewah.


harga legendary perfume orchid

Berikut adalah notenya yaitu:

  • Top: Citrus, Apple, Green Lemon 
  • Middle: Pansy, Lily of The Valley Magnolia, Cattleya 
  • Base: Peach, Amber, White Musk, Cedar, Wood

Baru membaca notesnya, saya udah cukup yakin bakal suka. Aroma manis fruity memang lebih saya sukai daripada floral. Kebayang nih kesegarannya begitu parfum disemprot.

oleh-oleh parfum legendary dari malaysia

Saya semprotkan di kedua pergelangan tangan dan belakang telinga. Aroma segar, tapi tidak nyegrak langsung tercium.

Saya memang lebih menyukai aroma parfum yang manis seperti top notes Legendary Perfume Orchid. Aromanya sangat soft. Tidak terlalu menguar. Saya suka yang begini. Setidaknya bikin mood sendiri jadi happy. Senengnya lagi, lumayan bertahan lama


Legendary 3 Wishes


harga parfum legendary

Selain yang Orchid, saya punya Legendary 3 Wishes. Ciri khas boxnya sama seperti Orchid hanya lebih besar. Di dalamnya ternyata ada 3 parfum yang masing-masing berukuran 15 ml.

Ketiganya memiliki aroma yang berbeda. Beli 1 box jadi berasa punya 3 parfum. Ada keterangan angka romawi di botolnya. Jadi Sahabat KeNai gak akan salah memilih wanginya.

Saya tuliskan dulu masing-masing notesnya, ya.


Wish I


  • Top notes: Tangerine 
  • Heart Notes: Peony
  • Base Notes: Musk 

 

Wish II


  • Top notes: Orange Blossom, Osmanthus, Bergamot 
  • Heart notes: Musk, Amber 
  • Base notes: Vertiver, Vanilla, Patchouli


Wish III


  • Top notes: Apple, Blackcurrant, Clover, Myosotis, Purple Perilla
  • Heart notes: Peach, Flower Scent, Rose Hip, Rose, Jasmine
  • Base notes: Musk, Woods, Benzoin, Patchouli

review parfum legendary wish

Botolnya yang langsing, jadi nyaman kalau dibawa buat ke mana pun. Gak makan banyak temoat di tas. Ukurannya juga gak lebih dari telapak tangan.

Saya suka wangi ketiganya. Masing-masing punya ciri khas. Menariknya, karena dalam 1 kemasan, saya bisa berganti-ganti menggunakannya sesuai mood.

Tapi, kalau disuruh memilih salah satu, Wish II yang paling enak wanginya. Saya berharap Legendary juga punya kemasan terpisah untuk masing-masing varian Wish.


legendary perfume wish

Sebetulnya, ketika baru disemprot, Wish III tuh yang paling enak. Aromanya paling manis dan segar dibanding yang lain. Tapi, lama kelamaan, setelah base notesnya keluar, malah Wish II yang paling enak.

Aroma vanillanya berasa enak dan menenangkan banget. Saya sampai berkali-kali mencium pergelangan tangan sendiri. Saking suka sama wanginya. Udah gitu lumayan tahan lama pula wanginya.


Legendary Perfume Populer di Kalangan Wisatawan Korea dan Tiongkok


review parfum dari malaysia

Katanya, parfum Legendary ini banyak disukai oleh wisatawan asal Korea dan Tiongkok. Saya yang dari Indonesia juga suka, nih. Apalagi beberapa produknya sudah mengangtongi sertifikat halal. Mengikuti standar kulitas dan kemurnian yang ketat. Jadi, sebagai Muslim, saya gak ragu membeli parfum berkualitas ini.

Parfum Legendary ada di lebih dari 100 lokasi di seluruh Malaysia. Mudah banget kan kalau pengen beli parfumnya. Jadi satu-satunya juga parfum Malaysia yang mendapatkan izin resmi untuk dijual di bandara dan toko duty-free Malaysia.

Kalau udah habis, saya mau nitip ke sepupu lagi buat beliin, ah. Etapi, pengennya bisa ke Malaysia lagi. Kangen banget uy sama negara ini!

Ingin lebih tau tentang Legendary Perfume? Sahabat KeNai bisa lihat di IG dan website Legendary, ya


  1. https://www.instagram.com/legendaryofficial_id/
  2. https://www.instagram.com/legendary_officialmy/
  3. www.legendary.com.my

Post a Comment

54 Comments

  1. Mba myraaaaaa, ini di Malaysia belinya di mana 😍😍😍???? Aku baru tahu loh mba, padahal tiap tahun ke Malaysia.

    Dulu tuh pernah beli parfum lokal sana tp beda brand. Dan memang enaaaaak bgt wanginyaaa. Sejak itu aku sukaaa dengan parfum2 Malaysia. Lebih awet dibanding parfum lokal Indonesia kalo mau jujur.

    Yg namanya parfum aku dr dulu koleksi mba. Walo udh ga kerja, di rumah pun selalu pake. Mau tidur malam aja pake. Pake parfum itu buat happy soalnya 😄.

    Beneran penasaran ih ama parfum legendary iniii. Ntr thn depan ke Malaysia lagi aku cari deh

    ReplyDelete
  2. suka kalau ada parfum dengan kemasan minimalis kayak gini, aku kalau bepergian kadang suka bingung pas ngepacking parfum, botolnya berat dan agak gemuk gitu. Kayak menuhin space di tas.
    Terus legendary ini ada banyak pilihan wanginya, penasaran sama varian yang vanilla
    ntar kalau ke Malaysia lagi dan kalau sempet juga coba cari nih parfum

    ReplyDelete
  3. jadi penasaran.....wanginya seperti apa ya. aku gak koleksi sih, tapi bentuknya imut banget

    ReplyDelete
  4. Pengen nyoba aromanya. Suka dengan aroma-aroma parfume. Tapi mau liat dulu harganya sesuai isi dompet atau nggak. Heheh


    Newsartstory

    ReplyDelete
  5. wah baru tau nih kak, biasanya cuma paham coklat kl abis dr malaysia tuh hehe boleh deh nanti kl kesana lg dicoba, apalagi ada yg kemasan hard box gt ya cocok buat gift

    ReplyDelete
  6. Kok lucu-lucu amat sih kemasan Legendary Perfume dari Malaysia ini? Dibawa ke mana-mana simple banget ya. Aroma bunga atau vanila aku suka. Apalagi taham lama wanginya melekat di kita ya. Bikin tambah percaya diri dan penampilan makin oke. Bisa jadi koleksi nih botol parfumenya.

    ReplyDelete
  7. Bagi para pecinta wewangian yang ingin membawa pulang oleh-oleh istimewa dari Malaysia, Legendary Perfume adalah pilihan yang tepat. Dibuat dengan memadukan keindahan alam dan kekayaan budaya Malaysia, Legendary Perfume menawarkan aroma yang unik dan menawan.

    ReplyDelete
  8. Yang varian Legendary kemasannya mewah. Sedangkan yang Wish ciamik banget buat dibawa kemana² karena travel friendly. Wuah ini sih memang cocok jadi buah tangan yang spesial

    ReplyDelete
  9. Dulu ada tetangga kerja di Malaysia. Kalau mudik bawanya oleh-oleh makanan dan cokelat bulat. Tapi kadang ada yang remuk juga dan makan bagasi. Dan ternyata lebih bagus oleh-oleh Parfum Legendary ini ya, Mbak. Tidak muat tempat saat dibawa, tapi sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  10. Sepertinya kita suka jenis aroma yang sama deh. Pas baca penjelasan note Legendary parfume Orchid aku langsung -nah ini nih favorit ku- eeeh bener ternyata mak chie juga suka haha

    ReplyDelete
  11. Saya suka pake parfum Mba, tapi ketika keluar aja sih, kadang ke pasar juga pakai parfum 🤣
    Trus kesal karena pulang-pulang kecampur bau ikan 😂

    Btw, keknya saya suka yang Wish I tuh, Manis enak aromanya.

    Jadi penasaran parfum Malaysia awetnya lebih ya

    ReplyDelete
  12. Tahunan bekerja di produsen essence fragrance dan baca perincian notes nya Orchid, keknya saya bakalan suka sama perfume yang satu ini. Dominasinya buah-buahan tuh bikin efek segar tuh langsung mencuat ya Myr. Sama nih kita seleranya. BTW, kapan ada yang rencana ke Malaysia, pengen juga ah nitip. Isi tiga dengan botol-botol langsing gitu keknya worth it. Gampang dibawa untuk yang suka traveling seperti saya.

    ReplyDelete
  13. Wuih beneran jadi pingin beli deh. Sebagai pecinta wewangian, legendary parfume kayaknya wajib b anget dikoleksi.

    ReplyDelete
  14. Jadi penasaran pingin ngoleksi
    Karena walau "cuma di ruma" saya selalu pakai parfum, tentunya parfum yang harumnya lembut
    Pingin coba Legendary Orchid karena saya pikir seperti apa sih keharuman anggrek
    Ternyata hanya sekadar nama ya?

    ReplyDelete
  15. Seneng beli Legendary Perfume karena 1 box bisa nyobain 3 varian sekaligus.
    Apakah kalo suka sama salah satunya, tersedia full-packages nya?
    Uda langsung jatuh cinta waktu ka Chi kasih testimoni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaaa, 1 box bisa nyobain banyak varian jadi kalo bosen tinggal ganti-ganti aja sih. Masih penasaran pengen beli dan langsung nyobain hihii.

      Delete
  16. Penasaran juga sama parfum Legendary Orchid ini apalagi dengan aroma manis fruity yang seger. Box nya juga mewah. Percaya deh kalau dari Malaysia pasti udah mengantongi sertif halal ya, jadi ngga was-was lagi. Apalagi mudah ditemukan di bandara, gampang mau beli.

    ReplyDelete
  17. Packaging nya lucuuu, jadi penasaran dengan semua aromanya. Bener-benar ide bagus untuk oleh-oleh jika berkunjung ke negeri Jiran ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak, jadi oleh² pun membahagiakan pastinya karena kemasannya yang mengesankan

      Delete
  18. Selalu yaaa kalau udah ngomongin parfum pasti fokus utama botolnya dulu, baru ke aroma. Hahaha. Btw ini ngebantu banget ya Mba, kemasan botolnya ga terlalu gede, ga terlalu makan tempat kalau beli beliin buat saudara pun

    ReplyDelete
    Replies
    1. botolnya kan kesan pertama, setelah itu baru cobain aromanya. Yang isi 3 itu menarik soalnya travel friendly dan bisa dapat 3 aroma berbeda.

      Delete
  19. Aku juga pernah liat di IG kalau ini salah satu oleh2 khas Malaysia yang recommended. Hebat sih punya produk parfum yang ikonik begini

    ReplyDelete
  20. kebetulan banget molly pingin jalan2 ke malaysia. nanti mau sempetin belanja parfum legendary juga ahh.

    ReplyDelete
  21. Selama ni kalo oleh2 dari Malaysia paling coklat atau bumbu2 masakan khas India gtu mak ternyata ada parfum yg recommended juga ya. Beneran kemasannya elegan banget jd penasaran se wangi apa aromanya. Di Indoensia ada ga mak

    ReplyDelete
  22. Mbak aku baru kepikiran nih beli parfum... Good idea banget timbang bawa oleh oleh jajanan ya. Ini agak lebih awet dan harum hehehe

    ReplyDelete
  23. Menarik sekali ini makchi parfumnya. Packaging Bagus,desain wadahnya ekslusif jadi cocok banget buat oleh-oleh atau hadiah untuk orang tersayang.

    ReplyDelete
  24. Wah, lucu botol parfumnya
    Slim gitu
    Emang paling pas untuk dijadikan oleh-oleh ya ini mbak

    ReplyDelete
  25. aku tuh penasaran sih sama wanginya, karena aku paling suka sama parfum. Apalagi kalau memang botolnya tuh travel friendly ya mak, bisa buat semprot-semprot kapanpun. Nanti mau ah titip sama sepupu yang ada di Malaysia.

    ReplyDelete
  26. Penasaran buat cobain. Aku termasuk penyuka serba parfum, mba. Apalagi kalau wanginya aku suka. Bahkan abis mandi walau di rumah saja, aku pun tetap menggunakan parfum, mba

    ReplyDelete
  27. Saya pernah dapat ini dari kawan yang di Malaysia, suka banget sama aroma nya, dan kemasannya pun bisa dibawa kemana - kemana .

    ReplyDelete
  28. Karena Teteh bilang suka sama aroma yang lebih ke manis fruity, pas bahas serinya Parfum Legendary yang 3 Wishes, aku auto menduga kalau Teteh bakalan suka sama yang nmomor 2. Eh, tebakanku tepat, ehehehe .... Wah, bisa nih jadi oleh-oleh kalau main ke Malaysia. Daripada bawa cokla melulu kan ya. Sesekali bawa parfum yang cuma ada di sana.

    ReplyDelete
  29. Sekarang aku tidak bisa lepas dari parfume, enta karena cuaca terlalu panas dan sering mobilitas di luar, jadi kalau baji gak wangi malah gak nyaman. Kalau ke Malaysia coba beli parfum Legendary Perfume ini, penasaran sama wanginya.

    ReplyDelete
  30. Nama parfumnya bagus berbau Melayu dan kemasannya pun fancy dengan berbagai bentuk. Parfum udah jadi kebutuhan pokok buat semua orang. Btw ceritanya seru banget sama sodaranya Chi 😁

    ReplyDelete
  31. Oleh-oleh yang pasti disukai banyak orang yaa.. Karena pasti bermanfaat dan jaminan wanginya yang disukai, Legendary Perfume.

    ReplyDelete
  32. oleh oleh parfum selalu bikin berdebar karena penasaran dengan aromanya, saya juga dapet oleh oleh parfum dari ibu setelah umroh, tapi yaaa aroma parfum timur tengah kan khas ya, hehehe. penasaran nih dengan aromanya Legendary Perfume, apalagi yang Wish I karena gak banyak notes yang digunakan. apalagi ada musk nya, saya suka aroma musk

    ReplyDelete
  33. wah ada ukuran travel ya, jadi praktis nih buat dibawa kemana-mana, dan aku penasaran sama wanginya gimana lho, hmm bisa pesen jastip gitu gak sih

    ReplyDelete
  34. Wah jadi ini ya oleh-oleh khas Malaysia , sepupuku ada yg lagi studi di sana dan dia nawarin mau dibelikan apa pas dia pulang nanti, baiklah aku minta dibelikan legendary parfume ini saja , thank you infonya

    ReplyDelete
  35. Rekomendasi parfumnya boleh juga. Sesuai dengan namanya, legendary benar-benar legendaris, dan sudah bertahan sejak tahun 2013, ini artinya legendary parfum yang mampu bertahan sesuai dengan zaman. Packagingnya saya suka, elegan.

    ReplyDelete
  36. aku suka banget wangi-wangiaaannnn. kalo aku suka parfum yang wanginya kalem lembut gitu. ada rekomendasi kak?

    ReplyDelete
  37. Dulu aku tahunya Malaysia itu identik dengan coklat oleh-olehnya. Bisa dicoba nih kalo teman ada jastip lagi pesan legendary perfume

    ReplyDelete
  38. Ooo Legendary Perfume ini baru bisa didapat di Malaysia ya mbak? Kemasannya menyesuaikan varian parfumnya ya? Botol2nya unyu2 semua. Paling suka kemasan Orchid keknya. Gak tahu kenapa mungkin jatuh cinta pertama ma kemasannya. Cocok dijadikan kado juga ya buat org kesayangan :D

    ReplyDelete
  39. Aroma-aroma seperti ini yang aku suka banget, aku paling gak bisa kalau aroma yang disemprotkan terlalu tajam. Bisa nitip gak ya kaaa hhe

    ReplyDelete
  40. Legendary Perfume Orchid beraroma soft gini kesukaanku, mbak. Ke warung aja aku semprot parfum loh, kan enggak enak kalau bau badan menyebar. Jadi lebih PD juga pakai parfum.

    ReplyDelete
  41. Wah, lihat botol parfumnya Legendary jadi pengen beli juga. Tapi harus melalui jastip ya mbak misal mau beli? saya suka banget lihat berbagai macam botol parfum, bikin pengen koleksi

    ReplyDelete
  42. kemasannya langsing imut gitu, pas banget kalo mau dibawa2 walau cuma pake tas kecil..wangi juga..

    ReplyDelete
  43. mba ini harganya berapa ? aku suka banget pake parfum dan belum pernah coba parfum dari malaysia jadi penasaran banget deh, mana ada yang travel size lagi

    ReplyDelete
  44. Wah menarik sekali ada parfum Legendary dari Malaysia, karena selama ini kalau lihat di sosial media orang-orang Malaysia itu seneng banget beli parfum di Indonesia terutama di Jakarta karena selain harganya yang terjangkau kualitasnya juga mereka sangat suka rumah jadi kita bisa berbalas belanja dong kalau begini

    ReplyDelete
  45. iya ih berapaan ini harganya, ada travel size juga ya jadi memudahkan kalo pas liburan tetap wangi seharian

    ReplyDelete
  46. Wah kemasannya bagus. Aku kebalikan kamu kak nggak suka yg manis aroma parfume ha ha ha sangat personal emang ya. Setuju juga kalau nggak kemana mana nggak pake parfume tapi oke juga pake klo butuh mood booster

    ReplyDelete
  47. Wah boleh nih kalau ke Malay lagi.. bakalan jadi buah tangan yang OKE banget buat di kasih ke orang yang tersayang ini. . . Sudah liat di webnya harganya cakep juga hehe

    ReplyDelete
  48. Ternyata aman yaa.. jastip parfum di Malay.
    Takutnya karena berupa cairan begini, jadi gak bisa kebawa kalo banyakan bawanya.
    Aku juga naksir sama Legendary 3 Wishes ini, ka Chi.. Kalau botolnya uda abis, bisa kali ya... dimanfaatkan lagi. Mungiilss sekali soalnya... travelling friendly sangaatt..

    ReplyDelete
  49. Karena penasaran sama harganya, langsung kepo web dan IG-nya. Hehe. Dari kemasan aja aku dah naksir. Simple nan minimalis. Ikut mendoakan saja supaya bisa ke Malaysia lagi ya dan bawa Legendary Perfume ini.

    ReplyDelete
  50. Mbak, ini kalau mau beli cuma ada di Malaysia aja ya? Nggak ada yang jual di Indonesia? Atau jastip aja bisa kali ya? Penasaran deh mau cobain yang 3 Wishes, kemasannya kecil jadi travel friendly bisa dimasukin ke dalam tas.

    ReplyDelete
  51. Baru tau kalo Legendary Parfum ini banyak variannya, yang paling favorit yg mana nih mba, kalo sepupu aku ke malaysia lagi mau nitip ah

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)