Pucuk Coolinary Festival 2019 Siap Meramaikan 5 Kota di Indonesia

Pucuk Coolinary Festival Siap Meramaikan 5 Kota di Indonesia - Kalau tahun sebelumnya sukses diselenggarakan di 2 kota, pada tahun 2019 ini siap diselenggarakan di 5 kota di Indonesia. Kota mana saja yang akan meramaikan event kuliner ini?

Pucuk Coolinary Festival 2019 Siap Meramaikan 5 Kota di Indonesia


Success Story Pucuk Coolinary Festival Tahun Sebelumnya


Sebelum membahas tentang event yang akan digelar mulai akhir Maret 2019, saya ceritakan dulu kisah sukses event ini di tahun lalu. Pucuk Coolinary Festival 2018 diselenggarakan di 2 kota yaitu Bandung dan Malang.

Setiap kota, menyelenggarakan event selama 2 hari. Di kota Malang berhasil menarik pengunjung sejumlah 58.000+. Di Bandung malah lebih besar lagi yaitu 83.000+ pengunjung. Luat biasa banget, kan?


5 Kota di Indonesia yang Akan Menggelar Pucuk Coolinary Festival


Kesuksesan menyelenggarakan event kuliner ini di tahun sebelumnya, membuat Teh Pucuk Harum kembali menggelar acara yang sama di tahun 2019. Tetapi, kali ini digelar di 5 kota yaitu Jogja, Medan, Makassar, Denpasar, Palembang.

[Silakan baca: Sop Konro Mamink Daeng Tata' yang Melegenda]

Sahabat KeNai mungkin sudah familiar dengan kuliner Gudeg Jogja, Bika Ambon Medan, Sop Konro Makassar, Sambal Matah Bali, dan Pempek Palembang.  5 kota ini memiliki banyak kuliner tradisional yang legendaris. Tidak hanya itu, kuliner kekiniannya pun banyak. Oleh karena itu 5 kota ini terpilih untuk menyelenggarakan event Pucuk Coolinary Festival 2019


"Konsep Pucuk Coolinary Festival pada tahun ini menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner yang terbagi dalam 3 zona yaitu manis, gurih, dan pedas di masing-masing kota," ujar Yustina Amelia, Brand Manager Teh Pucuk Harum.


Temukan Rasa Favoritmu di Pucuk Coolinary Festival 2019


Temukan Rasa Favoritmu di Pucuk Coolinary Festival 2019

Tentunya ada banyak keseruan di acara wisata kuliner ini. 10.000 porsi makanan akan dibagikan secara gratis hanya dengan menukar dua botol Teh Pucuk Harum. Ada juga sesi 'Happy Hour' yang akan memberikan voucher makan IDR10K di semua tenant pada waktu tertentu.

Sahabat KeNai yang cinta banget dengan rasa pedas bisa ikut "Spicy King Noodle Contest". Lomba makan mie berukuran jumbo dengan level pedas yang sudah ditentukan panitia. Hadiahnya tentu saja sangat menarik.

Keseruan festival ini gak hanya untuk para pengunjung. Akan ada juga pemilihan tenant favorit. Semua pengunjung bisa ikut memilih dan ada grandprize 2 unit motor setiap hari selama acara berlangsung. Sedangkan bagi tenant yang terpilih akan mendapatkan hadiah sejumlah uang tunai.

Ada 3 tenant favorit yang terpilih. Masing-masing 1 dari setiap zona. Tentunya ini bisa menjadi kabar gembira bagi para UMKM yang bergerak di bidang kuliner. Uang tunai yang didapatkan bisa dijadikan modal untuk mengembangkan usaha.

[Silakan Baca: Kopi Angkringan Dago - Tidak Perlu ke Jogja]


Tips Makan Banyak di Event Kuliner


Datang ke event kuliner di mana 100 tenant favorit di depan mata bisa menyenangkan sekaligus bingung. Pengennya dicobain semua, tetapi kapasitas perut kan belum tentu bisa menampung sebanyak itu.

Bahkan Magdalena, IG Foodies (@mgdalenaf), yang mengaku makan sehari maksimal 15x dalam sehari mengatakan gak sanggup kalau harus makan di semua tenant event kuliner *makan 15x dalam seharinya, tetapi bisa tetap kurus seriusan bikin ngiri 😂*.


Menurut Magdalena, tips saat datang ke event kuliner adalah datang beramai-ramai. Saling berbagi makanan sehingga dalam satu event jadi bisa makan banyak.

Magdalena juga terkenal sebagai foodies yang suka sekali makan pedas. Tipsnya adalah jangan makan pedas dalam keadaan perut kosong. Makan dulu yang manis, baru yang pedas. Dalam event ini ada 3 zona, berarti sebaiknya cobain makan manis dulu, gurih, dan terakhir pedas. Supaya perutnya gak bermasalah menurut Magdalena.


Tips Sukses Membangun Usaha Kuliner


Salah satu tenant yang berhasil meraih juara pada event Pucuk Coolinary Festival di Bandung adalah Ayam Geprek Crisbar. Kuliner ayam geprek saat ini sedang ngetrend. Tentunya butuh kiat tertentu agar mampu bersaing dari sekian banyak usaha kuliner menu ini.

"Ayam Geprek Crisbar didirikan pada September 2017. Awalnya berupa gerobakan yang lokasinya di pintu keluar ITB. Target marketnya adalah mahasiswa, sehingga harganya pun menyesuaikan. Selain itu, pembeli juga bisa menambah nasi sepuasnya," ujar Filbert, owner Ayam Geprek Crisbar.

Saya jadi ingat dengan cerita para sepupu yang tinggal di Bandung. Kalau di kampus mereka ada yang jual ayam geprek dengan rasa enak dan murah. Udah gitu bisa nambah nasi sepuasnya. Saya gak tau apa yang dimaksuk para sepupu saya adalah ayam geprek Crisbar atau bukan. Tetapi, harga mahasiswa dan bisa makan nasi sepuasnya bagi para sepupu saya itu sangat menyenangkan.

Sebelum ikut Pucuk Coolinary Festival, Ayam Geprek Festival sudah memiliki 7 outlet. Keberhasilan meraih predikat tenant favorit untuk zona pedas membuat outletnya semakin banyak. Oleh karena itu Filbert menyarankan bagi para pelaku UMKM kuliner untuk ikut serta dalam event ini.


Jogja akan menggelar Pucuk Coolinary Festival 2019 pada akhir Maret 2019. Untuk 4 kota lainnya ikuti terus update terbaru di www.tehpucukharum.com. @pucuk harusid (IG, Twitter, dan Fanpage), atau YouTube Channel Pucuk Harum.

Pengunjung yang datang ke sini tidak dikenakan tiket masuk. Kita bisa membayar kuliner yang dibeli dengan uang tunai atau OVO. Bila menggunakan OVO akan ada diskon yang menarik.

Yuk, rame-rame datang ke sana dan temukan rasa favorit mu!


Tips Makan Banyak di Event Kuliner

Post a Comment

47 Comments

  1. Seru acaranya n kenyang pulangnya.

    ReplyDelete
  2. Seru banget mba, mupeng liat kulinernya yang beragam.
    Ayam geprek juga emang lagi booming ya, udah banyak banget yang jual tapi gak banyak yang enak sih hehehe

    Sayang pucuk Coolinary gak ada di Surabaya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya. Lagi kekinian, tetapi belum tentu semua enak. Di Jatim sudah diwakili oleh Malang tahun lalu, Mbak

      Delete
  3. pas awal ada pucuk harum aku suka rasa tehnya, apalagi sambil makan mie ayam ama bakso deh, wah asikkk banyak festival kuliner skrg y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya juga kalau makan di luar lebih suka pesan teh untuk minumnya

      Delete
  4. waaahh asyik banget ya Mbak kalau ikut acara ini, bisa makan sepuasnya.. hiyaaa sayang banget cuma di 5 Kota aja nih ya eventnyna, hihih, kan pengen rasain makan gratis juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudah tahun berikutnya semakin banyak kota yang dikunjungi, ya

      Delete
  5. Wah senangnya Medan masuk list festival Pucuk Coolinary nanti, musti ikutan nih biar bisa icip2 makanan enak :D

    ReplyDelete
  6. Kuliner-annya seru banget dan beneran saya suka dengan teh pucuk karena manisnya itu pas. Jadi ingat iklan teh pucuk pucuk pucuk pucuk hehe...

    ReplyDelete
  7. Ak kira kalo makan manis dulu akan cepat kenyang mba jadi nggak bisa nikmatin semuanya, ok tips baru nihh. Aduh sop kondro bikin muoeng mau kesana

    ReplyDelete
  8. Ya ampun membayangkan makan 15 kali dalam sehari aja udah bikin aku kenyang. Ini masih menbayangkan loh. Hahahaa. Acara kuliner seperti ini ingin slalu aku kunjungi mba .Langsung ke zona pedas hhahahah

    ReplyDelete
  9. Lihat penampakan teh pucuk jadi haus. Saya suka banget sama teh pucuk apalagi diminum saat dingin ya mbak..... Ini acaranya seru banget ya, pucuk culinary tempat berkumpulnya kuliner nusantara. Saya suka ayam geprek yang tidak terlalu pedes... Maklum gak suka cabe hehehe... Tp emang pas sih bwt mahasiswa... Harganya bersahabat

    ReplyDelete
  10. Mbak, aku galfok dengan foto terakhir, kayak anak gadis langsingnya, hahahaa
    Kalo teh pucuk harum kesukaanku tuh yang less sugar, karena aku kan nggak suka yang manis manis. Jadi kenal pertama waktu ada varian yang less sugar langsung jadi favorit aku

    ReplyDelete
  11. Akhir Maret di Bandung? Aduh, hasil panen jagung belum dijual karena baru dipanen. Sedih tak bisa hadir di acara itu. Padahal pengen jalan-jalan dan makan sepuasnya bareng keluarga.
    Lalu apakah pemiliahn waktunya tepat? Hujan melulu Maret ini. Semoga saja acaranya berjalan lancar dan sukses, serta tak terganggu hujan.
    Saya lagi ngebayangin ayam geprek, hu hu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhir Maret di Jogja, Mbak. Kalau Bandung tahun lalu.

      Kayaknya event kulineran begini selalu ramai, Mbak. Tahun lalu di Bandung juga sedang hujan. Tetapi, pengunjung tetap ramai. Malah sampai lebih dari 83 ribu pengunjung

      Delete
  12. KUrang afdol kalau ada makanan gak ada minumannya ya, makanay pas bener nih pucuk hadir di event kkuliner buat menemani para pecinta kuliner mengatasi haus.
    Bener banget tipsnya, kdang kalau sama temen-teman pesen makananya yg beda supaya bisa icip-icip.
    Myra kalo sigar free itu berarti tawar bukan sih? aku penasaran belum nyobain soalnya

    ReplyDelete
  13. Aku suka bgt teh pucuk harum. Wanginya teh di sini benar2 sangat mewah dibanding yg lain

    ReplyDelete
  14. Wah asyik di Makassar juga ada yah mbak, etapi udah berlangsung atau belum ya. Kalau belum pengen juga deh ikut pucuk coolinary festival 2019 ini. Pastinya seru banget yaaak.

    ReplyDelete
  15. Keren ya Mba aku juga mau dong hahaha semoga di Semarang atau Pekalongan ada biat bisa ikutan
    seru banget acaranya. Ramai pula. Di JOgja akhir bulan akan ada ini ya, aku mau banget aslinya

    ReplyDelete
  16. Akun paling suka kalau wisata kulineran ke festival seperti ini mbak. Bisa nyobain banyak makanan enak2. Tapi emang sebaiknya perginya tu bareng2 sama teman atau keluarga ya jd bisa sharing :D

    ReplyDelete
  17. Sayang yang di Jakarta ngg ikut.. ini by invitation or open for public ha mba? Ngga liat woro2nya soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Open for public dan tanpa tiket masuk. Bisa lihat di akun media sosial Teh Pucuk Harum, Mbak.

      Delete
  18. Enak banget teh pucuk ini kak apalagi kalau diminum dingin. Btw kak Myra hitz banget yes udah ke JPO yang lagi booming itu huhu aku belum pernah kesana.

    ReplyDelete
  19. Wah tukang makan kaya aku happy banget nih kalo kesini. Banyak makanan dan harganya aman di kantong kan. Duh nyesel deh ga kesana

    ReplyDelete
  20. Kalo lihat atau denge event kuliner kayak gini, diri rasanya terpanggail banget. Kepengen berburu kuliner yang enak-enak. Mana di satu tempat pula. Lupakan diet. Besok aja! :)))

    ReplyDelete
  21. Aaahh aku iri sekali kenapa festival kuliner ini enggak mampir ke Semarang. Harus sekalian piknik ke Jogja nih ya klo mau ke sana dan menikmati aneka kuliner menarik.

    ReplyDelete
  22. Baru tahu kalau teh Pucuk ada yang Sugar Free sama Less Sugar.
    Pasti lebih sehat, terutama buat yang lagi diet...((kaya aku...hiihii...))

    ReplyDelete
  23. Huaaaa. Pucuk harum teh botol kesukaan kuu.. di sana ada banyak macam kuliner yang dusajikan? Mau atuuh

    ReplyDelete
  24. Di luar topik soal Pucuk Coolinary Festival ini, saya tertarik sama varian teh pucuk yang sugar free. Maklum, saya juga suka minum teh pucuk dingin :D Nanti mau cari ah yang sugar free. Makasih artikelnya kak.

    ReplyDelete
  25. Yah kenapa gak ada di Bogor, padahal Bogor banyak banget kulinernya heheh... Mudah-mudahan tahun depan juga ada di Bogor yaa... aku penggemar teh Pucuk.

    ReplyDelete
  26. Aku juga suka nih teh pucuk ini, anakku juga suka banget. Bikin badan makin fresh deh.

    ReplyDelete
  27. Acaranya keren, ada Spicy King Noodle Contest buat para pecinta noodle, terus ada grand prize pula, menang ga menang tetap bahagia kalau datang ke acara begini :-D

    ReplyDelete
  28. Itu kagak ada tips apa, makan 15x sehari tapi badan tetep wokeh, haha... Diriku bentrok ngajar nih, jadi nggak bisa ke sini deh. Acaranya meriah banget ya dan makanannya sampe berzona-zona gitu saking banyaknya ya...

    ReplyDelete
  29. Sayang ih kok nggak ada di Surabaya. Padahal kalo yang pedes-pedes khasnya makanan Suroboyo lho. Apalagi abis makam minumnya Teh Pucuk Harum. Langsung nyes...

    ReplyDelete
  30. Wah... asyik nih, Mbak Mira.
    Saya suka acara kuliner. Keren nih teh pucuk, dari 2 kota tahun lalu, adi 5 kota tahun ini. pasti akan meningkat lagi tahun depan.

    O, iya. saya juga suka teh pucuk ini. andalan saya pas pergi-pergi. saya malah sukanya beli ukuran 1000 ml + estra isi yang harganya kisaran 10 ribuan.

    ReplyDelete
  31. Paling seneng kalo datang ke acara event kuliner seperti yang diadakan Pucuk, akan bertemu dengan banyak sekali jenis makanan. kadang-kadang makanan yang dikangenin tapi susah dicari sehari-hari dijual di tempat ini. Semoga semakin jaya bisnis kuliner Indonesia

    ReplyDelete
  32. Seriusan itu, Magdalena bisa makan sampai 15 kali? Sayangnya di Palu, acara kayak gini belum ada

    ReplyDelete
  33. ayam geprek memang makanan segala situasi dan biasanya enak, tapi yang istimewa susah ya. Seneng kalo pas nemu apalagi di festival kuliner kaya gini mba

    ReplyDelete
  34. ada 3 zona, dari manis dulu gurih, dan pedas
    Wuidiiih kebayang deh meriahnya festival ini dengan beragam kuliner yg menggugah selera

    ReplyDelete
  35. Eehh.. Baru tau ada varian less sugar dan sugar freenya ternyata Teh Pucuk ini.. Penasaran rasanya, soalnya yang keluaran pertama aja udah enak..pucuk..pucuk..pucukkk..😀

    ReplyDelete
  36. Senenh banget kalo ada acara kuliner kayak gini bisa tau banyak jenis makanan bahkan ada yg belum pernah dicicip.. Btw aku juga suka minum teh pucuk, ada yg less sugar jg lebih pas di lidah aku

    ReplyDelete
  37. Makan 15x sehari kalau aku auto gendut hahaa, aku ga doyan ngemil jadi ada event kuliner gini gak excited huhu paling cuma icip seupil nebeng temen

    ReplyDelete
  38. Pengen banget bisa datang ke acara festival kuliner kayak gini. Sayangnya Mataram gak termasuk kota yang mengadakan yaa. Eh tapi di Makassar ada, hmm...jadi pengen ke Makassar.

    ReplyDelete
  39. Pengen dateng deh ke kota-kota tersebut tapi lumayan jauh.

    Semoga dapet undangan lagi deh dari Teh Pucuk Harum.

    hehehe*

    ReplyDelete
  40. wah seru yaa aku jadi pengen dateng kalo ada event ini lagi :D

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)