Tergoda Kelezatan Tomyam Kelapa

Tergoda Kelezatan Tomyam Kelapa

Tergoda Kelezatan Tomyam Kelapa - Kalau gak salah ingat, pertama kali saya tau tentang Tomyam Kelapa adalah saat salah satu komunitas Blogger, yaitu Warung Blogger mengadakan kopdar di sana. Mas Baha, pemilik Tomyam Kelapa (House of Tomyam) juga merupakan salah seorang admin dari komunitas tersebut. Saya gak ikut acaranya. Lupa karena apa karena sudah cukup lama. Tapi yang pasti, saya tertarik ingin mencoba Tomyam Kelapa.

Saya ini penggemar Tomyam. Kalau lagi makan di salah satu restoran dan menawaran menu Tomyam, biasanya saya pilih. Beberapa kali juga bikin sendiri. Alhamdulillah sekeluarga juga suka Tomyam buatan saya *muji masakan sendiri 😂

Makanya saya pengen cobain Tomyam Kelapa. Dan yang bikin saya tertarik banget tuh karena disajikan di dalam batok kelapa. Dengan daging kepala dan menggunakan air kelapa juga. Saya belum pernah mencicipi tomyam seperti itu. Makanya penasaran.

Tapi ya gitu, deh. Beberapa kali rencana mau ke sana gagal. Saya coba order pakai Go Food, eh di luar jangkauan. Kejauhan jaraknya kalau dikirim ke rumah hehehe. Sampai kemudian, saya dapat kabar kalau tante yang tinggal di daerah Serpong sudah beberapa hari sakit.

Khawatir dengan keadaan tante, saya sekeluarga pun berniat menjenguk. Trus saya pikir, sekalian aja mampir dulu ke House of Tomyam sebelum ke rumah tante. Mumpung lokasinya gak terlalu jauh.

[Silakan baca: Seaside Suki dan Tantangan 200 Ribu]


rasa tomyam kelapa muda

Suami: "Siang-siang gini makan Tomyam? Emang enak?"
Saya: "Ya abis kapan lagi ke sana. Bunda penasaran banget sama rasa tomyam kelapa. Ayolah mumpung kita mau ke daerah sana juga. Sekalian aja."

Siang itu memang sangat terik. Emang sih enaknya makan es teler kalau udara lagi cuaca lagi panas 😁 Di House of Tomyam tersedia juga menu lainnya. Suami sempat melirik menu lain tapi akhirnya kami semua pesan tomyam meskipun tidak semuanya menggunakan batok kelapa.

es teh leci
Es teh leci di hari yang terik gini rasanya langsung nyesss


Di sini memang gak semua tomyam disajikan dalam batok kelapa. Ada juga yang di mangkok. Isiannya pun bervariasi. Bisa pilih seafood, daging, ayam, atau bakso. Gimana permintaan aja. Kalau saya sih yang namanya tomyam paling suka kalau isiannya seafood.

Tomyam panas pun segera disajikan. Sangat menggugah selera. Rasanya seperti tomyam pada umumnya, yaitu asam dan pedas. Tapi tidak terlalu asam juga, sih. Dan ada rasa manisnya. Ya  air kelapa kan memang rasanya manis. Uniknya lagi ada daging kelapa muda yang ternyata enak juga kalau disantap dengan kuah tomyam *Selama ini kan saya menyantap daging kelapa muda bila dijadikan minuman atau dessert.


segarnya rasa tomyam kelapa

Segar juga, siang-siang makan tomyam. Kalau suatu saat saya order lagi paling cuma pesan jangan pakai daun ketumbar. Sama halnya seperti seledri, saya gak suka daun ketumbar. Tapi kalau biji ketumbar sih suka dan sering saya pakai untuk beragam masakan. Selebihnya sih untuk rasa tomyam-nya udah cocok, lah. Tinggal berharap aja semoga ada House of Tomyam dekat rumah. Jadi kalau mau order gak kejauhan hehehe.

Update (5/9 '18) - Tomyam kelapa (House of Tomyam) sudah tutup secara permanen


Tomyam Kelapa (House of Tomyam)




Post a Comment

18 Comments

  1. Wadduh, penampakan kuahnya kok menjanjikan begituuuu?
    #lap_iler

    ReplyDelete
  2. masih penasaran dan belum kesampaian mencobanya

    ReplyDelete
  3. Aku termasuk yang penasaran sama tomyam yang disajikan di batok kelapa

    ReplyDelete
  4. Biasa bikin tom yam pake bumbu jadi hihihi..lha ini pake air kelapa plus dangingnya dan batok untuk tempatnya...Wah, unik!

    ReplyDelete
  5. Pernah juga saya liat Mbak Shinta Ries ulas ttg tomyam ini, Mbak. Emang enak yah ternyata :)

    ReplyDelete
  6. waa aku suka tomyam! Seger banget dan unik disajikan di dalam kelapa

    ReplyDelete
  7. suer aku belum pernah icip.. hahah di palembang belum ketemu yang jualan tomyam kelapa.

    ReplyDelete
  8. sering banget denger cerita tomyam kelapa... tapi belum kesampaian mencobanya langsung.. hiks :(

    ReplyDelete
  9. Astagah, salah banget baca ini jam segini. Perut langsung kukuruyuk hehehe. Menggoda ini tomyam kelapanya mba. Sensasi pedes sama seger daging kelapanya paduan yang enak deh pasti *ngiler

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)