Restoran Trio, Restoran Padang, Bogor

Trio, Restoran Padang yang Sudah Bertahun Berpuluh Tahun di Bogor


Makan apa dan di mana malam ini?
Begitulah pertanyaan diantara kami karena sebetulnya rada malas juga untuk keluar hotel. Masih ingin bermalas-malasan. Tapi, malas juga makan malam di hotel. Ya, rasanya sayang kalau liburan kali ini hanya menghabiskan waktu di hotel. Walaupun begitu, di kamar sempat melihat menu hotel. Siapa tau akhirnya kami benar-benar malas keluar hehehe.

Akhirnya, dengan kekuatan bulan berusaha semangat kami pun memutuskan tetap mencari makan di luar. Kami memilih berjalan kaki. Masa' sih di sekitaran hotel gak ada resto lain selain Lemongrass? Tentu aja kami gak memilih Lemongrass karena makan siang udah di sana. Pengen cari resto atau makanan kaki lima, pokoknya jangan di tempat yang sama lagi.

Restoran Trio, Restoran Padang, Bogor

Setelah berjalan kaki yang cuma 7 menit saja, kami memutuskan makan di Restoran Trio. Iyeeess! Rumah makan padang memang bisa jadi semacam penyelamat kalau bingung mau makan apa. Buat kami, mumnya rasa makanan di rumah makan padang itu cuma 2, yaitu enak atau enak banget :D

Beneran cuma 7 menit untuk sampai Restoran Trio. Dari Padjajaran Suites Hotel and Conference, jalan kaki ke arah kanan hingga ketemu Indomaret, kemudian nyebrang. Restoran Trio tepat bersebelahan dengan RS Azra. Lokasinya juga deket pintu tol. Strategis dan gak sulit dicari, kok.

Selain lokasi yang strategis, lapangan parkir Restoran Trio juga cukup luas. Sehingga pengunjung gak perlu bingung bila ingin parkir. Restorannya juga lumayan besar dengan interior yang terkesan agak kuno.

Restoran Trio, Restoran Padang, Bogor

Restoran ini, memang kabarnya sudah ada sejak beberapa puluh tahun lalu. Walaupun kuno tetapi bersih. Tidak ada AC di sini, tetapi gak kepanasan karena restorannya yang lumayan lapan serta langit-langit yang lumayan tinggi.

Mengenai rasa, bagi kami hanya sebatas enak. Ayam gulainya, kok, lebih mirip kayak ayam bumbu kuning, ya? Apa karena sudah ada cita rasa Sunda di dalamnya? Entahlah, tapi bagi kami rasanya kurang 'Sumatera'. Walaupun tetep enak disantap. Harga makanannya kurang lebih sama lah kayak rumah makan padang lainnya.

Restoran Trio, Restoran Padang, Bogor

Gak banyak yang bisa saya ceritakan di sana karena kami makan lumayan cepat, setelah itu pulang. Ngantuk, euy! Lagian, siapin tenaga karena besoknya mau jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor.

Sebelum pulang, mampir sebentar di minimarket buat beli air mineral yang ternyata habis! Huaaa ... long weekend, stok air mineral ternyata habis. Untung ada warung kaki lima yang masih jual air mineral. Gak jadi kehausan malam-malam di kamar, deh hehehe.

Restoran Trio