When The Word Becomes Stories adalah tagline dari blog www.idatahmidah.com. 

Ida Tahmidah adalah pemilik dari blog www.idatahmidah.com. Jadi mudah sekali mengingat nama blognya karena sama dengan nama pemiliknya. Blog Mbak Idah ini ber-niche lifestyle karena isinya campur-campur. Walaupun campu-campur tapi mengarah tentang kehidupan sehari-hari terutama perempuan.

Tentang Ida Tahmidah

Mbak Ida adalah ibu rumah tangga yang sudah dikaruniai 5 orang putra-putri. Sekarang juga sedang membuka usaha laundry kiloan kecil-kecilan.

Mempunyai hobi menulis dan memiliki beberapa blog selain blognya ini, meskipun diakuinya jarang diisi dengan alasan moody. Pengalaman lain di dunia penulisan adalah menjadi content writer di salah satu blog parenting dan komunitas.

2 dari 5 putra-putri Mbak Ida juga penulis cilik. Pencapaian Mbak Ida dalam dunia blog pun sudah menuai beberapa prestasi. Dunia blogger memang sudah menjadi dunia kedua bagi Mbak Idah

Postingan Favorit

Seluruh postingan Mbak Ida yang sudah saya baca, gak ada yang tulisannya panjang. Tapi gak kependekan juga. Ya cukup, lah. Perkiraan saya, rata-rata tulisan Mbak Ida adalah 400-600 kata per post.

Salah satu yang saya suka adalah "8 Tips Asyik Menikmati Liburan di Rumah." Tulisan tip begini biasanya membantu, nih. Apalagi yang namanya liburan, kadang masih banyak yang berpikiran harus bepergian kalau mau asik. Padahal di rumah pun bisa sama serunya.

Bahasa tulisan Mbak Idah juga mengalir. Seperti orang yang sedang bercerita. Jadi, cukup mudah bagi pembaca untuk larut dalam ceritanya.

Saran

Postingan yang didominasi warna pastel ini membuat mata para pembacanya teduh. Saran saya adalah sebaiknya setiap postingan yang ditampilkan di homepage sebaiknya maksimal 2 paragraf saja. Kalau seluruh isi postingan di tampilkan di homepage akan membuat pembaca kepanjangan scroll ke postingan berikutnya.

Mending tampilkan sepotong. Buat paragraf pembuka yang menarik pembaca untuk mengklik 'read more'. Caranya gampang, kok. Ketika membuat postingan, klik opsi 'insert jump break' di bagian yang akan di split.

Ida Tahmidah

www.idatahmidah.com

E-mail : itahmidah@gmail.com

Twitter : @IdaTahmidah1
IG : @Ida_Tahmidah
FB: Ida Tahmidah


Follow Me