Featured Post

Piknik Asik di RRREC Fest In The Valley 2016

  Salah satu acara di RRREC Fest In The Valley 2016 adalah pertunjukkan musik. Tidak ada kelas 1, VIP, dan lainnya ketika menonton musik...

Selasa, 06 Desember 2016

Nikmatnya Kumpul Keluarga

travelio more Nikmatnya Kumpul Keluarga 
 Lagi kangen. Pengen ngerasain lagi nikmatnya kumpul keluarga

Saya lagi kangen kumpul keluarga ... Kangen banget ...

Saya senang dengan acara kumpul keluarga. Paling senang kalau udah kumpul dengan keluarga besar mamah saya. Mamah adalah anak pertama dari 8 bersaudara. Termasuk jumlah yang lumayan besar kalau lagi pada ngumpul walaupun gak selalu semua bisa hadir. Kumpul seperti itu memang hanya saya rasakan ketika bersama keluarga besar mamah saya. Kalau papah kan anak tunggal jadi ya sepi-sepi aja.

Beberapa Tempat Kumpul Keluarga

Di bawah ini beberapa tempat kumpul keluarga yang pernah kami lakukan

Rumah

travelio more Nikmatnya Kumpul Keluarga 
Makan gak makan asal kumpul kalau di keluarga kami karena selalu makan terus walaupun sekadar mie instan 😋

Ketika masih kecil hingga beranjak remaja, paling sering kumpul keluarga di rumah kakek dan nenek alias orang tua mamah saya. Di rumah yang tidak seberapa besar (kalau dibandingkan dengan jumlah keluarga besar) terasa kebersamaannya. Favorit saya sekeluarga, termasuk anak-anak adalah tidur di ruang tengah, ngegelar kasur. 😂 Kalau lagi berkumpul, kami senang becanda dan makan. Pokoknya mulut terus bekerja. Kalau gak makan ya ngobrol hehehe. Di rumah juga lebih bebas. Mau ngobrol di kamar, di dapur, di ruang tamu, atau lainnya terserah aja.

Hotel

travelio more Nikmatnya Kumpul Keluarga 
Rame-rame menginap di salah satu hotel

Udah beberapa tahun terakhir ini, orang tua saya selalu menginap di hotel bila sedang ke Bandung. Saya sekeluarga pun ikutan *biar dibayarin hehehe*. Alasan orang tua saya, sih biar bisa istirahat. Maklumlah kalau lagi kumpul keluarga kan selalu ramai. Susah deh buat istirahat. Tapi, tetep kalau sehari-harinya ngumpul di rumah, pas waktunya istirahat baru balik ke hotel.

Beberapa tahun lalu, pernah juga sekeluarga besar menginap di salah satu hotel di Ciamis. Booking beberapa kamar. Tapi kalau hotel gak enaknya kayak terkotak-kotak gitu. Mau masuk semua di satu kamar pastinya sempit banget. Kalau udah ngamar, suka males ke kamar yang lain. Jadi malah terkesan masing-masing.

Tahun lalu juga pernah ada kejadian ketika kami sedang berkumpul di salah satu hotel. Resepsionis menelpon salah satu kamar kami karena katanya ada tamu yang komplen keberisikan dengan suara tertawa dari keluarga kami. Ups! Maaf, ya. Jadi deh bisik-bisik dan langsung ngacir cari tempat lain buat ngobrol hehehe.

Camping

travelio more Nikmatnya Kumpul Keluarga 
Camping rame-rame. Biasanya kalau lagi kumpul keluarga, kami selalu foto bersama. Kadang janjian pake baju yang senada 😍

Ya ... ya ... ini juga seruuuu. BAnyak aktivitas juga yang bisa dilakukan. Tapi, kalau udah di tenda masing-masing kembali sepi hehehe.

Villa

travelio more Nikmatnya Kumpul Keluarga 
Menginap di salah satu villa. Tempat favorit adalah di depan tv. Semua numplek di sini 😂

Dari semua tempat kumpul keluarga, favorit  saya tentu saja di rumah. Semua kumpul bareng dalam satu atap. Mau agak berisik juga gak masalah. Mau masak bareng, dapur disediakan. Jadi gak perlu bingung cari makan. Malah lebih irit kalau masak sendiri. Lagipula mamah dan tante-tante saya pada pintar masak.

Mau tidur rame-rame di satu ruangan pun oke. Tidur larut malam sambil nonton film juga gak masalah. Tapi biasanya gak ada yang kuat begadang. Kalau lagi gak kumpul di rumah, menyewa villa adalah yang paling mendekati suasana kebersamaan di rumah. Kelebihan villa dibandingkan rumah adalah bisa mendapatkan suasana baru. Hu ... hu ... hu ... Saya kangen dengan suasana ini.

Sewa Apartemen, Rumah, atau Villa di Travelio

Kira-kira masih ada tempat kumpul keluarga yang asik lainnya gak, ya? Paling gak yang bisa bikin saya merasakan seperti di rumah. Ya, selain di villa juga. Bagaimana kalau di apartemen?

Ternyata ada, nih. Sekarang Sahabat Jalan-Jalan KeNai gak hanya bisa booking kamar lewat Travelio. Tapi juga bisa sewa villa, rumah, atau apartemen. Cara sewanya pun gampang. Sahabat Jalan-Jalan KeNai pilih dulu lokasinya, trus booking. Atau bisa juga tawar-tawaran dulu karena di sinilah keunikan booking via Travelio. Gak seru kalau gak nawar ma Lio hehehe.

Tahun lalu, kami pernah menginap di salah satu hotel di Sentul lewat Travelio. Puas banget deh booking lewat Travelio. Caranya mudah banget, fast response pula. Kalau ingin tau seperti apa booking lewat Travelio, Sahabat Jalan-Jalan KeNai bisa baca pengalaman kami saat menginap di Hotel Neo Green Savana, ya.

[Silakan baca: Bersantai di Hotel Neo Green Savana by Aston Sentul City]

travelio more Nikmatnya Kumpul Keluarga 
Kumpul keluarga dengan sewa salah satu villa di Travelio bakal asik, nih

Saya pengen juga sesekali sewa villa/rumah/apartemen kalau lagi kumpul keluarga besar. Di Travelio ada banyak pilihan. Seperti foto  di atas, Rumah Taman Family Guest House, terdiri dari 3 kamar dan bisa menampung hingga 10 tamu. Kalau lihat rumahnya lumayan gede juga (160 m2). Kayaknya kalau seluruh keluarga besar saya nginep di sana semua juga bisa, tuh. Lokasinya di perumahan. Di dalam rumah tersedia berbagai fasilitas yang membuat tamu merasa seperti berada di rumah sendiri.

Kalau lihat foto-fotonya, saya jadi mulai membayangkan kumpul bersama di sana. Masak bersama kemudian bikin bioskop mini. Seru pastinya. Ah, kangen ma suasana begini.

Harga sewa di Travelio tentu saja lebih murah. Bisa tawar menawar pula. Belum puas berhasil tawar menawar? Masih pengen lebih murah lagi? Silakan Sahabat Jalan-Jalan KeNai pakai kode voucher untuk mendapatkan diskon 40%. Kode voucher ini hanya berlaku untuk pemesanan tipe properti Apartment, House, dan Villa yang ada di situs web Travelio (desktop/mobile web/aplikasi).
Kode voucher LIOMORET11GMSRBM. Hanya berlaku sampai tanggal 15 Desember 2016 pukul 23.59 wib
Tentu aja pilihan di Travelio banyak banget. Saya pun ingin coba merasakan bagaimana tinggal di apartemen. Gak perlu beli apartemen dulu untuk bisa merasakan. Booking aja lewat travelio. Cari apartemen yang sesuai keinginan baik dari segi lokasi, fasilitas, hingga jumlah kamar. Wuuiiihhh! Kalau begini saya bisa terkesan gonta-ganti apartemen di berbagai kota padahal gak punya apartemen hehehe.

travelio more Nikmatnya Kumpul Keluarga 
Coba menawar harga sewa salah satu apartemen di Jakarta. Setelah beberapa kali menawar akhirnya disetujui Lio. Yay!

travelio more Nikmatnya Kumpul Keluarga
Masih belum puas dengan harga tersebut. Saya pun masukkan kode voucher, jadi lebih murah lagi. Yippiie!
 
Semua tempat yang disewakan pun harus sesuai dengan standar Travelio. Keamanan, kenyamanan, dan kebersihannya disesuaikan dengan standar hotel. Jadi tinggal bawa perlengkapan pribadi lalu nikmati liburan di apartemen 'sendiri'. Buat Sahabat Jalan-Jalan KeNai yang sedang melakukan perjalanan bisnis dalam waktu lama, sewa rumah atau apartemen di Travelio juga patut dipertimbangkan, lho. 😄

Kayaknya saya harus ajak keluarga besar untuk berkumpul lagi. Menuntaskan rasa kangen ...

Travelio

www.travelio.com

17 komentar:

  1. Yaaa ampun itu depan tv di villa rame banget, kalo aku batal ikutan nginep dech rungsep banget hahhaha

    BalasHapus
  2. Seru ya Mbk tempatnya. Keluargaku juga kalau ngumpul heboh banget. Bikin acara juga hihi

    BalasHapus
  3. Wah emang asik banget bisa kumpul keluarga, apalagi besok liburan natal dan tahun baru, moment penting buat kumpul keluarga, ditambah penginapan yang mendukung seperti di travelio.com, pasti semakin asik

    BalasHapus
  4. Seru ya... Saya jg gitu klu kumpul keluarga malah ngampar tengah rumah klu tidur :)

    BalasHapus
  5. wah asik banget mba kumpul bersama keluarga di apartemen, serasa di rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa kayak properti pribadi, ya :D

      Hapus
  6. Liburan rame2 itu menyenangkan ya mbak apalagi kalau dapet harga sewa yg cocok dikanting

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin rame makin murah bayarnya kalau patungan hehehe

      Hapus
  7. di travelio bisa nego, hebat, bisa begitu yah

    BalasHapus
  8. Hhahahaa kalo ngumpul mana enak bisik bisik yaaa

    BalasHapus
  9. aku jg paling seneng acar kumpul2 bgini mba... ama keluarga.. walopun jujur aja, aku lbh sering ngelakuinnya ama keluarga dr pihak mama... nth kenapa mereka yg lbh nyambung ngobrolnya dibanding ama keluarga dr pihak papa yg kaku banget ;p... kalo udh kumpul ama keluarga mama, waaah, seru bgt.. yg tua yg muda bisa masuk dgn bhn pembicaraan...

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...