Kamis, 07 Januari 2016

A Date with My Daughter at Giggle Box

giggle box, kuliner, bandung

Kalau lagi di Bandung, saya suka jalan-jalan berdua sama suami. Biasanya, sih, karena ada urusan tertentu. Anak-anak lebih memilih gak ikut karena di Bandung memang lebih banyak teman mainnya. Tapi ada kalanya juga saya jalan berdua dengan Nai.

Sebetulnya sekarang gak cuma nunggu harus ke Bandung aja kalau mau jalan berduaan. Di Jakarta juga udah beberapa kali kami lakukan. Tapi memang pertama kali anak-anak bisa ditinggal itu di Bandung. Selain banyak temannya, keluarga yang ngejagain juga banyak. Jadi kami tenang, lah.

Kalau jalan dengan Nai udah beberapa kali saya lakukan. Lagi-lagi paling sering dilakukan kalau lagi di Bandung. Gak harus makan, kadang berenang atau ke salon berdua. Justru sama Keke yang belum pernah, nih. Kayaknya gak mungkin berduaan sama Keke. Karena kalau Keke ikut, biasanya Nai pengen ikut. Tapi kalau Nai ikut, Keke belum tentun pengen ikut hehehe.

giggle box, kuliner, bandung

Beberapa waktu lalu, saya dan Nai jalan berdua lagi. *Errrgghh ... udah agak lama sebetulnya :p* Pilih jalan-jalan ke Bandung Indah Plaza (BIP) karena gak terlalu jauh dari rumah. Pusing, uy, sama jalan di Bandung. Bukan karena macet *kalau macet, sih, Jakarta masih juara.* Tapi saya takut nyasar hahaha! Jadi cari aman aja, lah. Gak hapal juga sama rute angkotnya hahaha.

Pilih Giggle Box karena ini resto, kok, kelihatan unyu-unyu banget. Ya, semoga aja rasa makanannya juga unyu-unyu, begitu pikir saya saat itu. Sebelumnya saya sudah pernah ke Giggle Box BIP. Kopdar bersama Teh Nchie dan Mak Meti. Tapi, saya sendirian alias gak bawa anak-anak. Itupun cuma order minuman aja. Nah, bersama Nai, saya penasaran sama rasa makanannya.

giggle box, kuliner, bandung

giggle box, kuliner, bandung

Saat itu Giggle Box ramai. Kami harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan meja. Setelah beberapa saat menunggu, akhirnya ada meja kosong juga. Letaknya di paling pojok. Asik, sih, jadi bisa gak sliweran orang lewat. Cuma beberapa kali saya harus melangkah untuk mendekati pelayan. Di pojokan kelewat melulu :D

Giggle Box menjual berbagai menu. Mulai dari menu Indonesia hingga western. Kami memilih steak. Nai penggemar steak. Biasanya dia order Tenderloin Steak. Kalau saya order Medallion Mozarella Beef. Steak yang atasnya dikasih mozarella steak, mushroom sauce, pasta, dan salad.

giggle box, kuliner, bandung 
Minuman yang paling kiri, saya order waktu kopdar

Saya pilih Medallion Mozarella Steak karena penasaran. Saya suka steak dengan mushroom sauce. Biasanya kalau makan steak dimanapun lebih memilih mushroom sauce apabila ada dibandingkan sauce lain. Tapi, steak dengan keju? Saya belum pernah mencoba. Membayangkannya aja gak pernah. Apalagi ditemani dengan pasta. Biasanya, kan, dengan french fries atau mashed potato. Sebetulnya, saya baru membayangkan aja rasanya udah bakal berat di perut, nih. steak, keju, dan pasta? Hmmm ... Tapi saya penasaran. Makanya tetap order :D

giggle box, kuliner, bandung 
Tenderloin Steak, IDR33K

Makanan kami pun datang. Agak sedikit lama menunggunya. Tenderloin steak yang Nai order biasa aja, sih. Sizenya kurang kalau buat saya hahaha. Ya, tapi sesuai dengan harganya. Dan, buat Nai porsi segitu cukup, lah.

Untuk Medallion Mozarella Beef memang sesuai dengan perkiraan saya, sih. Lumayan berat hehehe. Saya agak bingung dengan menu ini. Lebih pas dibilang pasta atau steak, ya? Kalau steak, tapi ada pasta dan mozarella. Kalau dibilang pasta, dagingnya di grill dan ada mushroom sauce.

Kalau saya jadi lebih membayangkan seperti makan pasta yang dagingnya di grill. Karena biasanya pasta, kan, memang akrab dengan keju. Dan biasanya menu pasta juga ada dagingnya. Tapi kalau steak, baru kali ini saya makan yang dikasih keju. Dan juga ditemani dengan pasta. Terserah, lah, yang penting makan hehehe.

giggle box, kuliner, bandung 
Medallion Mozarella Beef, IDR70K

giggle box, kuliner, bandung 

giggle box, kuliner, bandung

Enak juga, sih. Lidah saya langsung cocok walaupun baru pertama kali nyobain steak seperti itu. Saladnya juga mengimbangi rasa berat yang udah didapat dari daging, pasta, dan keju. Walaupun saya cuma makan seladanya saja. Paprikanya disingkirkan karena gak terlalu menyukai rasanya. Pokoknya, must try Medallion Mozarella Beef kalau lagi di Giggle Box :D

A date with my daughter at Giggle Box, nih, ceritanya. Jalan berduaan sama anak itu asik juga, lho. Biasanya kalau sesama perempuan, kan, suka ada aja yang dibicarain hihihi. Atau sesama perempuan lebih saling mengerti :p Kayak ke BIP, di sana banyak toko pink. Tau, kan, apa itu toko pink? Itu, lho, toko yang banyak menjual aksesori unyu-unyu untuk perempuan. Kalau jalan berdua, jaid bisa bebas berlama-lama di toko pink hehehe. Berharap sampai Nai besar juga bisa jalan berdua sesekali.

Pulangnya naik angkot. Sambil nunggu angkot, beli lumpia basah dulu di pinggir jalan. Turun dari angkot, kami memilih jalan kaki daripada lanjut ngangkot lagi. Walaupun agak jauh jalannya, tapi gak apa-apa. Udara sore di Bandung saat itu lagi sejuk.


"Bunda! Lihat awannya!" seru Nai

Ah, sore itu awannya cantik sekali. Ada matahari yang sembunyi dibalik awan. Langsung, dong, saya fotoin pakai kamera handphone. Untung tadi milih jalan kaki. Kalau naik angkot belum tentu bisa lihat awan secantik itu :)

Giggle Box di Bandung sudah ada di beberapa lokasi. Di luar Bandung, kabarnya ada di Bogor, Jakarta, dan Semarang. Coba aja Sahabat Jalan-Jalan KeNai lihat info di FBnya.

giggle box, kuliner, bandung

Giggle Box Cafe & Resto - BIP







34 komentar:

  1. Gimana cara masukin google box nya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke google maps, Mbak. Nanti ada pilihan 'sematkan'

      Hapus
  2. Kemarin 3 hari di bdg pun ngiderr.... plg2 naik berat badan *_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ingat BB kalau lagi wiskul :D

      Hapus
  3. Wah...awan cantiknya kereng banget.. Aku juga tuh pas lagi jalan2 suka merhatiin angkasa.. Suka banget jepret langit ..auranya gimana gitu... Keren banget pas ada semburat cahaya kita berhasil membidiknya menjadi sebuah foto yg cantik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, Mbak. Kayaknya seneng banget kalau bisa motoin pemandangan yang cantik :)

      Hapus
  4. Seperti biasa.. di cilegon pasti belum ada :D
    itu awannya beneran cantiiik banget ya mak. aku liat yang mozzarela itu kok kaya aneh padahal enak ya aslinnya. Mungkin karena gak biasa aja yaa.. steak + keju atasnya. Malah ngiler sama yang punya Nai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di Cilegon ke Jakarta ajah hehehe.

      Iya, saya juga gak bisa membayangkan rasanya. Setelah dicobain sepertinya lebih cocok membayangkan pasta daripada steak. Tapi memang harus coba, sih :)

      Hapus
  5. gak nahan lihat mozarellanya, mana malem2 gini jadi laper kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi ... gimana kalau delivery order yang ada mozarellanya? :D

      Hapus
  6. Aiih seru ya ngajak anak berduaan gitu. Aku ngu aisyah gede ah.

    BalasHapus
  7. Oh giggle ada cafenya yaa. Taunya cuma tempat mainnya aja. Hehe

    BalasHapus
  8. Nai kok udah segede ini yaa...bayanganku masih kecil Mak,,,,,,seru banget jalan2nya ..fotonya langitnya amazing..

    BalasHapus
  9. asyik euy ngedate sama anak gadisnya. di semarang juga udah ada giggle box, kapan 2juga mo ngedate situ ah ma nadia (ga kreatip banget hehehe)

    BalasHapus
  10. senangnya yang jalan dengan anak gadis..hehee..kapan ya saya bisa gitu juga, gadis kecilku masih setahun. Keren mbak lengkap infonya.
    saya follow blog cantiknya yaa..suka...mampir ke blog saya juga ya mbak

    selmawahida.blogspot.com

    ditunggu follow dan komentarnya...makasi :)

    BalasHapus
  11. mozarela beef. aduuh. mupeng
    bikin ah

    BalasHapus
  12. Aduh itu tenderloinnyaaa. Mak Chie bikin mupeng deh

    BalasHapus
  13. Nai sdh belajar berhijab ya mak? cantik. itu foto awannya kalo jaman dulu dicetak trus dijadiin kartu lebaran ya? xixixi.....

    BalasHapus
  14. bisa tolong beliin mozarellanya nggak? jadi mendadak ngidam haha

    BalasHapus
  15. Waaaah.... serunya jalan bareng anak cewek.
    Jadi gak sabar pengen Clairine agak gedean dikit biar bisa diajak ber- 'girl day out'
    Eh, sebenernya udah sering sih. tapi berhubung masih piyik, jadi saya kurang bisa ber me time bareng Clairine. Yang ada saya uber-uberan melulu sama dia. Ahahahahaha..... But it's still fun!

    BalasHapus
  16. Hehehe seruuu! Aku juga kadang-kadang nge-date sama Shafiyya. :D

    BalasHapus
  17. Raissa juga udah bisa diajak ngedate..tapi bentar kemudian...ngantuuuk, gendooong ><

    BalasHapus
  18. Kencan berdua gitu asyik ya, Mak

    pesenannya bukin ngiler

    BalasHapus
  19. catet ah kalau ke Bandung mau ke sini... Seru ya nge-date sama anak dan menikmatinya berdua ^_^

    BalasHapus
  20. Belom pernah ke Giggle Box masa T____T
    waktu di Braga mau mampir tapi takut gaenak :|

    BalasHapus
  21. Aih, makin jatuh cinta aja sama Bandung. Banyak tempat makannya euy! Hahaha. Kemarin, 20 Des 2015, aku cuma transit 3 jam-an di Bandung, Mbak Chi. Bingung juga pas turun dari kereta, enaknya ke mana, cuma 3 jam serba tanggung. Nyebrang ke Paskal Hyper Square nggak nemu apa-apa. Balik lagi ke stasiun lewat jalan lama (pintu selatan) yang, maaf, kotor, kayak bekas tempat pembuangan sampah. Ya, udah, habis beli roti maryam, aku masuk lagi dan nyari makan di seputaran Kebon Kawung. Bener-bener nggak puas! Lain kali mau bener-bener honeymoon sama Bandung. Seminggu kalau perlu! Wakakaka...

    BalasHapus
  22. Kalo yg ini aku pernah nyobain tapi agak agak gimana gitu

    BalasHapus
  23. Aiih, asyiknya bisa jalan berdua bareng begitu. Kalau saya harus gantian tuh soalnya anaknya cewek semua.

    BalasHapus
  24. looks like you two were having fun :)

    BalasHapus
  25. Aku juga senengnya berdua Icha kalo sedang pingin santai.Di sini bukan toko pink tpi strawberry

    BalasHapus
  26. menunggu di jakarta nih, pengin steaknya :D

    BalasHapus
  27. kapan hari, aku mimpi Naaai. Traktir ya, Nai...kalau tante ke Bandung

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...