Memilih Travel Bag untuk Anak - Saat traveling, memilih tas termasuk yang harus dipikirkan. Pakai ransel atau koper? Lalu bagaimana kalau anak-anak juga ikut? Bagaimana memilih travel bag yang tepat untuk anak?

Sahabat KeNai termasuk tim koper atau tim ransel? Kalau dulu sebelum menikah, saya termasuk tim koper. Rasanya berat aja kalau ke mana-mana bawa ransel. Tetapi, sekarang udah pindah haluan jadi tim ransel hehehe.

Awalnya dari suami yang suka gak mau bawa koper. Alasannya karena ke mana-mana kami seringnya pakai kendaraan pribadi. Pakai koper dirasa kurang fleksibel kalau ditaro di bagasi. Ya, saya nurut aja deh asalkan dibawain *eh hehehe.


berbagai pilihan travel bag anak

Saya selalu tertawa kalau melihat foto di atas. Suami selalu membawa tas yang paling besar berisi semua pakaian kami, Keke membawa tas berisi mainan, dan Nai membawa sekresek camilan. Saya? Biasanya membawa tas berisi berbagai macam printilan yang udah gak bisa masuk lagi ke dalam duffle bag yang dibawa suami.

Setelah anak-anak mulai besar, mereka tetap membawa tas. Bedanya kali ini peralatan pribadi dibawa masing-masing. Tidak lagi sepenuhnya dibawa oleh suami.

Memilih travel bag anak sebetulnya tidak berbeda dengan orang dewasa. Saya berikan beberapa tips memilih tas untuk anak, yaitu:


Sesuai Kebutuhan

koper, ransel, memilih travel bag anak

Balik lagi ke koper dan ransel. Pasti ada alasan yang berbeda-beda kenapa memilih koper atau ransel. Ukuran tas juga harus disesuaikan, lho. Kalau hanya pergi sehari, membawa ransel berukuran kecil juga gak apa-apa.

Ukuran ransel juga harus disesuaikan dengan tinggi dan berat badan anak. Meskipun sama-sama pergi selama beberapa hari, kayaknya untuk saat ini gak mungkin Nai disuruh membawa ransel berukuran sama dengan ayahnya.


Lihat Kualitasnya

Bahannya terbuat dari apa? Cukup kuat gak membawa beban yang akan dibawa? Jangan sampai baru sekali atau beberapa kali dibawa udah jebol. Pernah tuh kejadian kayak begitu.


Bentuk Tas yang Nyaman

tvael bag anak yang nyaman

Selain ukuran, lebar bahu tas juga sangat kami pertimbangkan. Kalau terlalu kecil bisa bikin bahu pegal apalagi saat membawa beban yang berat.


Lifetime Warranty

Sekitar sebulan yang lalu, Keke dan Nai minta dibeliin tas yang baru. Sebetulnya tas yang biasa mereka pakai ke sekolah masih bagus dan kuat. Tetapi, mereka mungkin sudah bosan.

Usia tas yang mereka pakai memang udah lumayan lama. Kurang lebih udah 6 tahun dipakai. Dipakai setiap hari ke sekolah. Mungkin kalau tas bisa bercerita udah punya stok cerita yang banyak.

Tas yang mereka pakai juga ada lifetime garansinya. Sejauh ini kami belum pernah menggunakannya karena memang masih awet tasnya.

Punya tas bergaransi mungkin dirasa penting dan gak penting, Tetapi, bagi kami setidaknya bisa menjadi salah satu bukti kalau tasnya memang bagus. Ya, bukan berarti yang gak ada garansi gak bagus, lho.


Desain

Tentunya desain juga harus dilihat. Kalau punya tas yang modelnya cakep kan kita juga jadi lebih percaya diri saat memakainya. Kadang-kadang memilih desain kami tempatkan di bagian pertama. Langsung tertarik kalau terlihat bagus. Tetapi, belum tentu dibeli kalau ternyata kualitas dan lain sebagainya tidak sesuai dengan keinginan kami.


Toko yang Kredibel

Memilih penjual yang menjual tas bagus gak harus datang ke tokonya, kok. Tas yang kami miliki yang ada garansinya itu salah satunya beli di toko online.

Sahabat KeNai bisa juga deh lihat ke Shopee. Banyak pilihan tas tavel yang bagus buat anak-anak. Malah enakan beli online begini karena bisa lebih tenang memilihnya. Tinggal cari tas seperti apa yang dibutuhkan, kemudian lihat testimoninya. Bisa juga sekalian membandingkan harga untuk produk yang sama. Bahkan kalau belanja di Shopee juga suka ada free ongkir.

Baidewei, ngomongin tas malah jadi pengen banget liburan sama anak-anak. Yuk, ah!