Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Menikmati Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Part 2

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City

Menikmati Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Part 2


Hari pertama makan siang di AEON Mall, lalu makan malam di Teras Kota. Hari kedua, olahraga pagi di Hutan Kota *nyebutnya hutan atau taman, sih?*, kemudian siangnya main ke IKEA. Kira-kira begitulah rencana awal staycation kami kalau jadi menginap di Grand Zuri BSD City.

Ketika kemudian sepupu saya akan lamaran maka kami pun memutuskan untuk menambah waktu menginap. Kayaknya gak mungkin kami bisa mendatangi 4 tempat tersebut kalau hanya menginap 2 hari 1 malam. Kan, sebaiknya juga menyempatkan datang ke rumah tante saya untuk melihat persiapan dan ikut bantu-bantu bila dirasa perlu.

Sepertinya halnya becandaan ekspetasi vs realita, ternyata kejadian juga. Di atas kertas, seharusnya semua rencana kami bisa terlaksana. Tapi realitanya lebih banyak gagalnya. Cuma ke AEON mall dan silaturahmi ke rumah tante aja yang terlaksana.

Seperti yang udah saya ceritakan di part 1, begitu selesai check in, kami istirahat sejenak di kamar, setelah itu pergi ke AEON Mall yang jaraknya hanya sekitar 10 menitan dari hotel dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dari AEON, kami mengunjungi rumah tante hingga lepas maghrib. Pulang dari rumah tante udah malas mau makan malam, mungkin karena waktu makan di AEON udah menjelang sore. Jadi ketika malam hari, perut masih kenyang.

[Silakan baca: Menikmati Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Part 1]


Menikmati Aneka Hidangan di Cerenti Restaurant


Nah, di hari kedua kami lebih banyak magernya. Rencana main ke Hutan Kota di pagi hari langsung buyar. Begitu bangun lebih memilih bersantai di kamar, kemudian sarapan dengan sangat santai. Setelah itu kami lanjut main di playground, lali Keke main sepeda.

Sebetulnya, Nai pengen sepedaan tapi dia pengen semuanya ikut sedangkan ayahnya lagi pengen bersantai di area playground *di sana ada meja dan kursi*. Nai pengen sepedaan tapi maunya dibonceng. Keke udah bersedia tapi trus yang bonceng saya siapa? Tadinya saya berharap dibonceng Keke dan Nai dibonceng ayahnya. Saya bisa gowes sepeda tapi sejak ngalamin nyungsep ke tempat pembuangan sampah jadinya suka takut kalau sepedaan di jalan raya *padahal itu udah kejadian beberapa tahun lalu 😅

Sementara Keke main sepeda, saya dan Nai balik ke kamar. Maksud hati pengen pakai sepatu trus nge-gym, malahan ikutan gabung ma suami. Leyeh-leyeh di kamar. Pokoknya hari kedua tuh mager maksimal. IKEA? Hutan Kota? Teras Kota? Lupakan! Nge-gym aja akhirnya gak jadi malahan kami terus aja bersantai di kamar. Ngobrol, makan, dan ngemil aja kegiatannya. Setelah selesai sepedaan, Keke pun ikutan mager sampai waktunya makan siang. Itupun kami memilih makan siang di hotel. Benaran lazy day buat kami berempat 😂

Sepeda adalah salah satu fasilitas di hotel yang disewakan bagi para tamu Grand Zuri. Di sekitar hotel, apalagi saat CFD, nikmat juga bisa sepedaan di sana.

Menu makan siang di Cerenti Restaurant masih berupa buffet. Menunya pun masih beragam seperti waktu sarapan. Dengan menu yang beragam seperti itu bikin kami sangat puas, lah. Apalagi rasanya pun masih sama enaknya seperti menu sarapan.

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City 
Must try! Asam pedas segar

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City 
Gado-gado ukuran beberapa suap ini rasanya cukup pedas. Kira-kira sanggup menghabiskan berapa porsi? Kalau saya cukup 1 saja karena masih banyak menu yang ingin dicoba.

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City 
Sahabat Jalan-Jalan KeNai lebih suka yang tradisional atau modern? Pilih keduanya juga boleh karena sama enaknya.

Selesai saya dan Nai memilih berenang, Keke tetep pengen bersantai di kamar, sedangkan suami lagi nunggu ojek online yang mengantarkan drone ke hotel. Siang hari, kolam renang sepi. Saat itu hanya ada seorang ibu dan anaknya yang berenang. Saat kami menuju tempat ganti, staff di lantai 3 menawarkan handuk. Nah, jadi enaknya berenang di Grand Zuri tuh gak usah bawa handuk dari kamar lagi. Trus di kamar bilasnya juga ada dispenser sabun shampoo. Jadi tinggal bawa baju renang aja.

[Silakan baca: Bila Jalan-Jalan KeNai Menginap di Hotel Grand Zuri BSD]


Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City 
View kolam renang dari lantai 9

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City 
Handuk yang disediakan di area kolam renang dan gym

Selesai berenang, kami mendapat kabar kalau seluruh keluarga besar sedang berkumpul di rumah tante. Kami pun ingin bergabung. Seperti sehari sebelumnya, saya dan suami pun pamit usai maghrib. Keke dan Nai belum mau ikut ke hotel karena masih ingin main dan jalan-jalan bersama om-om dan tante-tantenya. Berarti kesempatan bagi saya dan suami untuk malam mingguan berdua 😂


Kopi Arabika Asal Wamena di Lounge Grand Zuri


Sekitar pukul 7 malam, saya dan suami menuju lounge di lantai 2. Penasaran sama rasa kopi arabika asal Wamena, Papua. Suami pesan black coffee dan saya pilih latte. Indonesia kan memang dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Rasanya pun juara. Jadi sempatkan untuk ngopi-ngopi dulu di lounge bila ke Grand Zuri.

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City 

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City 
Black coffee untuk suami dan latte untuk saya

Loungenya nyaman banget. Saat kami ke sana sedang ada gathering kecil yang kelihatannya dari salah satu perusahaan sehingga suasana sedikit ramai. Seandainya tidak ada gathering, saya rasa suasana di lounge akan semakin syahdu. Asyik buat ngobrol dengan pasangan, menikmati kopi dan camilan, sekaligus dihibur dengan live music dari piano. Romantis!

Pilihan minuman di lounge memang gak hanya kopi. Malah saya sempat ngobrol dengan mas Topan kalau anak-anak pun boleh diajak bikin smoothies di sana. Fun cooking kan udah biasa, ya. Sesekali diajak bikin smoothies biar ada pengalaman baru. Sayangnya Keke dan Nai lagi seseruan dengan keluarga kami. Kalau enggak kayaknya mereka juga bakal seneng bisa minum smoothies, tapi diajak bikin dulu.

Usai ngopi, kami turun ke lantai 1 untuk makan malam di Cerenti Restaurant. Sebetulnya bisa, lho, order makan malam romantis di ruang terbuka area playground dekat kolam renang. Nanti para staff Grand Zuri akan setting makan malamnya di sana.

Saya menawarkan untuk makan malam romantis mumpung anak-anak lagi gak ada. Tapi, sebelum menawarkan udah tau sih bakal dijawab apa. Yup! Seperti dugaan saya, suami pun menolak. Kami memang bukan tipe pasangan yang romantis hahaha. Gak hanya untuk pasangan aja, sih. Kalaupun kami sekeluarga mau makan di sana juga bisa. Hanya saat itu memang kami lagi ingin makan di Cerenti lagi. Udah nyaman kok restonya.

Suami memilih Sop Buntut, sedangkan saya memilih Nasi Hainam untuk makan malam. Ice tea sama-sama jadi pilihan kami, tetapi rasanya yang berbeda. Kalau suami memilih ginger ice tea, saya memilih lychee. Sebagai makanan pembuka, kami memilih nachos.

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City

Nachos homemade Grand Zuri ini rasanya. Kadang suka agak kecewa kalau makan di satu tempat, trus order nachos ternyata rasanya kayak nachos kemasan. Di Grand Zuri, nachosnya dikasih toping daging, cabai hijau, dan mozarella. Untuk pendampingnya ada 3 pilihan, yaitu guacamole, mayonnaise, dan sambal matah. Sebagai penggemar pedas tentu aja saya memilih sambal matah.  Rasanya jadi ada segar di mulut sekaligus pedas.

Untuk minuman, baru kali ini kami mencoba ginger ice tea. Hmmm .... buat kami teh kalau mau dikasih rempah paling cocok dengan sereh. Sayangnya teh sereh gak ada di Cerenti Restaurant. Atau mungkin karena baru kali ini kami cobain teh jahe ya? Enak tapi masih asing di lidah.

Kalau untuk makanan, saya baru nyadar kalau yang kami order adalah menu favorit Keke dan Nai. Apa karena kangen sama mereka, ya? Padahal cuma pisah beberapa jam aja hehehe. Biasanya kalau kami ke resto manapun dengan variasi menu yang banyak, selama ada sop buntut atau nasi hainam maka 2 menu itu yang jadi pilihan mereka. Nah ini anak-anak lagi gak ada tapi malah kami yang memilih menu kesukaan mereka.

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City

Saya terbiasa makan sop buntut yang rasa rempah-rempahnya kuat. Paling gak terasa kayu manis, cengkeh, dan pala. Kalau sop buntut di Cerenti rasa rempahnya cukup soft. Jadi mengingatkan dengan sop buatan mamah yang biasanya memang gak terlalu kuat rasa rempahnya. Mau rasa soft atau kuat rempahnya, saya tetap suka sop buntut. Apalagi kalau dagingnya gak ngajak berantem di mulut. Jangan lupa untuk kucuri dengan jeruk nipis supaya ada rasa segar.

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City 

Nasi Hainamnya enak sampai saya pengen nguyup kuahnya sampai habis hehehe. Biasanya nasi Hainam ada rasa jahenya, tapi kalau di Grand Zuri gak ada karena jahenya dipisah. Asiknya kalau dipisah, Sahabat KeNai bisa mengatur seberasa banyak rasa jahe yang diinginkan. Selain jahe ada juga irisan rawit serta saos sambal. Saya gak pakai saos sambalnya. Udah kebiasaan aja buat kami sekeluarga kalau saus sambal biasanya buat mengkoreksi rasa, kecuali makan bakso. Maksudnya kalau makanannya udah enak, biasanya kami gak butuh saos sambal 😊

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City

Selesai makan, kami dikasih buah potong, masing-masing seporsi. Saya yang memang gak terlalu suka buah potong hanya makan 1 aja. *Duh, jangan ditiru selera saya yang gak suka buah, ya.* Untungnya anak-anak udah datang, jadi porsi saya dihabiskan oleh mereka. Untung anak-anak gak kayak bundanya. Kalau mereka, sih, suka banget sama buah.

Saya sempat mengajak untuk bikin smoothies di lounge. Mereka sebetulnya bilang mau, tapi lihat wajahnya udah kelihatan pada ngantuk gitu. Keke dan Nai memang jarang tidur lebih dari pukul 9 malam. Daripada nanti smoothiesnya gak diminum, kami memilih kembali ke kamar. Perut saya juga sudah kenyang, padahal masih pengen coba dessertnya. Lain kal, deh. Memaksakan diri makan hingga kekenyangan juga gak bagus. Nanti malah gak bisa tidur.

Car Free Day


Pagi itu, saya dan suami mau ikut CFD. Kabarnya akan ada yang spesial dari Grand Zuri di CFD kali ini. Begitu buka tirai, saya sempat ragu. Mendung terlihat dari jendela. Duh, jadi CFD gak, ya? Karena penasaran dengan acara spesial Grand Zuri yang katanya akan mendatangkan 5 super hero kami memutuskan untuk tetap ikut CFD. Tapi hanya saya dan suami, Anak-anak masih meringkuk di kasur. Pada susah dibangunin 😂

[Silakan baca: Suasana Rumah Saat Menginap di Grand Zuri Hotel]

Gak usah jauh-jauh kalau mau CFD-an di Grand Zuri. Lokasinya di depan hotel. Kami turun ke jalan pukul 06.00 wib, suasana masih lumayan sepi. Sempat nanya katanya mulai rame sekitar pukul 07.00 wib. Benar juga, begitu mendekati pukul 07.00 wib panggung utama mulai mengajak untuk senam. 5 super hero dari Grand Zuri pun mulai datang!

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City 
Spesial banget, kan yang jualan Captain America 😂

Seperti halnya di tempat lain, CFD di Grand Zuri pun merupakan kegiatan rutin. Grand Zuri membuka booth di sana dan menjual beberapa macam makanan. Makanan yang dikemas dalam bungkus plastik ini tetap rasanya standar Grand Zuri, lho. Jadi saya cukup yakin kalau rasanya memang enak. Saya memang tidak membeli makanannya karena berencana tetap sarapan di hotel.

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City

Mesikupun rutin membuka booth saat CFD, tetapi untuk kedatangan 5 super hero memang hanya ada di saat itu. Kehadiran 5 superhero ini memang salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan ulang tahun Grand Zuri. Sebentar lagi hotel ini akan ulang tahun yang ke-5, tepatnya tanggal 16 Juni *Samaan ulang tahunnya ma papah saya jadi gampang diinget 😄*. Grand Zuri melakukan serangkaian acara yang disebut Road to 5th Anniversary.

Masyarakat yang ikut CFD bisa foto bersama dengan ke-5 super hero ini. Biasanya anak-anak yang paling antusias, nih. Pada minta foto bareng dengan super hero. Saya pun termasuk yang ikut foto bareng 😂 Sekitar 2,5 jam kami ikut CFD kemudian ke balik ke kamar untuk melihat anak-anak yang ternyata udah pada bangun. Kami pun langsung sarapan.

Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City

Seperti biasa, menu sarapan di Grand Zuri banyak banget pilihannya. Tapi kami tidak sesantai kemarin karena harus check out pagi. Keke malah udah keluar duluan. Selesai sarapan dia langsung balik ke kamar untuk mandi dan jalan duluan. Dia pengen lihat acara motor gitu, deh. Setelah itu dia jalan sendiri ke acara lamaran.

Selesai sarapan kami bergegas mandi dan beberes. Sebetulnya masih pengen banget bersantai. Nanti aja check outnya. Sayangnya kami harus bergegas ke acara lamaran. Apalagi sejak beberapa bulan sebelumnya, sepupu sudah berpesan pada kami untuk memotret acara spesialnya dan kami udah menyanggupi. Masa iya tukang potret terlambat datang ke acara. 😁

Di rumah tante sampai malam. Sebetulnya acaranya udah selesai dari siang, tapi ngumpul dulu ma seluruh keluarga. Itu aja saya sempat ketiduran di tengah acara. Ngantuk berat 😂 Malam harinya, Keke dan Nai sempat ngerengek minta balik ke Grand Zuri lagi. Lain kali ya, Nak. Begini nih kalau liburnya lumayan panjang trus mereka menikmati. Suka susah diajak pulang. Padahal besok udah masuk sekolah lagi.


Special di Bulan Ramadhan dari Grand Zuri BSD City


Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City

Di bulan Ramadhan ini, Grand Zuri juga memiliki beberapa penawaran spesial. Untuk menu berbuka puasa ada Tunisian Brik yang merupakan chef signature. Coba teman-teman follow akun socmed Grand Zuri. Siapa tau ada penawaran menarik lainnya.

Semoga aja suatu saat bisa ke staycation di Grand Zuri BSD City lagi. Recommended banget deh hotelnya. Baidewei, saya ada 4 video saat staycation di sini, yaitu Check In & Superior Room, Cerenti Restaurant & Zuri Lounge, Having Fun, dan Funwalk Car Free Day. Salah satunya saya taro di postingan ini, ya. Nanti dilihat juga 3 video lainnya termasuk yang teaser. Ada di akun YouTube Myra Anastasia. *Sekalian subscribe, ya 😂



Grand Zuri BSD City



http://www.zhmhotels.com/hotel/grand-zuri-bsd-city/

IG: @grandzuri.bsd
Fanpage: Grand Zuri BSD City

42 komentar:

  1. Wah..asyiknya yang pada staycation ^_^ Posisi kolam renangnya juga bagus tuh ya. Bisa sambil lihat pemandangan sekitar.

    BalasHapus
  2. Seru banget staycationnya mba Myra. LIat makannya enak-enak. Sama ama aku nih suka kalau sup buntut yang rempah-rempahnya banyak. Asik ya lokasi Hotel Grand Zuri yang lokasinya dekat dengan banyak teman, tapi pasti pilihnya berlama2 di hotel ya karena nyaman banget. SMoga suatu hari bisa mencoba ah staycation disana. Makasih sudah berbagi mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu jadi dilema, Mbak. Di satu sisi pengen jalan-jalan karena banyak tempat menarik di sekitar hotel.Tapi di sisi lain, hotelnya bikin saya mager karena nyaman :D

      Hapus
  3. Ngupi bareng misua romantisnyaaa... Hehehe.

    BalasHapus
  4. nyaman bangetttt hotelnya... Bisa smp betah gituuuh... Kamar nyaman, fasilitas okeh, makanan juga enak... *mupeng*

    BalasHapus
  5. Baru tahu mba...teh enak ya dicampur jahe atau sereh. Belum pernah nyoba aku mb...

    Menu di grand zuri menggoda selera yaa

    BalasHapus
  6. Seru ya mak staycation disini,makanannya komplit...puas banget,bener2 dimanjain

    BalasHapus
  7. hehehe.., benar banget mbak, kadang ekspektasi gx sesuai dengan kenyataan saat liburan, saya pun juga pernah mengalaminya.

    Btw,kostum super hero nya mantap kli tu! Bayar nggk kalau kita fota dgn mereka?

    BalasHapus
  8. aiii di hotel kalau di sediakan makanan seperti itu bakalan marger apalagi tempatnya ok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bawaannya cuma pengen makan sama leha-leha di kamar hehehe

      Hapus
  9. weh ada cenil segala mbak? komplit bener dah
    menu modern ada, menu tradisional nggak kalah banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mas. Perpaduan tradisional dan modern pokoknya

      Hapus
  10. Peranh sekali nginep di Grand Zuri BSD, dan bikin nagihhh. Anak-anak excited banget waktu bisa nginep disana. Mereka suka sama kolam renangnya yang menghadap jalan itu. Sampai susah disuruh udahan. Next, pengen lagi nginep disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak-anak pada betah, ya, Ci. Hotelnya memang nyaman banget :)

      Hapus
  11. Wah asik banget staycation di Grand Zuri, apalagi makanannya buanyak dan enak semua keliatannya.

    BalasHapus
  12. Menunya lengkap yaa mba chi. Aku juga suka merhatiin nama menunya di ig grandzuribsd, unik2 bgt bikin mau nyobaa :)

    BalasHapus
  13. Seruuu banget ihh staycationnya, pas ada event pula ya, bisa pepotoan.
    Anw, aku tadi liat lupis, terus langsung laper. :(

    BalasHapus
  14. Aduduhh... makanan-makanan di Grand Zuri nya enak-enak banget yaaa... bikin ngilerrr... yummm

    BalasHapus
  15. Seru banget sih bisa pas ada event di sana. Liburan, staycation, sekaligus gak garing karena bisa ikutin event-nnya.

    BalasHapus
  16. Wah ada superheronya, makananya pun lezat lezat, supermannya ikut senam hihihi

    BalasHapus
  17. Seru banget ya staycation di Grand Zuri. Makanannya lengkap. Saya pernah ngerasain staycation di Grand Zuri Padang. Makanannya enak!

    BalasHapus
  18. makanannya itu keliatan enak2, untung bentar lg buka puasa

    BalasHapus
  19. Lucu banget ada yang pakai kostum superhero gitu :D

    BalasHapus
  20. klo tempatnya nyaman begitu. siapa yg ga mager :D
    itu yg parade kostum action figure seru bgt ikut senam

    BalasHapus
  21. Duh tempatnya nyaman, bikin betah kalau gini, terlebih itu makanannya bikin pengen, Teh.
    Yang nggak pake custom sendiri itu pemimpinnya ya, Teh..hehe

    BalasHapus
  22. Waaaaaaah asyik bener nih Mbk... Tempatnya emang bener2 nyaman loh. Aku pernah sekali staycation disini hehe
    pengen lagi :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)