Menikmati Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Part 1

Long weekend staycation di hotel grand zuri bsd city

Menikmati Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Part 1 - Bulan April dan Mei 2017 bertaburan libur nasional yang jatuhnya pada hari Jum'at atau Senin. Banyak libur long weekend, uy! Trus, kemana aja kami setiap libur long weekend? Gak kemana-mana! 😂

Kebiasaan banget nih kalau long weekend justru agak malas buat bikin rencana jalan-jalan. Udah kebayang macetnya. Apalagi sekarang tinggal lihat socmed, trus baru lihat timeline kalau ke Bandung aja bisa belasan jam udah bikin mules duluan. Mana lagi musim hujan pula. Jadi mending di rumah aja atau paling nginep di rumah orang tua suami.

Tapi tanggal 12-14 Mei 2017 akhirnya kami liburan. Yeaaayy! Kami menginap selama 3 hari 2 malam di Grand Zuri BSD City. Sebetulnya tanggal 12 adalah hari kejepit karena tanggal merahnya kan di hari Kamis. Tapi setelah dipertimbangkan, kami memutuskan untuk memperpanjang bolos, eh libur, ding.

Udah lama juga saya pengen nginep di Grand Zuri BSD City. Tadinya cuma pengen ngerasain staycation semalam aja di sana. Tapi setelah diskusi lagi ma suami, tanggal 14 Mei ada acara keluarga. Sepupu saya lamaran dan Nai ulang tahun di tanggal 12-nya. Karena ada 2 acara spesial dan kebetulan rumah tante saya juga dekat dengan Grand Zuri, jadinya diputuskan menginap lebih lama di sana.

[Silakan baca: Suasana Rumah Saat Menginap di Grand Zuri Hotel]

Check In di Hotel Grand Zuri BSD City

Nai malah minta kami menginap dari hari Kamis. Tapi, gak bisa karena kami juga sudah ada acara lain di hari Kamis. Jadi staycation tetap di mulai hari Jum'at aja.

Berangkat dari rumah setelah shalat Jum'at. Sepanjang jalan cukup lengang tanpa hambatan. Proses check in berjalan lancar. Kami mendapatkan kamar di lantai 9 dengan pemandangan Ocean Park BSD City. Hotel ini memang dekat banget dengan Ocean Park. Mau jalan kaki atau ngegelundung juga udah sampe hehehe.

welcome snack Hotel Grand Zuri BSD City
fasilitas kamar Hotel Grand Zuri BSD City

Bersantai sejenak di kamar sebelum lanjut ke rencana berikutnya. Anak-anak kesenengan dikasih Macaroon. Kalau biasanya tamu hotel dikasih welcome drink, tetapi di Grand Zuri berbeda. Tamu yang menginap dikasih Welcome Snack.

Saya juga ikut kesenengan, sih. Apalagi sehari sebelumnya saya sempat minta Nai untuk belajar bikin macaroon. Nai kan seneng bikin kue dan entah kenapa di hari itu saya lagi pengen banget macaroon. Sampe minta ke Nai untuk belajar bikin macaroon. Eh, gak taunya pas di Grand Zuri dapat macaroon. Kan, saya jadi seneng banget 😍

Kami memilih kamar superior karena seluruh kamar di atas superior udah full. Kamar yang kami pilih pun juga full. Ini saya sempat nguping juga saat lagi di lift trus ada tamu yang bertanya seperti itu ke resepsionis. Suami saya bilang kalau Grand Zuri berarti banyak peminatnya. Saat kami menginap di sana sebetulnya bukan long weekend *kami aja yang sengaja memanjangkan liburan 😁* tapi bisa full. Gimana kalau spesial season seperti hari raya atau holiday, ya? Rame banget, deh.

Hotel yang nyaman dan lokasi yang strategis menjadi kunci dari Hotel Grand Zuri BSD City

Superior room yang kami pilih juga nyaman. Luas kamar kurang lebih 24 m2. Termasuk cukuplah buat kami. Belum sampai sempit-sempitan. Masih ada cukup ruang untuk bergerak dengan leluasa. Kamar mandi menggunakan shower dan disediakan hair dryer.

Gak cuma macaroon, kami pun masih mendapatkan Choco Chip Cookies. Eyaampuuuunnn .... Rasanya enak semua! Saya tuh termasuk pemilih banget deh urusan cookies. Gak kayak makan utama yang apa aja masih mau cobain. Makanya kalau pas dapat yang enak rasanya pengen langsung abisin sendiri. Tapi gak mungkin, ya. Semua pada doyan ngemil 😋

Rencana pertama adalah mengunjungi AEON. Penasaran banget sama mall satu ini, tapi kalau sengaja datang suka rada malas. Lumayan jauh dari rumah. Makanya begitu ada rencana staycation di Grand Zuri, mengunjungi AEON langsung masuk list. Cuma 10 menit dari hotel. Dekat banget, kan.

Ghea, sepupu saya, bilang kalau jadi ke AEON kasih kabar supaya bisa ketemuan. Tapi, baru juga kami cipika-cipiki, dia udah pamit lagi. Tante kami yang dari Bandung telpon kalau udah sampai di tempat travel dan minta dijemput. Ghea pun pamit sementara kami masih ingin keliling AEON dan janji setelah itu akan mampir ke rumahnya.

Sesuai janji, kami mampir ke rumahnya untuk bersilaturahmi sekaligus melihat persiapan lamaran. Siapa tau ada yang bisa dibantu. Gak lama kami di sana kemudian pamit untuk kembali ke hotel. Sampai hotel, setelah bebersih badan, saya dan anak-anak ke lantai 3. Di sana ada kolam renang, gym, dan playground. Hanya Suami yang memilih bersantai di kamar.

kolam renang Hotel Grand Zuri BSD City
Suasananya asik buat berenang malam hari. Sayangnya hujan deras jadi batal berenang.
fasilitas Hotel Grand Zuri BSD City
Keke dan Nai ketagihan main soccer table game. Sampe bolak-balik main ini 😄

Tadinya kalau kolam renangnya sepi, kami mau berenang. Udah sempat tanya juga katanya buka sampai malam. Ternyata pas kami ke sana, hujan deras. Main di playgroundnya juga gak mungkin. Untungnya di dekat gym ada soccer table game. Keke dan Nai betah banget sama main permainan ini.

Di samping soccer table game, ada gym. Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai mau nge-gym harus menggunakan sepatu. Saya melihat ada 1 rak berisikan beberapa pasang sepatu, tapi tidak bertanya apa untuk disewakan atau tidak. Kalau buat saya pastinya lebih nyaman menggunakan sepatu pribadi. Dan karena malam itu memakai sendal, maka saya pun urung cobain gymnya. Mungkin besok pagi saja setelah sarapan.

Setelah puas main soccer table game, suami dan anak-anak langsung tidur. Pada kecapean, nih. Tinggal saya sendirian, nyalain laptop dan blogwalking. Kencang juga WiFi di Grand Zuri BSD City. Tapi saya gak berlama-lama internetan, melihat suami dan anak-anak pada tidur pulas jadi ikutan ngantuk juga.

[Silakan baca: Bila Jalan-Jalan KeNai Menginap di Hotel Grand Zuri BSD City]

Sarapan di Cerenti Restaurant

Semangat banget saya di hari kedua liburan. Salah satunya pengen cobain sarapan di Cerenti Restaurant, Grand Zuri BSD. Flashback sedikit, ya, saya pernah cerita kalau salah satu hal yang bikin saya langsung suka dengan menu di Cerenti adalah Chicken Banana Blossom. Namanya terkesan kebarat-baratan, ya. Tapi, ini sebetulnya tumis jantung pisang yang dikasih suwiran ayam.

Sebelumnya saya gak pernah kepikiran kalau jantung pisang akan menjadi menu resto apalagi masuk hotel. Itu kan makanan rumahan banget. Cukup kaget ketika menu jantung pisang bisa jadi menu resto di hotel udah gitu rasanya enak pula. Makanya, saya penasaran kira-kira bakal ada menu apa aja untuk sarapan. Syukur-syukur ada Chicken Banana Blossom lagi. Kangen sama menu ini meskipun suka masak juga di rumah tapi tetep aja pengen ngerasain lagi yang di Cerenti.

Sarapan pagi lebih suka dengan nasi kuning komplit atau gado-gado? Atau mau nasi goreng? Nasi putih dengan lauk pauk dan sayur lainnya? Lengkap deh pilihannya di sini

Kali ini tidak ada Chicken Banana Blossom, tapi gak pake kecewa karena hotel berbintang 4 ini memiliki varian menu yang sangat beragam dan semua yang saya cicipi enak. Saya udah ambil makanan dalam porsi kecil, maksudnya biar bisa cobain semua makanannya. Tapi, pilihannya memang banyak banget. Gak sanggup deh cobain semua, perut udah sangat kenyang. Padahal udah berlama-lama pula di resto. Sarapan kami lakukan dengan sangat santai.

Menu kuliner Indonesia beragam dan enak. Sepertinya saya harus menggarisbawahi kata enak karena beberapa kali makan di hotel atau resto yang menyajikan menu Indonesia, rasanya ya biasa aja. Suka berasa kurang nendang bumbunya. Kecuali kalau resto tersebut memang menyajikan menu khusus Indonesia, ya. Seperti rumah makan sunda, padang, manado, dan lain sebagainya. Kalau khusus seperti itu biasanya enak-enak. Makanya menyenangkan banget kalau makan di resto atau hotel yang memiliki menu beragam dan berhasil menyajikan kuliner Indonesia dengan citarasa yang enak.

pilihan menu sarapan di hotel grand zuri bsd
staycation di hotel grand zuri bsd city

Menu sarapan di Cerenti memang bisa menyenangkan para tamu. Yang terbiasa sarapan dengan roti, pilihan rotinya banyak banget. Sampe jajanan tradisional juga ada. Menu Indonesia juga gak cuma di prasmanan tapi ada stall khusus. Untuk minumannya, ada berbagai pilihan juice hingga jamu pun ada. Tuh jarang banget kan hotel yang menyediakan jamu. Jadi bila Sahabat KeNai rutin minum jamu, gak perlu khawatir absen minum kalau nginepnya di Grand Zuri BSD City.

review makanan hotel grand zuri
makanan favorit di grand zuri

Dan, (sekali lagi) kebetulan terjadi. Sehari sebelum staycation, kami sempat belanja bulanan. Salah satu item yang saya beli adalah bahan-bahan untuk bikin baked tomato. Lagi pengen banget makan baked tomato. Tapi belum sempat dibikin karena keburu staycation. Eh, pas sarapan hari pertama di Grand Zuri, ada baked tomato. Kan saya jadi kesenengan lagi 😋

Selesai makan, anak-anak langsung ajak main soccer table game lagi. Hahahaha .... mereka ketagihan main ini. Tadinya mau sekalian berenang, tapi ternyata lumayan rame kalau pagi. Di Grand Zuri, kolam renangnya cuma 1, tapi ada bagian yang dalam dan tidak. Di bagian yang tidak dalam ada berbagai bola plastik warna-warni. Tentunya ini menyenangkan bagi anak, serasa mandi bola.

Nai: "Bunda, kenapa kita gak pilih kamar yang di depan kolam renang aja, sih? Kan, biar Ima bisa langsung berenang kapan pun."
Bunda: "Hehehe ... Lain kali ya, Nak. Bunda lupa tanya tentang kamar yang di pinggir kolam ini."

fasilitas bermain anak di hotel grand zuri bsd city
pengalaman staycation di hotel grand zuri bsd city

Puas main soccer table, Nai ngajak ke playground. Pilihannya langsung ke trampoline. Gak ada cape-capenya main trampolin padahal dia baru aja sarapan. Selain trampoline di playground juga ada beberapa permainan yang menyenangkan bagi anak-anak usia balita.

Nai: "Ya ampun, kecil-kecil banget sih tempat mainnya. Masa' perosotan cuma segini."
Keke: "Iya, nih kekecilan."
Bunda: "Yaelah itu karena kalian udah pada gede. Coba kalau masih TK, dulu juga betah main beginian." 😂

Nai pun ngelanjutin main trampoline lagi sementara Keke minta ditemenin main sepeda. Sahabat KeNai juga bisa menyewa sepeda kalau menginap di sini. Keke yang gemar naik sepeda tentu aja tertarik pengen coba sepeda di Grand Zuri. Apalagi kata dia kalau weekend suka banyak motor keren bersliweran di BSD City. Jadi dia pengen muter-muter sekalian lihat motor.

Kamar kayak gini memang bikin mager

Sementara Keke main sepeda, kami kembali ke kamar untuk beristirahat. Tadinya saya mau coba nge-gym. Tapi pas balik ke kamar untuk pakai sepatu kok malah mager. Beneran nginep di sini tuh bikin mager. Kamarnya nyaman, makananya enak, trus fasilitas banyak. #FeelsLikeHome kalau tagar yang suka dipakai Grand Zuri tuh benar adanya. Bikin betah, deh.

Baidewei, ceritanya dilanjutin nanti, ya. Penasaran gak sama kopi asal Papua di Lounge Grand Zuri? Atau mau tau gimana ceritanya saya bisa ketemu sama 5 super hero saat ikut CFD? Tunggu cerita Jalan-Jalan KeNai berikutnya, ya 😊 Silakan tonton juga teaser Jalan-Jalan KeNai saat staycation di Grand Zuri. *Video lengkapnya sedang diproses 😊