Legendary Perfume, Oleh-Oleh Spesial dari Malaysia

Legendary Perfume, Oleh-Oleh Spesial dari Malaysia - Beberapa waktu lalu, sepupu saya yang tinggal di Malaysia datang ke Indonesia. Lumayan lama karena katanya ada kemungkinan suaminya akan ditempatkan di Indonesia.

legendary perfume oleh-oleh spesial dari malaysia

Dulu,saya suka nitip berbagai oleh-oleh Malaysia. Sepupu pun biasanya akan woro-woro di medsosnya untuk menawarkan jastip ke keluarga dan teman-temannya.

Tapi, kedatangannya kali ini kelihatannya agak sedikit ribet. Karena banyak barang pribadi yang harus dibawa. Dia pun sekarang punya balita. Jadi, saya paham lah dengan kerepotannya.

Singkat cerita, suaminya gak jadi ditempatkan di Indonesia. Tetap kerja di Malaysia. Sepupu saya pun kembali tinggal di sana.

Tapi, saya jadi makin kangen Malaysia, uy! Masih teringat keseruan jalan-jalan ke sana bersama keluarga besar. Bulan Mei lalu, kami pun kembali kumpul keluarga di Bandung. Trus, sama-sama pengen bisa liburan bareng lagi ke Malaysia. Yuk ah jadikan!

Dalam benak saya, udah ada berbagai destinasi yang ingin dikunjungi. Oleh-olehnya juga tentu juga dibayangin bakal belanja apa aja. Salah satunya yang mau saya beli adalah Legendary Perfume.

[Silakan baca: Resepsi Pernikahan di Malaysia]


Legendary Perfume, Anti Mainstream Souvenir dari Malaysia


oleh-oleh dari malaysia

Dulu, saya selalu pakai parfum. Setelah resign, mulai berhenti beli parfum. Alasannya karena merasa banyak di rumah. Lama-lama kebiasaan gak pakai parfum.

Suami masih suka pakai parfum. Keke dan Nai pun mulai ikutan. Lama-lama, saya pun jadi ikutan pakai parfum lagi. Terpengaruh suami dan anak-anak.

Seringnya makanan atau kerajinan tangan menjadi oleh-oleh. Bisa juga kaos atau gantungan kunci. Udah umum banget, ya. Sesekali, cari yang anti mainstream,, ah. Beli parfum untuk oleh-oleh. Pasti bakal spesial banget.

Dilansir dari website legendary.com.my, Legendary Perfume didirikan pada tahun 2013. Legendary® hadir sebagai penghargaan terhadap warisan budaya Malaysia yang kaya dan keindahan alam Malaysia di setiap botolnya.

Kemasannya yang cantik dan elegan. Cocok banget menjadi oleh-oleh premium ketika Sahabat KeNai dari Malaysia. Beberapa formulasinya sudah non-alcohol. Memastikan parfum ini lembut dan cocok untuk jenis kulit apapun, termasuk kulit sensitif.

Beberapa produk Legendary Perfume juga sudah memiliki sertifikat halal Malaysia, Sehingga cocok banget buat wisatawan Indonesia yang memang mayoritas Muslim.


Legendary Perfume Orchid


parfum khas malaysia

Parfum Legendary yang pertama saya coba adalah Legendary® Orchid. Katanya ini produk pertama brand ini. Bikin saya makin penasaran.

Boxnya berwarna putih gading dan terkesan kokoh, Ketika dibuka, di dalamnya kartu ucapan kecil berisi keterangan notes parfum. Botol kaca berisi 30 ml ini berbentuk seperti permata membuat parfum terkesan mewah.


harga legendary perfume orchid

Berikut adalah notenya yaitu:

  • Top: Citrus, Apple, Green Lemon 
  • Middle: Pansy, Lily of The Valley Magnolia, Cattleya 
  • Base: Peach, Amber, White Musk, Cedar, Wood

Baru membaca notesnya, saya udah cukup yakin bakal suka. Aroma manis fruity memang lebih saya sukai daripada floral. Kebayang nih kesegarannya begitu parfum disemprot.

oleh-oleh parfum legendary dari malaysia

Saya semprotkan di kedua pergelangan tangan dan belakang telinga. Aroma segar, tapi tidak nyegrak langsung tercium.

Saya memang lebih menyukai aroma parfum yang manis seperti top notes Legendary Perfume Orchid. Aromanya sangat soft. Tidak terlalu menguar. Saya suka yang begini. Setidaknya bikin mood sendiri jadi happy. Senengnya lagi, lumayan bertahan lama


Legendary 3 Wishes


harga parfum legendary

Selain yang Orchid, saya punya Legendary 3 Wishes. Ciri khas boxnya sama seperti Orchid hanya lebih besar. Di dalamnya ternyata ada 3 parfum yang masing-masing berukuran 15 ml.

Ketiganya memiliki aroma yang berbeda. Beli 1 box jadi berasa punya 3 parfum. Ada keterangan angka romawi di botolnya. Jadi Sahabat KeNai gak akan salah memilih wanginya.

Saya tuliskan dulu masing-masing notesnya, ya.


Wish I


  • Top notes: Tangerine 
  • Heart Notes: Peony
  • Base Notes: Musk 

 

Wish II


  • Top notes: Orange Blossom, Osmanthus, Bergamot 
  • Heart notes: Musk, Amber 
  • Base notes: Vertiver, Vanilla, Patchouli


Wish III


  • Top notes: Apple, Blackcurrant, Clover, Myosotis, Purple Perilla
  • Heart notes: Peach, Flower Scent, Rose Hip, Rose, Jasmine
  • Base notes: Musk, Woods, Benzoin, Patchouli

review parfum legendary wish

Botolnya yang langsing, jadi nyaman kalau dibawa buat ke mana pun. Gak makan banyak temoat di tas. Ukurannya juga gak lebih dari telapak tangan.

Saya suka wangi ketiganya. Masing-masing punya ciri khas. Menariknya, karena dalam 1 kemasan, saya bisa berganti-ganti menggunakannya sesuai mood.

Tapi, kalau disuruh memilih salah satu, Wish II yang paling enak wanginya. Saya berharap Legendary juga punya kemasan terpisah untuk masing-masing varian Wish.


legendary perfume wish

Sebetulnya, ketika baru disemprot, Wish III tuh yang paling enak. Aromanya paling manis dan segar dibanding yang lain. Tapi, lama kelamaan, setelah base notesnya keluar, malah Wish II yang paling enak.

Aroma vanillanya berasa enak dan menenangkan banget. Saya sampai berkali-kali mencium pergelangan tangan sendiri. Saking suka sama wanginya. Udah gitu lumayan tahan lama pula wanginya.


Legendary Perfume Populer di Kalangan Wisatawan Korea dan Tiongkok


review parfum dari malaysia

Katanya, parfum Legendary ini banyak disukai oleh wisatawan asal Korea dan Tiongkok. Saya yang dari Indonesia juga suka, nih. Apalagi beberapa produknya sudah mengangtongi sertifikat halal. Mengikuti standar kulitas dan kemurnian yang ketat. Jadi, sebagai Muslim, saya gak ragu membeli parfum berkualitas ini.

Parfum Legendary ada di lebih dari 100 lokasi di seluruh Malaysia. Mudah banget kan kalau pengen beli parfumnya. Jadi satu-satunya juga parfum Malaysia yang mendapatkan izin resmi untuk dijual di bandara dan toko duty-free Malaysia.

Kalau udah habis, saya mau nitip ke sepupu lagi buat beliin, ah. Etapi, pengennya bisa ke Malaysia lagi. Kangen banget uy sama negara ini!

Ingin lebih tau tentang Legendary Perfume? Sahabat KeNai bisa lihat di IG dan website Legendary, ya


  1. https://www.instagram.com/legendaryofficial_id/
  2. https://www.instagram.com/legendary_officialmy/
  3. www.legendary.com.my

Post a Comment

18 Comments

  1. Mba myraaaaaa, ini di Malaysia belinya di mana 😍😍😍???? Aku baru tahu loh mba, padahal tiap tahun ke Malaysia.

    Dulu tuh pernah beli parfum lokal sana tp beda brand. Dan memang enaaaaak bgt wanginyaaa. Sejak itu aku sukaaa dengan parfum2 Malaysia. Lebih awet dibanding parfum lokal Indonesia kalo mau jujur.

    Yg namanya parfum aku dr dulu koleksi mba. Walo udh ga kerja, di rumah pun selalu pake. Mau tidur malam aja pake. Pake parfum itu buat happy soalnya 😄.

    Beneran penasaran ih ama parfum legendary iniii. Ntr thn depan ke Malaysia lagi aku cari deh

    ReplyDelete
  2. suka kalau ada parfum dengan kemasan minimalis kayak gini, aku kalau bepergian kadang suka bingung pas ngepacking parfum, botolnya berat dan agak gemuk gitu. Kayak menuhin space di tas.
    Terus legendary ini ada banyak pilihan wanginya, penasaran sama varian yang vanilla
    ntar kalau ke Malaysia lagi dan kalau sempet juga coba cari nih parfum

    ReplyDelete
  3. jadi penasaran.....wanginya seperti apa ya. aku gak koleksi sih, tapi bentuknya imut banget

    ReplyDelete
  4. Pengen nyoba aromanya. Suka dengan aroma-aroma parfume. Tapi mau liat dulu harganya sesuai isi dompet atau nggak. Heheh


    Newsartstory

    ReplyDelete
  5. wah baru tau nih kak, biasanya cuma paham coklat kl abis dr malaysia tuh hehe boleh deh nanti kl kesana lg dicoba, apalagi ada yg kemasan hard box gt ya cocok buat gift

    ReplyDelete
  6. Kok lucu-lucu amat sih kemasan Legendary Perfume dari Malaysia ini? Dibawa ke mana-mana simple banget ya. Aroma bunga atau vanila aku suka. Apalagi taham lama wanginya melekat di kita ya. Bikin tambah percaya diri dan penampilan makin oke. Bisa jadi koleksi nih botol parfumenya.

    ReplyDelete
  7. Bagi para pecinta wewangian yang ingin membawa pulang oleh-oleh istimewa dari Malaysia, Legendary Perfume adalah pilihan yang tepat. Dibuat dengan memadukan keindahan alam dan kekayaan budaya Malaysia, Legendary Perfume menawarkan aroma yang unik dan menawan.

    ReplyDelete
  8. Yang varian Legendary kemasannya mewah. Sedangkan yang Wish ciamik banget buat dibawa kemana² karena travel friendly. Wuah ini sih memang cocok jadi buah tangan yang spesial

    ReplyDelete
  9. Dulu ada tetangga kerja di Malaysia. Kalau mudik bawanya oleh-oleh makanan dan cokelat bulat. Tapi kadang ada yang remuk juga dan makan bagasi. Dan ternyata lebih bagus oleh-oleh Parfum Legendary ini ya, Mbak. Tidak muat tempat saat dibawa, tapi sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  10. Sepertinya kita suka jenis aroma yang sama deh. Pas baca penjelasan note Legendary parfume Orchid aku langsung -nah ini nih favorit ku- eeeh bener ternyata mak chie juga suka haha

    ReplyDelete
  11. Saya suka pake parfum Mba, tapi ketika keluar aja sih, kadang ke pasar juga pakai parfum 🤣
    Trus kesal karena pulang-pulang kecampur bau ikan 😂

    Btw, keknya saya suka yang Wish I tuh, Manis enak aromanya.

    Jadi penasaran parfum Malaysia awetnya lebih ya

    ReplyDelete
  12. Tahunan bekerja di produsen essence fragrance dan baca perincian notes nya Orchid, keknya saya bakalan suka sama perfume yang satu ini. Dominasinya buah-buahan tuh bikin efek segar tuh langsung mencuat ya Myr. Sama nih kita seleranya. BTW, kapan ada yang rencana ke Malaysia, pengen juga ah nitip. Isi tiga dengan botol-botol langsing gitu keknya worth it. Gampang dibawa untuk yang suka traveling seperti saya.

    ReplyDelete
  13. Wuih beneran jadi pingin beli deh. Sebagai pecinta wewangian, legendary parfume kayaknya wajib b anget dikoleksi.

    ReplyDelete
  14. Jadi penasaran pingin ngoleksi
    Karena walau "cuma di ruma" saya selalu pakai parfum, tentunya parfum yang harumnya lembut
    Pingin coba Legendary Orchid karena saya pikir seperti apa sih keharuman anggrek
    Ternyata hanya sekadar nama ya?

    ReplyDelete
  15. Seneng beli Legendary Perfume karena 1 box bisa nyobain 3 varian sekaligus.
    Apakah kalo suka sama salah satunya, tersedia full-packages nya?
    Uda langsung jatuh cinta waktu ka Chi kasih testimoni.

    ReplyDelete
  16. Penasaran juga sama parfum Legendary Orchid ini apalagi dengan aroma manis fruity yang seger. Box nya juga mewah. Percaya deh kalau dari Malaysia pasti udah mengantongi sertif halal ya, jadi ngga was-was lagi. Apalagi mudah ditemukan di bandara, gampang mau beli.

    ReplyDelete
  17. Packaging nya lucuuu, jadi penasaran dengan semua aromanya. Bener-benar ide bagus untuk oleh-oleh jika berkunjung ke negeri Jiran ini.

    ReplyDelete
  18. Selalu yaaa kalau udah ngomongin parfum pasti fokus utama botolnya dulu, baru ke aroma. Hahaha. Btw ini ngebantu banget ya Mba, kemasan botolnya ga terlalu gede, ga terlalu makan tempat kalau beli beliin buat saudara pun

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)