Sejuta Rasa di Rasa Bakery & Cafe

Sejuta Rasa di Rasa Bakery Cafe

Sejuta rasa di Rasa Bakery & Cafe - Dari beberapa restoran berusia tua yang pernah saya datangi di berbagai kota, Rasa Bakery & Cafe merupakan salah satu restoran terbaik menurut saya. Saya baru 2x datang ke Rasa Bakery & Cafe. Bahkan kunjungan pertama saya itu lebih dari 10 tahun lalu. Tapi, cafe yang konon berdiri sejak tahun 1936 ini tetap menjaga kualitas rasa dari masakannya. Nilai plus lainnya adalah cafe ini tetap terjaga kebersihannya, penampilannya juga gak kusam, tapi suasana klasiknya tetap berasa.

gule iga sapi rasa bakery cafe
Gule Iga Sapi, IDR40K. Paling di rekomen sama sepupu saya. Pas kesana, kami cuma bisa dapat 2 porsi saja karena sudah habis. Padahal masih sore. Rasanya memang enak, kuah santannya gak bikin enek.
garang asem rasa bakery cafe
Garang Asem, IDR40K. Sengaja yang saya tampilkan itu cabe gendotnya bukan dagingnya. Karena cabe gendot rasanya pedes banget. Tapi karena ini direbus utuh, rasanya gak bikin pedas ke masakan. Untuk garang asem, rasa amnya pas banget. Segar menyantap ini
traditional oxtail soup rasa bakery cafe
Traditional Oxtail Soup, IDR55K. Agak jarang saya menemukan oxtail soup yang kuahnya dari tomat. Biasanya seperti soup pada umumnya. Inipun saya baru pertama kali cobain oxtail soup dengan kuah seperti ini. Rasanya ternyata enak, lho


Kunjungan kedua adalah lebaran lalu. Saya mengajak keluarga besar untuk bersantap sore di sana. Mungkin karena masih suasana lebaran, cafe ini ramai sekali. Tidak hanya ramai dikunjungi untuk membeli aneka kue. Tapi juga untuk yang ingin bersantap sore di sana

[Silakan baca: Restoran Puncak Pass]


Mungkin karena ramai, jadi agak lama makanannya datang. Sedikit tips, orderan di resto ini adalah first ini first out. Gak ada cerita deh tuh kalau kita yang pesan duluan, trus pesanan meja sebelah yang belakangan yang keluar duluan. Makanan yang dipesan pun datang berbarengan. Jadi gak ada cerita juga misalnya makanan yang saya pesan datang duluan trus suami belakangan. Akhirnya, saya udah habis makanannya, pesanan suami malah baru datang. Di sana gak seperti itu.

orange blossom rasa bakery cafe
Orange Blossom, IDR40K


Sedikit kesalahan yang kami buat *jadi bukan salah cafenya, ya* adalah kami memesan minum lebih dulu. Abis karena datangnya banyakan, masing-masing punya selera sendiri jadinya lama pesan makanannya. Akhirnya, minumannya udah datang duluan, kami masih harus menunggu lama untuk makanan. Begitu makanan udah datang, minuman sudah mulai habis. Pesan minuman lagi, agak lama datangnya. Karena antreannya panjang hehehe.

cheese pizza rasa bakery cafe
Cheese Pizza, IDR40K. Nai cuma kebagian 2 potong kecil saja.
nasi tim ayam rasa bakery cafe
Nasi Tim Ayam, IDR40K. Ini juga gak mengecewakan rasanya. Tapi memang dibanding menu lain yang kami pesan, ini termasuk yang paling 'biasa'
nasi iga bakar rasa bakery cafe
Nasi Iga Bakar, IDR42,5K. Mirip semur karena basah. Ada kuah kecap yang dikasih cabe rawit di mangkok kecil
soto betawi rasa bakery cafe
Soto Betawi, IDR37,5K. Rasanya enak, cuma sayang dagingnya sedikit. Nai udah terlanjur nangis dan kesel, jadi makannya buru-buru begitu.


Paling kasian itu Nai. Dia awalnya cuma pesan pizza. Begitu pizzanya datang *yang cuma sepiring kecil* langsung diserbu padahal yang lain juga pesan makanan. Akibatnya dia cuma dapat dua potong pizza. Pesan lagi soto betawi untuknya, tapi sangat lama datangnya karena order berdasarkan urutan itu. Jadinya Nai nangis, deh.

Beberapa makanan, yaitu Mie Goreng Tek-Tek, Bihun Goreng Tek-Tek, Nasi Goreng, Nasi Goreng Rawit, dan Nasi Rames, gak sempet difoto. Keburu lapar hehehe. Kisaran harga antara IDR37,5K s/d IDR42,5K per porsi. Es Shanghay dan beberapa minuman lain juga gak sempet difoto. Tapi kurang lebih sama, lah, range harganya. Untuk menu makanan utama itu harga per porsinya gak termasuk nasi, ya. Jadi kalau mau pake nasi harganya IDR8K per porsi.


coconut royale rasa bakery cafe
Coconut Royale, IDR40K. 3 scoop ice cream (strawberry, chocolate, and vanilla), fruit cocktail, dan disajikan di dalam batok kelapa muda
Banana Split, IDR40K
Yang dua lagi lupa namanya. Tapi diantara Coconut Royale dan Banana Split, yang 2 itu justru yang paling enak :)


Rasa Bakery & Cafe, kan, terkenal dengan homemade es krim klasiknya. Sayang banget kalau ke sana, gak mencicipi es krimnya. Tapi pesanan es krim kami lama sekali datangnya. Harusnya memang ketika makanan utama udah mulai datang, kami pesan dessert. Jadi begitu makanan utama habis, gak akan terlalu lama dessert datang

Ya, pokoknya lain kali kalau datang ke sana pesan berbarengan aja. Makanan dan juga minumannya. Kecuali kalau memang lagi gak terlalu ramai cafenya, gak akan lama antreannya. Karena waktu kunjungan pertama ke sana, cafe lagi gak ramai. Makanan dan minuman datang dengan cepat. Untungnya rasanya gak mengecewakan. Termasuk rasa mie tek tek yang biasanya paling enak di tukang mie yang suka keliling. Di Rasa & Bakery, mie tek-teknya juga enak. Jadi, bakal balik lagi, deh. Tapi nunggu suasana rada sepi
hehehe.

Namanya juga Bakery & Cafe, jadi toko kuenya juga ada. Saya, sih, belum pernah beli kue di sana. Tapi kalau lihat lumayan banyak yang beli, kelihatan suatu saat saya juga harus coba beli kue di sini. Untuk oleh-oleh dari Bandung :)

Pas nulis ini tuh saya jadi inget ada aplikasi baru namanya Open Snap *sebetulnya saya sih yang baru tau :D* Kalau kita udah familiar sama open rice mungkin akan tau open snap ini. Pas saya install aplikasinya, langsung seneng banget, dong. Karena Open Snap ini paling lengkap. Selain ada di banyak negara, untuk Indonesia juga ada di beberapa kota. Salah satunya berbagai info kuliner di Bandung.

Inget banget, deh waktu papah ngajakin makan bareng di Bandung untuk ngerayain ulang tahun mamah. Pada bingung mau kemana, akhirnya kami konvoy untuk makan di resto 'sedapetnya'. Untungnya enak makanannya hehehe. Waktu itu saya belum tau Open Snap.


wisata kuliner di bandung

Makanya seneng banget pas ada Open Snap. Gak usah bingung kalau lagi di Bandung mau wisata kuliner. Apalagi Bandung kan terkenal dengan wiskulnya, ya. Kalau Rasa Bakery & Cafe ini bisa lihat di Open Snap di bagian cafe.

Kita juga bisa ikut kasih info dengan cara upload foto-foto kuliner di sana. Google Play atau App Store, silakan pilih. Install, yuk! Nanti kita saling berbagi info dan saling follow. Saya seperti menemukan 'mainan' baru, nih. :)


 
Baru 2 resto yang saya upload fotonya + 1 masakan sendiri. Follow akun saya, ya di ke2nai :)


Rasa Bakery & Cafe


Jl. Tamblong No. 15, Bandung - Jawa Barat

Phone: (022) 4205330

Operational Hours: 08.00 s/d 21.30 wib


Post a Comment

10 Comments

  1. Kafenya cozy.. saya mah da apa atuh, jalan-jalannya ke situ aja :D

    ReplyDelete
  2. Kalo Ke Bandung ,,, coba ahh sempetin ke situ

    ReplyDelete
  3. kasian bgt si Nai... iya ya mba, kalo mw kesana kayaknya nunggu pas sepi deh ;p.. males bgt kalo based on antrian gt pas lg rame ya....aku tertarik ama garang asamnya ;)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)