Memilih Travel Bag untuk Anak

Memilih Travel Bag untuk Anak - Saat traveling, memilih tas termasuk yang harus dipikirkan. Pakai ransel atau koper? Lalu bagaimana kalau anak-anak juga ikut? Bagaimana memilih travel bag yang tepat untuk anak?

Sahabat KeNai termasuk tim koper atau tim ransel? Kalau dulu sebelum menikah, saya termasuk tim koper. Rasanya berat aja kalau ke mana-mana bawa ransel. Tetapi, sekarang udah pindah haluan jadi tim ransel hehehe.

Awalnya dari suami yang suka gak mau bawa koper. Alasannya karena ke mana-mana kami seringnya pakai kendaraan pribadi. Pakai koper dirasa kurang fleksibel kalau ditaro di bagasi. Ya, saya nurut aja deh asalkan dibawain *eh hehehe.


berbagai pilihan travel bag anak

Saya selalu tertawa kalau melihat foto di atas. Suami selalu membawa tas yang paling besar berisi semua pakaian kami, Keke membawa tas berisi mainan, dan Nai membawa sekresek camilan. Saya? Biasanya membawa tas berisi berbagai macam printilan yang udah gak bisa masuk lagi ke dalam duffle bag yang dibawa suami.

Setelah anak-anak mulai besar, mereka tetap membawa tas. Bedanya kali ini peralatan pribadi dibawa masing-masing. Tidak lagi sepenuhnya dibawa oleh suami.

Memilih travel bag anak sebetulnya tidak berbeda dengan orang dewasa. Saya berikan beberapa tips memilih tas untuk anak, yaitu:


Sesuai Kebutuhan

memilih travel bag anak

Balik lagi ke koper dan ransel. Pasti ada alasan yang berbeda-beda kenapa memilih koper atau ransel. Ukuran tas juga harus disesuaikan, lho. Kalau hanya pergi sehari, membawa ransel berukuran kecil juga gak apa-apa.

Ukuran ransel juga harus disesuaikan dengan tinggi dan berat badan anak. Meskipun sama-sama pergi selama beberapa hari, kayaknya untuk saat ini gak mungkin Nai disuruh membawa ransel berukuran sama dengan ayahnya.


Lihat Kualitasnya

Bahannya terbuat dari apa? Cukup kuat gak membawa beban yang akan dibawa? Jangan sampai baru sekali atau beberapa kali dibawa udah jebol. Pernah tuh kejadian kayak begitu.


Bentuk Tas yang Nyaman

tvael bag anak yang nyaman

Selain ukuran, lebar bahu tas juga sangat kami pertimbangkan. Kalau terlalu kecil bisa bikin bahu pegal apalagi saat membawa beban yang berat.


Lifetime Warranty

Sekitar sebulan yang lalu, Keke dan Nai minta dibeliin tas yang baru. Sebetulnya tas yang biasa mereka pakai ke sekolah masih bagus dan kuat. Tetapi, mereka mungkin sudah bosan.

Usia tas yang mereka pakai memang udah lumayan lama. Kurang lebih udah 6 tahun dipakai. Dipakai setiap hari ke sekolah. Mungkin kalau tas bisa bercerita udah punya stok cerita yang banyak.

Tas yang mereka pakai juga ada lifetime garansinya. Sejauh ini kami belum pernah menggunakannya karena memang masih awet tasnya.

Punya tas bergaransi mungkin dirasa penting dan gak penting, Tetapi, bagi kami setidaknya bisa menjadi salah satu bukti kalau tasnya memang bagus. Ya, bukan berarti yang gak ada garansi gak bagus, lho.


Desain

Tentunya desain juga harus dilihat. Kalau punya tas yang modelnya cakep kan kita juga jadi lebih percaya diri saat memakainya. Kadang-kadang memilih desain kami tempatkan di bagian pertama. Langsung tertarik kalau terlihat bagus. Tetapi, belum tentu dibeli kalau ternyata kualitas dan lain sebagainya tidak sesuai dengan keinginan kami.


Toko yang Kredibel

Memilih penjual yang menjual tas bagus gak harus datang ke tokonya, kok. Tas yang kami miliki yang ada garansinya itu salah satunya beli di toko online.

Sahabat KeNai bisa juga deh lihat ke Shopee. Banyak pilihan tas tavel yang bagus buat anak-anak. Malah enakan beli online begini karena bisa lebih tenang memilihnya. Tinggal cari tas seperti apa yang dibutuhkan, kemudian lihat testimoninya. Bisa juga sekalian membandingkan harga untuk produk yang sama. Bahkan kalau belanja di Shopee juga suka ada free ongkir.

Baidewei, ngomongin tas malah jadi pengen banget liburan sama anak-anak. Yuk, ah!

Post a Comment

12 Comments

  1. Kalau buat anak saya lebih suka pilihin backpack mba hehehe
    Soalnya lebih ringkas dan praktis, ketimbang travel bag yang didorong-dorong.

    Shopee juga jadi tempat favorit saya untuk belanja online, asyik banget buat intip2 tas di sana :)

    ReplyDelete
  2. Setuju ..pilihnya lebih tenang dan damai kalau bebelian online macam di Shopee ini. Jadi bisa bandingin mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan travel bag untuk anak kita :)

    ReplyDelete
  3. Untuk benda yang punya tugas yang rada berat, kayak travel bag yang untuk bepergian bawa bawaan berat dan banyak, kualitas memang kudu diperhatiin ya. Biar awet. Gak masalah kalo harganya lebih mahal. Daripada yang harga murha, tapinya cepet ambrol. tas sekolah juga gitu. Karena pamakaian setiap hari, mana bawaan anak-anak sekarang mah banyak banget bukunya, kudu yang berkualitas juga.

    ReplyDelete
  4. Kalau aku tim ransel dari dulu sampai sekarang. Anak pun akhirnya ikutan juga jadi tim ransel. Biar enak di pundak saat bawa tas kalau pas berpergian.

    ReplyDelete
  5. Anak2ku kalau bepergian tu suka juga tiba2 nyiapin tas ranselnya sendiri, pdhl itu buat sekolah hehe. Jd pengen beliin travel bag. Pengen takbeliin yang ada rodanya itu sh buat anak2, biar mereka semangat kalau diajak jalan hehe

    ReplyDelete
  6. Daku kalau bepergian dan menginap lebih suka pakai ransel/travel bag ketimbang koper. Lebih nyaman dan singset sih

    ReplyDelete
  7. Shopee itu harganya murah murah dan juga kualitasnya bagus-bagus. Aku slalu milih tas ransel yang nyaman buat anak

    ReplyDelete
  8. Untuk traveling aku lebih mengutamakan kualitas, soalnya mending beli agak mahalan dikit taoi awet dan gak ngerepotin pas liburan. Yang pasti gak bikin sakit badan.

    ReplyDelete
  9. Kualitas itu pasti, jadi sekali beli bisa dipakai lamaaa dan nyaman tentunya di pundak (karena saya suka ransel bukan koper hahaha).

    ReplyDelete
  10. Pastinya kalau beli tas buat travel harus yang bahannya kuat ya, mbak soalnya kan bawaannya banyak.

    ReplyDelete
  11. Kalo anak anak sih pilih backpack mba,karena anak laki kan kayanya anak cewe deh yang suka koper bag gitu kan yg tasnya digeret ribet klo anak cowo mah,bener pipih tas yang berkualitas biar awet tapi namanya anak anak yah biar tas masih bagus suka bosenan minta beli kalo kenaikan kelas

    ReplyDelete
  12. Yang waterproof juga berguna pak kalo anak suka bawa botol air, atau supaya ga basah dalamnya..

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)