Rabu, 20 April 2016

Menikmati Lemongrass, Kopitiam Modern di Bogor

Lemongrass Bogor, Kopitiam
Mari kita menikmati Lemongrass, kopitiam modern di Bogor. Mumpung lagi liburan di kota hujan :)

Lemongrass, termasuk salah satu destinasi yang sudah masuk dalam list bila rencana menginap di Bogor terlaksana. Menurut beberapa info yang saya dapat, kopitiam yang usianya baru sekitar 10 tahun lebih sedikit ini termasuk ramai, terutama weekend.  Yup! Lemongrass memang lagi nge-hitz. Apalagi kalau weekend pengunjungnya gak cuma dari Bogor. Saya yakin yang dari Jakarta dan sekitarnya pun ada yang menyempatkan untuk mencicipi aneka menu di sini saat weekend.

Beruntunglah saat itu (7/2) kami menginap di hotel yang lokasinya tepat bersebrangan dengan Lemongrass (Silakan baca: Keliling Bogor, Menginapnya di Padjajaran Suites Hotel & Conference). Setidaknya kami udah punya satu keuntungan, yaitu gak ribet sama urusan parkir.

Lemongrass Bogor, Kopitiam 
Gedung bertingkat yang di seberang jalan itu adalah hotel tenpat kami menginap. Beneran tinggal nyebrang, kan? Deket banget, gak pusing cari parkir :)

Lemongrass Bogor, Kopitiam 
Fotoin suasana dekat tempat antrean

Di saat ramai, memang susah cari parkir di Lemongrass. Penuh terus, sehingga saya melihat beberapa kendaraan parkir paralel di pinggir jalan. Sedangkan mobil kami parkir di hotel dan kami tinggal nyebrang dengan santai hehehe. Woohoo! *Ini jadi semacam dapat pass card :D*

Begitu masuk resto ... baru mulai antre, deh. Lumayan panjang antreannya. Saya mulai melirik wajah suami dan anak-anak. Ada sedikit rasa harap-harap cemas.

Duh, semoga jangan sampe pada mutusin balik kanan, ya, ujar saya dalam hati

Kami memang suka rada malas kalau harus antre buat makan. Mending cari resto lain. Saya pun termasuk begitu. Tapi, kali ini saya penasaran sama Lemongrass. Mumpung lagi di Bogor. Lagipula selama 2 hari ke depan, kami sudah ada rencana lain. Untungnya suami dan anak-anak mau menunggu.

Sambil menunggu, saya lihat area di luar seluruh meja dan kursi terlihat kosong.  Saya tidak tahu pasti kenapa tidak ada satupun pengunjung yang ditempatkan di area luar. Mau bertanya rasanya malas. Para staff Lemongrass terlihat sibuk, gak enak mau nanya.

Lemongrass Bogor, Kopitiam 
Entah kenapa area terbuka dibiarkan kosong saat kami di sana. Mungkin karena di langit sudah terlihat cukup mendung?

Saya lalu berkesimpulan sendiri, mungkin memang sengaja dikosongkan karena khawatir hujan turun. Bogor yang dikenal sebagai kota hujan, katanya hampir setiap sore turun hujan. Ketika kami di sana pun, langit sudah terlihat mendung. Memang jadinya gak bakal lucu kalau lagi makan trus terpaksa pindah karena hujan turun. Ya, tapi itu hanya kesimpulan saya.

Ternyata, antrean lumayan panjang, gak bikin terlalu lama menunggu. Paling hanya sekitar 15 menit saja. Setelah nama suami saya dipanggil, kami pun diantar ke lantai atas. Sudah ada satu meja kosong di sana.

Lemongrass Bogor, Kopitiam

Lemongrass Bogor, Kopitiam

Lemongrass memiliki berbagai pilihan makanan Indonesia, Peranakan, Singaporean, Chinese, dan Seafood. Ada beberapa pilihan tersedia seperti di beberapa kopitiam pada umumnya. Dikatakan kopitiam modern, mungkin karena tempatnya terlihat seperti resto yang kekinian.

Sambil menunggu makanan disajikan, saya menyempatkan berkeliling. Kalau saja lagi sepi, kayaknya saya bakal puas foto dimana-mana karena memang setiap sudutnya bagus buat difoto. Lemongrass memang instagramable banget tempatnya. Banyak spot menarik untuk difoto.

Lemongrass Bogor, Kopitiam 
Lumpia Udang Kulit Tahu (3pcs), IDR19,9K

Makanan dan minuman yang dipesan pun datang tanpa perlu menunggu lama. Cukup cepat juga, nih! Yang pertama saya cicipi adalah Lumpia Udang Kulit Tahu. Lumpianya di luar dugaan saya. Kirain di dalamnya ada sayurannya, ternyata padat dengan udang. Rasanya memang enak, tapi kalau padat begitu kayaknya kenyang juga. Untung dimakan bersama-sama.

Lemongrass Bogor, Kopitiam 
"Lemongrass Chicken Salad, IDR28,9K

Kalau ke Lemongrass lagi, kayaknya wajib order  "Lemongrass" Chicken Salad. Enak banget saladnya. Terasa segar di mulut. Pas buat makanan pembuka, tuh. Yang tadinya agak kenyang dengan lumpia udang, jadi semangat lagi buat menyantap makanan utama.

Lemongrass Bogor, Kopitiam 
Nasi Goreng Hongkong, IDR34,9K

"Nasi gorengnya basah, ya, Pak," ujar salah seorang pelayan yang mencatat orderan kami. Setelah dijelaskan lebih detil, suami tetap order Nasi Goreng Hongkong yang katanya basah itu. Benar saja, tampilannya memang tidak seperti nasi goreng yang umumnya kita makan. Nasinya basah oleh saus tiram, Saya belum terbiasa melihat tampilannya, sih. Tapi memang sebaiknya jangan terlalu mudah terpengaruh sama tampilan, ya. Karena rasanya enak. Udah gitu isiannya gak pelit alias banyak.

Lemongrass Bogor, Kopitiam 
Nasi Lemak, IDR36,9K

Keke memilih nasi lemak dengan ayam kari. Untuk ayamnya, bisa memilih mau renang atau kari. Menurut Keke, rasanya enak. Tapi kalau buat saya ada yang kurang. Ayam karinya enak, tapi kuahnya kurang banyak. Sambal teri kacangnya agak kering dan kurang bumbu kalau buat saya.

Agak heran sebetulnya kenapa Keke memilih nasi lemak. Biasanya, kalau datang ke resto manapun dan ada menu sop buntut atau nasi haniman, Keke akan memilih salah satu dari 2 menu itu. Ini tumben memilih yang lain. Ya, udah kalau gitu giliran saya yang memilih nasi hainam. Nai pun memilih yang sama.

Lemongrass Bogor, Kopitiam 
Nasi Hainam Bebek Panggang, IDR45,9K

Untuk nasi hainam, ada 4 macam lauk yang bisa dipilih, yaitu ayam rebus, ayam panggang/barbekyu, chicken chop, atau bebek panggang. Masing-masing punya harga berbeda. Kami memilih yang bebek panggang. Daging bebeknya lembut, kulitnya gak terlalu crispy. Kayaknya kalau dibikin lebih crispy lagi bakal makin enak. Tapi secara keseluruhan, rasa nasi hainam tidak mengecewakan.

Lemongrass Bogor, Kopitiam 
Lupa ini order minuman apa aja, ya? Hahaha

Lemongrass Bogor, Kopitiam
 Nutella Boom Shake, IDR32,9K

Untuk minum, saya lupa order apa *lupa dicatat hahaha*. Tapi setelah makan, Nai masih pesan 1 minuman lagi. Seingat saya, Nai pesan Nutella Boom Shake, yang mana saya suka bingung kalau order minum dimanapun kalau sajiannya sampe penuh gitu. Cakep buat difoto, sih, tapi bingung minumnya :p Untungnya enak juga rasanya. Nutellanya gak bo'ong.

Lemongrass Bogor, Kopitiam

Keke pesan Es Cendol Durian. Duriannya kurang berasa, cendolnya agak terlalu dominan *Ya, namanya juga es cendol(?)* Kalau saya, sebetulnya sudah kenyang tapi tertarik benget buat Roti Tissue / Roti Prata. Beberapa kali gagal pesan order roti tissue di manapun karena alasan kekenyangan. Tapi, daripada gagal lagi, mending agak memaksakan diri untuk pesan ajalah.

Lemongrass Bogor, Kopitiam 
Roti Tissue Nutella Millo, IDR29,9K

Lemongrass Bogor, Kopitiam
 Butiran gula pasirnya terlihat

Ada 5 varian roti tissue di Lemongrass. Saya pilih Roti Tissue Nutella Millo. Suka dengan kriuk dari roti tissuenya. Rotinya juga tipis. Tapi rasanya kemanisan banget. Nutella sudah manis, Begitu juga dengan millo. Kenapa juga masih harus ditabur dengan gula pasir? Untung aja ngabisinnya beramai-ramai, kalau sendirian kayaknya gak sanggup. Giung kalau kata orang Sunda bilang.

Kesimpulannya, untuk makanan dan minuman di sana ada yang enak tapi ada juga yang standar. Kalau mengecewakan, sih, belum kami temukan. Para staff juga kelihatan sigap dan ramah.

Sahabat Jalan-Jalan KeNai kalau mau ke sana, sebaiknya jangan pas jam makan karena ramai banget. Etapi, kalau weekend, saya perhatiin gak hanya jam makan, ding. Setiap jam ramai terus dan parkirannya full. Ya, sabar-sabar aja lah sama antreannya. Lagian gak terlalu lama juga antrenya, kok. Tetep menarik buat dikunjungi restonya :)

Lemongrass Bogor, Kopitiam

Lemongrass






0251 8328800
0878 72020440


Open hours: 10.00 - 22.00 wib

Payment method: Cash, Debit, Credit

 

Follow Me

36 komentar:

  1. Beberapa kali liwat lemongrass dan aku cuma bisa ternganga, lampunya kelap kelip banget, bangunannya gede

    BalasHapus
  2. nasgor hongkong berair gitu ya mak?

    BalasHapus
  3. Asik neh kayaknya tempatnya mak. Nasi lemaknya kyknya enaaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempatnya cozy dan instagramable, Mbak. Kalau saya lebih suka nasi hainamnya :)

      Hapus
  4. Wah, bener tuh. Goodbye Diet

    BalasHapus
  5. Roti tisunya bikin ngiler. Untung di Balikpapan ada yang jual :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi gak perlu jauh-jauh ke Bogor, ya? :D

      Hapus
  6. Di Surabaya cafe yang bagus dan dengan desain menarik itu banyak, tapi harganya juga terangkat menjadi super mahal sejalan dengan interiornya. Melihat harga di Lemonggras ini bikin sedih karena harganya pas, tidak terlalu mahal. Ah, pengen Surabaya kayak gini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya, di sana cafe bagus mahal-mahal semua ya, Mbak?

      Hapus
  7. Wah...makanan yang tersedia di Lemongrass enak2 banget kayaknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang enak, ada juga yang biasa aja, Mbak :)

      Hapus
  8. Kann... makin wajib aja kesini, belum ajdi terus duuuuh!
    Tergiur sekali liat nasi goreng basahnya, terus itu lemongrass saladnya sama itu nasi lemaknyaaaa. duh kayaknya kalau ke sana langsung jebol pertahanan diet >.<


    weekdays rame juga ga ya ,,, huhu pengen ke sana pas agak sepi (ga usah pake ngantri takut betis makin gede aja nih >.<)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama jangan luppa bawa kamera kalau ke sini. Banyak spot bagus buat foto-foto hehehe

      Hapus
  9. Gileee...cakep tempatnya..cakep kulinernya
    Kalau sudah musim kemarau mau juga rasanya menengok tempat asyik ini
    Terima kasih sajiannya yang memikat.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  10. uwahhhh nai mantap banget maem rotinya hhee
    pemandangan tmpatnya bner2 instagramable bingit mbak hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi betah berlama-lama hihihi

      Hapus
  11. Keke juga pingin beda mbak,,, nggak cuman makan yang itu - itu saja, hehehehe,,,,, enak ya mbak ya mau makan tapi nggak usah markir di tempat yang banyak kendaraannya,,,, untung saja hotelnya ada di seberang restoran ini,,, jadi jalan kaki pun bisa. Biasanya kala tempat makan yang banyak pengunjungnya itu menu makanannya enak - enak,,,, :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, keuntungan saya menginap di hotel yang lokasinya tepat di seberang Lemongrass :D

      Hapus
  12. Aku udh tau lama ttg lemongrass tapi blm prnh kesana aja ;D.. sepupu dan temen2 yg udh prnh makan di situ semuanya sih bilang tempatnya oke banget utk hang out... makanan mnrt mereka lumayan, tapi memang lbh asik suasananya... Kayaknya aku hrs nyobain lgs biar tau rasanya ;D .. tapi sumpah itu liat nutella shake nya aku pengeeeen bgttt mbak ;D..

    BalasHapus
    Balasan
    1. suasananya memang juara, sih. Ya paling harus sabar antre aja. Tapi pengalaman saya, gak perlu lama antrenya

      Hapus
  13. waaah...kece banget tempatnya
    roti tissue kok memikat banget gitu ya, jadi ngacai deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerenyahan roti tissuenya enak, Mbak. Cuma buat saya agak kemanisan aja

      Hapus
  14. Roti tissue ini kayaknya beken di makassar ya. Aku blum ngeh tempat ini walau dulu sering mampir ke Bogor :). Makasih ulasannya mba Myra

    BalasHapus
  15. ngiler banget lihat saladnya,seger enak ya mak..

    BalasHapus
  16. Tempat yg area terbukanya cakep ih. Keliatannya cocok buat foto-foto. Hehe.

    Itu nutella boom shake nya bikin ngiler. Coklatnya dimana-mana. Tuh kan pengen kesini. :D

    BalasHapus
  17. Ya ampuuun Mbak itu Roti Tissue Nutella? Beuh tinggi amiiir. keliatannya enak.
    Btw, suasananya juga cozy yak. Tapi lumayan itu satu porsi menunya, harganya agak-agak bikin nyesek juga yak. Hihi. Tapi penasaran pengen nyoba siih, terutama itu si panjang.

    BalasHapus
  18. aku seminggu dua kali lewatin LG. lewat doang, hihi

    BalasHapus
  19. Pernah ke sini ama temen-temen blogger. Parkir susah, antri, plus hujan hahahha
    Makanan lumayan ya dan IG friendly bangettt

    BalasHapus
  20. irit waktu tinggal jalan aja ya myr. apalagi bogor macet kalau harus cari2 parkir lagi

    BalasHapus
  21. Taman kecil nya kosong? Bagus begitu kalau aku sih udah selfie ria mba hehhee.. Jutella boom shake nya gak nahan.. Suka banget aku sama nutella

    BalasHapus
  22. Wah menarik nih mba tempatnya, nanti kalo ke Bogor nyempetin buat mampi kesana ah :D

    BalasHapus
  23. Roti tissuenya menggoda bangeetts

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...