Jumat, 07 Agustus 2015

Bersantai di Hotel Neo Green Savana by Aston Sentul City

hotel neo green savana sentul city
Bersantai dulu di hotel Neo Green Savana, sekaligus menghabiskan sisa liburan sekolah dan cuti kerja. :D

"Merasakan Sensasi Menawar Travelio Demi Jalan-Jalan Seru" adalah salah satu postingan di blog ini yang menjadi juara kedua dalam giveaway yang dilaksanakan oleh Mbak +Tesya Sophianti (pemilik www.tesyablog.com dan www.tesyakinderen.com) bersama Travelio. Hadiahnya voucher Travelio sebesar IDR500K. Awalnya, saya ingin mewujudkan rencana seperti yang saya tulis di postingan yang dilombakan tersebut. Tapi karena vouchernya berlaku sampai 31 Juli 2015, membuat saya harus berpikir ulang tentang rencana tersebut.

Sekitar pertengahan Juli, tepatnya saat libur hari raya Idul Fitri, saya dan keluarga memang mudik ke Bandung. Tapi gak mungkin juga booking hotel pakai voucher Travelio saat kami di Bandung. Karena sebelum voucher diterima, kami sudah booking salah satu hotel di Bandung terlebih dahulu untuk mudik di hari raya. Yang paling memungkinkan memang menginap di salah satu hotel di daerah Jabodetabek. Itupun setelah pulang mudik.

Setelah melihat beberapa hotel di Jabodetabek yang ada di web Travelio, pilihan saya jatuh ke hotel Neo Green Savana by Aston, Sentul City. Sebetulnya saya sempat bingung, kalau menginap di sana trus mau ngapain? Ke JungleLand baru aja kami lakukan sekitar 4 hari sebelum ramadhan. Masa' ke JungeLand lagi? Tapi hotelnya kelihatannya bagus kalau lihat dari foto-fotonya. Ya udahlah kalaupun gak kemana-mana, setidaknya beristirahat aja di sana.

Ini doyan atau gimana sih dalam waktu satu bulan udah ke JungleLand lagi? Hihihihi. Nanti kapan-kapan saya ceritain jalan-jalan kami yang kesini (lagi) :D

Etapi memang manusia boleh punya rencana, Tuhan juga yang menentukan. Sehari sebelum menginap di hotel Neo Green Savana, kami kembali lagi ke JungleLand hihihi. Abis main ke JungleLand, balik ke Jakarta trus besoknya ke Sentul lagi untuk check in. Malah sempet balik dulu ke Bekasi. Bener-bener, deh hehehe. Tapi skip dulu cerita ke JungleLand-nya. Ini OOT dikit ajah :D

Sabtu, 25 Juli 2015, kami check in. Rencananya mau check in pukul 14.00 wib, malah jadinya malam. Baru sampe hotel pukul 19.00 wib. Ada sesuatu yang harus diurus yang bikin kami telat sampai sana. Setelah urusan check ini selesai, taro barang di kamar, suami langsung ngajak makan malam.

Makan malam dulu di rumah makan Ampera, Bogor.

Tadinya suami ajak makan di resto hotelnya aja tapi anak-anak gak mau. Pada kepengen makan di luar. Sempet masuk ke mall Bellanova tapi agak susah cari parkirnya. Jadi aja kami keluar lagi dan memutuskan makan malam di Bogor. Tepatnya di rumah makan Ampera, warung jambu - Bogor.

Gak terlalu jauh dari Sentul City ke Bogor, apalagi lewat tol. Sayangnya pas malam itu, mobil kayak mendadak minta perhatian. Ya udahlah gak berani terlalu jauh. Begitu ketemu rumah makan, langsung parkir. Kalau aja mobil lagi fit, kayaknya seru juga jalan-jalan malam di kota Bogor :)

Pengen Berenang Malam di Hotel, Tapi....

Gak sulit mencari lokasi hotel Neo Green Savana. Kalau dari arah Jakarta lewat tol Jagorawi, keluar aja di pintu tol Sentul City. Hotel Neo Green Savana lokasinya berada di perumahan mewah Sentul City. Tepat di samping lokasi wisata Taman Budaya. Karena berada di lokasi perumahan yang jauh dari keramaian, suasananya tenang.

hotel neo green savana sentul city
Kolam renangnya menggoda banget. Pengen berenang malem-malem. Sayangnya batas waktu cuma boleh sampe pukul 20.00 wib. Mungkin supaya tamu yang menginap di area bawa gak keberisikan juga kali, ya. Trus, katanya sih kalau malam dibersihkan kolamnya.

Hotelnya gak terlalu besar, hanya terdiri dari 2 lantai di sayap kanan dan 1 lantai di sayap kiri. Dari lobby langsung menyambung ke restoran dan kolam renang. Kolam renangnya itu unik karena memanjang ke hampir sepanjang jajaran kamar yang ada di sana. Jadi hampir semua kamar view-nya adalah kolam renang. Rasanya pengen berenang malam-malam melihat kolam renang ada di depan mata. Sayangnya kolam renangnya cuma bisa dipakai sampai pukul 20.00 wib saja. Jadi ya udah malam-malam mandangin kolam renang aja :D

Hanya Ada 2 Type Kamar

Keke langsung tiduran sambilan internetan

Di hotel Neo Green Savana hanya ada 2 type kamar, yaitu standard dan suite. Kami memilih yang standard room. Tapi, untuk kami berempat, kamar standardnya udah cukup banget. Kamar seluas 32 m2 ini masih tetap terasa cukup luas walopun ketambahan extra bed. *Fyi, untuk suite room luasnya 75,5 m2*

Foto di ruang ganti pakaian dengan latar belakang 2 pintu. 1 pintu toilet dan 1 lagi pintu kamar mandi.

Kamar mandinya luas. Terdiri dari 3 ruangan terpisah, yaitu ruang ganti pakaian, toilet, dan kamar mandi. Karena dipisah oleh pintu, jadi kayaknya gak perlu ada cerita antre di kamar mandi. Yang mau puas mandi lama silakan, walopun di sebelahnya lagi ada yang di toilet hehehe. Dan, karena terpisah juga luas, kamar mandi menjadi salah satu favorit Nai saat menginap di sana. Katanya dia bisa bebas mandi hahaha... Ada-ada ajah. Tapi kalau saya suka ruang ganti pakaiannya karena selain luas juga ada 2 kaca berukuran besar *puas ngacanya wkwkw*. Ada hair dryer juga, gak bingung kalau abis berenang buat ngeringin rambut *ketauan suka males bawa hair dryer kalau jalan-jalan :p*

Sama dengan lantai 1, semua kamar di lantai 2 pun ada terasnya.


Di semua kamar juga ada terasnya. Kalau bosen ngamar terus, bisa duduk di teras sambil ngobrol. Duduk sendirian juga asik. Salah seorang tamu, saya perhatikan asik laptopan di teras. Walopun di dalam ada meja kerja, kayaknya laptopan di teras juga enak. Apalagi saat kami di sana, udaranya lagi cukup nyaman. *Free WiFi-nya juga lumayan kenceng. Trus ada juga tamu di salah satu kamar yang saya lihat sejak datang, sampe saya balik lagi dari makan malam masih aja asik ngobrol di teras. Memang enak juga sih ngumpul di teras, asalkan jangan berisik aja. Mengganggu tamu lain nantinya.


Sebelum menginap, saya sempet googling. Dari beberapa info yang didapat, katanya mending request kamar yang di lantai dasar biar bisa langsung menghadap kolam renang. Awalnya saya sempat agak nyesal juga karena lupa request dan akhirnya kebagian di lantai 2. Tapi setelah diperhatiin lagi kayaknya lagi penuh juga hotelnya.


Kamar-kamar yang di lantai dasar memang hampir semuanya berhadapan langsung dengan kolam renang. Jadi kayaknya asik banget kalau mau renang tinggal keluar kamar. Pakaian tinggalin aja di teras. Atau kalau enggak, bisa taro barangnya di samping kolam. Ada beberapa kursi di sana.


Tapi memang jadinya agak berisik terutama kalau lagi banyak anak-anak yang berenang. Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai gak pengen berenang, memang paling enak di lantai 2 kamarnya. Lumayan lebih tenang lah suasanya kalau lagi banyak anak-anak yang berenang.

Menu Sarapannya Banyak Pilihan

hotel neo green savana sentul city


Saya puas sarapan di hotel Neo Green Savana ini karena pilihannya banyak dan rata-rata enak. Nama restonya Noodles Now. Dari berbagai menu makanan dan minuman, kayaknya saya gak puas sama kopinya aja. Kurang suka sama rasanya. Selebihnya saya suka sama berbagai pilihan menu yang disajikan. Makanya, saya ambil sedikit-sedikit biar bisa ambil macem-macem. Itupun gak nyicipin semua. Perut udah kuat lagi buat nampung bubur sama salad hehehe.

Icip-icip pertama, sebelum ambil beberapa menu berikutnya :p

Kekurangannya di TV


Kekurangan yang paling kami rasakan saat menginap di sana adalah kualitas tayangan televisinya. Banyak yang 'bersemut'. Gak jernih tayangannya, padahal pilihan channelnya cukup banyak. Untungnya saat di sana, kami tidur malam lumayan cepat karena capek. Trus besok paginya selesai sarapan langsung berenang. Setelah puas berenang lalu mandi dan beberes kemudian check out. Lanjut bermain sejenak di Taman Budaya sekaligus makan siang di Kopi Oey. Jadinya gak berlama-lama nonton tv, makanya gak komplen tentang tv saat di sana.

Gak lama setelah pulang dari makan malam, langsung pada tidur :D

Destinasi Wisata Dekat Hotel Neo Green Savana


Kalau memang gak pengen kemana-mana, di hotel ada penyewaan sepeda dengan harga sewa IDR40K per jam. Kayaknya enak juga pagi-pagi sepedaan di area Sentul City. Tepat di samping hotel ini ada Taman Budaya. Gak jauh dari sana *paling gak sampe 10 menit kalau pake kendaraan*, ada JungleLand. Kalau mau nge-mall ada Bellanova. Atau jalan-jalan aja ke Bogor, gak jauh kok jaraknya. Kalau udah bicara Bogor, pastinya di sana banyak kuliner enak sama ada beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Jadi banyak yang bisa dikunjungi kalau menginap di hotel ini. Denger-denger Ah Poong juga dekat. Tapi karena kami belum pernah ke Ah Poong jadi no comment lanjutan :D

Booking di Travelio

Seperti yang diceritakan di awal, saya booking di Travelio. Uniknya booking di Travelio itu bisa tawar-menawar harga. Setelah beberapa kali tawar-menawar akhirnya deal di harga IDR568K. Karena saya punya voucher Travelio IDR500K, saya cuma harus transfer IDR68K aja. Booking standard room dengan breakfast for 2 persons. Yippiiiiee!!


Booking di Travelio ini mudah banget prosesnya. Buka web Travelio di www.travelio.com, pilih hotel dan lakukan penawaran harga. Setelah deal dengan harganya, langsung masuk email konfirmasi untuk meminta pembayaran. Karena saya pakai voucher,. jadi total pembayarannya sudah dikurangi dengan harga yang tertera di voucher. Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai kalau pakai voucher jangan lupa masukkan kode vouchernya, ya. Bayarnya bisa pakai transfer bank. *Jadi gak usah galau kalau gak punya credit card hehehe*. Setelah saya transfer, gak membutuhkan waktu lama sudah ada konfirmasi kalau proses selesai. Fast response lah pokoknya.

Voucher hotel seperti gambar di atas itu harusnya di print. Tapi karena saya algi gak ada di rumah, 2 hari sebelum check ini saya melakukan konfirmasi ke hotel Neo Green Savana. Sekaligus bertanya apa saya diperbolehkan tidak membawa print voucher. Ternyata boleh, nama saya sudah masuk di sana. Saya tinggal diminta menunjukkan voucher melalui smartphone saja. Gampang banget, kan? :)

Karena di Travelio pakai tawar menawar, saran saya sebaiknya bandingkan juga dengan harga di tempat lain. Jangan sampe udah seneng banget karena merasa bisa nawar sadis, gak taunya di tempat lain harganya lebih murah tapi gak pake nawar. Gak cuma lihat harganya, lihat juga syarat dan ketentuannya. Siapa tau di tempat lain memang harganya lebih murah tapi yang didapat gak seperti kalau booking di Travelio.

Tapi, saya waktu itu gak sempet cek harga sana-sini, sih. Pokoknya langsung lakukan tawar-menawar aja. Tekad saya waktu itu yang penting jangan sampe saya kebanyakan nomboknya *lagi pelit :p*. Etapi, setelah ditransfer, saya lihat rate di web hotel Neo Green Savana untuk standard room with breakfast for 2 persons itu ratenya IDR248K++? Berarti saya nawarnya kurang sadis, dong? *sungkem sama Lio hahaha*

Sempet agak nyesel, sih. Tapi setelah saya perhatiin lagi, rate yang di web hotel itu kan harga ++ (biaya pajak dan service). Nah berapa ++ nya saya gak tau. Kalau di Travelio memang udah gak ada tambahan harga apa-apa lagi. Kalaupun kami akhirnya nambah bayar saat check out karena ada biaya breakfast untuk Nai dan 1 extra bed (incl. breakfast) untuk Keke. Wajar lah kalau itu, sih. *Untuk extra bed plus breakfast - IDR275K, extra breakfast IDR42,3K.*

Setelah menikmati hotel ini, saya kepikiran pengen jalan-jalan ke Bogor. Menikmati wisata kuliner dan berbagai wisata di sana. Nanti tidurnya di hotel Neo Green Savana aja. Bookingnya lewat Travelio. Udah terbukti gak pake ribet. Tapi, tambahin juga pilihan hotelnya dong, Lio. Kali aja kami sekeluarga berencana pergi kemana gitu... *baru rencana ajaaa.. :D tapi teteuuupp, judulnya harus Family Traveling ^_^

Info lebih lanjut

Neo Green Savana by Aston

Sudah ada beberapa hotel Neo di Indonesia. Mungkin kapan-kapan saya coba hotel Neo lainnya :)

Jl. Siliwangi No 1
Sentul City, Bogor 16810
Indonesia

t: (+62-21) 29210831
f: (+62-21) 29210837
e: sentulinfo@neohotels.com

FB: Neo Hotels
Twitter: @neohotels

 

22 komentar:

  1. asyik banget deh hotelnya.. Waktu itu sempat nginep di Neo Tendean kayanya kamarnya ngga selega di situ

    BalasHapus
  2. Waah kayaknya asyik banget ya booking hotel kewat Travelio.Dapat vocher lagi.Dan pasti sejuk banget ya hotelnya di Sentul.

    BalasHapus
  3. Yippie banget nih mbak, cuma bayar 68K doang....

    BalasHapus
  4. Asik ya nginap di hotel Neo, kolam renangnya depan kamar gitu, anak-anak pasti suka nih.
    Aku pernah jjs di Mall Bellanova pas nginap Bogor tuh mbak, nyambi nyari jas buat si sulung yang mau wisuda selulus SMA tahun kemarin :D

    BalasHapus
  5. wow, hotelnya keren banget nih mbaa...jadi mupeng pengen nginap juga...inat ada vocer ezy belum dipakai hihi

    BalasHapus
  6. lihat kolam renangnya langsung pingin ciblon mak...seger benerrr hehehhe

    BalasHapus
  7. Aku suka poolnya:) Pengen ah kapan-kapan nginep sini:))

    BalasHapus
  8. Huuuh, kolam renangnya asyik pake banget. Kalo cucuku liat gambar ini, pasti dia minta diajakin liburan ke Sentul dan nginep di hotel ini. Cepetan ah, ditutup blognya, hehe...

    BalasHapus
  9. Asyik kalau kamarnya di bawah mbak, dari kamar langsung cebyur, kamarnya luas juga ya. Hotel Neo hampir disetiap kota ada. Tapi kebanyakan ga ada poolnya. Btw, jalan2 terus nih Ke n Nai.

    BalasHapus
  10. kolam renangnya itu loh.... bikin seger badan...

    BalasHapus
  11. bagus banget ya mak hotelnya, biasanya saya kalo sepedahan di sentul sering lewat hotel ini, tapi ga tau kalo dalemnya sebagus itu :)

    BalasHapus
  12. lengkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaapp bangeett maakk...

    aku belum pernah bubuk di hotel sebagus ituh.. hihihikks

    BalasHapus
  13. Kolam renangnya cakeeep.. Travelio oke ya mak.. Aku selama ini msh mengandalkan booking. Com dan agida hehehe

    BalasHapus
  14. Baru dengar nih mbak yang namanya travelio, wih..sampai bisa nawar harga gitu yaa :D
    Pemandangan kolam renangnya keren banget pas malam gitu mbak o.O

    BalasHapus
  15. Belakang masjid andalusia ya?

    BalasHapus
  16. Oh di Travelio bisa tawar menawar toh mak? Bisa dicoba nih

    BalasHapus
  17. Asyik ya mak, bisa tawar-menawar harga hotel. Baru ngerti nih. Tapi kudu tau dulu rate harganya dr hotel lain :D

    BalasHapus
  18. asik ya ada terasnya, berasa di rumah dong :D

    BalasHapus
  19. Seruu nampaknya! Mau ah kapan2 nginep disana.. thanks for sharing mak!

    BalasHapus
  20. kolam nya bagus, jadi pengen berendem.. haha bukannya berenang yaks.. sentul deket dari rumah..

    BalasHapus
  21. Ih keren... toilet ama tempat mandi nya di bedain ama pintu. Jadi bisa 2 orang masuk sekaligus hahaha

    BalasHapus
  22. View kolam renangnya bagus bingit Chi.. Keknya kebanyakan hotel membatasi jam berenang sampe jam 9. Di Sahid Gunawangsa juga gitu. :D

    Enaknyooo ada hair dryer. :3

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...