Semua Gara-Gara Pencopet

http://www.uniekkaswarganti.com/2016/05/Asus-giveaway-aku-dan-kamera-ponsel.html 
Semua gara-gara pencopet jadi punya hape baru :D


Saya dan Kamera


Kalau dibilang kamera adalah nyawa kedua bagi saya, mungkin ada benarnya. Dari zaman sebelum ada kamera ponsel, masih pakai pocket kamera yang menggunakan roll film, nyaris gak pernah ketinggalan benda yang satu ini. Makanya dulu saya selalu menyediakan roll film dan jumlah klise foto saya banyaaaakk ... hehehe. Ketika resepsi pernikahan kami pun ada 1 layar lebar yang akan memutar slide show berbagai foto saya dan suami sejak bayi hingga menikah.

Saya memang senang foto-foto. Baik itu difoto atau fotoin objek. Gak pernah belajar photography secara serius karena merasa hanya sekadar hobi. Dan, gak pernah sekalipun kepikiran di masa yang akan datang akan ada berbagai social media yang akan semakin membuat hobi foto-foto saya semakin menggila eh meningkat :D


Semua Gara-Gara Pencopet


Kamera ponsel, yay or nay? Nah, ini sempat jadi perbedaan pendapat selama bertahun-tahun antara saya dan suami. Ketika handphone mulai berkamera, saya menyambut gembira. Saya pengennya praktis. Kalau udah punya kamera ponsel keren kan gak usah bawa kamera lagi. Tinggal bawa ponsel, asik jeprat-jepret, deh. Malah kalau pake hape bisa langsung upload ke berbagai social media. Asik, kan?

Tetapi suami tidak. Menurutnya, kamera dan ponsel harusnya tetap menjadi sesuatu yang terpisah. Gak apa-apa, ada kamera di ponsel tapi gak perlu yang canggih, lah. Kalau mau kamera canggih mending beli digital camera bukan beli hape keren.

Berhubung yang selalu beliin ponsel kan suami, jadi saya pasrah aja dibeliin ponsel dengan kamera seadanya. Punya kamera belakang 5 mp aja buat suami itu udah paling bagus *hufff cuma bisa pasrah hehehe*.

.

Dari berbagai hasil foto dengan kamera ponsel, saya pilih foto yang di atas. Alasannya, foto tersebut termasuk salah satu dari beberapa foto terakhir sebelum ponsel saya hilang karena dicopet. Untung otomatis disimpan di cloud jadi foto-fotonya gak ikutan hilang.

Foto itu pakai kamera ponsel yang biasa aja. Jadi terlihat lumayan bagus karena pencahayaan matahari yang terang benderang. Kalau di dalam ruangan mah hasilnya buram hehehe. Apalagi kalau udah malam.

Foto itu juga jadi berkesan karena setiap melihatnya inget terus sama kejadian pencopetan hehehe. Gak cuma itu, sih. Setelahnya, saya punya ponsel baru yang rada lumayan dibanding ponsel yang hilang.

Kok bisa?

Iya, karena saya beli pakai uang tabungan sendiri. Jadi suami gak bisa protes, dong hehehe. Yang berkesan lainnya adalah perbedaan pendapat tentang kamera ponsel pun berakhir. Sepertinya, suami mulai setuju sama kamera ponsel yang keren hehehe *sssttt ponsel dia juga sekarang kameranya udah lebih bagus dibanding yang lama, lho :D

Pokoknya saya jadi suka senyum-senyum kalau lihat foto itu. Udah gak ada sedih-sedihnya kalau inget kejadian dicopet. Malah gara-gara kejadian pencopetan, perbedaan pendapat tentang kamera ponsel pun berakhir. :D

Walaupun udah punya ponsel yang kameranya rada mendingan, tetep aja kalau ada ponsel yang menawarkan kamera lebih canggih suka mupeng. Makin keren, makin pengen punya hapenya. Salah satu yang bikin mupeng itu Zenfone 2 Laser ZE550KL. Udah sering denger aja rekomendasi sana-sini kalau salah satu kelebihan ASUS adalah kameranya. Apalagi setelah melihat spec dan keunggulan kameranya di video ini. Saya mau ... mau ... mauuuuuu ...

Post a Comment

6 Comments

  1. Wah,artikelnya bgus mbak :) untung mbak simpan di cloud yah, jdi gak ilang deh foto2nya, hehe.
    smoga mnang mbak :)
    sala kenal

    ReplyDelete
  2. Jadi... Pencopet membawa berkah ya mbak... :-D

    ReplyDelete
  3. tanpa kamera ponsel yang bagus, kayak mati gaya ya mba... hehe

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)