Kamis, 14 Agustus 2014

Vandalisme Di Gunung Fuji

Vandalisme Di Gunung Fuji
 Jangan sekali-kali kita melakukan ini, ya!

  • vandalisme /va·ndal·is·me/ n 1 perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang berharga lainnya (keindahan alam dsb); 2 perusakan dan penghancuran secara kasar dan ganas
Baru-baru ini, saya membaca tentang vandalisme di gunung Fuji. Gunung yang dianggap suci oleh masyarakat Jepang. Vandalisme yang mencoreng nama Indonesia karena tertulis kata Indonesia di sana.

Saya tidak mau ikut menduga-duga apakah vandalisme tersebut dilakukan oleh orang Indonesia. Apalagi lebih mengarahkan ke suatu daerah tertentu di Indonesia. Yang jelas, siapapun yang melakukan itu merupakan tindakan yang memalukan.

Saya tetap tidak mengerti apa, sih, nikmatnya melakukan vandalisme? Apalagi dilakukan ditempat yang seharusnya kita bisa berkata, "Saya adalah seorang pecinta alam." Siapapun yang melakukannya, kenapa tidak sekalian dihapus saja foto-fotomu selama berada di gunung Fuji. Pasti tidak ada kerennya sama sekali. Ya, sama sekali tidakkeren karena kamu telah menyakiti alam. Alam yang seharusnya kita semua jaga.

Baca, renungkan, dan pahami sekali lagi kalimat di bawah ini:

Take nothing but pictures, leave nothing but footprints, kill nothing but time 
-Anonymous-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...